Home > Raga >>
Berita Terhangat..
Selasa, 11 Desember 2018 14:35
Seorang Mahasiswi Tewas jadi Korban Jalan Rusak,
Zulfi Mursal Minta Pemprov Riau Serius Perbaiki Jalan Rusak di Siak


Selasa, 11 Desember 2018 14:28
Meneropong Pejabat yang Cocok Menduduki Kursi Sekda Kota Dumai

Selasa, 11 Desember 2018 14:07
Kelola 844 Hektar Lahan di Luar HGU di Pelalawan, Komisi II DPRD Riau Sebut PT SBP Nakal

Selasa, 11 Desember 2018 13:37
Ketua KPU Kuansing Masuk 10 Besar Seleksi Komisioner KPU Riau

Selasa, 11 Desember 2018 13:23
Amiruddin Dinilai Layak Jadi Sekda Kota Dumai

Selasa, 11 Desember 2018 12:59
Kabupaten Inhil Terima Anugerah Predikat Kepatuhan Tinggi 2018 Ombudsman RI

Selasa, 11 Desember 2018 12:55
Seorang Tersangka, Polres Rohul OTT 4 Pegawai Bapenda

Selasa, 11 Desember 2018 12:51
Pemkab Kuansing Raih Penghargaan Kepatuhan Standar Pelayanan Publik 2018

Selasa, 11 Desember 2018 11:35
Banjir di Sidomlyo Dipicu Pemkab Kampar Ogah Bersihkan Sungai Kelulut

Selasa, 11 Desember 2018 11:19
Pemkab Pelalawan Raih Penghargaan Predikat Kepatuhan Tinggi dari Ombudsman



Perhatian : Pengutipan berita riauterkini.com harus mencantumkan riauterkini, atau kami akan menuntut secara hukum sesuai @UU Hak Cipta.
Sabtu, 29 September 2018 16:13
‎Dilepas Bupati Sukiman dan Kapolres, Ratusan Pesepeda Ramaikan Tour De Rohul 2018

Ratusan pesepeda di Rohul mengikuti Tour de Rohul 2018 yan dilepas langsung oleh Bupati Sukiman. Acara ini digelar untuk memeriahkan HUT ke-63 Polantas.

Riauterkini-PASIRPANGARAIAN- Ratusan pesepeda dari berbagai daerah di Provinsi Riau, Sumatera Utara, dan Sumatera Barat ikut meramaikan Tour De Rohul 2018, diprakarsai Polres Rokan Hulu (Rohul), memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-63 Polisi Lalu Lintas (Polantas), Sabtu (29/9/2018).

Ratusan pesepeda Tour De Rohul perdana ini dilepas oleh Bupati Rohul H. Sukiman, didampingi Kapolres Rohul AKBP M. Hasyim Risahondua SIK, M.Si serta para Perwira di Polres Rohul dari depan Mapolres.

Peserta Tour De Rohul 2018 di Polres Rohul yang diikuti lebih dari 500 peserta ini dibagi‎ dua kategori. Pertama, kategori Cross Country diikuti sekira 300 pesepeda. Mereka melintasi rute ekstrem dan lumpur, serta sejumlah objek wisata yang ada di Kecamatan Rambah, dan finish kembali di Mapolres Rohul.

Sebagai pemberi semangat, panitia bagikan 200 medali kepada pesepeda yang finish pertama. Tiga peserta yang finish pertama juga menerima hadiah berupa tabungan dari Kantor Cabang Bank Rakyat Indonesia ‎Pasirpangaraian.

Untuk kategori Fun Bike dengan pendaftaran gratis, peserta start dari Mapolres Rohul. Mereka juga melintasi rute sejumlah objek wisata di Kecamatan Rambah, namun tidak melintasi rute-rute ekstrem seperti kategori Cross Country.

Kapolres Rohul AKBP M. Hasyim Risahondua mengatakan peserta Tour De Rohul 2018 yang beruntung bukan hanya menerima doorprize, namun juga disediakan hadiah utama berupa 2 sepeda motor Honda Revo Fit‎, televisi, kulkas, mesin cuci, dan lainnya. Dua sepeda motor sendiri diraih oleh peserta asal Rohul dan Kota Pekanbaru.

AKBP M. Hasyim mengaku tujuan dari Tour De Rohul sendiri, pertama untuk menjaga kesehatan, dan kedua sebagai sarana hiburan masyarakat yang hobi bersepeda.

"Mari sama-sama kita melihat daerah Kabupaten Rohul ini dengan sepeda santai," imbau Kapolres Rohul kepada pesepeda, didampingi Waka Polres Rohul Kompol Willy Kartamanah, dan Kasat Lantas Polres Rohul AKP Risnan Aldino.

AKBP M. Hasyim mengaku jalur dilalui antara lain jalan raya, dimana jalur ini untuk mengajarkan ke masyarakat agar tertib berlalulintas.

Sedangkan jalur kedua dilalui yaitu jalur cross country dengan medan cukup berat atau ekstrem dan berlumpu‎r, sehingga peserta harus memiliki kekuatan dan kemampuan fit untuk menembus rute yang sudah disiapkan‎ oleh panitia.

Selain bertujuan untuk kesehatan, diharapkan M. Hasyim Tour De Rohul menjadi ajang silaturahim antar pesepeda lintas provinsi, karena pada even ini peserta yang terdaftar bukan hanya dari Rohul saja, namun dari berbagai provinsi, seperti dari sejumlah daerah di Provinsi Sumatera Utara, Sumatera Barat, dan beberapa daerah dari Provinsi Riau seperti dari Kota Dumai, Indragiri Hulu, Kota Pekanbaru, Kampar, dan Kuantan Singingi.

Dengan tingginya antusias pesepeda dari tiga provinsi, AKBP M. Hasyim menuturkan diusahakan agar even Tour De Rohul ini menjadi agenda rutin tahunan Polres Rohul ke depannya.

Sementara itu, Bupati Rohul Sukiman berharap dari Tour De Rohul 2018 diprakarsai Polres Rohul tersebut dapat menjalin komunikasi baik, serta tali silaturahmi antara klub sepeda antar provinsi.

Bupati Rohul‎ juga mengharapkan dengan giat berolahraga, bukan hanya menyehatkan tubuh saja, namun turut menjauhkan generasi muda dari peredaran dan penyalahgunaan Narkoba yang semakin marak.

‎Selain itu, dengan Tour De Rohul juga diharapkan menjadi pembelajaran bagi masyarakat, dan meminimalisir angka kecelakaan lalulintas, sebab peserta juga melintasi rute jalan raya.***(zal) --




Beri tanggapan | Baca tanggapan
 

loading...

Berita lainnya..........
- Persija Jake Juarai Turnamen Sepakbola KNPI Kuansing Cup 2018
- Juara Ganda Putra, Ari-Paramita Gondol Piala Ketua DPRD Kuansing
- Piala Bergilir Turnamen Andi Putra Cup Masuk Putaran Final
- Tim Basket Bank Riau Kepri Raih Juara satu Pada Ajang OBL 2018
- Pemuda Desa Pauh Angit Siap Gelar Turnamen Sepak Takraw Usia 40+
- Dibuka Ketua DPRD,
Dua Peserta 'Goes Bono Bike' Festival 2018 Pelalawan Dapat Hadiah Umrah

- Pengurus FOPI Provinsi Riau Dilantik


Riauterkini.com
Untitled Document | IP Anda :
All Right Reserved 2014 @ Riauterkini.com