Home > Raga >>
Berita Terhangat..
Senin, 27 Mei 2019 17:01
Jelang Arus Mudik Balik, Kapolres Bengkalis Sidak Armada Roro

Senin, 27 Mei 2019 16:57
Sah, Paripurna Istimewa DPRD Riau Lantik Asri Auzar Sebagai Wakil Ketua

Senin, 27 Mei 2019 16:38
Bawaslu Riau Minta Bawaslu Kota Berikan Laporan Hasil Pemilu 2019

Senin, 27 Mei 2019 16:33
Program Kemitraan PT CPI dengan Universitas di Riau,
URP Beri Peluang Mahasiswi UIR di Korsel


Senin, 27 Mei 2019 15:23
H-7 Sampai H+7 Lebaran, BPJS Kesehatan Pastikan Masyarakat Tetap Dilayani

Senin, 27 Mei 2019 15:18
Pemerintahan MH Raih WTP ke-8 Kalinya

Senin, 27 Mei 2019 15:13
Ramadhan, Ratusan Warga Binaan Lapas Bengkalis Ikuti Kegiatan Religi

Senin, 27 Mei 2019 14:43
1.788 Napi di Riau Terima Remisi Idul Fitri

Senin, 27 Mei 2019 14:13
Buka Puasa Bersama KKIH Jakarta, Bupati Inhil Paparkan Program Pembangunan

Senin, 27 Mei 2019 14:10
Setiap Bulan, Disdik Pekanbaru Kumpulkan Zakat Guru Rp300 Juta



Perhatian : Pengutipan berita riauterkini.com harus mencantumkan riauterkini, atau kami akan menuntut secara hukum sesuai @UU Hak Cipta.
Sabtu, 29 September 2018 16:13
‎Dilepas Bupati Sukiman dan Kapolres, Ratusan Pesepeda Ramaikan Tour De Rohul 2018

Ratusan pesepeda di Rohul mengikuti Tour de Rohul 2018 yan dilepas langsung oleh Bupati Sukiman. Acara ini digelar untuk memeriahkan HUT ke-63 Polantas.

Riauterkini-PASIRPANGARAIAN- Ratusan pesepeda dari berbagai daerah di Provinsi Riau, Sumatera Utara, dan Sumatera Barat ikut meramaikan Tour De Rohul 2018, diprakarsai Polres Rokan Hulu (Rohul), memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-63 Polisi Lalu Lintas (Polantas), Sabtu (29/9/2018).

Ratusan pesepeda Tour De Rohul perdana ini dilepas oleh Bupati Rohul H. Sukiman, didampingi Kapolres Rohul AKBP M. Hasyim Risahondua SIK, M.Si serta para Perwira di Polres Rohul dari depan Mapolres.

Peserta Tour De Rohul 2018 di Polres Rohul yang diikuti lebih dari 500 peserta ini dibagi‎ dua kategori. Pertama, kategori Cross Country diikuti sekira 300 pesepeda. Mereka melintasi rute ekstrem dan lumpur, serta sejumlah objek wisata yang ada di Kecamatan Rambah, dan finish kembali di Mapolres Rohul.

Sebagai pemberi semangat, panitia bagikan 200 medali kepada pesepeda yang finish pertama. Tiga peserta yang finish pertama juga menerima hadiah berupa tabungan dari Kantor Cabang Bank Rakyat Indonesia ‎Pasirpangaraian.

Untuk kategori Fun Bike dengan pendaftaran gratis, peserta start dari Mapolres Rohul. Mereka juga melintasi rute sejumlah objek wisata di Kecamatan Rambah, namun tidak melintasi rute-rute ekstrem seperti kategori Cross Country.

Kapolres Rohul AKBP M. Hasyim Risahondua mengatakan peserta Tour De Rohul 2018 yang beruntung bukan hanya menerima doorprize, namun juga disediakan hadiah utama berupa 2 sepeda motor Honda Revo Fit‎, televisi, kulkas, mesin cuci, dan lainnya. Dua sepeda motor sendiri diraih oleh peserta asal Rohul dan Kota Pekanbaru.

AKBP M. Hasyim mengaku tujuan dari Tour De Rohul sendiri, pertama untuk menjaga kesehatan, dan kedua sebagai sarana hiburan masyarakat yang hobi bersepeda.

"Mari sama-sama kita melihat daerah Kabupaten Rohul ini dengan sepeda santai," imbau Kapolres Rohul kepada pesepeda, didampingi Waka Polres Rohul Kompol Willy Kartamanah, dan Kasat Lantas Polres Rohul AKP Risnan Aldino.

AKBP M. Hasyim mengaku jalur dilalui antara lain jalan raya, dimana jalur ini untuk mengajarkan ke masyarakat agar tertib berlalulintas.

Sedangkan jalur kedua dilalui yaitu jalur cross country dengan medan cukup berat atau ekstrem dan berlumpu‎r, sehingga peserta harus memiliki kekuatan dan kemampuan fit untuk menembus rute yang sudah disiapkan‎ oleh panitia.

Selain bertujuan untuk kesehatan, diharapkan M. Hasyim Tour De Rohul menjadi ajang silaturahim antar pesepeda lintas provinsi, karena pada even ini peserta yang terdaftar bukan hanya dari Rohul saja, namun dari berbagai provinsi, seperti dari sejumlah daerah di Provinsi Sumatera Utara, Sumatera Barat, dan beberapa daerah dari Provinsi Riau seperti dari Kota Dumai, Indragiri Hulu, Kota Pekanbaru, Kampar, dan Kuantan Singingi.

Dengan tingginya antusias pesepeda dari tiga provinsi, AKBP M. Hasyim menuturkan diusahakan agar even Tour De Rohul ini menjadi agenda rutin tahunan Polres Rohul ke depannya.

Sementara itu, Bupati Rohul Sukiman berharap dari Tour De Rohul 2018 diprakarsai Polres Rohul tersebut dapat menjalin komunikasi baik, serta tali silaturahmi antara klub sepeda antar provinsi.

Bupati Rohul‎ juga mengharapkan dengan giat berolahraga, bukan hanya menyehatkan tubuh saja, namun turut menjauhkan generasi muda dari peredaran dan penyalahgunaan Narkoba yang semakin marak.

‎Selain itu, dengan Tour De Rohul juga diharapkan menjadi pembelajaran bagi masyarakat, dan meminimalisir angka kecelakaan lalulintas, sebab peserta juga melintasi rute jalan raya.***(zal) --




Beri tanggapan | Baca tanggapan
 

loading...

Berita lainnya..........
- PBSI Dinilai Teledor, Pemberian Bonus Atlet Bulutangkis Dituding Tidak Tepat Sasaran
- Kisruh FPTI, Atlet Panjat Tebing Bengkalis Vakum Latihan
- Agustus, Dispora Pekanbaru Targetkan 5.000 Peserta Gowes Nusantara 2019
- Cetak Sejarah, Forki Bengkalis Peraih Juara Umum II Kejurda Riau
- 500 Peserta Ramaikan Kayuh Wisata Sehat Bank Riau Kepri 2019
- Melalui RAC Perdana, PASI Rohul Jaring Atlet untuk Hadapi Porprov Riau 2021
- Kado Manis HUT Ke - 53, BRK Juarai Tennis Meja Open Tournamen Chif I Duri


Riauterkini.com
Untitled Document | IP Anda :
All Right Reserved 2014 @ Riauterkini.com