Home > Raga >>
Berita Terhangat..
Sabtu, 19 Januari 2019 18:27
Disaksikan Wagub Terpilih, Sekdaprov Kukuhkan Ketua LAKTA

Sabtu, 19 Januari 2019 18:24
Adipura Bengkalis Kota Kecil Terbersih Akan Diarak Keliling dan Gelar Syukuran

Sabtu, 19 Januari 2019 15:51
Bupati Bengkalis: Jangan 'Sunat' Bantuan Kesejahteraan Guru Honor Madrasah

Sabtu, 19 Januari 2019 15:47
Satlantas Polres Kuansing Deklarasikan MRSF

Sabtu, 19 Januari 2019 15:38
Polres Rohil Hadiri Pertemuan Silarurrahmi PWI Rohil

Sabtu, 19 Januari 2019 14:05
Pemkab Inhil Audiensi ke Kemenristek Dikti,
Pusat Akan Jadikan Inhil Kluster Kelapa Nasional


Sabtu, 19 Januari 2019 14:01
Satu 'Kurir' Sabu 10 Kg di Bengkalis Bebas dari Pidana Mati

Jum’at, 18 Januari 2019 21:51
Pemkab Kuansing Jajaki Kerjasama Membatik ke Balai Industri Padang

Jum’at, 18 Januari 2019 21:34
Belum Miliki Identitas, Seribuan Napi Lapas Bengkalis Jadi Target Rekam KTP El

Jum’at, 18 Januari 2019 19:02
Plt Bupati Kampar Serahkan DPA 2019 kepada Seluruh OPD



Perhatian : Pengutipan berita riauterkini.com harus mencantumkan riauterkini, atau kami akan menuntut secara hukum sesuai @UU Hak Cipta.
Selasa, 30 Oktober 2018 16:26
Kabupaten Siak Terima Anugerah Layak Pemuda dari Kemenpora

Sebagai wujud apresiasi pada pemerintah kabupaten dan kota yang dinilai berhasil membina prestasi pemuda di berbagai bidang, Kemenpora RI melalui Deputi Bidang Pengembangan Pemuda memberikan penghargaan kepada Pemerintah Kabupaten Siak.

Riauterkini-PEKANBARU- Sebagai wujud apresiasi pada pemerintah kabupaten dan kota yang dinilai berhasil membina prestasi pemuda di berbagai bidang, Kementerian Pemuda dan Olahraga RI melalui Deputi Bidang Pengembangan Pemuda memberikan penghargaan kepada Pemerintah Kabupaten Siak.

Tak tanggung-tanggung, anugerah yang diterima itu ketagori Tingkat Utama atau tingkatan paling tinggi dalam katagori anugerah yang diselengarakan bersempena dalam  momentum 90 Tahun Sumpah Pemuda.

Anugerah Kabupaten/Kota Layak Pemuda 2018 tersebut dilaksanakan di Balai Samudera, Boulevard Barat Kelapa Gading Jakarta Utara, Senin malam (29/10/18). Adapun kategori penghargaan diantaranya Anugerah Pemuda Pelopor 2018, Wirausaha Muda Berprestasi dan Penggerak Wirausaha Muda Berprestasi Tingkat Nasional 2018, serta Kabupaten dan Kota Layak Pemuda 2018.

Bupati Siak, H Syamsuar, didampingi Kadispora Syahruddin hadir langsung menerima penghargaan yang diserahkan Menpora Imam Nahrowi, dalam acara bertajuk "Malam Anugerah Kepemudaan Tahun 2018" tersebut.

Usai menerima penghargaan, Syamsuar mengaku bangga dengan sederet prestasi yang ditorehkan anak muda Negeri Istana diberbagai bidang baik ditingkat Kabupaten, Provinsi, Nasional bahkan Internasional.

"Anugerah ini untuk anak-anak muda Siak yang semuanya hebat-hebat. Ada yang hafidz dan qori MTQ nasional, ada yang karateka dunia, baru-baru ini marching band kita juga berprestasi di Sumatera. Belum lagi anak muda pengrajin ekraf dan komunitas kreatifnya yang luar biasa," kata Syamsuar.

Selain itu, lanjut dia, anak-anak muda Siak memiliki kepedulian terhadap lingkungan, seperti menjaga hutan mangrove, membentuk generasi hijau (green generation) dan lain-lain.

Ia berharap, pemuda dapat lebih berperan dalam pembangunan memajukan daerah. Misalnya  selain berprestasi dibidang akademik, keagamaan dan olahraga, pemuda harus ambil peran memajukan sektor ekonomi kreatif sebagai lokomotif baru pertumbuhan ekonomi daerah di masa depan.

"Ekraf itu domainnya anak muda dan progresnya amat membanggakan ayo kita tingkatkan kerjasama. Anak muda penggeraknya, Pemkab menjadi fasilitatornya dengan memajukan pariwisata sejarah budaya dan alam yang kita punya," serunya.

Di penghujung acara pemimpin negeri istana itu tambah bangga karena anak-anak Siak bisa tampil membawakan tari kreasi khas negeri melayu yang disaksikan oleh Menpora dan tamu undangan lainnya.

Rangkaian kegiatan anugerah kepemudaan tersebut diaksanakan dua hari, dimana sebelumnya juga digelar Youth Expo di Velodrome Rawamangun Jl. Pemuda No. 6 Jakarta Timur. *(rls)




Beri tanggapan | Baca tanggapan
 

loading...

Berita lainnya..........
- Disaksikan Ketua PSSI dan Anggota DPRD, PDK Fc Jadi Champions Kuala Merbau Cup I
- Kadispasbudpora Bengkalis Buka Lomba Senam 3 Kecamatan di Duri
- Kelola Keuangan, Pengurus KONI dan Pengkab Cabor di Bengkalis Digembleng Bimtek
- Camat Mandau Tutup Open Tournament SSB Galaxi Duri 2018
- 16 Tim Ramaikan Turnamen Sepakbola Senderak, Bengkalis
- Dihadiri Mantan Pemain Timnas U - 19, Open Turnamen SSB Galaxi Duri Cup 2018 Resmi Dibuka
- Buka Kejuaraan Tenis di Siak, Ketua Pelti Riau Harapkan Lahir Petenis Andal


Riauterkini.com
Untitled Document | IP Anda :
All Right Reserved 2014 @ Riauterkini.com