Home > Raga >>
Berita Terhangat..
Rabu, 21 Nopember 2018 22:14
Pemilu, Pilpres 2019 dan Pilkades, Ini Pesan Bupati kepada Kades

Rabu, 21 Nopember 2018 22:09
Gladi Pelatikan, Wardan dan Syamsudin Tampak Terlihat Santai

Rabu, 21 Nopember 2018 20:54
Tak Senang Buah Sawit Sering Dicuri, Petani di Tapung Jaya Aniaya Teman Hingga Tewas

Rabu, 21 Nopember 2018 20:23
Manjakan Pecinta Musik Blues, "Bluse Malam" Hadir di Pekanbaru

Rabu, 21 Nopember 2018 19:58
Paripurna Nota Keuangan, APBD Riau Tahun 2019 Rp9,1 Triliun Lebih

Rabu, 21 Nopember 2018 19:17
Produksi Melimpah, Pekan Ini Harga TBS Sawit Turun

Rabu, 21 Nopember 2018 18:38
Sambut Natal dan Tahun Baru, Maxx Corner Mal SKA Berikan Promo Dogger Frappe dan Taro Latte

Rabu, 21 Nopember 2018 17:50
Urus Perizinan di Kampar Makin Mudah, Pemkab Launching Aplikasi SIPINTER

Rabu, 21 Nopember 2018 17:43
Polres Pelalawan Segara Miliki Kantor Pelayanan Baru

Rabu, 21 Nopember 2018 17:21
Tertangkap Bersama Narkoba Senilai Miliaran,
Seorang Oknum Polisi Ternyata Bertugas di Polres Dumai




Perhatian : Pengutipan berita riauterkini.com harus mencantumkan riauterkini, atau kami akan menuntut secara hukum sesuai @UU Hak Cipta.
Selasa, 30 Oktober 2018 16:26
Kabupaten Siak Terima Anugerah Layak Pemuda dari Kemenpora

Sebagai wujud apresiasi pada pemerintah kabupaten dan kota yang dinilai berhasil membina prestasi pemuda di berbagai bidang, Kemenpora RI melalui Deputi Bidang Pengembangan Pemuda memberikan penghargaan kepada Pemerintah Kabupaten Siak.

Riauterkini-PEKANBARU- Sebagai wujud apresiasi pada pemerintah kabupaten dan kota yang dinilai berhasil membina prestasi pemuda di berbagai bidang, Kementerian Pemuda dan Olahraga RI melalui Deputi Bidang Pengembangan Pemuda memberikan penghargaan kepada Pemerintah Kabupaten Siak.

Tak tanggung-tanggung, anugerah yang diterima itu ketagori Tingkat Utama atau tingkatan paling tinggi dalam katagori anugerah yang diselengarakan bersempena dalam  momentum 90 Tahun Sumpah Pemuda.

Anugerah Kabupaten/Kota Layak Pemuda 2018 tersebut dilaksanakan di Balai Samudera, Boulevard Barat Kelapa Gading Jakarta Utara, Senin malam (29/10/18). Adapun kategori penghargaan diantaranya Anugerah Pemuda Pelopor 2018, Wirausaha Muda Berprestasi dan Penggerak Wirausaha Muda Berprestasi Tingkat Nasional 2018, serta Kabupaten dan Kota Layak Pemuda 2018.

Bupati Siak, H Syamsuar, didampingi Kadispora Syahruddin hadir langsung menerima penghargaan yang diserahkan Menpora Imam Nahrowi, dalam acara bertajuk "Malam Anugerah Kepemudaan Tahun 2018" tersebut.

Usai menerima penghargaan, Syamsuar mengaku bangga dengan sederet prestasi yang ditorehkan anak muda Negeri Istana diberbagai bidang baik ditingkat Kabupaten, Provinsi, Nasional bahkan Internasional.

"Anugerah ini untuk anak-anak muda Siak yang semuanya hebat-hebat. Ada yang hafidz dan qori MTQ nasional, ada yang karateka dunia, baru-baru ini marching band kita juga berprestasi di Sumatera. Belum lagi anak muda pengrajin ekraf dan komunitas kreatifnya yang luar biasa," kata Syamsuar.

Selain itu, lanjut dia, anak-anak muda Siak memiliki kepedulian terhadap lingkungan, seperti menjaga hutan mangrove, membentuk generasi hijau (green generation) dan lain-lain.

Ia berharap, pemuda dapat lebih berperan dalam pembangunan memajukan daerah. Misalnya  selain berprestasi dibidang akademik, keagamaan dan olahraga, pemuda harus ambil peran memajukan sektor ekonomi kreatif sebagai lokomotif baru pertumbuhan ekonomi daerah di masa depan.

"Ekraf itu domainnya anak muda dan progresnya amat membanggakan ayo kita tingkatkan kerjasama. Anak muda penggeraknya, Pemkab menjadi fasilitatornya dengan memajukan pariwisata sejarah budaya dan alam yang kita punya," serunya.

Di penghujung acara pemimpin negeri istana itu tambah bangga karena anak-anak Siak bisa tampil membawakan tari kreasi khas negeri melayu yang disaksikan oleh Menpora dan tamu undangan lainnya.

Rangkaian kegiatan anugerah kepemudaan tersebut diaksanakan dua hari, dimana sebelumnya juga digelar Youth Expo di Velodrome Rawamangun Jl. Pemuda No. 6 Jakarta Timur. *(rls)




Beri tanggapan | Baca tanggapan
 

loading...

Berita lainnya..........
- Pemuda Desa Pauh Angit Siap Gelar Turnamen Sepak Takraw Usia 40+
- Dibuka Ketua DPRD,
Dua Peserta 'Goes Bono Bike' Festival 2018 Pelalawan Dapat Hadiah Umrah

- Pengurus FOPI Provinsi Riau Dilantik
- ‎Kades Cisayong Mendukung,
Desa Pendalian Bangun Lapangan Sepak Bola Berstandar FIFA Pakai Bantuan ADD

- Panitia Umumkan Jadwal Babak 16 Besar Sepakbola Gala Desa Kabupaten Kampar 2018
- Resmi Ditutup,
Turnamen MSC Bengkalis Diharapkan Jadi Motivasi Pembinaan Atlet Menembak

- Pelantikan Pengurus KONI Bengkalis Disaksikan Ketua Umum Pusat


Riauterkini.com
Untitled Document | IP Anda :
All Right Reserved 2014 @ Riauterkini.com