Home > Raga >>
Berita Terhangat..
Senin, 22 April 2019 18:29
Didukung Kepala Daerah dan Sejumlah Tokoh Berpengaruh, Jokowi-Ma'aruf Amin Kalah di Kuansing

Senin, 22 April 2019 18:20
Anggota KPPS Desa Kumantan Meninggal Dunia, KPU Kampar Sampaikan Belasungkawa

Senin, 22 April 2019 18:05
Palsukan Dokumen, Dua Tahanan Narkoba di Inhu Kabur dari Hotel

Senin, 22 April 2019 16:32
11.751 Pelajar SMP di Bengkalis Ikuti UN 2019

Senin, 22 April 2019 16:28
Sekda Rohul Tinjau Pelaksanaan UNBK 2019 di MTsN 3 Rohul dan SMPN 1 Rambah

Senin, 22 April 2019 16:24
Hadiri Perpisahan SMAN 1 Telukkuantan,
Ketua DPRD Kuansing Pesankan Para Siswa untuk Terus Berjuang


Senin, 22 April 2019 15:34
Kadis TPH Rohul Ajak Petani Sukseskan Upsus Pajale Sesuai Musim Tanam

Senin, 22 April 2019 15:23
Penusukan Terhadap Pesonel Polda Riau,
Satu dari Empat Tersangka Geng Motor Merupakan Residivis


Senin, 22 April 2019 15:21
PPK Mandau Akui Banyak Kekurangan di Pemilu 2019

Senin, 22 April 2019 15:14
KPK Ingatkan Komitmen Pemprov Riau Cegah Korupsi



Perhatian : Pengutipan berita riauterkini.com harus mencantumkan riauterkini, atau kami akan menuntut secara hukum sesuai @UU Hak Cipta.
Selasa, 30 Oktober 2018 16:26
Kabupaten Siak Terima Anugerah Layak Pemuda dari Kemenpora

Sebagai wujud apresiasi pada pemerintah kabupaten dan kota yang dinilai berhasil membina prestasi pemuda di berbagai bidang, Kemenpora RI melalui Deputi Bidang Pengembangan Pemuda memberikan penghargaan kepada Pemerintah Kabupaten Siak.

Riauterkini-PEKANBARU- Sebagai wujud apresiasi pada pemerintah kabupaten dan kota yang dinilai berhasil membina prestasi pemuda di berbagai bidang, Kementerian Pemuda dan Olahraga RI melalui Deputi Bidang Pengembangan Pemuda memberikan penghargaan kepada Pemerintah Kabupaten Siak.

Tak tanggung-tanggung, anugerah yang diterima itu ketagori Tingkat Utama atau tingkatan paling tinggi dalam katagori anugerah yang diselengarakan bersempena dalam  momentum 90 Tahun Sumpah Pemuda.

Anugerah Kabupaten/Kota Layak Pemuda 2018 tersebut dilaksanakan di Balai Samudera, Boulevard Barat Kelapa Gading Jakarta Utara, Senin malam (29/10/18). Adapun kategori penghargaan diantaranya Anugerah Pemuda Pelopor 2018, Wirausaha Muda Berprestasi dan Penggerak Wirausaha Muda Berprestasi Tingkat Nasional 2018, serta Kabupaten dan Kota Layak Pemuda 2018.

Bupati Siak, H Syamsuar, didampingi Kadispora Syahruddin hadir langsung menerima penghargaan yang diserahkan Menpora Imam Nahrowi, dalam acara bertajuk "Malam Anugerah Kepemudaan Tahun 2018" tersebut.

Usai menerima penghargaan, Syamsuar mengaku bangga dengan sederet prestasi yang ditorehkan anak muda Negeri Istana diberbagai bidang baik ditingkat Kabupaten, Provinsi, Nasional bahkan Internasional.

"Anugerah ini untuk anak-anak muda Siak yang semuanya hebat-hebat. Ada yang hafidz dan qori MTQ nasional, ada yang karateka dunia, baru-baru ini marching band kita juga berprestasi di Sumatera. Belum lagi anak muda pengrajin ekraf dan komunitas kreatifnya yang luar biasa," kata Syamsuar.

Selain itu, lanjut dia, anak-anak muda Siak memiliki kepedulian terhadap lingkungan, seperti menjaga hutan mangrove, membentuk generasi hijau (green generation) dan lain-lain.

Ia berharap, pemuda dapat lebih berperan dalam pembangunan memajukan daerah. Misalnya  selain berprestasi dibidang akademik, keagamaan dan olahraga, pemuda harus ambil peran memajukan sektor ekonomi kreatif sebagai lokomotif baru pertumbuhan ekonomi daerah di masa depan.

"Ekraf itu domainnya anak muda dan progresnya amat membanggakan ayo kita tingkatkan kerjasama. Anak muda penggeraknya, Pemkab menjadi fasilitatornya dengan memajukan pariwisata sejarah budaya dan alam yang kita punya," serunya.

Di penghujung acara pemimpin negeri istana itu tambah bangga karena anak-anak Siak bisa tampil membawakan tari kreasi khas negeri melayu yang disaksikan oleh Menpora dan tamu undangan lainnya.

Rangkaian kegiatan anugerah kepemudaan tersebut diaksanakan dua hari, dimana sebelumnya juga digelar Youth Expo di Velodrome Rawamangun Jl. Pemuda No. 6 Jakarta Timur. *(rls)




Beri tanggapan | Baca tanggapan
 

loading...

Berita lainnya..........
- Duet Kembar Juarai Turnamen Bulutangkis se-Kuansing
- Lomba Burung Berkicau KNPI Rohul Cup 1 Diramaikan Pecinta Burung dari Tiga Provinsi
- 179 Atlet Bengkalis Berprestasi Terima Bonus Rp1 M
- Warga Pangkalan Kerinci Antusias Ikut ACRA Sport Climbing Speed & Lead Competition
- Capai Rp1 M, Ratusan Atlet dan Pelatih Bengkalis Bakal "Dihujani" Bonus KONI
- 4 Atlet Sepak Takraw Pelajar Bengkalis Wakili Riau di Sulbar
- Merah Putih Juarai Kompetisi Sepakbola Pelajar Liga Berjenjang U-16 Piala Menpora Region Kampar


Riauterkini.com
Untitled Document | IP Anda :
All Right Reserved 2014 @ Riauterkini.com