Home > Raga >>
Berita Terhangat..
Rabu, 20 Maret 2019 15:02
Soal Instruksi ASN Hadiri Acara TGB, Dewan Minta Sekdaprov Bijak

Rabu, 20 Maret 2019 14:27
Mantapkan PMB-RW, Camat Tampan Gelar Rapat Bersama

Rabu, 20 Maret 2019 14:21
Apkasindo Kutuk Larangan Penggunaan Minyak Sawit di Uni Eropa

Rabu, 20 Maret 2019 14:14
Peringati Hari TB Sedunia, Diskes Pekanbaru Gelar Sosialisasi dan Pengobatan Gratis di CFD

Rabu, 20 Maret 2019 14:07
Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat,
PT Musim Mas Lakukan Penanaman Perdana Kebun Desa di Pelalawan


Rabu, 20 Maret 2019 13:57
Janji Pemkab Rohil Pasang Papan Peringatan “Awas Banyak Buaya” Isapan Jempol Belaka

Rabu, 20 Maret 2019 13:47
Ini Identitas Tiga Tahanan PN Pelalawan yang Ditangkap

Rabu, 20 Maret 2019 13:11
Diperbaiki RAPP, Jalan Utama Desa Kebon Lado Kini Nyaman Dialalui

Rabu, 20 Maret 2019 13:03
Omset Rp5 Juta Sehari, BBPOM Sita 150 Kg Mie Berformalin dari Pabrik Rumahan di Tampan

Rabu, 20 Maret 2019 12:05
BPN Prabowo-Sandi Sebut Safari Dakwah TGB ke Riau Berbau Politik



Perhatian : Pengutipan berita riauterkini.com harus mencantumkan riauterkini, atau kami akan menuntut secara hukum sesuai @UU Hak Cipta.
Senin, 5 Nopember 2018 08:34
Pelantikan Pengurus KONI Bengkalis Disaksikan Ketua Umum Pusat

Prosesi pelantikan Pengurus KONI Bengkalis terasa istimewa. Disaksikan langsung Ketua Umum pusat.

Riauterkini-BENGKALIS- Darma Firdaus Sitompul resmi menjabat  sebagai Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bengkalis periode 2018-2022, Ahad (4/11/18) malam. Pria yang juga bertugas sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Bengkalis ini dilantik oleh Ketua Umum KONI Provinsi Riau, H. Emrizal Pakis sekaligus seluruh jajaran pengurus baru KONI di daerah ini.

Pengukuhan jajaran KONI Bengkalis berlangsung di Lapangan Tugu Bengkalis tergolong 'istimewa'. Untuk pertama kalinya, disaksikan langsung Ketua Umum (Ketum) KONI Pusat, Mayjen TNI (Purn) Tono Suratman, seluruh Ketum KONI kabupaten/kota se-Riau karena di hari yang sama juga digelar rapat koordinasi daerah (Rakorda) KONI se-Riau 2018.

Turut hadir, mewakili Bupati Bengkalis, Asisten Perekonomian dan Pembangunan (II) Setdakab Bengkalis,  H. Heri Indra Putra, unsur Forkopimda Kabupaten Bengkalis, pengurus kabupaten (Pengkab) cabang olahraga (Cabor) di Bengkalis dan undangan lainnya.

Prosesi 'sakral' ini, diantaranya pengucapan janji, penyerahan Panji KONI dari KONI Provinsi Riau ke Ketua KONI Kabupaten Bengkalis, setelah itu, penandatanganan berita acara pengukuhan, dilanjutkan dengan penyematan pin KONI kepada Ketua KONI Kabupaten Bengkalis yang terpilih hasil musyawarah olahraga kabupaten (Musorkab) beberapa waktu lalu.

Ketua KONI Bengkalis, Darma Firdaus Sitompul dalam sambutannya mengajak seluruh Pengurus KONI Bengkalis yang baru untuk saling bekerja sama, bahu-membahu dalam menjalankan amanah organisasi.

"Marilah kita saling bekerja sama, berkomitmen, konsisten dan konsekuen yang didukung oleh aktivitas yang efektif yang merupakan kata kunci sebuah organisasi," harapnya.

Sementara itu, Ketum KONI Provinsi Riau, H. Emrizal Pakis menyampaikan  ucapan terima kasih atas kehadiran Ketum KONI Pusat dan diharapkan kehadiran Ketum Pusat ini bisa menjadi motivasi bagi pengurus yang baru dilantik.

"Kehadiran Ketum KONI Pusat ini dapat dijadikan sebagai motivasi bekerja agar lebih giat dan berusaha meningkatkan prestasi olahraga di Kabupaten Bengkalis," katanya.

Assisten Perekonomian dan Pembangunan Setdakab Bengkalis mewakili Bupati Bengkalis menyampaikan tahniah kepada pengurus KONI Bengkalis yang baru sekaligus berharap KONI yang genap berumur 80 tahun, memantabkan pembinaan olahraga dan mendulang prestasi yang setinggi-tingginya.

"Sukses dalam pembinaan olahraga dan tingkatkan prestasi serta kejayaan olahraga di tanah air," ujarnya.

Sementara itu dikesempatan menyampaikan sambutan, Ketum KONI Pusat, Mayjen TNI (Purn) Tono Suratman mengaku terkesan dengan proses pengukuhan Pengurus KONI Kabupaten Bengkalis ini. Karena diantaranya disaksikan langsung oleh masyarakat.

Dan ini yang pertama dirinya hadir untuk menyaksikan pelantikan KONI yang ada di seluruh Indonesia.

Menurut mantan pensiunan prajurit TNI bintang dua ini, bahwa intinya olahraga sangat penting dan sangat strategis, karena olahraga adalah bagian yang tidak bisa terpisahkan dalam membangun karakter bangsa. Olahraga sebagai alat pemersatu dan olahraga juga sebagai alat untuk menguatkan bangsa.

"Bermohon dengan sangat kepada Ketua KONI Bengkalis yang masih muda, dan mempunyai semangat yang luar biasa ini agar dapat menggerakkan semua lapisan masyarakat Kabupaten Bengkalis untuk gemar berolahraga," pesannya seraya memperoleh tepuk tangan hadirin. 

Karena bukan hanya prestasi saja yang harus diraih, tetapi KONI-KONI seluruh Indonesia khususnya KONI Kabupaten Bengkalis, harus mampu melakukan terobosan, kreatif, inovatif, untuk membangun masyarakat yang begitu luas agar gemar berolahraga.

"Jadikanlah Bengkalis sebagai kota yang pertama untuk melaksanakan gerakan olahraga nasional. Jadikanlah pengurus KONI dan instansi terkait di daerah ini untuk mengajak anak di usia dini agar senang berolahraga.

Usai pengukuhan, acara dilanjutkan dengan hiburan oleh penyanyi dangdut dari luar daerah, sekaligus pengumpulan penggalangan dana untuk korban gempa dan tsunami di Palu-Donggala Sulawesi Tengah.***(dik)

Foto : Ketua KONI Riau kukuhkan Pengurus KONI Kabupaten Bengkalis periode 2018-2022 dipimpin Darma Firdaus Sitompul, Ahad (4/11/18) malam. 




Beri tanggapan | Baca tanggapan
 

loading...

Berita lainnya..........
- Kalakan PERSESA, IPMS Melaju ke Putaran Final IP3R Cup
- Resmi Dibuka, 80 Tim Ikut Turnamen Futsal Kapolres Rohul Cup II
- Atlet Sepak Takraw Bengkalis Borong 2 Medali Emas Kejurda Riau 2019
- Riau Complex Archery Club Juara Barebow 20 Unilak
- 8 Kemsi Bengkalis Ikuti Kejurnas Kempo di Jakarta
- ‎Tuan Rumah Kembali Juarai Open Tournamen Sepak Bola Mahato Cup IV Tahun 2019
- PS RAPP Raih Juara 1 TROFEO EAST GATE 2019


Riauterkini.com
Untitled Document | IP Anda :
All Right Reserved 2014 @ Riauterkini.com