Home > Raga >>
Berita Terhangat..
Jum’at, 19 Juli 2019 09:51
Diangkut Mabes Polri, Lapas Bengkalis Belum Pastikan Napi Terlibat Temuan Sabu 18,8 Kg

Jum’at, 19 Juli 2019 09:42
AHM Luncurkan Si Penjelajah Jalanan, Honda Skutik ADV150

Jum’at, 19 Juli 2019 08:06
Tersangka Korupsi Reatribusi, Dua ASN Dishub Meranti Ditahan Jaksa

Kamis, 18 Juli 2019 21:35
Rasa Haru Warnai Pembukaan KIDBF 2019, 11 Bendera Negara Peserta Berkibar di Danau Rusa

Kamis, 18 Juli 2019 20:52
Sidang Lanjutan Sengketa Pileg, Rusidi Minta MK Hadirkan Bawaslu Bengkalis

Kamis, 18 Juli 2019 20:50
Berbagai Kegiatan Warnai HUT Adyaksa ke-59 Digelar Kejari Pelalawan

Kamis, 18 Juli 2019 19:47
Dua Prodi UIN Suska Riau Dapat Nilai A

Kamis, 18 Juli 2019 19:45
Selama Tiga Jam, Polisi Periksa Ketua KPU Pekanbaru Terkait Dugaan Suap Anggota DPRD

Kamis, 18 Juli 2019 18:56
Mampir di Pasirpangaraian, Istri Wagubri: Masjid Agung Terasa Masjid Madinah

Kamis, 18 Juli 2019 18:24
Dinastan Holtikultura dan Perkebunan Riau Targetkan Produksi Kebutuhan Beras Meningkat



Perhatian : Pengutipan berita riauterkini.com harus mencantumkan riauterkini, atau kami akan menuntut secara hukum sesuai @UU Hak Cipta.
Senin, 28 Januari 2019 07:34
Ratusan Goweser Sumatera Ramaikan Ultah Perdanaa Kompak Kuok, Kampar

Komumitas Pedal Kuok atau Kompak, Kampar peringati hari jadi pertama. Goes bersama berlangsung meriah.

Riauterkini-KUOK - Ulang tahun Komunitas Pedal Kuok (Kompak) yang pertama meriah. Ratusan goweser dari beberapa provinsi di Sumatera ikut menjajal alam Kuok, Kabupaten Kampar Ahad (27/1/2019).

Gowes bareng dalam rangka anniversary Kompak pertama mengambil start di Pulau Mati, Kuok dilepas oleh Camat Kuok Darusmar, M.Si didampingi Kapolsek Bangkinang Barat Iptu Ikhwan Sudarsono, Ketua Kompak Zafri, S.Kom, MPd.

Ketua Kompak Zafri, S.Kom, MPd kepada wartawan usai pelepasan goweser mengungkapkan, walaupun gowes bareng ini pertama dilakukan, namun antuasiasme peserta cukup tinggi. Jumlah peserta tercatat mencapai 564 orang dari target hanya 300 orang goweser. Peserta tidak hanya berasal dari berbagai komunitas lokal yang ada di Kabupaten Kampar sekitarnya namun juga berasal dari provinsi tetangga seperti Sumbar dan Jambi. Mereka berasal dari 43 klub ditambah dari peserta pribadi.

Sesuai dengan temanya "Jelajah Alam Kuok", para goweser melewati alam di Kecamatan Kuok. " Peserta juga menjajal lintasan di pinggiran Sungai Kampar. Mereka masuk ke Desa Kuok, Empat Balai dan Pulau Jambu. Yang menarik di Rest Area tepatnya di Rimbo Alam Potai di Pulau Jambu. Dari atas ketinggian akan bisa melihat indahnya alam Kuok," ujar Zafri.

Setelah melewati rute itu mereka kembali finish di Pulau Mati, Kuok.

Pria yang akrab disapa Akang ini mengungkapkan, Kompak sendiri berdiri tanggal 1 Januari 2018 lalu. Saat ini memiliki anggota 23 orang. Meskipun baru berdiri namun komunitas ini aktif melakukan gowes dan kegiatan lain seperti pada bulan Ramadhan lalu ikut membagikan takjil bersama personil Polsek Bangkinang Barat dan kegiatan sosial lainnya.

Camat Kuok Darusmar mengaku bangga dengan kegiatan yang ditaja Kompak. Ia mengucapkan selamat datang kepada para goweser di kecamatan Kuok. "Kegiatan ini pertama akan meningkatkan silaturahmi antar goweser dan kami berharap akan ada kelanjutannya nanti," tutur Darusmar.

Karena kegiatan ini ia nilai cukup besar karena mampu menarik minat goweser dari provinsi lainnya di Sumatera, ia berharap juga melibatkan pemerintah daerah.

Melalui kegiatan ini ia berharap para tamu bisa mencicipi dan menikmati aneka kuliner khas dari Kecamatan Kuok. "Karena Kuok ini setidaknya ada tiga ciri khas kulinernya. Ada sate ayam kampung, ikan kupiek tak bertulang dan jeruk Kuok," beber Darusmar.

Menurutnya, kegiatan gowes bareng ini juga sebagai ajang promosi beberapa tempat menarik di Kuok. "Ya, kita berharap sampai mereka di kampung masing-masing akan mengingat kembali kenangan mereka di Kuok. Harapan kita agar mereka ingin kembali ke Kuok," ulasnya.

Salah seorang peserta dari Agam, Sumatera Barat Devitra Romiza mengaku takjub dengan keindahan alam Kabupaten Kampar khususnya Kecamatan Kuok. Ia juga sangat terkesan dengan rasa kekeluargaan masyarakat Kampar. "Seperti lokasi ini, lapangannya cukup luas dan berada di pinggir Sungai Kampar lagi. Alamnya bagus, udaranya pun masih segar," ungkap pria yang pernah menjadi Kasi Intel Kejari Kampar ini.*(man)

Foto: Camat Kuok Darusmar didampingi Kapolsek Bangkinang Barat Iptu Ikhwan Widarmono dan Ketua Kompak Zafri mengangkat bendera pertanda dilepasnya ratusan goweser di Pulau Mati, Kuok.




Beri tanggapan | Baca tanggapan
 

loading...

Berita lainnya..........
- Dilepas Ketua KONI Kampar, Atlet PODSI Kampar Diharapkan Cetak Prestasi Diajang KIDBF 2019
- Tiga Atlet FOPI Rohul Lolos Mengikuti Pra PON di Jakarta
- Cabor Petanque Seleksi Terbuka Babak Kualifikasi Pra PON
- Nestapa SSB Asal Duri, Bengkalis, Kaya Prestasi Namun Miskin Perhatian
- Atlet Panjat Tebing Bengkalis Juara Umum Kejurda VIII di Kampar
- MHD Rifki Alfares, Putra Asli Pelalawan Wakil Riau pada Kejurnas Sepeda di Sumsel
- Ketua DPRD Bengkalis Hadiri Kelolema Motocross Pulau Rupat


Riauterkini.com
Untitled Document | IP Anda :
All Right Reserved 2014 @ Riauterkini.com