Home > Raga >>
Berita Terhangat..
Senin, 21 Oktober 2019 07:16
Tunggangi Trail, Bupati Kuansing Pimpin Parade Kebangsaan dan Merah Putih

Ahad, 20 Oktober 2019 18:00
DPRD Desak Pemkab Bengkalis Sampaikan RAPBD 2020

Ahad, 20 Oktober 2019 17:15
Gelar Konferensi IV, Ini Nama-Nama Calon Ketua PWI Rohil

Ahad, 20 Oktober 2019 17:12
Terkesan Diskriminasi,
Kalangan di Bengkalis Kecewa Beasiswa Pemprov Riau Abaikan PT di Pesisir


Ahad, 20 Oktober 2019 13:41
Bupati Kuansing Lepas Peserta Jelajah Alam Kota Jalur 6

Ahad, 20 Oktober 2019 12:47
Dihadiri Ratusan Kader Baru, DPD PKS Bengkalis Gelar TO

Ahad, 20 Oktober 2019 11:12
Setelah Dilaporkan, Rektor UIN Suska Bakal Hadapi Gelombang Protes Mahasiswanya Pekan Ini

Ahad, 20 Oktober 2019 11:07
Bupati Kuansing Hadiri Apel Pengamanan Jelang Pelantikan Presiden

Ahad, 20 Oktober 2019 09:25
Terjatuh dari Rakit Penyeberangan di Pulau Kijang, Mahasiswi UNISI Ditemukan Tewas

Sabtu, 19 Oktober 2019 19:50
Tingkatkan Ekonomi,
Ratusan Petani di Bengkalis Belajar Budi Daya Labu Madu Hana




Perhatian : Pengutipan berita riauterkini.com harus mencantumkan riauterkini, atau kami akan menuntut secara hukum sesuai @UU Hak Cipta.
Ahad, 14 April 2019 16:38
Bupati Meranti Buka Kegiatan Sunat Masal dan Santunan Kaum Dhuafa Remaja Masjid Darul Ulum

Bupati Kepulauan Meranti Drs. H. Irwan M.Si mengikuti acara Sunat Massal dan pemberian santunan kepada kaum Dhuafa, yang ditaja oleh Remaja Masjid Darul Ulum.

Selatpanjang MERANTI – Bupati Kepulauan Meranti Drs. H. Irwan M.Si mengikuti acara Sunat Masal dan pemberian santunan kepada kaum Dhuafa, kegiatan dalam rangka membantu masyarakat kurang mampu yang ditaja oleh Remaja Masjid tersebut dipusatkan di Halaman Masjid Darul Ulum, Selatpanjang, Sabtu (13/4/2019).

Turut bersama Bupati, Sekretaris Daerah Kep. Meranti H. Yulian Norwis SE MM, Ketua PKK Kep. Meranti Hj. Nirwana Sari Irwan, Ketua MUI Meranti H. Mustafa S.Ag, Kepala Bank Riau Kepri Indra Gunawan, Ketua IDI dr. Joko, dr. Misri, Ketua PMI Meranti, Ketua Panitia Tito Hartarto, Tokoh Masyarakat/Agama/Pemuda, Para Kaum Dhuafa dan Ratusan anak peserta Sunat Massal.

Kegiatan Sunat Masal dan Santunan Kepada kaum Dhuafa yang digelar kali ini diselenggarakan oleh Remaja Masjid Agung Darul Ulum Selatpanjang bekerjasama dengan Pemkab. Meranti, Bank Riau-Kepri dan Ikatakan Dokter Indonesia (IDI) Kep. Meranti dan PMI Meranti.

Dikesempatan tersebut, Bupati Irwan yang didampingi Sekda Meranti dan rombongan berkesempatan memberikan Santunan secara simbolis serta melihat prosesi Sunat Masal diruang khususnya yang telah disediakan.

Mengawali sambutannya Ketua Panitia penyelenggara Tito Hartarto mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung terselenggaranya kegiatan ini seraya mendoakan bantuan yang diberikan menjadi ladang amal di akhirat nanti.

Selanjutnya tujuan kegiatan ini dikatakan Tito sebagai bentuk kongkrit aksi sosial daei Remaja Masjid Darul Ulum dalam membantu masyarakat kurang mampu.

Menyikapi kegiatan itu, Bupati Kepulauan Meranti Drs. H. Irwan M.Si, dalam pidatonya mengungkapkan apresiasi kepada seluruh pihak atas terselenggaranya kegiatan itu terutama Remaja Masjid Darul Ulum, pelaksanaan kegiatan ini sangat tepat karena sebentar lagi umat islam akan memasuki Bulan Ramadhan untuk itu perlu banyak-banyak menyantuni warga kurang mampu.

“Semoga kegiatan ini dapat bermanfaat bagi penerima, dan saya harap kegiatan serupa jangan hanya sekali ini saja tapi dapat terus dilaksanakan karena masyarakat yang membutuhkan maaih banyak,” ujar Bupati Irwan.

Iapun mengajak sesama umat muslim khususnya yang berkemampuan untuk salung berbagi dengan masyarakat kurang beruntung sebagai sebuah kewajiban membantu sesama.

“Bagi anak anak yang Sunat ini menandakan kalian sudah mulai beranjak dewasa semoga bermnafaat bagi kesehatan,” pungkas Bupati.

Dalam sambutan Perwakilan IDI Meranti dr. Joko, mengungkapkan sangat mendukung dan mengapresiasi penyelengaran kegiatan itu yang sejalan dengan salah satu fungsi IDI dalam membantu menyehatkan masyarakat.

Hal senada juga disampaikan oleh Bank Riau-Kepri yang disampaikan oleh Kepala Bank Riau Kepri Selatpanjang Indra Gunawan, dikatakannha bantuan yang diberikan program CSR merupakan bentuk kepedulian sosial bagi masyarakat Meranti yang melalui kegiatan Sunat Masal dan Bantuan Sembako bai kaum Dhuafa bekerjasama dengan Remaja Masjid Darul Ulum.

“Terima kasih kepada Pemkab. Meranti sebagai mitra yang telah mendukung Bank Riau Kepri hingga saat ini, juga mengapresiasi remaja masjid Darul Ulum semiga bermafaat bagi kesejahteraan masyarakat Kep. Meranti,” ujarnya.

Seperi dijelaskan Ketua Panitia penyelenggara Tito Hartarto jumlah anak peserta Sunat Masal gratis berjumlah 100 orang yang berasal dari berbagai Kecamatan Se-Kabupaten Meranti. Sementara Santunan untuk kaum Dhuafa berupa Paket Sembako diberikan untuk 100 orang kaum Dhuafa.

Selain menggelar Sunat Masal dan Santunan untuk kaum Dhuafa dalam kegiatan itu juga digelar Donor Darah oleh Palang Merah Indonesia (PMI) Kep. Meranti dan pemeriksaan Golongan Darah gratis oleh IDI Meranti (rud/ADV)




Beri tanggapan | Baca tanggapan
 

loading...

Berita lainnya..........
- 42 Tim Basket Ikut Meramaikan Pasir Pengaraian 3X3 Basketball Rohul Tahun 2019
- Atlet Anggar Bengkalis Sumbang 4 Emas Pra PON 2020 di Semarang
- International Chess Carnaval Malaysia,
Tiga Pecatur Junior Bengkalis Juara I dan Terbaik Putri

- Ganda Kembar Asal Kuansing Kandas di Turnamen Bulutangkis di Solok, Sumbar
- 10 Pebulutangkis Kuansing Bersiap Ikuti Turnamen di Solok, Sumbar
- JRR ke-7 Tahun 2019 Ditutup Bupati Rohul, Rider Dumai dan Rider Duri Berbagi Hadiah Utama
- Event ‎JRR Ikut Bangkitkan Pariwisata dan Ekonomi Kerakyatan di Kabupaten Rohul


Riauterkini.com
Untitled Document | IP Anda :
All Right Reserved 2014 @ Riauterkini.com