Home > Raga >>
Berita Terhangat..
Ahad, 21 Juli 2019 19:06
Jelang Subuh, Sebuah Mobil dan Sepeda Motor Terbakar Misterius di Lintas Duri - Dumai

Ahad, 21 Juli 2019 19:02
Gubernur Buka Liga Berjenjang U-16 Menpora 2019 Seri Provinsi Riau di Rohul

Ahad, 21 Juli 2019 18:59
Bupati Rohul Dukung Budaya Melayu Riau Menjadi Muatan Lokal Wajib‎ di Sekolah

Ahad, 21 Juli 2019 17:31
Hancurkan Galaxi Hitam 6 Gol Tanpa Balas, Galaxi Merah Wakili Bengkalis di Menpora Cup U -12 2019 

Ahad, 21 Juli 2019 17:07
Muscab Perdana, Aiptu KH Siregar Nahkodai IOF Bengkalis

Ahad, 21 Juli 2019 15:44
65 Peserta Festival Layang-layang Meriahkan Hari Adhiyaksa

Ahad, 21 Juli 2019 15:41
24 Sekolah di Bengkalis Ikuti Seleksi Adiwiyata Lingkungan

Ahad, 21 Juli 2019 12:59
Pemkab Gandeng IKKS Pekanbaru Diskusikan Masalah Kekinian Kuansing

Ahad, 21 Juli 2019 10:40
Seminar Sejarah Melayu Tua Minanga Kanwa Sempena KIDBF Buka Wawasan Masyarakat Kampar

Ahad, 21 Juli 2019 09:24
Kebakaran Lahan di Rupat Meluas, Pemadaman Dibantu Alat Berat dan Helikopter



Perhatian : Pengutipan berita riauterkini.com harus mencantumkan riauterkini, atau kami akan menuntut secara hukum sesuai @UU Hak Cipta.
Kamis, 27 Juni 2019 15:26
Asa Pebalap AHRT Raih Podium di ARRC Suzuka Jepang

Para pebalap muda Astra Honda Racing Team (AHRT) menatap optimis seri keempat gelaran Asia Road Racing Championship (ARRC) 2019 di Suzuka International Circuit, Jepang

Jakarta-Riauterkini– Para pebalap muda Astra Honda Racing Team (AHRT) menatap optimis seri keempat gelaran Asia Road Racing Championship (ARRC) 2019 di Suzuka International Circuit, Jepang (29-30/6). Bersaing sengit di tiga putaran sebelumnya dengan hasil yang positif, lima pebalap ini akan berjuang menjaga tren berkibarnya bendera Merah Putih di ajang ARRC.

Pada kelas AP250, Awhin Sanjaya menempati posisi kelima hasil perolehan klasemen sementara dengan mengantongi 66 poin hasil dari finish di posisi delapan pada balapan pertama dan podium kedua di ARRC seri Buriram. Memiliki bekal pada seri tahun lalu di Suzuka, pemuda asal Bulukumba, Sulawesi Selatan ini optimis untuk dapat tampil maksimal pada seri ini.

“Tahun lalu saya memang belum berhasil memberikan hasil terbaik di Suzuka. Tapi hal itu menjadi cambuk semangat dan bekal pengalaman yang berharga pada musim 2019 ini. Saya akan berusaha lebih keras dan mendapatkan setting motor terbaik, untuk menjadi modal perjuangan saya naik podium dan mengibarkan bendera Merah Putih di putaran Jepang ini,” ujar Awhin.

Dua pebalap binaan AHM lainnya, Irfan Ardiansyah dan Lucky Hendriansya memilki semangat tersendiri untuk melakoni ARRC seri Suzuka. Irfan yang dapat meraih podium ketiga pada balap pertama seri Buriram, memilki firasat baik di ARRC seri Suzuka. Saat ini Irfan berada di posisi keenam raihan klasemen sementara dengan poin 64. Sementara itu pemuda asal Sidrap, Lucky Hendriansya bertekad meneruskan tradisi juara di sirkuit Suzuka yang diraih oleh AHRT.

“Sampai putaran 3 kemarin, adaptasi saya dengan Honda CBR250RR semakin berkembang dan semakin baik. Secara fisik dan mental juga tidak ada yang perlu diragukan. Saya optimis bisa tampil baik di Suzuka. Mohon doa dan dukungannya,” ujar Irfan.

“Saya sudah pernah balap di Suzuka pada event Asia Talent Cup 2017 dan sudah cukup mengenal karakter sirkuit tersebut. Saya ingin memanfaatkan pengalaman saya untuk bisa memberikan podium tertinggi bagi Indonesia di ajang ARRC. Senior saya sudah menunjukan hasil gemilang di tahun sebelumnya. Saya ingin bisa meneruskan tradisi juara yang telah diraih,” ujar Lucky.

Pada kelas Supersport600, Andi ‘Gilang’ Farid Izdihar dan Rheza Dhanica Ahrens siap untuk bersaing di sirkuit Suzuka untuk meraih podium. Andi Gilang yang saat ini berada di posisi kedua klasemen sementara dengan raihan poin 71, akan berusaha menapaki podium tertinggi dengan tren positif di setiap serinya. Sementara itu Rheza yang berada di posisi kesembilan pada klasemen sementara menunjukan perkembangan yang maksimal untuk memperbaiki posisinya.

“Balap di Suzuka selalu menarik dan menyenangkan bagi saya. Saya berharap, bisa kembali meraih sukses dengan CBR600RR di putaran 4 Suzuka kali ini. Saya semakin yakin dan optimis dengan perkembangan saya jalani, termasuk perkembangan settingan motor yang semakin kompetitif. Setelah putaran lalu saya absen dari podium, saya bertekad untuk mendapatkan double podium di putaran kali ini. Mohon doa dan dukungannya,” ujar Gilang.

Putaran keempat Asia Road Racing Championship, para pebalap AHRT akan menghadapi dua balapan di masing-masing kelas. Seri ini akan berlangsung pada Sabtu (29/6/2019) dan Minggu (30/6/2019) pada pukul 12:00 WIB untuk kelas AP250 dan pukul 12:50 WIB untuk kelas SS600.*(rls)




Beri tanggapan | Baca tanggapan
 

loading...

Berita lainnya..........
- Muscab Perdana, Aiptu KH Siregar Nahkodai IOF Bengkalis
- Tim Tuan Rumah PODSI Kampar Indonesia Melaju ke Final KIDBF 2019
- Dilepas Ketua KONI Kampar, Atlet PODSI Kampar Diharapkan Cetak Prestasi Diajang KIDBF 2019
- Tiga Atlet FOPI Rohul Lolos Mengikuti Pra PON di Jakarta
- Cabor Petanque Seleksi Terbuka Babak Kualifikasi Pra PON
- Nestapa SSB Asal Duri, Bengkalis, Kaya Prestasi Namun Miskin Perhatian
- Atlet Panjat Tebing Bengkalis Juara Umum Kejurda VIII di Kampar


Riauterkini.com
Untitled Document | IP Anda :
All Right Reserved 2014 @ Riauterkini.com