Home > Raga >>
Berita Terhangat..
Ahad, 21 Juli 2019 19:06
Jelang Subuh, Sebuah Mobil dan Sepeda Motor Terbakar Misterius di Lintas Duri - Dumai

Ahad, 21 Juli 2019 19:02
Gubernur Buka Liga Berjenjang U-16 Menpora 2019 Seri Provinsi Riau di Rohul

Ahad, 21 Juli 2019 18:59
Bupati Rohul Dukung Budaya Melayu Riau Menjadi Muatan Lokal Wajib‎ di Sekolah

Ahad, 21 Juli 2019 17:31
Hancurkan Galaxi Hitam 6 Gol Tanpa Balas, Galaxi Merah Wakili Bengkalis di Menpora Cup U -12 2019 

Ahad, 21 Juli 2019 17:07
Muscab Perdana, Aiptu KH Siregar Nahkodai IOF Bengkalis

Ahad, 21 Juli 2019 15:44
65 Peserta Festival Layang-layang Meriahkan Hari Adhiyaksa

Ahad, 21 Juli 2019 15:41
24 Sekolah di Bengkalis Ikuti Seleksi Adiwiyata Lingkungan

Ahad, 21 Juli 2019 12:59
Pemkab Gandeng IKKS Pekanbaru Diskusikan Masalah Kekinian Kuansing

Ahad, 21 Juli 2019 10:40
Seminar Sejarah Melayu Tua Minanga Kanwa Sempena KIDBF Buka Wawasan Masyarakat Kampar

Ahad, 21 Juli 2019 09:24
Kebakaran Lahan di Rupat Meluas, Pemadaman Dibantu Alat Berat dan Helikopter



Perhatian : Pengutipan berita riauterkini.com harus mencantumkan riauterkini, atau kami akan menuntut secara hukum sesuai @UU Hak Cipta.
Ahad, 30 Juni 2019 16:08
Ketua DPRD Bengkalis Hadiri Kelolema Motocross Pulau Rupat

Pemkab Bengkalis melalui dinas terkait menggelar Kelolema Motocross 2019 di Pantai Ketapang, Rupat. Ketua DPRD Bengkalis turut menghadirinya.

Riauterkini-BENGKALIS- Ketua DPRD Kabupaten Bengkalis, H. Abdul Kadir menghadiri kegiatan Ketapang, Lohong, Lehong, Makeruh (Kelolema) Motocross tahun 2019, yang diselenggarakan oleh Bupati Bengkalis melalui Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga di Pantai Ketapang, Desa Sungai Cingam, Kecamatan Rupat. Acara dibuka secara resmi oleh Kapolres Bengkalis AKBP Yusuf Rahmanto, S.I.K, Sabtu (29/6/19) pukul 09.00 WIB.

Pembukaan kegiatan Kelolema Motocross tahun 2019 ini dihadiri Bupati Bengkalis diwakili Kepala Disparbudpora Anharizal, Camat Rupat Hanafi, Kades Sungai Cingam Azman dan Kapolsek Rupat AKP Masrial.

Bupati Bengkalis diwakili kepala Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Bengkalis, Anhrizal mengatakan “Potensi wisata pantai perlu dilakukan pengembangan demi mendorong terciptanya peningkatan pendapatan masyarakat yang pada gilirannya akan mendorong peningkatan kesejahteraan masyarakat itu sendiri, pengembangan objek wisata di Kabupaten Bengkalis secara langsung maupun tidak langsung juga berdampak dalam mendorong pertumbuhan dan pengembangan wilayah, baik secara fisik, sosial, budaya dan ekonomi. Kita berharap dengan kegiatan ini kiranya akan tercipta kemajuan dalam upaya memajukan kepariwisataan daerah dalam jangka panjang untuk mewujudkan Kabupaten Bengkalis sebagai daerah tujuan wisata bagi wisatawan nusantara maupun manca negara, Kelolema Motocross tahun 2019 ini berlangsung selama 2 hari sejak tanggal 29 hingga 30 Juni 2019,” katanya.

Kesempatan ini, Ketua DPRD Bengkalis Abdul Kadir dalam mengatakan, "kedepannya agar mempromosikan secara khusus Desa Sungai Cingam dan secara umumnya Kecamatan Rupat dan Kabupaten Bengkalis. Kita ingin masyarakat menikmati bersama dalam berbagai bentuk event yang diadakan, untuk tahun 2020 kita bikin yang lebih besar, saya berharap marilah bersama-sama kita bantu acara ini, kita buat semeriah mungkin, kita promosikan Rupat ini menjadi wisata yang bisa diperhitungkan dan kita jadikan event motocross ini sebagai even yang lebih tinggi lagi dan kita siapkan fasilitasnya, kemudian acara ini juga bersamaan dengan HUT Bhayangkara, kita ucapkan selamat ulang tahun kepada Polres Bengkalis dan Polsek Rupat,” ujar Abdul Kadir.

Kapolres Bengkalis AKBP Yusup Rahmanto menyebutkan, “kami mengharapkan kepada rekan rekan peserta, tetap menjaga keselamatan, sportifitas. Kemudian penonton harus menjaga tempat mana yang aman untuk menonton, tentunya ini menjadi event yang sangat luar biasa dalam rangka mendongkrak wisata di wilayah kita," ungkapnya.

Selanjutnya, Camat Rupat Hanafi menyampaikan, “bahwa sesuai dengan RPJMD Kab. Bengkalis dalam Peraturan Daerah Nomor 11 tahun 2016, yang membagi Kabupaten Bengkalis menjadi 4 kawasan dan tentu saja Rupat dan Rupat utara ini kawasan pesisir yang mengandalkan Pariwisata didukung dengan Pertanian, Perkebunan dan Perikanan yang tangguh untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakatnya, Kami mengucapkan ribuan terima kasih kepada seluruh pihak terkait yang ikut mensukseskan acara Kelolema Motocross sehingga bisa terselenggara dengan baik. Rupat merupakan kawasan pariwisata yang mempunyai potensi untuk meningkatkan PAD Kabupaten Bengkalis dan untuk membenahi itu semua perlu promosi-promosi yang nyata," imbuhnya.***(dik/rls




Beri tanggapan | Baca tanggapan
 

loading...

Berita lainnya..........
- Muscab Perdana, Aiptu KH Siregar Nahkodai IOF Bengkalis
- Tim Tuan Rumah PODSI Kampar Indonesia Melaju ke Final KIDBF 2019
- Dilepas Ketua KONI Kampar, Atlet PODSI Kampar Diharapkan Cetak Prestasi Diajang KIDBF 2019
- Tiga Atlet FOPI Rohul Lolos Mengikuti Pra PON di Jakarta
- Cabor Petanque Seleksi Terbuka Babak Kualifikasi Pra PON
- Nestapa SSB Asal Duri, Bengkalis, Kaya Prestasi Namun Miskin Perhatian
- Atlet Panjat Tebing Bengkalis Juara Umum Kejurda VIII di Kampar


Riauterkini.com
Untitled Document | IP Anda :
All Right Reserved 2014 @ Riauterkini.com