Home > Raga >>
Berita Terhangat..
Senin, 16 September 2019 11:17
45 Anggota DPRD Bengkalis 2019-2024 Bersumpah dan Berjanji di Gedung Cik Puan

Senin, 16 September 2019 10:36
Bentrok dengan Aparat di Depan Kantor Gubri, Seorang Mahasiswa UIN Pingsan

Senin, 16 September 2019 10:33
Balai Bahasa Riau Gelar Penyuluhan Bahasa Indonesia

Senin, 16 September 2019 09:59
Pasukan Gabungan Apel, Pendemo Bakar Ban di Depan Kantor Gubri

Senin, 16 September 2019 09:25
Ketua APEGTI Riau Minta Pemerintah Bentuk Tim Monitoring Gula Rafinasi

Senin, 16 September 2019 08:47
Baleho Dipasang, Presiden Dijadwalkan Sore Hari Tiba di Pekanbaru

Senin, 16 September 2019 08:19
Asap Masih Pekat, Jarak Pandang di Tiga Wilayah di Riau di Bawah 1000 Meter

Senin, 16 September 2019 07:09
Kemarau Berlanjut, Bupati Kuansing Himbau Masyarakat Sholat Istisqa

Ahad, 15 September 2019 21:37
Udara Pekanbaru Tidak Sehat, TRCI Chapter Riau Bagikan 1500

Ahad, 15 September 2019 21:29
Tunggu Arahan Pemegang Saham, Seleksi Empat Jabatan Tinggi BRK Belum Juga Dimulai



Perhatian : Pengutipan berita riauterkini.com harus mencantumkan riauterkini, atau kami akan menuntut secara hukum sesuai @UU Hak Cipta.
Ahad, 30 Juni 2019 16:08
Ketua DPRD Bengkalis Hadiri Kelolema Motocross Pulau Rupat

Pemkab Bengkalis melalui dinas terkait menggelar Kelolema Motocross 2019 di Pantai Ketapang, Rupat. Ketua DPRD Bengkalis turut menghadirinya.

Riauterkini-BENGKALIS- Ketua DPRD Kabupaten Bengkalis, H. Abdul Kadir menghadiri kegiatan Ketapang, Lohong, Lehong, Makeruh (Kelolema) Motocross tahun 2019, yang diselenggarakan oleh Bupati Bengkalis melalui Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga di Pantai Ketapang, Desa Sungai Cingam, Kecamatan Rupat. Acara dibuka secara resmi oleh Kapolres Bengkalis AKBP Yusuf Rahmanto, S.I.K, Sabtu (29/6/19) pukul 09.00 WIB.

Pembukaan kegiatan Kelolema Motocross tahun 2019 ini dihadiri Bupati Bengkalis diwakili Kepala Disparbudpora Anharizal, Camat Rupat Hanafi, Kades Sungai Cingam Azman dan Kapolsek Rupat AKP Masrial.

Bupati Bengkalis diwakili kepala Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Bengkalis, Anhrizal mengatakan “Potensi wisata pantai perlu dilakukan pengembangan demi mendorong terciptanya peningkatan pendapatan masyarakat yang pada gilirannya akan mendorong peningkatan kesejahteraan masyarakat itu sendiri, pengembangan objek wisata di Kabupaten Bengkalis secara langsung maupun tidak langsung juga berdampak dalam mendorong pertumbuhan dan pengembangan wilayah, baik secara fisik, sosial, budaya dan ekonomi. Kita berharap dengan kegiatan ini kiranya akan tercipta kemajuan dalam upaya memajukan kepariwisataan daerah dalam jangka panjang untuk mewujudkan Kabupaten Bengkalis sebagai daerah tujuan wisata bagi wisatawan nusantara maupun manca negara, Kelolema Motocross tahun 2019 ini berlangsung selama 2 hari sejak tanggal 29 hingga 30 Juni 2019,” katanya.

Kesempatan ini, Ketua DPRD Bengkalis Abdul Kadir dalam mengatakan, "kedepannya agar mempromosikan secara khusus Desa Sungai Cingam dan secara umumnya Kecamatan Rupat dan Kabupaten Bengkalis. Kita ingin masyarakat menikmati bersama dalam berbagai bentuk event yang diadakan, untuk tahun 2020 kita bikin yang lebih besar, saya berharap marilah bersama-sama kita bantu acara ini, kita buat semeriah mungkin, kita promosikan Rupat ini menjadi wisata yang bisa diperhitungkan dan kita jadikan event motocross ini sebagai even yang lebih tinggi lagi dan kita siapkan fasilitasnya, kemudian acara ini juga bersamaan dengan HUT Bhayangkara, kita ucapkan selamat ulang tahun kepada Polres Bengkalis dan Polsek Rupat,” ujar Abdul Kadir.

Kapolres Bengkalis AKBP Yusup Rahmanto menyebutkan, “kami mengharapkan kepada rekan rekan peserta, tetap menjaga keselamatan, sportifitas. Kemudian penonton harus menjaga tempat mana yang aman untuk menonton, tentunya ini menjadi event yang sangat luar biasa dalam rangka mendongkrak wisata di wilayah kita," ungkapnya.

Selanjutnya, Camat Rupat Hanafi menyampaikan, “bahwa sesuai dengan RPJMD Kab. Bengkalis dalam Peraturan Daerah Nomor 11 tahun 2016, yang membagi Kabupaten Bengkalis menjadi 4 kawasan dan tentu saja Rupat dan Rupat utara ini kawasan pesisir yang mengandalkan Pariwisata didukung dengan Pertanian, Perkebunan dan Perikanan yang tangguh untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakatnya, Kami mengucapkan ribuan terima kasih kepada seluruh pihak terkait yang ikut mensukseskan acara Kelolema Motocross sehingga bisa terselenggara dengan baik. Rupat merupakan kawasan pariwisata yang mempunyai potensi untuk meningkatkan PAD Kabupaten Bengkalis dan untuk membenahi itu semua perlu promosi-promosi yang nyata," imbuhnya.***(dik/rls




Beri tanggapan | Baca tanggapan
 

loading...

Berita lainnya..........
- Berlangsung di Tengah Asap, 200 Atlet Panahan Ikuti Kejurprov III Riau di Bengkalis
- Hadiri Pengesahan Anggota Baru, Bupati Kagum Pesilat PSHT di Kuansing Capai 7 Ribu
- Tumbangkan Persires,  Pelalawan United Lolos Grup Liga 3 PSSI Riau
- Petenis Yunior Binaan RAPP Raih Prestasi di Kejurnas di Sumbar
- Serunya Bola Voly Pemuda Arengka Cup Bersama Kodim 0301 Pekanbaru
- Kumpul di Kuansing, Ribuan Rider Ramaikan Jakjar ke-6
- Rio Akbar, Pedayung Nasional Asal Kuansing Terima Bonus Rp3,7 M dari Menpora


Riauterkini.com
Untitled Document | IP Anda :
All Right Reserved 2014 @ Riauterkini.com