Home > Raga >>
Berita Terhangat..
Senin, 23 September 2019 21:26
Hampir Seluruh Wilayah Kuansing Merata Diguyur Hujan

Senin, 23 September 2019 20:13
Lima Bakal Cabup Rohul Kembalikan Formulir Penjaringan ke PDIP, 2 Lagi Tidak Ada Kabar

Senin, 23 September 2019 20:05
Ingin Desanya Lebih Maju,
Masyarakat Bantan Sari, Bengkalis Sampaikan Aspirasi ke DPRD


Senin, 23 September 2019 19:00
Peduli Korban Kabut Asap, DPC Peradi Pekanbaru Bagikan Satu Juta Masker

Senin, 23 September 2019 18:17
Launching Keterbukaan Informasi Publik, Fitra Riau Nilai 3 Kabupaten Ini Tertutup

Senin, 23 September 2019 17:33
Bupati Rohul Keluarkan Surat Edaran Sholat Istisqo Serentak di Islamic Center Selasa Besok

Senin, 23 September 2019 17:25
Simpati Asap Karlahut, DPD PKS Rohul Buka Posko Siaga Korban Asap

Senin, 23 September 2019 16:46
Alhamdulillah, Sejumlah Wilayah di Riau Diguyur Hujan

Senin, 23 September 2019 15:17
Peduli Kabut Asap, PPMR Bengkalis Bagikan Ribuan Masker Gratis

Senin, 23 September 2019 15:13
Dua Perusahaan di Riau Ditetapkan Tersangka Karhutla



Perhatian : Pengutipan berita riauterkini.com harus mencantumkan riauterkini, atau kami akan menuntut secara hukum sesuai @UU Hak Cipta.
Selasa, 20 Agustus 2019 16:40
Dari ‎RAT 2019, KONI Rohul Akan Sinergikan Program Kegiatan dengan Pengurus Cabor

KONI Rohul menggelar RAT 2019. Setiap pengurus cabor diharapkan saling bertukar pikiran untuk mencapai target bersama.

Riauterkini-PASIRPANGARAIAN- Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) menggelar Rapat Anggota Tahunan (RAT) tahun 2019.

Selain dihadiri perwakilan 23 ‎cabang olahraga, RAT di aula Masjid Agung Islamic Centre‎ Pasirpangaraian, Selasa (20/8/2019), dibuka Asisten III Setdakab Rokan Hulu Dipendri ditandai pemukulan gong juga dihadiri pengurus KONI Provinsi Riau dan pengurus KONI Kabupaten Rokan Hulu.

Asisten III Setdakab Rokan Hulu Dipendri, dalam sambutannya mengatakan RAT sangat penting dilaksanakan oleh organisasi, untuk kemajuan sebuah organisasi dan keaktifannya.

Dipendri menambahkan, dalam RAT tersebut, pengurus Cabor dan pengurus KONI Rokan Hulu tentunya bisa bertukar fikiran, dan menyusun program dan target bersama yang akan dicapai.

"Jadi RAT ini sangat penting. Di sinilah pengurus dan anggota bisa bersinergi dan berdiskusi demi kemajuan KONI ke depan,"‎ jelasnya.

Dipendri menyarankan seluruh pengurus Cabor maupun KONI Rokan Hulu untuk belajar dari kejuaraan-kejuaraan yang telah diikuti sebelumnya, seperti Pekan Olahraga Provinsi atau Porprov Riau 2017 di Kabupaten Kampar, dimana Rokan Hulu berada di peringkat sebelas.

"Karena pengalaman merupakan guru yang terbaik untuk mencapai prestasi yang gemilang," pesan Dipendri kepada pengurus KONI Rokan Hulu dan pengurus Cabor.

Ketua KONI Kabupaten Rokan Hulu, Khairul Fahmi ST, MT, mengatakan RAT merupakan anggaran dasar dan anggaran rumah tangga (AD/ ART) KONI, dan wajib dilaksanakan sekali dalam setahun.

Khairul mengatakan pada RAT 2019, KONI Kabupaten Rokan Hulu 2018-2022 akan melakukan koreksi dan evaluasi seluruh program kegiatan yang telah dilaksanakan sejak 23 Juli 2018.

‎Diperkirakan, lebih kurang ada enam bulan program kegiatan 2018 yang akan dilakukan koreksi dan evaluasi bersama seluruh pengurus Cabor yang ada di KONI Rokan Hulu selama sehari.

"Apakah kegiatan-kegiatan tersebut perlu peningkatan, atau‎ kegiatan ada sisi kekurangannya, itu akan kita evaluasi," jelas Khairul Fahmi.

Khairul juga menjabat Wakil Rektor II Universitas Pasir Pengaraian atau UPP mengharapkan dari RAT ini akan ada kesepakatan dengan pengurus dari 23 pengurus Cabor‎, mengenai pelaksanaan program kegiatan 2019.

"Nanti akan ada beberapa tawaran kegiatan yang kami ajukan dari KONI yang akan disinergikan dengan Cabor," ujarnya.

"Karena sesungguhnya kegiatan itu di pelaksaan adalah Cabor, kita hanya mengorganisir kegiatan itu," tambahnya.

Selain itu, sambung Khairul, mungkin ada beberapa kegiatan‎ usulan unggulan yang akan ditawarkan, seperti saat ini KONI Rokan Hulu mencanangkan Pekan Olahraga Kabupaten perdana yang tentunya akan melibatkan multi Cabor, dan multi bidang olahraga.

"Kita harapkan nanti ada kesepakan, sehingga Cabor apa saja nanti yang akan kita pertandingkan, yang kita usulkan ke pemerintah, karena berkaitan dengan anggaran," ungkapnya.

Khairul mengaku penganggaran di 2019 memang belum optimal untuk Cabor, masih sangat jauh dari harapan. Tidak sedikit kegiatan KONI Rokan Hulu juga belum diakomodir maksimal, karena anggaran daerah yang kabarnya mengalami defisit.

"Tentu juga berimbas untuk kegiatan olahraga," katanya.

Terlepas itu, Khairul mengaku ada beberapa Cabor di KONI Rokan Hulu yang mengalami peningkatan signifikan, seperti volly ball dan atletik yang telah menunjukkan potensi di tingkat provinsi.

Selain itu, KONI Rokan Hulu juga akan berusaha membangkitkan kembali sepak takraw, seperti arahan Gubernur Riau yang mengembalikan kejayaan olahraga yang kental dengan budaya melayu ini.

Apalagi, sambung Khairul, banyak talenta atlet sepak takraw dari Negeri Seribu Suluk sejauh ini, dimana ada dua atlet sepak takraw Rokan Hulu rencananya akan mewakili Riau di PON di Papua.

Sementara, masih di tempat sama, Wakil Ketua I KONI Provinsi Riau, H. Dastrayani Bibra, mengatakan RAT merupakan bagian yang tidak kalah pentingnya, dan diatur dalam AD/ ART KONI. RAT juga cocok untuk membuat suatu perencanaan kegiatan.

Bibra menyarankan KONI Rokan Hulu untuk merencanakan kegiatan-kegiatan dalam rangka meningkatkan prestasi para atlet, sehingga di setiap kompetisi tingkat provinsi, maupun nasional bisa mendapatkan juara atau medali.

"Jadi di RAT inilah pengurus dan anggota KONI ‎bisa bertukar fikiran dan memusyawarahkan hal-hal yang akan dilakukan ke depan, dalam upaya meningkatkan prestasi," ujar Bibra, dan menyarankan KONI Rokan Hulu belajar dari pengalaman-pengalaman sebelumnya, demi untuk kemajuan atlet dan organisasi.***(zal)




Beri tanggapan | Baca tanggapan
 

loading...

Berita lainnya..........
- Lanjut di Tengah Kabut Asap,
Pembalap BSP Siak Juarai Etape Akhir di Tour de Siak 2019

- Sempat Berjalan 20 Km,
Kabut Asap Semakin Tebal, Tour de Siak 2019 Etape III Dihentikan Paksa

- Etape II Tour de Siak 2019,
Pebalap Indonesia Unggul dan Disusul Pebalap Singapura

- Berlangsung di Tengah Asap, 200 Atlet Panahan Ikuti Kejurprov III Riau di Bengkalis
- Hadiri Pengesahan Anggota Baru, Bupati Kagum Pesilat PSHT di Kuansing Capai 7 Ribu
- Tumbangkan Persires,  Pelalawan United Lolos Grup Liga 3 PSSI Riau
- Petenis Yunior Binaan RAPP Raih Prestasi di Kejurnas di Sumbar


Riauterkini.com
Untitled Document | IP Anda :
All Right Reserved 2014 @ Riauterkini.com