VISI : Menjadikan Rokan Hulu Sebagai Kabupaten yang terbaik di Propinsi Riau Tahun 2016 dalam rangka menuju Visi Riau 2020


5/05/2019 21:55
‎Sambut Bulan Suci Ramadhan 1440 H,
Bupati Rohul Bersama Ulama dan Pemuka Adat Ikut Ramaikan Tradisi Potang Bolimau

3/05/2019 16:59
‎Layani 12 Pelayanan, Ruangan Coaching Clinic Inspektorat Rohul Diaktifkan Mulai Senin Depan

3/05/2019 14:32
Peringatan Hardiknas 2019, Bupati Akui Pemkab Rohul Komit Tingkatkan Kualitas Pendidikan

30/04/2019 17:11
BPCB Sumbar Sarankan Pemkab Rohul Bentuk Tim Ahli Cagar Budaya Kabupaten

26/04/2019 20:02
Dilepas Bupati Rohul, Pawai Ta'aruf Semarak Ramadhan 1440 H di Pasirpangaraian Diguyur Hujan

25/04/2019 18:57
‎Disambut Bupati dan Sekda Rohul,
Tim Penilai Lomba Desa Ber-PHBS Riau Turun ke Desa Air Panas dan Desa Lubuk Betung

25/04/2019 14:37
‎Disperindag Rohul Sosialisasikan Kemetrologian dan Perda Retribusi Jasa Umum

23/04/2019 16:19
‎Penetapan dan Penegasan Batas Desa di Kabupaten Rohul Baru di Tiga Kecamatan

22/04/2019 16:28
Sekda Rohul Tinjau Pelaksanaan UNBK 2019 di MTsN 3 Rohul dan SMPN 1 Rambah

21/04/2019 06:42
Sekdakab dan Kadisparbud Rohul Hadiri Grand Opening Pasar Digital "Dangaoe-Dangaoe"

18/04/2019 16:39
‎Bupati Rohul Minta Disparbud Kelola Objek Wisata Air Panas di Desa Air Panas

15/04/2019 13:09
Ditutup Pesta Kembang Api, Kecamatan Kabun dan Rambah Hilir Berbagi Juara MTQ XIX Rohul

11/04/2019 20:37
Bupati Rohul Bersama Menteri BUMN Tanam Perdana Program Peremajaan Sawit Rakyat di Desa Kumain

10/04/2019 18:09
‎Sekaligus Resmikan Rumah Rarangan,
Bupati dan Sekda Rohul Hadiri Tradisi Mandai Ulu Taon di Desa Rambah Tengah Barat

9/04/2019 10:08
Dimeriahkan Pesta Kembang Api, Belasan Ribu Masyarakat Hadiri Pembukaan MTQ XIX Kabupaten Rohul 2019

 
 
Rabu, 3 April 2019 17:35
Sekda Rohul Kunjungi Desa Air Panas dan Desa Lubuk Betung‎ Meski Hari Libur‎ Kerja

Riauterkini-PASIRPANGARAIAN- Meski sedang hari libur kerja, Bupati Rokan Hulu (Rohul), diwakili Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Rokan Hulu H. Abdul Haris S.Sos, M.Si, menggelar kunjungan kerja ke dua desa di Kecamatan Pendalian IV Koto, Rabu (3/4/2019).

Dua desa di Kecamatan Pendalian IV Koto yang dikunjungi Sekda Rokan Hulu di hari libur kerjanya yakni Desa Air Panas dan Desa Lubuk‎.

Pada kunjungan di Desa Air Panas, Sekda Rokan Hulu ikut bergotong-royong bersama masyarakat setempat, membersihkan lingkungan desa dan pemukiman masyarakat.

Pada kunjungannya, Sekda didampingi beberapa Kepala OPD termasuk Kepala Disparbud Rokan Hulu Drs. Yusmar M.Si, pengurus Tim Penggerak PKK Kabupaten Rokan Hulu, Camat Pendalian IV Koto Afkar‎, Camat Rokan IV Koto M. Abrar, perwakilan Danramil, Kepala Desa Air Panas Rahayu, dan beberapa Kepala Desa Tetangga.

Dalam arahannya, Sekda Rokan Hulu Abdul Haris mengatakan kebiasaan gotong-royong masyarakat, khususnya di Desa Air Panas berjalan lancar, berkat persatuan dan kekompakan masyarakat setempat.

Sekda mengharapkan budaya gotong-royong tetap dilakukan oleh masyarakat, baik membersihkan lingkungan desa atau pemukiman masyarakat, sehingga terciptanya kesehatan‎ masyarakat dan ada nilai positif bagi masyarakat.

Pada kesempatan kunjungannya tersebut, Sekda Rokan Hulu bersama rombongan juga menyempatkan diri meninjau beberapa rumah percontohan atau rumah huni yang memenuhi standar kesehatan, serta Posyandu Desa Air Panas.

Sekda mengharapkan pembinaan dan pantauan dari dinas terkait dilakukan rutin, seperti memantau kesehatan, sektor pertanian tanaman pangan, pengendalian penduduk dan KB, perumahan permukiman.

Bukan itu saja, Sekda Rokan Hulu juga menyempatkan waktu meninjau wisata air panas di Desa Air Panas yang dulunya pernah difungsikan oleh pihak PTPN V, namun puluhan tahun terakhir lokasi ini tidak terurus.

Masyarakat Desa Air Panas dan Desa Sukebau Jaya mengharapkan tempat wisata air panas ini dapat dikembangkan kembali sebagai aktivitas para kawula muda, dan sebagai salah satu sumber pendapatan desa nantinya.

Sekda Rokan Hulu meminta Kades Air Panas dan Kades Sikebau Jaya membuat kelompok pengelola atau Pokdarwis (kelompok sadar wisata), dan berkoordinasi dengan Kepala Disparbud Rokan Hulu, untuk pengembangan ke depan.

‎Sekda Tinjau Posyandu Desa Lubuk Betung

Pasca kunjungan di Desa Air Panas, Sekda Rokan Hulu Abdul Haris, masih bersama rombongan melanjutkan kunjungan ke Desa Lubuk Betung Kecamatan Pendalian IV Koto. Di Desa Lubuk Betung, Sekda juga menyempatkan diri mengunjungi Posyandu Mekar Sari.

Kades Lubuk Betung, M. Jamin,‎ berterima kasih atas kedatangan Sekda Rokan Hulu ke desanya. Ia mengharapkan Pemkab Rokan Hulu membantu melengkapi fasilitas desa di desanya, seperti‎ ruas jalan dan pembangunan lapangan bola kaki.

Menanggapi itu, Sekda Rokan Hulu dalam arahannya sangat bersyukur Posyandu Mekar Sari Desa Lubuk Betung pernah meraih sebagai Posyandu terbaik di Kabupaten Rokan Hulu tahun 2018.

"Saya berharap, semoga penghargaan sebagai Posyandu terbaik tersebut dapat dipertahankan, namun tentunya kader Posyandu harus tetap tangguh," harap Abdul Haris.

Menurutnya, Posyandu merupakan benteng terdepan untuk memantau tumbuh kembang anak, sehingga tidak terjadi stunting di suatu desa. Ia mengharapkan Posyandu benar-benar dijaga dan dipelihara dengan baik, sehingga bisa bersaing di tingkat Provinsi Riau.

"Namun lomba bukanlah tujuan utama, akan tetapi bagaimana Posyandu dapat memenuhi dan menjalankan sebagai Posyandu yang standar yang harus dimiliki, sehingga dapat menjadi contoh bagi Posyandu lain," ujar Sekda.

Menjawab beberapa usulan Kades Lubuk Betung, seperti ruas jalan dan lapangan bola kaki, Sekda Rokan Hulu mengatakan pada prinsipnya Pemkab Rokan Hulu siap membangun, namun harus disesuaikan dengan kemampuan keuangan daerah.‎

Seperti jalan, menurut pria yang pernah menjabat Kepala Dinas PMPD Rokan Hulu ini, perlu dilakukan pengontrolan dan kepedulian bersama untuk pemeliharaan.

Sedangkan untuk lapangan bola kaki, menurutnya perlu didudukkan bersama terkait tanah atau lokasi yang akan dijadikan lapangan dengan harga sesuai standar pemerintah.

"Sebab selama ini selalu harga tanah melambung jika ada pemerintah akan membangun," pungkas Sekda Rokan Hulu, Abdul Haris.***(ADV/ Pemkab Rokan Hulu).

 
 
Home  |  www.rokanhulu.go.id
PEMERINTAH KABUPATEN ROKAN HULU © 2012