VISI : BERTEKAT MEWUJUDKAN KABUPATEN ROKAN HULU SEJAHTERA MELALUI PENINGKATAN PEMBANGUNAN EKONOMI KERAKYATAN, PENDIDIKAN, INFRASTRUKTUR, KESEHATAN DAN KEHIDUPAN AGAMIS YANG HARMONIS DAN BERBUDAYA


29/08/2019 16:52
Pemkab Rohul Terus Matangkan Indikator Kabupaten Layak Anak

28/08/2019 14:47
Ini Jenis Bantuan di Dinsos P3A Rohul yang Bisa Didapat Masyarakat Miskin

26/08/2019 14:13
Peserta Diminta Belajar Serius‎,
80 PNS Pemkab Rohul Ikuti Diklat dan Ujian Sertifikasi Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah

17/08/2019 15:13
Kesenian Daerah Ikut Ramaikan Upacara HUT ke-74 Kemerdekaan RI di Kantor Bupati Rohul

13/08/2019 13:29
Puluhan Pelajar SD dan SMP Ramaikan Lomba Seni Lukis Wisata Alam Rokan Hulu, Bupati Pesankan Ini

11/08/2019 19:18
Bupati Rohul Saksikan Sapi Kurbannya Dipotong‎ di Belakang Masjid Agung Islamic Center

7/08/2019 19:47
‎Turis Jepang Kagumi Dua Destinasi Wisata Kabupaten Rohul yang Masih Alami

1/08/2019 15:52
Kabupaten Rohul Terima Penghargaan dari Dirjen Bina Pemdes Kemendagri

31/07/2019 15:37
Bursa Inovasi Desa Cluster III Rohul 2019 di Rambah Hilir‎, Bupati Sukiman Minta Desa Berinovasi

27/07/2019 13:07
‎Ciptakan SDM Pintar dan Mumpuni, Sekda Rohul Ajak Orang Tua Galakkan Gernas BAKU

25/07/2019 17:51
Tanoto Foundation dan Smeru Penelitian Stunting,
Sekda Rohul Berharap Permasalahan Stunting Teratasi

23/07/2019 15:25
Dinilai Sangat Menguntungkan,
Disnakbun Rohul Ajak Peternak Asuransikan Hewan Ternaknya, Premi Hanya Rp40 Ribu Per Tahun

22/07/2019 16:55
Kadisparbud Rohul Apresiasi Tari Goa Si Kafir Juara III di Parade Tari Provinsi Riau 2019

21/07/2019 18:59
Bupati Rohul Dukung Budaya Melayu Riau Menjadi Muatan Lokal Wajib‎ di Sekolah

20/07/2019 13:52
‎Bupati Minta Doa Bisa Mencalonkan Diri di Pilkada 2020,
JCH Rohul Dilepas ke Pekanbaru dari Masjid Agung Islamic Center Pasirpangaraian‎

 
 
Senin, 24 Juni 2019 17:28
Halal Bi Halal di Islamic Center,
Sekda Ajak DWP Rohul Dukung Kinerja Suami‎ Demi Pembangunan Daerah


Riauterkini-PASIRPANGARAIAN- Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) H. Abdul Haris S.Sos, M.Si, mengajak anggota Dharma Wanita Persatuan (DWP) ikut mendukung pembangunan daerah.

Hal itu disampaikan Sekda Rokan Hulu saat menghadiri Halal Bi Halal Keluarga Besar DWP Kabupaten Rokan Hulu tahun 2019, di Convention Hall Masjid Agung Islamic Center Pasirpangaraian, Senin sore (24/6/2019).

Menurut Sekda, sebagai perkumpulan ibu-ibu atau istri dari pegawai negeri sipil (PNS), maka peranan mereka sangat menentukan terhadap kesuksesan pekerjaan dilakukan suaminya yang masih aktif mengabdi di lingkungan Pemkab Rokan Hulu.

"Pada momen yang sangat berbahagia ini kami berharap kepada seluruh anggota Dharma Wanita Persatuan ini dapat mendorong suaminya, meningkatnya kinerja pemerintah daerah," harap Sekda, didampingi Ketua DWP Kabupaten Rokan Hulu Hj. Neti Herawati.

"Melalui peran suami yang notabenenya juga pegawai di lingkungan pemerintah, nanti ibu-ibu bisa menciptakan suasana yang baik di tengah keluarganya," harapnya.

Selain itu, Sekda juga mengharapkan ibu-ibu DWP dapat menimbulkan semangat di tengah keluarganya dan memotivasi suaminya dalam meningkatkan kinerja, demi majunya proses pembangunan daerah.

"Sehingga para suami ini dapat memberikan pengabdian yang terbaik dari yang terdahulu, dan tentunya perjuangan untuk memajukan kabupaten kita yang tercinta ini, dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat," imbaunya.

Selain itu, Sekda mengaku pemerintah daerah juga tetap memfasilitasi kegiatan positif yang dilakukan DWP Rokan Hulu selama ini, termasuk organisasi wanita lainnya.

Dari aktivitas‎ dilakukan, juga diharapkan terus lahir kreativitas-kreavitas baru yang dapat didisumbangkan terhadap Kabupaten Rokan Hulu dan masyarakat.

"Karena tujuannya untuk pembangunan daerah bisa kita laksanakan. Namun kita harapkan kepada Dharma Wanita Persatuan, melalui pengurus agar setiap pertemuan setiap bulan itu jelas, agendanya apa dan pembahasannya, sehingga ada ilmu yang dibawa pulang," harap Sekda lagi.

Sementara, Ketua DWP Kabupaten Rokan Hulu, Neti Herawati, menerangkan tujuan utama dari acara halal bi halal dilakukan adalah meningkatkan silaturahmi.

Selain halal bi halal, diakui Neti, DWP Rokan Hulu juga punya agenda pertemuan bulanan yang dilakukan setiap hari Rabu di pekan kedua setiap bulannya.

"Dengan halal bi halal ini diharapkan silaturahmi itu akan tetap terjaga dan akan semakin kuat kekeluargaan di antara semua anggota dan sesama pengurus," harapan besar Neti.

Selain itu, Neti juga mengajak anggota DWP Rokan Hulu tidak banyak merengek ke suaminya, apalagi meminta sesuatu di luar batas kemampuan suaminya, seperti disampaikan ustad di ceramahnya di acara halal bi halal tersebut.

‎"Jadi kalau istri-istri menuntut di luar batas kemampuan suaminya, itu otomatis nanti akan berdampak pada pekerjaannya. Ya ujung-ujungnya nanti akan berdampak kepada pembangunan di Rokan Hulu," imbaunya.

Neti juga mengharapkan seluruh pengurus dan anggota DWP Rokan Hulu untuk terus menjalin kebersamaan.

"Mari kita jadikan organisasi ini untuk memupuk silaturahmi dan memupuk persaudaraan untuk meningkatkan kualitas diri kita," kata Neti yang jug‎a PNS di Dinas Sosial Kabupaten Rokan Hulu ini.

"Diharapkan nantinya kita semua sebagai anggota Dharma Wanita Persatuan bisa menjadi istri yang mendampingi suami, di mana suami kita itu mempunyai tanggung jawab yang berat sebagai abdi negara,"‎ pungkas Ketua DWP Rokan Hulu, Neti Herawati.***(Adv/Pemkab Rokan Hulu)

 
 
Home  |  www.rokanhulu.go.id
PEMERINTAH KABUPATEN ROKAN HULU © 2012