Home > Hukum >>
Berita Terhangat..
Senin, 20 Pebruari 2017 10:40
Jelang Ketum Datang, Kantor DWP PAN Riau Justru Disegel

Senin, 20 Pebruari 2017 10:37
ANS Disdukcapil Pekanbaru Tersangka Pungli Masih Digaji

Senin, 20 Pebruari 2017 10:31
Buka Rakor Perpustakaan, Gubri Puji Kuansing Lahirkan Banyak Orang Pintar

Senin, 20 Pebruari 2017 10:27
Mutasi, Bupati Pelalwan Sebut 163 Pejabat Bakal Nonjob

Senin, 20 Pebruari 2017 10:11
Rampok Berparang Rampas Uang dan Motor dari Toko Grosiran di Pekanbaru

Senin, 20 Pebruari 2017 10:09
Aset Pemprov Riau Naik Rp7 Triliuan

Senin, 20 Pebruari 2017 10:06
Satpol PP Berikan Sosialisasi Bahaya Ngelem di SMPN 3 Tembilahan Hulu

Ahad, 19 Pebruari 2017 23:06
Peringati Hari K3 Nasional, PT. Pertamina EP Lirik Inhu Gelar Beragam Kegiatan

Ahad, 19 Pebruari 2017 22:16
Nyaris Terjadi Kontak Fisik,
Kuasa Hukum Kokarda dan KPN Sesalkan Sikap Polres Rohil


Ahad, 19 Pebruari 2017 22:10
Kang Andik Kagumi Keindahan Ekowisata Solop



Perhatian : Pengutipan berita riauterkini.com harus mencantumkan riauterkini, atau kami akan menuntut secara hukum sesuai @UU Hak Cipta.
Rabu, 11 Januari 2017 11:27
‎Pajang Lafaz Allah, Pengelola Tempat Ibadah Budha di Bengkalis Minta Maaf

Pengelola tempat pemujaan umat Budha di Bengkalis menyampaikan permintaan maaf pada umat Islam, terkait pemasangan lafaz Allah di tempat ibadah tersebut.

Riauterkini-BENGKALIS- Menyadari kesalahan memasang atribut atau simbol Islam dengan lafaz Allah di dinding tempat ibadat atau tempat pemujaan di Jalan Lebai Wahid (Kucing Gila), Kecamatan Bantan, Kabupaten Bengkalis beberapa waktu lalu. Pengelola tempat tersebut Surya alias Acai meminta maaf kepada ummat Muslim.

Melalui mediasi yang dilakukan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Bengkalis, permintaan maaf Surya alias Acai secara terbuka dilakukan di Aula Kantor Kepala Desa Bantan Tua, Jalan Lebai Wahid, Selasa (10/1/17).

Dihadiri, perwakilan Kecamatan Bantan, aparat Desa Bantan Tua, para tokoh masyarakat, Kesbangpol, aparat kepolisian. Selain menyampaikan maaf secara terbuka, Surya wajib menandatangani penyataan di atas materai untuk tidak mengulangi perbuatan memasang atribut agama secara sembarangan.

Ketua MUI Kabupaten Bengkalis Amrizal mengatakan, bahwa dirinya bersama MUI Kabupaten Bengkalis mengajak pengelola menyampaikan permohonan maaf atas inisiatif pribadi beliau (Surya,red), agar hendaklah dapat memakluminya dan memaafkannya.

"Sebagai umat Islam tentunya perasaan terganggu dan merasa tidak nyaman, tapi bukan berarti menyikapi persoalan ini secara berlebih-lebihan. Ummat Islam menyebar kedamaian dan rahmat yang tidak hanya kepada sesama muslim," ungkap Amrizal.

Amrizal juga mengatakan bahwa apa yang dilakukan saudara Surya, dikarena ketidaktahuan karena kepercayaannya. Berikut pernyataan yang disampaikan Surya alias Acai terkait pemasangan Lafaz Allah di tempat ibadah yang dikelolanya.

"Sehubungan dengan perbuatan saya yakni memasang kalimat Allah dan tasbih di tempat ibadat saya yang berlokasi di Jalan Lebai Wahid (Kucing Gila) Kecamatan Bantan. Yang dengan perbuatan saya tersebut membuat sebagian besar umat Islam merasa terganggu dan tidak nyaman karenanya. Maka saya menyadari bahwa saya telah melakukan kesalahan. Untuk itu saya menyatakan permohonan maaf yang sedalam-dalamnya kepada seluruh umat Islam atas perbuatan saya tersebut. Dan saya berjanji dengan sepenuh hati bahwa saya tidak akan lagi mengulangi perbuatan saya. Setelah pembacaan permohonan maaf tersebut selesai, Acai bersalaman dan menyerahkan surat pernyataan permohonan maafnya dengan seluruh peserta yang hadir."***(dik)





Beri tanggapan | Baca tanggapan
 
Pemerhati
Kalau hanya karena ketidaktahuan, tidak ada niat lain, dan berjanji utk tdk mengulanginya lagi, maka sudah sewajarnya umat islam memaafkannya. Semoga kasus ini menjadi pembelajaran bagi kita semua.


Berita Sosial lainnya..........
- Buka Rakor Perpustakaan, Gubri Puji Kuansing Lahirkan Banyak Orang Pintar
- Mutasi, Bupati Pelalwan Sebut 163 Pejabat Bakal Nonjob
- Satpol PP Berikan Sosialisasi Bahaya Ngelem di SMPN 3 Tembilahan Hulu
- Peringati Hari K3 Nasional, PT. Pertamina EP Lirik Inhu Gelar Beragam Kegiatan
- Kadis PMPD Rohul: Aplikasi Siskeudes Mudahkan Penyusunan Laporan Keuangan Desa
- Transparansi Pansel Anggota Dewan Pendidikan Rohul Dipertanyakan
- Tak Perlu Menunggu RTRW,
Dewan Minta Pembangunan Transmisi Listrik dan Gardu Induk Dilanjutkan



Riauterkini.com
Untitled Document | IP Anda : 54.166.75.133
All Right Reserved 2014 @ Riauterkini.com