Home > Hukum >>
Berita Terhangat..
Rabu, 24 Mei 2017 10:40
Jalan Lintas Riau-Sumbar Kembali Normal,
Jembatan di KM 75/76 Desa Merangin Selesai Diperbaiki


Rabu, 24 Mei 2017 08:32
Polres Bengkalis Ringkus Tersangka Jambret

Rabu, 24 Mei 2017 08:00
Razia Jelang Ramadhan, Aparat Amanakan 15 Pengunjung MP Club

Rabu, 24 Mei 2017 07:57
Diresmikan Walikota, Bank Riau Kepri Operasikan Kantor Kas di RSUD Dumai

Rabu, 24 Mei 2017 07:51
Bupati Inhil Hadiri Tasyakuran di Ponpes Modern Al - Azkiya, Keritang

Rabu, 24 Mei 2017 07:47
Bupati Inhil Sambut Ramadhan dengan Santuni Kaum Dhuafa

Selasa, 23 Mei 2017 22:52
Pelaku Minta Uang ke Rekanan,
Awas Modus Penipuan Catut Nama ULP Rohul


Selasa, 23 Mei 2017 22:49
Pengurus TP PKK dan Bunda PAUD Rohul Dilantik Bupati Suparman

Selasa, 23 Mei 2017 22:46
6 Tahun Gelap, Malam Ini Lampu Penerangan Jembatan Rumbai Jaya Menyala

Selasa, 23 Mei 2017 22:41
Kapolres Kampar Silaturahmi dengan Pemuka Masyarakat Kampung Panjang



Perhatian : Pengutipan berita riauterkini.com harus mencantumkan riauterkini, atau kami akan menuntut secara hukum sesuai @UU Hak Cipta.

Senin, 20 Maret 2017 20:17
Untuk Bayarkan Hak Karyawannya,
Disnakertrans Dumai Keluarkan Nota Anjuran kepada Hotel Komala


Bersengketa dengan karyawannya, Disnakertrans Dumai mengeluarkan nota anjuran kepada manajemen Hotel Komala untuk menyelesaikan kewajibannya pada sang karyawan.

Riauterkini-DUMAI- Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kota Dumai mengeluarkan nota anjuran kepada managemen Hotel Komala untuk segera membayar kewajiban kepada pekerja bernama Asril.

Nota ajuran yang dilakukan ini buntut tidak hadirnya pihak Managemen Hotel Komala untuk memenuhi panggilan Disnakertrans Kota Dumai perihal penyelesaian hak buruh sebagaimana yang diatur dalam undang-undang tenaga kerja.

Penegasan ini disampaikan Muhammad Fadhly, Kepala Bidang Penyelesaian Perselisihan Hubungn Industri dan Persyaratan Kerja pada Disnakertrans Kota Dumai, kepada wartawan di ruang kerjanya, Senin (20/3/17).

"Kita sudah berulang kami melakukan pemanggilan managemen hotel Komala, tapi mereka tak koperatif. Bahkan pada panggilan klarifikasi terakhir, Rabu (15/3) kemarin, pimpinan Hotel Komala juga tak hadir," katanya.

Padahal, setiap ada surat panggilan pekerja yang merasa dirugikan atas nama Asril tetap hadir di kantor Disnakertrans Kota Dumai. Merasa surat panggilan tidak digubris, Disnakertrans Kota Dumai tak tinggal diam.

"Inilah jalan satu-satunya yang kita ambil dengan cara mengeluarkan nota anjuran. Nota anjuran itu intinya pihak Hotel Komala membayar kewajibannya kepada pekerja," katanya.

Sebagai data tambahan, seorang pekerja Hotel Komala bernama Asril terpaksa melapor ke kantor Disnakertrans Kota Dumai, lantaran merasa dirugikan perusahaan karena tak membayar uang pesangon, uang lembur dan hak cuti.

"Saya sudah bekerja di Hotel Komala sejak April 2014 hingga Desember 2016. Gaji saya tahun 2014 hanya Rp2.100.000,- tidak menurut UMK, hari Minggu juga saja masuk tapi uang lembur tak dibayar," jelas Asril, kepada wartawan.

Menurut Asril, dia melaporkan pihak Hotel Komala ke Disnakertrans Kota Dumai untuk menuntut haknya yang diatur dalam ketentuan yang berlaku tentang ketenagakerjaan. Pasalnya, upah yang diterima dibawah UMK Dumai.

Masalah tuntutan Asril terkait hak normative juga sedang ditangani Disnakertrans Provinsi Riau. Bahkan pihak Hotel Komala juga sudah dipanggil, namun pihak Hotel Komala tak hadir

Menurut Fadhly, untuk penanganan laporan terkait norma kerja dan K3 bukan lagi kewenangan kami Disnakertrans Kota Dumai, tapi sudah diambil alih Disnaker Provinsi Riau.

"Untuk itu pekerja di Kota Dumai jika merasa dirugikan perusahaan atas hak normative, maka langsung melapor ke Disnaker Provinsi Riau, Masalah hak normative pekerja Hotel Komala ini juga sedang diproses, ungkapnya.***(had)




Beri tanggapan | Baca tanggapan
 

loading...

Berita Sosial lainnya..........
- Jalan Lintas Riau-Sumbar Kembali Normal,
Jembatan di KM 75/76 Desa Merangin Selesai Diperbaiki

- 6 Tahun Gelap, Malam Ini Lampu Penerangan Jembatan Rumbai Jaya Menyala
- Kapolres Kampar Silaturahmi dengan Pemuka Masyarakat Kampung Panjang
- Pemda Pelalawan Canangkan Gerakan Maghrib Mengaji
- Masuki Bulan Ramadhan, Warga Town Site 2 PT RAPP Jalin Silaturahmi
- Temukan Bayi Laki-laki dalam Tas, Warga Kampung Jawa Kandis, Siak Heboh
- Fanybella Resto and ART hadir di Komplek MTC Giant Panam Pekanbaru


Riauterkini.com
Untitled Document | IP Anda : 54.196.110.18
All Right Reserved 2014 @ Riauterkini.com