Home > Sosial & Budaya >>
Berita Terhangat..
Sabtu, 21 Oktober 2017 22:47
Ratusan Guru di Bengkalis Siap-siap Dimutasi

Sabtu, 21 Oktober 2017 22:09
Leher Terlilit Lakban,
Mayat Pria di Parkiran Bandara SSK II Dipastikan Dibunuh


Sabtu, 21 Oktober 2017 21:36
30 Personel Polres Rohil Padamkan Karlahut di Rimba Melintang

Sabtu, 21 Oktober 2017 21:32
Resmi Ditutup,
Kafillah Kuantan Tengah Raih Juara Umum MTQ ke-16 Kuansing


Sabtu, 21 Oktober 2017 21:29
213 Calon Anggota PPK Pilgubri 2018 Bengkalis Lulus Administrasi

Sabtu, 21 Oktober 2017 17:51
RAPP Bantu Perbaiki Jalan Rusak di Teluk Meranti

Sabtu, 21 Oktober 2017 15:14
Waspada akan Diabetes Mellitus, Prodia Gelar Seminar Dokter

Sabtu, 21 Oktober 2017 14:42
5 Bulan Tak Terima Gaji, Honorer di Duri Mulai Galau

Sabtu, 21 Oktober 2017 13:48
Liga Dangdut Indonesia, 5 Remaja Riau Berlaga di Kancah Nasional

Sabtu, 21 Oktober 2017 13:20
Warga Kopah, Kuansing Nyaris Tewas Ditembak Maling Kerbau

loading...



Perhatian : Pengutipan berita riauterkini.com harus mencantumkan riauterkini, atau kami akan menuntut secara hukum sesuai @UU Hak Cipta.

Senin, 19 Juni 2017 19:34
Pemkab Inhu Sediakan Rest Area Bagi Pemudik Lebaran

Pemkab Inhu berikan pelayanan penggula Jalin Timur dengan menyediakan tempat persinggahan. Bahkan tempat bisa ditemukan dengan aplikasi android “Ayo Mudik”.

Riauterkini-RENGAT-Rest Area yang di bangun Pemkab Indragiri Hulu (Inhu) sebagai tempat persinggahan pengendara dan musafir untuk beristirahat yang berlokasi di Jalan Raya Lintas Timur Pematang Reba, dengan fasilitas yang memanjakan pemudik kini sudah terdaftar di aplikasi “Ayo Mudik”.

Aplikasi “Ayo Mudik” merupakan aplikasi terintegrasi yang memuat informasi lokasi kemacetan, kondisi ruas jalan, jalur alternatif hingga lokasi Rest Area yang dapat diakses melalui Android. Aplikasi ini sangat membantu masyarakat mendekati arus mudik menjelang akhir Ramadhan.

Terdaftarnya Rest Area Inhu di aplikasi "Ayo Mudik" disampaikan Plt. Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kadiskominfo) Inhu H. R. Marwan Indra Saputra, S.E, M.Si, Senin (19/6/17) mengatakan, dengan terdaftarnya Rest Area Inhu pada aplikasi “Ayo Mudik” kiranya dapat mempermudah masyarakat mendapatkan pelayanan informasi arus mudik.

“Aplikasi ini bisa mempermudah kita untuk memberikan informasi pelayanan publik serta bisa dimanfaatkan seluruh lapisan masyarakat saat mudik, misalnya informasi Bengkel, Mesjid, ATM, SPBU, Posko Kesehatan, Posko Mudik terdekat dan Rest Area serta informasi cuaca setempat.” ujarnya.

Produk yang diluncurkan pemerintah melalui Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) dan Kementerian Perhubungan (Kemenhub) di Gedung Kemenhub di Jakarta pada Kamis (15/06/2017) merupakan hasil kolaborasi seluruh kementerian dan lembaga bersama swasta.

"Kehadiran Rest Area Inhu yang berada persis di depan Kantor Bupati Inhu ini telah mendapat apresiasi dari berbagai pihak, bahkan Gubernur Riau H. Arsyadjuliandi Rahman yang sudah beberapa kali singgah di Rest Area ini memuji kebijakan Bupati Inhu H. Yopi Arianto yang dinilai sangat memperhatikan para pemudik dan musafir yang melintas," ungkapnya.

Bagi pengguna Android, aplikasi ini dapat langsung di unduh melalui *Playstore* sehingga dapat mempermudah dan memperlancar berkendara saat mudik, dan apabila pengguna aplikasi yang ingin mengakses alamat Rest Area Inhu juga dapat langsung entry titik koordinat 0°23'29.0"S 102°26'17.5"E melalui Maps yang sudah terinstal pada Android.

"Dengan telah terdaftarnya Rest Area Inhu ke dalam aplikasi “Ayo Mudik” tentunya akan memudahkan masyarakat untuk mengakses lokasi Rest Area Inhu dalam perjalanan mudik," jelasnya. *** (guh)



loading...

Berita Sosial lainnya..........
- RAPP Bantu Perbaiki Jalan Rusak di Teluk Meranti
- 5 Bulan Tak Terima Gaji, Honorer di Duri Mulai Galau
- Liga Dangdut Indonesia, 5 Remaja Riau Berlaga di Kancah Nasional
- Pemred Riauterkini.com Terpilih Pimpin AMSI Wilayah Riau
- Waka DPRD Riau Bantu Murid Nunggak SPP dan Dikeluarkan Sekolah
- Pemuda Ujung Batu, Rohul Taja Turnamen Futsam Peringati Sumpah Pemuda
- Ajak Kawula Muda Malming di Mesjid,
Komunitas Indonesia Tanpa Pacaran Gelar Talkshow Jodis



Riauterkini.com
Untitled Document | IP Anda : 54.81.79.128
All Right Reserved 2014 @ Riauterkini.com