Home > Sosial & Budaya >>
Berita Terhangat..
Sabtu, 24 Pebruari 2018 21:45
Orasi Ilmiah, Wisuda Angkatan Kedua STAILe Pekanbaru akan Diisi Menteri Hanif Dhakhiri

Sabtu, 24 Pebruari 2018 21:32
Firdaus-Rusli Janjikan Pekanbaru, Kampar, Pelalawan dan Siak Sama Maju

Sabtu, 24 Pebruari 2018 20:55
Dugaan Anak Bunuh Ayahnya di Siak,
Hasil Autopsi Korban Meninggal Karena Sakit Komplikasi


Sabtu, 24 Pebruari 2018 18:59
Keunikan Kampung Wisata Koto Ranah,
Mulai Puncak Suligi 900 MDPL Hingga Naskah Kuno


Sabtu, 24 Pebruari 2018 18:26
Muhaimin Iskandar Beri Kuliah Umum di UR

Sabtu, 24 Pebruari 2018 17:19
Warga Kampung Baru Temukan Tengkorak Manusia Dalam Parit

Sabtu, 24 Pebruari 2018 17:17
Penyu Seberat 50 Kg Terdampar di Pantai Muntai, Bengkalis

Sabtu, 24 Pebruari 2018 17:07
Miliki 68 Paket Sabu, Warga Duri Ditangkap Polisi

Sabtu, 24 Pebruari 2018 15:47
Hadir di Sri Palas, Rusli Effendi Berasa Pulang ke Rumah

Sabtu, 24 Pebruari 2018 15:42
Kembangkan Pariwisata dan Pendidikan, Pemkab Kuansing Bekerjasama dengan UGM

loading...


Perhatian : Pengutipan berita riauterkini.com harus mencantumkan riauterkini, atau kami akan menuntut secara hukum sesuai @UU Hak Cipta.
Jum’at, 11 Agustus 2017 20:19
4 Bhabinkamtibmas Polres Kampar Terima Penghargaan dari Kabaharkam Polri

Empat Bhabinkamtibmas Kampar mendapatkan penghargaaan dari Kabaharkam Polri. Keempatnya telah berpresti membanggakan dalam membina masyarakat.

Riauterkini-BANGKINANGKOTA-Bhabinkamtibmas merupakan ujung tombak Kepolisian untuk melayani masyarakat, sebagai bentuk apresiasi atas kinerja anggota Bhabinkamtibmas ini, Kabaharkam Polri Komjen Pol. Putut Eko Bayususeno memberikan penghargaan kepada Bhabinkamtibmas berprestasi di Jajaran Polda Riau saat kunjungan kerjanya di Polda Riau.

Pemberian penghargaan ini diserahkan pada Jumat (11/8/15) yang diadakan di Ball Room Premiere Hotel Kota Pekanbaru yang dihadiri Kapolda dan Pejabat Utama Polda Riau beserta Kapolres sejajaran Polda Riau.

Sebanyak 22 anggota Bhabinkamtibmas dijajaran Polda Riau diberikan penghargaan oleh Kabaharkam, 4 orang diantaranya berasal dari Jajaran Polres Kampar.

Mereka adalah pertama Bripka Getra, Bhabinkamtibmas Desa Gunung Sari Polsek Kampar Kiri atas keberhasilannya menjadi Pelatih dan Asisten Pelatih Sepakbola serta meraih prestasi di tingkat lokal maupun Nasional bersama SSB (Sekolah Sepak Bola) binaannya.

Kedua, Bripka F. Manurung, Bhabinkamtibmas Desa Buluh Cina Polsek Siak Hulu, atas kegigihannya melakukan penyuluhan tentang antisipasi Karhutla kepada masyarakat, membuat Perahu Wisata Kamtibmas untuk membangkitkan wisata di Desa Binaannya serta mengembangkan potensi perekonomian dan mata pencaharian baru bagi masyarakat.

Ketiga, Brigadir Riko Rizki Masri, Bhabinkamtibmas Desa Tanah Merah Polsek Siak Hulu, atas dedikasinya merangkul masyarakat dalam pemeliharaan Kamtibmas serta melakukan Kampanye Kamtibmas dengan jargon "Kami tidak Takut Polisi tetapi Kami Takut melanggar hukum", dan juga Binluh kreatif dengan menggunakan Coklat Kamtibmas dan memudahkan masyarakat dalam pelayanan Kepolisian dengan Program Polisi Kaget pelayanan keliling dan curhat kamtibmas serta membuat Warung Jujur Kamtibmas.

Keempat Brigadir David Gusmanto, Bhabinkamtibmas Desa Teratak Buluh Polsek Siak Hulu, yang eksis sebagai Ketua Pengurus pada berbagai organisasi kemasyarakatan dan Pemuda di desa binaannnya.

Pada kesempatan itu Kabaharkam Komjen Pol. Putut Eko Bayususeno menyampaikan bahwa Bhabinkamtibmas adalah senjata utama kami dalam pemeliharaan kamtibmas, leading sector terdepan untuk melayani masyarakat yang ada di wilayah binaannya.

"Bahwa peran Bhabinkamtibmas sangat penting sebagai perpanjangan tangan Pimpinan untuk mengetahui situasi dan kondisi ditengah masyarakat guna mewujudkan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif,"ucapnya.

Bhabinkamtibmas juga berperan sebagai deteksi dini dan melakukan tugas-tugas preventif dengan merangkul serta mengajak masyarakat agar tertib dan berpartisipasi dalam pemeliharaan kamtibmas.

Pada kesempatan terpisah Kapolres Kampar AKBP. Deni Okvianto, juga mengapresiasi 4 anggota Bhabinkamtibmas jajaran Polres Kampar yang mendapat penghargaan langsung dari Kabaharkam ini.

"Saya akan terus memotivasi mereka untuk terus berkarya dan berbuat lebih baik lagi di lingkungan masyarakat," ujar Kapolres Kampar.

Kapolres berharap agar prestasi yang telah diukir 4 anggotanya ini bisa menjadi motivasi dan dapat ditularkan kepada anggota Polres Kampar lainnya.

Disamping itu Kapolres Kampar juga berencana akan memberikan Reward kepada 4 anggota Bhabinkamtibmas yang berprestasi ini dalam waktu dekat.

Hal senada juga disampaikan Kapolsek Siak Hulu Kompol Vera Taurensa, "Saya sangat bangga atas penghargaan yang diberikan kepada Bhabinkamtibmas Polsek Siak Hulu ini, Alhamdilillah dari 4 Bhabinkamtibmas jajaran Polres Kampar yang mendapatkan penghargaan langsung dari Kabaharkam Polri, 3 diantaranya merupakan Bhabinkamtibmas jajaran Polsek Siak Hulu," ungkap Kapolsek dengan haru.

Keberhasilan anggota Bhabinkamtibmas ini tentu tidak terlepas dari peran Kapolsek serta Kapolres selaku atasan maupun Pimpinan yang selalu memotivasi personil, semoga kesuksesan ini akan semakin meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri.***(man)

Loading...


Berita Sosial lainnya..........
- Keunikan Kampung Wisata Koto Ranah,
Mulai Puncak Suligi 900 MDPL Hingga Naskah Kuno

- Muhaimin Iskandar Beri Kuliah Umum di UR
- Kembangkan Pariwisata dan Pendidikan, Pemkab Kuansing Bekerjasama dengan UGM
- HUT Pemasyarakatan 54, Napi Rutan Rengat Bersihkan Tugu Patin Inhu
- Cegah Karlahut, Musim Mas Bantu Alat Berat untuk Warga Buka Lahan
- YKAKI Laporkan Ada 30 Anak Menderita Kanker di Kampar
- Festival Mahligai 2018 di Danau PLTA Koto Panjang Digekar Besok
- Kapolres Laporkan Tingginya Kasus Narkoba di Kampar
- Rumah Terbakar dan Hidup Sendiri,
Warga Bengkalis Ini Perlu Bantuan Material Rumah

-
- Terbukti Lakukan Pungli, Dua Personel Satpol PP Pekanbaru Dipecat
- DPPPA Gelar Pelatihan Layanan Ramah Anak di Puskesmas dan Rumah Sakit
- Diminta Profesional dan Amanah, 149 Advokat Peradi Pekanbaru Dilantik
- Silaturahmi dengan Tokoh Adat,
Kapolres Kampar Sambangi Sekretariat Lembaga Adat Setempat

- Kantongin Izin IUMK, IZI Cabang Riau Taja Pelatihan Budidaya Ikan di Tenayan
- Kapolres Inhu Resmikan Rukan Bhabinkamtibmas di Batang Peranap
- Bupati dan ASN Inhu Teken Pakta Integritas Hindari Suap dan Pungli
- Peringati HPSN, DLHK Pekanbaru Gelar Kampanye Peduli Sampah
- BEM se Indonesia demo di DPRD Riau,
Arus Lalu Lintas Jalan Sudirman Pekanbaru Dialihkan ke Mekar Sari

- TNI-Polri dan Warga Rambah Hilir Bersihkan Pemakaman Raja-raja Rambah


Riauterkini.com
Untitled Document | IP Anda : 50.19.34.255
All Right Reserved 2014 @ Riauterkini.com