Home > Hukum >>
Berita Terhangat..
Rabu, 20 September 2017 08:51
DPW PAN Riau Bakal Gelar Nobar Film G30S/PKI Dapat Doorprize

Rabu, 20 September 2017 08:46
Capai Rp1 Triliun, Gubri Sebut Devisit Anggaran Hal Biasa

Rabu, 20 September 2017 02:52
Beberapa Hari Tak Keluar Kamar Ayah Artis Momo Geisha Ditemukan Meninggal Dunia di Rengat

Selasa, 19 September 2017 21:50
Kepala Sekolah di Kuantan Hilir Terapkan Strategi Pembelajaran Efektif

Selasa, 19 September 2017 20:11
Begini Penampakan Proyek Pembangunan Jalan Tol Pekanbaru-Dumai Terlihat dari Udara

Selasa, 19 September 2017 19:11
Diserahkan ke Posko Peduli Masjid An Nur,
XTC Muda Pekanbaru Galang Dana Solidaritas Rohingya


Selasa, 19 September 2017 19:03
Akui 'Sunat' Dana Rp250 Juta,
Kejari Pelalawan Tahan Seorang Lagi Tersangka Kasus Korupsi Cetak Sawah


Selasa, 19 September 2017 18:56
Harhubnas 2017,
Walikota Dumai Minta Insan Perhubungan Menata Transportasi


Selasa, 19 September 2017 18:53
Bahas 1 Muharam 1439 H, Kwaran Pramuka Ujung Batu Akan Gelar Sejumlah Kegiatan

Selasa, 19 September 2017 18:48
Alat Kelengkapan Berubah, Tiga Komisi di DPRD Bengkalis Berganti Ketua



Perhatian : Pengutipan berita riauterkini.com harus mencantumkan riauterkini, atau kami akan menuntut secara hukum sesuai @UU Hak Cipta.

Jum’at, 11 Agustus 2017 21:34
Dishub Dumai Segera Laksanakan Uji Emisi Gas Buang Kendaraan

Dinas Perhubungan Kota Dumai akan melaksanakan kegiatan uji emisi gas buang kendaraan yang dipusatkan diseputaran wilayah kota selama dua pekan.

Riauterkini-DUMAI- Dinas Perhubungan Kota Dumai akan melaksanakan kegiatan uji emisi gas buang kendaraan yang dipusatkan diseputaran wilayah kota selama dua pekan.

Ini sebagai tindak lanjut Peraturan Daerah (Perda) Kota Dumai No. 6 Tahun 2014 tentang pengujian emisi gas buang kendaraan. Demikian disampaikan Plt Kepala Dinas Perhubungan Dumai, Asnar, kepada riauterkini.com, Jumat (11/8/17)

"Selain untuk retribusi pendapatan daerah, uji emisi ini guna untuk mengendalikan gas buang kendaraan yang dihasilkan dari pembakaran mesin dan berdampak negatif terhadap lingkungan," kata Asnar.

Kegiatan ini, katanya, bertujuan agar masyarakat tahu dan sadar untuk segera melakukan uji emisi gas buang kendaraan serta akan mendapat surat rekomendasi jika kendaraan kurang ramah lingkungan.

"Kita tidak akan mengenakan biaya bagi kendaraan yang kurang ramah lingkungan atau tidak lulus uji emisi. Malah kita berikan rekom untuk segera diperbaiki kendaraanya," jelas pria yang juga menjabat Sekretaris Dishub Dumai ini.

Dijelaskannya, untuk uji emisi kendaraan bermotor yang bakal dilaksanakan nantinya akan dikenakan biaya Rp 20 ribu untuk roda empat dan Rp 15 ribu untuk kendaraan roda dua.

"Setiap harinya jumlah kendaraan semakin bertambah, ruang kehidupan pun semakin berkurang, apalagi pohon-pohon sudah tidak banyak, makanya penyakit yang ada saat ini aneh-aneh dan inilah program kami berikan," imbuhnya.

"Pengujian emisi hari ini adalah kelanjutan. Ini bermaksud untuk memberikan kesempatan pada pengendara yang berada di sekitar lingkungan kantor Dinas Perhubungan yang belum sempat uji emisi," kata Effendi, Plt. Kepala UPT PKB Dishub Dumai.

Dijelaskannya, pengertian uji emisi terhadap mesin kendaraan yang dihasilkan oleh pembakaran kendaraan bermotor pada umumnya berdampak negatif terhadap lingkungan. Sehingga perlu diambil langkah untuk mengendalikan gas buang tersebut.

"Beginilah salah satu caranya dengan pemeriksaan atau uji emisi secara berkala untuk mengetahui kandungan gas buang kendaraan yang berpotensi mencemari lingkungan," katanya usai melaksanakan uji emisi di halaman kantor Dishub Dumai.

Menurut Asnar, dengan melakukan uji emisi kendaraan bermotor berati telah berpartisipasi dan mentaati Peraturan Daerah (Perda) Kota Dumai tahun 2014 tentang retribusi pengujian kendaraan bermotor dan Perwako No. 15 Tahun 2014.

"Saya berharap praktek uji emisi ini dapat meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD). Sehubungan dengan praktek uji emisi ini, masyarakat saya harap bisa berperan aktif tentang program pengujian emisi gas buang kendaraan," katanya.

Sebelum menyudahi, Asnar mengatakan bahwa program uji emisi gas buang kendaraan ini akan terus berkelanjutan hingga akhir tahun 2017. Maka dari itu, masyarakat diharapkan mendukung program tersebut.***(had)




Beri tanggapan | Baca tanggapan
 
saniabolavita
Ingin Coba Permainan Seru? join b-o-l-a-v-i-t-a Proses Depo dan WD tercepat Anda Harus Mencoba nya! Daftar dan Ambil Bonus nya Info : whats up : 6281377055002 BBM: D8C363CA (NEW)


loading...

Berita Sosial lainnya..........
- Begini Penampakan Proyek Pembangunan Jalan Tol Pekanbaru-Dumai Terlihat dari Udara
- Diserahkan ke Posko Peduli Masjid An Nur,
XTC Muda Pekanbaru Galang Dana Solidaritas Rohingya

- Harhubnas 2017,
Walikota Dumai Minta Insan Perhubungan Menata Transportasi

- LAMR Provinsi Tunjuk Yose Saputra Sebagai Plt Ketua LAMR Pekanbaru
- Pemko Dumai Tangkal Efek Buruk dengan Program Magrib Mengaji
- Roganda Terpilih Sebagai‎ Ketua SAPMA PP Rohul 2017-2019
- Perwako 100 Persen Naker Lokal Diharapkan Kurangi Pengangguran di Dumai


Riauterkini.com
Untitled Document | IP Anda : 54.224.210.130
All Right Reserved 2014 @ Riauterkini.com