Home > Sosial & Budaya >>
Berita Terhangat..
Senin, 22 Januari 2018 20:12
Dikira Orderan Penumpang, Saudara Kandung Driver Gocar Dipukuli Supir Taksi Konvensional Bandara SSK II

Senin, 22 Januari 2018 19:05
Batas Desa Sumpu dan Koto Kombu, Kuansing Telah Disepakati

Senin, 22 Januari 2018 18:33
Bawaslu Riau Sidang KPU Rohul dan Pekanbaru

Senin, 22 Januari 2018 17:20
Kadis Kebudayaan Riau Pimpin Sertijab Kasi Permuseuman

Senin, 22 Januari 2018 17:10
Coklit Pemilih, Bawaslu Blusukan ke Pelosok Desa Perbatasan di Bengkalis

Senin, 22 Januari 2018 16:45
Lelang Swastanisasi Sampah Molor, Sekdako Pekanbaru Akan Tegur Kadis DLHK

Senin, 22 Januari 2018 16:41
Diduga Ada Indikasi Pungli,
Sekolah di Bengkalis Siap-siap Disidak


Senin, 22 Januari 2018 16:33
Bupati Hadiri Pelantikan Pengurus PAC dan Ranting Muslimat NU Kecamatan Sungai Batang, Inhil

Senin, 22 Januari 2018 16:30
'Divonis' Melanggar Aturan, Sekdako Pekanbaru Nilia Keputusan Bawaslu Prematur

Senin, 22 Januari 2018 16:22
Antisipasi Kebocorn PAD, Bapenda Pekanbaru Analisis Data dan Periksa Pajak

loading...


Perhatian : Pengutipan berita riauterkini.com harus mencantumkan riauterkini, atau kami akan menuntut secara hukum sesuai @UU Hak Cipta.
Senin, 21 Agustus 2017 15:38
Bupati Harris Dilantik Sebagai Datuk Setia Amanah

Bupati Pelalawan Harris resmi menyandang gelar Datuk Setia Amanah. Prosesi penambalan adat dilaksanakan di edung Daerah Datuk Laksemana Mangkudiraja Pangkalan Kerinci.

Riauterkini-PANGKALANKERINCI- Bupati H.M.Harris beserta istri dan Wakil Bupati H.Zardewan beserta istri jalani prosesi adat penambalan dan timbalan gelar Adat Datuk Setia Amanah bertempat di Gedung Daerah Datuk Laksemana Mangkudiraja Pangkalan Kerinci, Senin (21/8/17).

Penambalan Gelar Datuk Setia Amanah untuk kedua kalinya disematkan kepada Bupati Pelalawan H.M.Harris sedangkan timbalan gelar yang sama di berikan juga kepada Wakil Bupati H.Zardewan untuk kali pertamanya.

Rombongan Bupati dan Wakil Bupati H.M.Harris dan H.Zardewan diarak dengan kompang kemudian dilanjutkan dengan prosesi adat menaikkan tonggak tonggol,rombongan masuk kedalam ruang gedung daerah.

Saat Majelis Kerapatan Adat Lembaga Kerapatan Adat Melayu Kabupaten Pelalawan melalui Sekretaris Umum Nurjepri membacakan penambalan gelar adat kepada Bupati H.M.Harris dan Timbalan Wabup H.Zardewan menyandang gelar tersebut berlaku selama menjabat sebagai Kepala Daerah Berdasarkan Surat Keputusan Fatwa Adat Majelis Kerapatan Adat Kerapatan Adat Melayu Kabupaten Pelalawan Nomor 01 Tahun 2017. Tanggal 11 Juli 2017 Tentang Penganugerahan Gelar Adat.

Sultan Pelalawan Assyaidis Syarif Kamaruddin Haroen membacakan warkat penambalan kepada Bupati Harris dan Wabup H.Zardewan kemudian dilanjutkan pemasangan tanjak,selempang dan pemasangan keris serta tepuk tepung tawar kepada pasangan Bupati dan Wakil Bupati Pelalawan yang dilakukan oleh Sultan Pelalawan Assyaidis Syarif Kamaruddin Haroen beserta 4 datuk penghulu yang mendampingi.

Bupati Pelalawan H.M.Harris dalam sambutannya mengucapkan terima kasih untuk kedua kalinya mendapatkan penambalan gelar Datuk Setia Amanah beserta para datin yang mendampingi, disamping timbalan gelar yang di berikan kepada Wabup H.Zardewan. Ia berharap agar dapat menjalankan amanah didalam memimpin di Kabupaten Pelalawan ini. Dalam waktu yang tidak lama lagi akan diadakanya Mubes Kerapatan Adat Melayu Kabupaten Pelalawan. Mantan Ketua Adkasi ini berharap adanya seminar sebagai tindak lanjut, bila usai dilaksanakannya Mubes yang akan di laksanakan di Kota Pangkalan Kerinci, melihat kondisi masyarakat,kebudayaan generasi muda yang terkikis oleh pengaruh globalisasi dan teknologi,mempersiapkan SDM , perlunya kedepan kita memikirkan kelestarian kebudayaan dimana ninik mamak,tokoh masyarakat untuk mendudukkan kembali adat istiadat ditengah masyarakat di Kabupaten Pelalawan,apalagi melihat kondisi negara kita mempersiapkan generasi muda untuk menghadapi persaingan global guna mencapai target nasional 2025.

Kepada Lembaga Adat ia berharap agar di perdakan hasil keputusan yang didapat karena dengan adanya lembaga adat bisa bersinergi dengan Pemerintah Daerah dalam mewujudkan kemandirian dan siap didalam persaingan global kedepan dalam waktu yang tidak lama lagi.

Sementara itu ditempat yang sama usai dilaksanakan penambalan dan timbalan gelar adat Datuk Setia Amanah Ketua Panitia T. Zulmizan Assegaf kepada Media Center Diskominfo Pelalawan mengatakan berdasarkan Rapat Lembaga Kerapatan Adat Melayu Kabupaten Pelalawan sepakat untuk memberikan penambalan serta timbalan adat gelar Datuk Setia Amanah kepada Bupati dan Wakil Bupati H.M.Harris dan H.Zardewan. Dengan penambalan serta timbalan secara adat kepada H.M.Harris dan H.Zardewan beserta Istri, secara adat H.M Harris dan H.Zardewan layak menjadi pimpinan adat di Kabupaten Pelalawan ini.

Rangkaian Acara juga dilaksanakan pemberian penghargaan kepada Tenaga Kesehatan Puskesmas Teladan Tingkat Nasional. Hadir dalam kesempatan tersebut Sultan Pelalawan Assyaidis Syarif Kamaruddin Haroen, Gubernur Riau yang diwakili oleh Staff Ahli Edi Kusdarwanto, Pimpinan Lembaga Adat Melayu Riau,Lembaga Adat Melayu Kabupaten Pelalawan,Forkompinda,DPH Lembaga Kerapatan Adat Melayu Kabupaten Pelalawan,Ketua Majelis Adat Kabupaten Pelalawan,Ketua DPRD,Ketua Lembaga Adat Pesisir dan Petalangan Kab.Pelalawan,Penghulu,Tingkab,para Batin,Kepala OPD,dan Tamu Undangan.***(feb)

Loading...


Berita Sosial lainnya..........
- Batas Desa Sumpu dan Koto Kombu, Kuansing Telah Disepakati
- Kadis Kebudayaan Riau Pimpin Sertijab Kasi Permuseuman
- Lelang Swastanisasi Sampah Molor, Sekdako Pekanbaru Akan Tegur Kadis DLHK
- Berbatasan dengan PT Adei,
Beginilah Penampakan Jalan di Pekan Tua Pelalawan

- Dua Jabatan Paling Diincar, Lelang Jabatan Pemko Pekanbaru Diikuti 55 Peserta
- Proyek Jalan Simpang Batang-Parit Kitang Dumai Dibantu DAK Rp3,2 Miliar
- Gubri Penuhi Janji Bantu Mobil Praktek untuk SMK
- UPT Persampahan Mandau Himbau Masyarakat BS, Bengkalis Taat Bayar Restribusi
- Bupati Inhu, Bupati dan Wabup Kuansing Goes Bersama BBC di Baserah
- ‎Tanah Dibiarkan Berceceran di Jalan,
Proyek Irigasi Osaka Kementrian PUPR Bikin Warga Rohul Sesak‎ Nafas

- Luncurkan Album Perdana Identity,
Band Asal Pekanbaru SABI Targetkan Prestasi Nasional dan Internasional

- HUT ke-68, ‎Imigrasi Bengkalis Goro Bersihkan dan Cat Museum
- Malam ini, DKKM Gelar Pentas Seni Perdana di Alun-alun Kota Selatpanjang
- Pakai Baju PKI, Seorang Warga Tionghoa Meranti Ditangkap BIN dan Tentara
- Gubri Target Peremajaan Sawit Rakyat Seluas 30 Ribu Haktar
- Sekda Defenitif Kuansing Tak Kunjung Dilantik
- Pergi ke Luar Negeri, Kepala Daerah Harus Izin Kemendagri
- Bupati Launching Program Migrasi Listrik Prabayar 100 Persen di Inhil
- Lalai Kembalikan Mobil Dinas,
Sekdako Akan Beri SP Sekwan Pekanbaru

- Dewan Nilai Target PAD Sektor Pajak Pemprov Riau Rendah


Riauterkini.com
Untitled Document | IP Anda : 54.82.29.141
All Right Reserved 2014 @ Riauterkini.com