Home > Sosial & Budaya >>
Berita Terhangat..
Ahad, 27 Mei 2018 22:29
Prosesi Pelantikan Hingga Sahur,
Yayasan Matankari Fokus Percepatan Pembangunan Balai Adat Andiko dan Museum


Ahad, 27 Mei 2018 22:19
Terpilih Defenitif, Rinaldi Resmi Pimpin Kepengurusan DPW PSI Riau

Ahad, 27 Mei 2018 22:11
Safari Ramadhan,
Legislator Pekanbaru Ini Gelar Bukber dengan Jamaah Masjid Al Hasan, Tampan


Ahad, 27 Mei 2018 21:36
Buka Puasa Bersama LBDH,
Warga Parit 13: Wardan Sangat Responsif dengan Aspirasi Kami


Ahad, 27 Mei 2018 21:32
T Zulmizan: Masyarakat 11 Kabupaten/Kota di Riau Iri dengan Siak

Ahad, 27 Mei 2018 21:25
Gelar Baksos, IKA SMP GB 95 Duri Berbagi Takjil ke Warga dan Panti Asuhan

Ahad, 27 Mei 2018 20:58
Gerebek Warung di Surau Gading,
5 Penjudi Song di Rambah Samo Diciduk Tim Buser Polres Rohul


Ahad, 27 Mei 2018 20:43
Survei Firdaus-Rusli Teratas,
Azis Zaenal Minta Kader PPP Kawal Hingga Hari Pencoblosan


Ahad, 27 Mei 2018 20:34
5000-an Buruh Ivo Mas Tunggal di Kandis Siap Menangkan Cagubri Syam-Edy

Ahad, 27 Mei 2018 20:30
Dukungan Terhadap Firdaus-Rusli Menguat di Rohul

loading...


Perhatian : Pengutipan berita riauterkini.com harus mencantumkan riauterkini, atau kami akan menuntut secara hukum sesuai @UU Hak Cipta.
Senin, 21 Agustus 2017 15:38
Bupati Harris Dilantik Sebagai Datuk Setia Amanah

Bupati Pelalawan Harris resmi menyandang gelar Datuk Setia Amanah. Prosesi penambalan adat dilaksanakan di edung Daerah Datuk Laksemana Mangkudiraja Pangkalan Kerinci.

Riauterkini-PANGKALANKERINCI- Bupati H.M.Harris beserta istri dan Wakil Bupati H.Zardewan beserta istri jalani prosesi adat penambalan dan timbalan gelar Adat Datuk Setia Amanah bertempat di Gedung Daerah Datuk Laksemana Mangkudiraja Pangkalan Kerinci, Senin (21/8/17).

Penambalan Gelar Datuk Setia Amanah untuk kedua kalinya disematkan kepada Bupati Pelalawan H.M.Harris sedangkan timbalan gelar yang sama di berikan juga kepada Wakil Bupati H.Zardewan untuk kali pertamanya.

Rombongan Bupati dan Wakil Bupati H.M.Harris dan H.Zardewan diarak dengan kompang kemudian dilanjutkan dengan prosesi adat menaikkan tonggak tonggol,rombongan masuk kedalam ruang gedung daerah.

Saat Majelis Kerapatan Adat Lembaga Kerapatan Adat Melayu Kabupaten Pelalawan melalui Sekretaris Umum Nurjepri membacakan penambalan gelar adat kepada Bupati H.M.Harris dan Timbalan Wabup H.Zardewan menyandang gelar tersebut berlaku selama menjabat sebagai Kepala Daerah Berdasarkan Surat Keputusan Fatwa Adat Majelis Kerapatan Adat Kerapatan Adat Melayu Kabupaten Pelalawan Nomor 01 Tahun 2017. Tanggal 11 Juli 2017 Tentang Penganugerahan Gelar Adat.

Sultan Pelalawan Assyaidis Syarif Kamaruddin Haroen membacakan warkat penambalan kepada Bupati Harris dan Wabup H.Zardewan kemudian dilanjutkan pemasangan tanjak,selempang dan pemasangan keris serta tepuk tepung tawar kepada pasangan Bupati dan Wakil Bupati Pelalawan yang dilakukan oleh Sultan Pelalawan Assyaidis Syarif Kamaruddin Haroen beserta 4 datuk penghulu yang mendampingi.

Bupati Pelalawan H.M.Harris dalam sambutannya mengucapkan terima kasih untuk kedua kalinya mendapatkan penambalan gelar Datuk Setia Amanah beserta para datin yang mendampingi, disamping timbalan gelar yang di berikan kepada Wabup H.Zardewan. Ia berharap agar dapat menjalankan amanah didalam memimpin di Kabupaten Pelalawan ini. Dalam waktu yang tidak lama lagi akan diadakanya Mubes Kerapatan Adat Melayu Kabupaten Pelalawan. Mantan Ketua Adkasi ini berharap adanya seminar sebagai tindak lanjut, bila usai dilaksanakannya Mubes yang akan di laksanakan di Kota Pangkalan Kerinci, melihat kondisi masyarakat,kebudayaan generasi muda yang terkikis oleh pengaruh globalisasi dan teknologi,mempersiapkan SDM , perlunya kedepan kita memikirkan kelestarian kebudayaan dimana ninik mamak,tokoh masyarakat untuk mendudukkan kembali adat istiadat ditengah masyarakat di Kabupaten Pelalawan,apalagi melihat kondisi negara kita mempersiapkan generasi muda untuk menghadapi persaingan global guna mencapai target nasional 2025.

Kepada Lembaga Adat ia berharap agar di perdakan hasil keputusan yang didapat karena dengan adanya lembaga adat bisa bersinergi dengan Pemerintah Daerah dalam mewujudkan kemandirian dan siap didalam persaingan global kedepan dalam waktu yang tidak lama lagi.

Sementara itu ditempat yang sama usai dilaksanakan penambalan dan timbalan gelar adat Datuk Setia Amanah Ketua Panitia T. Zulmizan Assegaf kepada Media Center Diskominfo Pelalawan mengatakan berdasarkan Rapat Lembaga Kerapatan Adat Melayu Kabupaten Pelalawan sepakat untuk memberikan penambalan serta timbalan adat gelar Datuk Setia Amanah kepada Bupati dan Wakil Bupati H.M.Harris dan H.Zardewan. Dengan penambalan serta timbalan secara adat kepada H.M.Harris dan H.Zardewan beserta Istri, secara adat H.M Harris dan H.Zardewan layak menjadi pimpinan adat di Kabupaten Pelalawan ini.

Rangkaian Acara juga dilaksanakan pemberian penghargaan kepada Tenaga Kesehatan Puskesmas Teladan Tingkat Nasional. Hadir dalam kesempatan tersebut Sultan Pelalawan Assyaidis Syarif Kamaruddin Haroen, Gubernur Riau yang diwakili oleh Staff Ahli Edi Kusdarwanto, Pimpinan Lembaga Adat Melayu Riau,Lembaga Adat Melayu Kabupaten Pelalawan,Forkompinda,DPH Lembaga Kerapatan Adat Melayu Kabupaten Pelalawan,Ketua Majelis Adat Kabupaten Pelalawan,Ketua DPRD,Ketua Lembaga Adat Pesisir dan Petalangan Kab.Pelalawan,Penghulu,Tingkab,para Batin,Kepala OPD,dan Tamu Undangan.***(feb)

Loading...


Berita Sosial lainnya..........
- Prosesi Pelantikan Hingga Sahur,
Yayasan Matankari Fokus Percepatan Pembangunan Balai Adat Andiko dan Museum

- Safari Ramadhan,
Legislator Pekanbaru Ini Gelar Bukber dengan Jamaah Masjid Al Hasan, Tampan

- Gelar Baksos, IKA SMP GB 95 Duri Berbagi Takjil ke Warga dan Panti Asuhan
- Bersama Kadis PUPR, Direktur PDAM Dumai Tinjau PDAM Bengkalis
- Besok Plt Gubri Umumkan Perpanjangan Status Siaga Darurat Karhutla
- Jawaban PT CPI Terkait Ledakan Pipa Minyak di Duri
- MPC dan DPC Srikandi PP Pelalawan Berbagi di Bulan Penuh Berkah
- Berkeliaran di Bulan Ramadan, Komisi I DPRD Riau Minta Satpol PPTertibkan Gepeng
- Tim ESDM Riau Kaji Eksplorasi Pertambangan Pasir Rakyat di Pulau Rupat
- BAZNas Rohul Banyak Salurkan Bantuan Selama Bulan Suci Ramadhan
- Penurunan Harga Pertalite Masih Harmonisasi di DPRD Riau
- Dekranasda Kampar Ingin Kembangkan Batik Riau
- 85 Persen Penduduk Pekanbaru Sudah Miliki Akte Kelahiran
- RT, RW dan Kader Posyandu di Bengkalis Terima Honor
- Jelang Perpanjangan Status, Satgas Karhutla Riau Gelar Rapat Evaluasi
- IMA Chapter Pekanbaru Gelar Goes to Campus di FEB Unri
- Kadin Riau Ingatkan BUMN Tak Ikut Proyek di bawah Rp 100 miliar
- Sosok Mayat Mr. X Mengapung di Sungai Rokan Desa Muara Dilam, Rohul
- ‎Bank Riau Kepri Pasirpangaraian Salurkan Bantuan Banjir di Rambah Samo
- Ngaku Diusir Kasi Intel, MPR Demo Kantor Kejari Rohul dan Minta MA Ganti Kajari


Riauterkini.com
Untitled Document | IP Anda :
All Right Reserved 2014 @ Riauterkini.com