Home > Hukum >>
Berita Terhangat..
Ahad, 24 September 2017 16:48
Rektor UR Gagas Kampung Pelita Medika di Desa Buluh Cina

Ahad, 24 September 2017 16:20
Seorang Bapak di Inhil Diduga Paksa Anaknya Ikut Mencuri Motor

Ahad, 24 September 2017 16:09
Sempena HUT ke-72 PMI,
PT RAPP Raih Penghargaan sebagai Perusahaan Peduli Kemanusiaan dan Donor Darah Terbanyak


Ahad, 24 September 2017 15:04
Bupati Inhil Serahkan Bantuan 10 Unit Kapal Motor Fiber kepada Sejumlah Kelompok Nelayan

Ahad, 24 September 2017 04:56
Aparat Mengamankan 17 Pengunjung Sebuah Tempat Hibiran di Pekanbaru

Ahad, 24 September 2017 04:51
Kebakaran di Selatpanjang Tewaskan Ibu dan Dua Anaknya

Sabtu, 23 September 2017 21:51
Rakerda Golkar di Rohul,
Andi Rachman Bangga Lihat Pasir Pangaraian 'Menguning'


Sabtu, 23 September 2017 21:46
Dua Rumah di Selatpanjang Sedang Terbakar

Sabtu, 23 September 2017 16:20
Pasokan Air Baku PDAM TD Cabang Duri Kembali Normal

Sabtu, 23 September 2017 16:13
Bupati Bengkalis Buka Bluezzuk Championship di Duri



Perhatian : Pengutipan berita riauterkini.com harus mencantumkan riauterkini, atau kami akan menuntut secara hukum sesuai @UU Hak Cipta.

Selasa, 5 September 2017 16:19
Sejak Berdiri, RPD Kuansing Tak Miliki Izin

Hasil investigasi KPID Riau menemukan RPD Kuansing belum memiliki Perda dan tidak memiliki dasar hukum yang jelas. Kini radio milik pemerintah daerah ini dihentikan siaran.

Riauterkini-TELUK KUANTAN- Pendirian Radio Pemerintahan Daerah (RPD) Kuansing ternyata tidak memiliki dasar hukum. RPD hanya berdiri berdasarkan Peraturan Bupati (Perbup). Hal ini dibenarkan oleh Plt Kadis Kominfo melalui Kabid Kominfo Kuansing, Primadian saat ditanya riauterkinicom diruangan kerjanya, Selasa(5/9/17) siang.

"Kami akui itulah sebuah kelalaian dari dulu," ujar Primadian.

Primadian menjelaskan, sejak RPD dibawah Dinas Kominfo, Perda tersebut sudah dibahas dibagian hukum Pemkab Kuansing. Setelah itu baru diajukan ke dewan untuk pengesahan. "Sudah, sudah kami ajukan ke bagian hukum. Sekarang tengah dibahas disana. Nanti bagian hukumlah yang akan menyerahkan ke dewan," akunya.

Primadian juga mengakui, pendirian RPD itu tidak bisa hanya sebatas Perbup, melainkan harus ada Perdanya. Namun entah kenapa sejak beridirinya RPD itu sejak zaman Bupati Asrul Jaafar hingga sekarang belum juga memiliki Perda.

Kegiatan RPD di Stop.

Karena belum memiliki izin dan Perda, RPD Kuansing saat ini tidak akan melakukan siaran lagi sebelum proses administrasi tuntas. RPD baru akan melakukan hak siaran setelah Perda pendirian radio di Kuansing disahkan oleh dewan.

"Sekarang sudah kami bekukan semua kegiatan di RPD. Ndak boleh siaran dulu sebelum proses administrasi selesai," kata Primadian.

Selain menyelesaikan permasalahan administrasi, pihak pengelola radio juga akan menghadapi tuntutan hukum akibat dugaan siaran berkonten negatif yang ditayangkan pada pesta pacujalur kemarin.

Khairul Ihsan salah seorang warga Kuansing telah melaporkan peristiwa memalukan itu ke Komisi Penyiaran Informasi Daerah (KPID) Provinsi Riau sehari setelah kejdian.

Setelah diinvestigasi ole KPID Riau, ternyata RPD Kuansing belum memiliki izin siaran alias ilegal. Selain melanggar administrasi, pengelola RPD juga diniai telah melanggar Undang undang telekomunikasi dengan ancaman 4 tahun penjara.

Tidak hanya itu yang akan dihadapi pihak pengelola. Bahkan penyelenggara RPD bisa dituntut dengan undang undang tindak pidana korupsi. Karena, kegiatan siaran mereka selama ini dibiayai oleh uang negara. Sementara RPD sendiri belum memiliki dasar hukum yang jelas.

"Selain undang undang telekomunikasi mereka (RPD) juga ada unsur menyalahi wewenang. Anggaran yang tidak tepat sasaran sehingga merugikan uang negara. Ini patut diusut tuntas. Dan penegak hukum angan diam," pinta Khairul Ihsan.***(dri)




Beri tanggapan | Baca tanggapan
 
karina
Nikmati kemudahan bermain game online sabung ayam bersama kami di link : berikut kontak kami bosku: sabungayam. in dewasabungayam. com sabungayam. com whatsapp / sms : 081377055002 line : bolavita Silahkan Add PIN BBM Kami : D1A1E6DF D889B99C BOLAVITA

Cindy
Ayo gabung dengan situs agen judi online terpercaya Hanya di www(titik)bolavita(titik)net Bisa juga hubungi, info : BBM : D8C363CA wechat : bolavita whatup : 6281377055002 Email : cs@bolavita .com


loading...

Berita Sosial lainnya..........
- Sempena HUT ke-72 PMI,
PT RAPP Raih Penghargaan sebagai Perusahaan Peduli Kemanusiaan dan Donor Darah Terbanyak

- Pasokan Air Baku PDAM TD Cabang Duri Kembali Normal
- Galang Bantuan Untuk Rohingya, Riau Care Hadirkan Ustadz Syafiq Riza Basalamah
- Kakanwil Kemenag Riau Ceramah Tahun Baru Islam.di Ponpes Bahrul Ulum
- Riau Care Galang Dana untuk Rohingya,
Besok, Gelar Tabligh Akbar DR Syafiq Riza

- Personel Satlantas Polresta Pekanbaru,
Alami Lakalantas Saat Dinas, Aipda M Yusuf Terima Reward dari Kapolri

- Pesta Sabu Dalam Rumah, 2 Warga Ujung Batu Digerebek Polisi


Riauterkini.com
Untitled Document | IP Anda : 54.224.49.217
All Right Reserved 2014 @ Riauterkini.com