Home > Sosial & Budaya >>
Berita Terhangat..
Kamis, 19 Oktober 2017 13:56
Pemprov Riau dan Bank Riau Kepri Teken MoU Implementasi Transaksi Non Tunai

Kamis, 19 Oktober 2017 13:44
Pelajar Utusan 15 Lembaga Pendidikan di Bengkalis Ikuti Pelatihan Kader Sadar Pemilu

Kamis, 19 Oktober 2017 11:02
Jaksa Kirim Dua lagi Tersangka Korupsi Lampu PJR Pekanbaru ke Rutan Sialang Bungkuk

Kamis, 19 Oktober 2017 09:02
Berdedikasi dan Loyal, Anggota Satlantas Polres Bengkalis Raih Penghargaan

Kamis, 19 Oktober 2017 07:47
Porprov Riau IX di Kampar, Bengkalis Gembleng Empat Pembalap Motor

Kamis, 19 Oktober 2017 07:43
Masyarakat Berharap Calon Sekda Kuansing dari Kalangan Pejabat Berprestasi

Kamis, 19 Oktober 2017 07:38
Sumbang Rp35 Juta, Gubri Hadiri Haul Masyaikh dan Tabligh Akbar Warga NU di Kuansing

Kamis, 19 Oktober 2017 07:26
Siap Bersaing dengan 3 Kandidat, Wabup Kuansing Siap Sumbang Kantor jika Dipercaya Pimpin PDIP

Kamis, 19 Oktober 2017 07:15
Temu Ramah dengan Wartawan, Kapolda Riau Siap Menerima Kritik

Rabu, 18 Oktober 2017 23:49
Polisi Tahan 3 Tersangka UPT Terminal Barang Dishub Dumai Rp3,9 M

loading...



Perhatian : Pengutipan berita riauterkini.com harus mencantumkan riauterkini, atau kami akan menuntut secara hukum sesuai @UU Hak Cipta.

Selasa, 19 September 2017 17:59
LAMR Provinsi Tunjuk Yose Saputra Sebagai Plt Ketua LAMR Pekanbaru

LAMR Provinsi Riau akhirnya mengambil sikap dengan kevakuman LAM Pekanbaru. Yose Saputra diamanatkan sebagai Plt Ketua LAMR Kota Bertuah menggantikan posisi Dastrayani Bibra.

Riauterkini-PEKANBARU- Kevakuman Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) Pekanbaru belakangan ini, ternyata ditindaklanjuti langsung pengurus LAMR Provinsi Riau. Ketua DPH LAMR Provinsi Riau Syahril Abu Bakar menegaskan, karena kevakuman yang terjadi berbulan-bulan tersebut, pihaknya menunjuk ketua baru, sebagai pelaksana tugas (Plt) Ketua LAMR Pekanbaru.

Dari hasil kesepakatan pengurus harian LAMR, pihaknya menunjuk Yose Saputra sebagai Plt Ketua LAMR Pekanbaru. Penunjukkan tersebut menggantikan posisi Dastrayani Bibra, yang kini sudah pindah dalam kepengurusan DPH LAMR Riau.

Penunjukkan ini berdasarkan SK No: 15/LAMR Riau/IX/2017, tertanggal 19 September, ditandatangani Syahril Abu Bakar selaku Ketua DPH dan Nasir Penyalai selaku Sekretaris. Dalam SK tersebut, Yose dibantu Said Ali Akbar selaku wakil ketua, T Arifin selaku sekretaris, Wan Subantri selaku Wakil Sekretaris, Amril selaku bendahara dan dibantu beberapa anggota lainnya.

"Tugas Plt ini menggelar Musdalub, menetapkan anggaran LAM sesuai Perda dan menetapkan status gedung LAMR Pekanbaru di Senapelan," kata Syahril dalam memberikan keterangan, Selasa (19/9/2017) di kantor LAMR Jalan Dipenogoro Pekanbaru. Dalam pertemuan ini, hadir Sektetaris Nasir Penyalai, Gamal Abdul Nasir dan pengurus lainnya.

Dengan ditunjuk Yose sebagai Ketua LAMR Pekanbaru, LAMR Provinsi meminta agar yang diamanahkan bisa terbentuk. Karena permasalahan di Kota Pekanbaru ini berkenaan dengan ikhwal adat istiadat, keamanan dan ketertiban. Apalagi Pekanbaru meerupakan jantung Ibukota Provinsi Riau. Perlu lembaga adat yang solid. "Kepengurusan Yose ini juga dibantu pengurus pengarah yakni H Bukhari Mahmud danTarmizi Akhmad. Sosok Yose sudah dikenalkan di Kota Bertuah ini. Dia merupakan Anggota DPRD Pekanbaru, yang kini duduk di Komisi I. Yose juga politisi Golkar yang dekat dengan masyarakat.

Setelah ditunjuk selaku Ketua DPH LAMR Pekanbaru, Yose Saputra berjanji akan melaksanakan tugas yang dibebankan kepada dirinya. Apalagi penunjukkannya sempat melalui musyawarah, yang melibatkan tokoh Melayu di Bumi Lancang Kuning ini.

Tentunya, amanah tersebut akan dilaksanakan sebaik mungkin. politisi Golkar yang kini duduk sebagai Anggota DPRD Pekanbaru tersebut, berjanji akan segera merealisasikannya. Terutama keberadaan balai adat di Senapelan, harus segera didudukkan. Tentunya berdasarkan tunjuk ajar dari datuk-datuk tokoh Melayu.

Termasuk anggaran untuk LAMR Pekanbaru, yang sudah ditetapkan dalam Perda Kota Pekanbaru. "Untuk Musdalub sendiri, kita segera melaksanakannya. Bahkan kita targetkan kurang dari sebulan," janjinya.

Disinggung apakah dia sendiri maju untuk ketua defenitif nantinya, Yose menyebutkan, hal ini akan dimusyawarahkan dengan para tokoh adat. "Lihat nanti, kita fokus yang ini dulu," sebutnya.***(rls)



loading...

Berita Sosial lainnya..........
- Masyarakat Berharap Calon Sekda Kuansing dari Kalangan Pejabat Berprestasi
- Sumbang Rp35 Juta, Gubri Hadiri Haul Masyaikh dan Tabligh Akbar Warga NU di Kuansing
- Tokoh Melayu Ini Minta Pemerintah Pekanbaru Perhatikan LAM
- ‎Perbatasan Riau-Sumut Kembali Rusuh,
Dua Petani Rohul Mengalami Luka-luka

- Lanud Rsn Gelar Karya Bakti di Panti Asuhan Baiturrahmah Kampar
- Bersumber dari DD,
Melihat dari Dekat Panen Raya Ikan Patin di Desa Terbangiang, Pelalawan

- 32.964 Bikers Honda Bersatu di HBD 2017


Riauterkini.com
Untitled Document | IP Anda : 54.81.131.189
All Right Reserved 2014 @ Riauterkini.com