Home > Sosial & Budaya >>
Berita Terhangat..
Ahad, 22 Oktober 2017 16:15
Hari Santri Nasional,
Bank Indonesia Gelar Sarasehan Pesantren se-Riau


Ahad, 22 Oktober 2017 15:28
Ulama Asal Bengkalis,
Nama Tuan Guru Ahmad Diabadikan sebagai Nama Perpustakaan


Ahad, 22 Oktober 2017 15:22
Disdalduk KB Pekanbaru Fokus Bina 12 Kampung KB

Ahad, 22 Oktober 2017 14:20
Meja Belajar dan Plafon Rusak, SDN 056 Bengkalis Harus Segera Diperbaiki

Ahad, 22 Oktober 2017 10:11
Tim Gabungan Padamkan Kebakaran Lahan 35 Hektar di Rangsang, Meranti

Ahad, 22 Oktober 2017 10:07
Sekdaprov Lepas Kontingen Kwarda Riau ke Lomba Nasional

Sabtu, 21 Oktober 2017 22:47
Ratusan Guru di Bengkalis Siap-siap Dimutasi

Sabtu, 21 Oktober 2017 22:09
Leher Terlilit Lakban,
Mayat Pria di Parkiran Bandara SSK II Dipastikan Dibunuh


Sabtu, 21 Oktober 2017 21:36
30 Personel Polres Rohil Padamkan Karlahut di Rimba Melintang

Sabtu, 21 Oktober 2017 21:32
Resmi Ditutup,
Kafillah Kuantan Tengah Raih Juara Umum MTQ ke-16 Kuansing


loading...



Perhatian : Pengutipan berita riauterkini.com harus mencantumkan riauterkini, atau kami akan menuntut secara hukum sesuai @UU Hak Cipta.

Rabu, 11 Oktober 2017 17:00
Pasien Gangguan Jiwa Dirantai,
Dinsos Bengkalis Pastikan Dikirim ke RSJ Pekanbaru


Dinas Sosial Bengkalis akan mengirim Kai ke RSJ Tampan di Pekanbaru. Pria itu mengalami gangguan jiwa dan terpaksa dipasung keluarganya karena ketiadaan biaya.

Riauterkini-BENGKALIS- Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Bengkalis pastikan akan dikirim ke Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Tampan Pekanbaru terhadap Zulkaisar alias Kai (37), pasien gangguan jiwa warga Desa Jalan Lebai Wahid Gang Sahabat, Desa Bantan Tua, Kecamatan Bantan, Kabupaten Bengkalis, Jum’at (13/10/17) lusa. Kondisi Kai sendiri, saat ini masih terpaksa di kekang dengan rantai di kamar rumahnya karena dikhawatirkan membahayakan dan akan mengamuk jika dilepas.

“Insyaa Allah, pasien ini akan kita kirim ke Pekanbaru untuk proses pengobatan, pada Jum’at lusa dan akan didampingi oleh Babinsa, keluarga dan dari Dinsos,” ungkap Kepala Dinas Sosial melalui Kepala Bidang (Kabid) Rehabilitasi Sosial H. Mukhlis didampingi Kepala Seksi Rehabilitasi Sosial dan Penyandang Disabilitas H. Anwar kepada sejumlah wartawan ketika menyambangi kondisi Zulkaisar alias Kai di rumahnya, Rabu (11/10/17).

Dalam kunjungan ke keluarga pasien ini Dinsos Kabupaten Bengkalis berjumlah sekitar 5 orang, didampingi Kepala Desa (Kades) Bantan Tua Dian Saputra, Babinsa serta Babhinkamtibmas desa. Tim Dinsos bertemu dengan ibu pasiean Maryana (58).

Menurut H. Mukhlis, Dinsos juga memastikan akan menalangi keperluan pasien selama proses pengiriman pasien untuk menjalani pengobatan ke RSJ Tampan Pekanbaru. Dan berkoordinasi dengan pihak rumah sakit, apa yang langkah yang harus diambil menghadapi pasien gangguan jiwa yang rawan ‘mengamuk’ ini.

“Pasung itu tidak boleh melanggar peraturan yang ada, oleh karena itu pemerintah memfasilitasi dengan pengobatan. Siapapun itu, zero pasung. Makanya segera akan kita kirim pasien ini untuk menjalani pengobatan Dinsos bekerja sama dengan desa,” katanya.

Dikhawatirkan kerap mengamuk dan menyerang, Zulkaisar (37), salah seorang penderita gangguan jiwa, warga RT/RW 02/01 Jalan Lebai Wahid Gang Sahabat, Desa Bantan Tua, Kecamatan Bantan, Kabupaten Bengkalis sejak sekitar hampir sebulan terpaksa harus dikekang dengan rantai di rumahnya oleh pihak keluarga.

Zulkaisar dikenal warga setempat dengan sebutan Kai ini, mengalami gangguan jiwa sejak beberapa tahun lalu. Dia juga sempat menjalani perawatan di Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Pekanbaru dan dinyatakan sembuh. Namun, hampir sebulan lalu penyakit yang dideritanya itu kambuh. Bahkan diperparah dengan ‘menyerang’ dan ‘mengamuk’ warga sambil membawa senjata tajam, dan sempat menyerang satu unit mobil milik warga.***(dik)

Foto : Kabid Rehabilitasi Sosial H. Mukhlis (kiri) ketika menyambangi keluarga pasien gangguan jiwa di Jalan Lebai Wahid Gang Sahabat, Rabu (11/10/17).



loading...

Berita Sosial lainnya..........
- Disdalduk KB Pekanbaru Fokus Bina 12 Kampung KB
- Sekdaprov Lepas Kontingen Kwarda Riau ke Lomba Nasional
- RAPP Bantu Perbaiki Jalan Rusak di Teluk Meranti
- 5 Bulan Tak Terima Gaji, Honorer di Duri Mulai Galau
- Liga Dangdut Indonesia, 5 Remaja Riau Berlaga di Kancah Nasional
- Pemred Riauterkini.com Terpilih Pimpin AMSI Wilayah Riau
- Waka DPRD Riau Bantu Murid Nunggak SPP dan Dikeluarkan Sekolah


Riauterkini.com
Untitled Document | IP Anda : 54.166.150.10
All Right Reserved 2014 @ Riauterkini.com