Home > Sosial & Budaya >>
Berita Terhangat..
Jum’at, 21 September 2018 01:06
RUPS Batalkan Hasil Pansel Calon Anggota Komisaris dan Direksi BRK

Jum’at, 21 September 2018 00:58
KPU Inhu Tetapkan 2 Mantan Napi Korupsi Dalam DCT

Kamis, 20 September 2018 22:18
BUMDes di Kampar Diminta Berinovasi Kembangkan Usaha

Kamis, 20 September 2018 22:10
Pria Setengah Abad di Duri, Bengkalis Ditemukan Tewas Tergantung

Kamis, 20 September 2018 20:18
Wagubri Sempat Menangis Ceritakan Pertama Kenal Andi Rachman

Kamis, 20 September 2018 20:03
KPU Kampar Umumkan DCT Pileg DPRD Kampar 2019

Kamis, 20 September 2018 19:59
Soal GP Anshor, LAM Riau Tetap Inginkan Harmonisasi

Kamis, 20 September 2018 19:55
KPU Kuansing Tetapkan 431 DCT Pileg 2019

Kamis, 20 September 2018 19:19
KPU Bengkalis Tetapkan 638 DCT Caleg 2019

Kamis, 20 September 2018 18:58
Kadiskoperasi : APBD Pekanbaru Minim untuk Pemberdayaan Masyarakat Usia Produktif

loading...


Perhatian : Pengutipan berita riauterkini.com harus mencantumkan riauterkini, atau kami akan menuntut secara hukum sesuai @UU Hak Cipta.
Jum’at, 13 Oktober 2017 07:21
Hadiri HUT ke-18 Rohul, Gubri Ajak Bersinergi Dukung Visi Riau

Gubri Arsyadjuliandi Rachmad menghadiri paripurna istimewa HUT ke-18 Kabupaten Rohul. Ia mengajak semua komponen bersinergi dukung visi Riau.

Riauterkini-‎PASIRPANGARAIAN- Gubernur Riau Ir. H. Arsyadjuliandi Rachman MBA mengajak Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) tetap bersinergi dengan Pemprov dalam membangun daerah dan mendukung visi Riau.

Hal itu disampaikan Gubri saat menghadiri Rapat Istimewa Memperingati Hari Jadi Ke-18 Kabupaten Rohul di Gedung DPRD Kabupaten Rohul pada Kamis menjelang siang (12/10/17).

Rapat Istimewa dipimpin Ketua DPRD Rohul Kelmi Amri SH, bersama tiga pimpinan DPRD Rohul, dihadiri Bupati Rohul H. Suparman S.Sos, M.Si, Wakil Bupati Rohul‎ H. Sukiman, Dandim 0313/KPR Letkol Inf. Beny Setianto, Kapolda Riau diwakili Kabid Propam Polda Riau Kombes Pol Pitoyo Agung Yuwono.

Hadir juga Forkompinda Rohul,‎ Anggota DPRD Riau Daerah Pemilihan Rohul seperti Hj. Maghdalisni, Samsurizal, Yulianti Haidir, dan lainnya.

Usai acara, Gubri mengatakan Kabupaten Rohul merupakan salah satu daerah yang punya sinergi baik dengan Pemprov Riau di dalam program pemerintah pusat, provinsi dan kabupaten.

"Sehingga di dalam perencanaan ke depan kita berharap Pemkab Rokan Hulu mempersiapkan perencanaan jangka panjangnya, berkoordinasi dengan Pemprov dan pusat. Sehingga suatu saat untuk merealisasikan perencanaan tersebut bisa dengan bersama-sama," jelasnya.

Pria yang akrab disapa Andi Rachman mengharapkan tentunya yang dicapai ke depan lebih besar‎ manfaatnya dalam mensejahterakan masyarakat‎, khususnya masyarakat di Kabupaten Rohul.

Apalagi, sambung Andi, Kabupaten Rohul dilihat dari mapping Pemprov Riau merupakan kabupaten yang berada di tengah-tengah pulau Sumatera dan punya posisi tidak kalah strategis dengan kabupaten/ kota yang ada di provinsi lainnya.

Dalam posisi berbatasan dengan provinsi tetangga, baik Sumatera Utara (Sumut) dan Sumatera Barat (Sumbar) merupakan suatu keuntungan bagi Kabupaten Rohul, sebab Pemprov Riau telah membuka akses jalan‎ ke Sumbar dan Sumut, dan pada akhirnya menguntungkan Rohul ke depan menjadi daerah transit, dan suatu saat bisa saja menjadi tujuan.

"Apalagi jarak‎ terhadap proyek strategis nasional yang lintasan Pekanbaru-Dumai, nanti ada kereta api. Setelah kita ambil garis lurus tidak begitu jauh dari Kabupaten Rokan Hulu, tentu ini nanti akan menguntungkan Kabupaten Rokan Hulu dalam jangka panjangnya," ujarnya.

Andi mengaku telah ‎menitipkan pesan ke Bupati Rohul H. Suparman S.Sos, M.Si dalam membuat perencanaan jangan panjang. "Saya berharap perencanaan itu jangan hanya untuk 15 tahun atau 20 tahun ke depan, buatlah 100 tahun ke depan," imbau Andi.

Ditanya berapa besar anggaran Pemprov Riau yang sudah digelontorkan untuk pembangunan Kabupaten Rohul, Andi mengaku dari 2014 sampai 2017 sudah sekira Rp 2 triliun.‎ Apalagi, selama ini Kabupaten Rohul komitmen‎ mendukung visi Riau ke depan.

"Kabupaten Rokan Hulu Rokan Hulu komitmen untuk itu (dukung visi Riau) lebih besar pertumbuhan ekonomi dan menjadi pusat kebudayaan. Kalau punya komitmen itu tentu kita tidak segan-segan untuk membantu Rokan Hulu dalam melakukan sinergi pembangunan," tutup Andi Rachman.

‎Sementara itu, Bupati Rohul Suparman mengatakan masyarakat di Kabupaten Rohul sudah seharusnya merubah paradigma baru, bahwa sebuah kerja berat harus dilakukan bersama-sama.

"Intinya, ulang tahun ke-18 menjadi awal dari kita ‎untuk melakukan upaya, mengantarkan semua keinginan rakyat untuk Rokan Hulu lebih baik di masa yang akan datang. Semua sektor agar ekonomi dan kesejahteraan itu (masyarakat) terangkat," jelas Bupati Rohul, Suparman.

Masih di tempat sama, Ketua DPRD Kabupaten Rohul Kelmi Amri mengharapkan DPRD tetap bersinergi dengan Pemkab Rohul dalam membangun daerah lebih baik ke depan.

Menurut Kelmi, masyarakat Rohul saat ini masih memerlukan pembangunan, baik kesehatan, pendidikan, termasuk infrastruktur jalan dan jembatan.***(zal) --

Loading...


Berita Sosial lainnya..........
- RUPS Batalkan Hasil Pansel Calon Anggota Komisaris dan Direksi BRK
- BUMDes di Kampar Diminta Berinovasi Kembangkan Usaha
- Pria Setengah Abad di Duri, Bengkalis Ditemukan Tewas Tergantung
- Soal GP Anshor, LAM Riau Tetap Inginkan Harmonisasi
- Kadiskoperasi : APBD Pekanbaru Minim untuk Pemberdayaan Masyarakat Usia Produktif
- Tabrakan Truck Tangki Vs Fuso Macetkan Jalan Lintas Duri - Dumai
- Terisak, Andi Rachman Sampai Salam Perpisahan pada ASN Pemprov Riau
- Kuansing Kembali Raih Penghargaan WTP dari Kemenkau
- Sempena Hari ke-63 Polantas,
Ratusan Peserta Meriahkan Berbagai Kegiatan di Polres Bengkalis

- Andi Rachman Jelang Purna Tugas, Mulai Besok Wan Thamrin Plt Gubri
- Salah Nomenkelatur, Pemkab Bengkalis Belum Umumkan Rekrut CPNS
- Pemkab Kampar Bahas Finalisasi RTRW 2018-2038
- 2018, Masyarakat Meranti Dapat Bantuan 596 Rumah Baru dan Rehab
- Kuansing Umumkan 291 Formasi CPNS
- Seminar Kirab Pemuda Nusantara, Anak Mantan Bupati dan Anak Bupati Kampar Tampil Kompak
- Tour De Siak 2018, Pebalap Australia Finis Pertama di Etape II Jarak Tempuh 115,41 Km
- Massa Usir Ketua GP Ansor dari LAM Riau
- Pemkab Siak Gandeng Badan Perfilman Indoesia Buat Film di Negeri Istana
- Dalduk KB Galakkan Kesehatan Reproduksi Bagi Ibu PKK se-kota Pekanbaru
- Kirab Pemuda Nusantara Sambangi Kampar


Riauterkini.com
Untitled Document | IP Anda :
All Right Reserved 2014 @ Riauterkini.com