Home > Sosial & Budaya >>
Berita Terhangat..
Kamis, 19 Oktober 2017 13:56
Pemprov Riau dan Bank Riau Kepri Teken MoU Implementasi Transaksi Non Tunai

Kamis, 19 Oktober 2017 13:44
Pelajar Utusan 15 Lembaga Pendidikan di Bengkalis Ikuti Pelatihan Kader Sadar Pemilu

Kamis, 19 Oktober 2017 11:02
Jaksa Kirim Dua lagi Tersangka Korupsi Lampu PJR Pekanbaru ke Rutan Sialang Bungkuk

Kamis, 19 Oktober 2017 09:02
Berdedikasi dan Loyal, Anggota Satlantas Polres Bengkalis Raih Penghargaan

Kamis, 19 Oktober 2017 07:47
Porprov Riau IX di Kampar, Bengkalis Gembleng Empat Pembalap Motor

Kamis, 19 Oktober 2017 07:43
Masyarakat Berharap Calon Sekda Kuansing dari Kalangan Pejabat Berprestasi

Kamis, 19 Oktober 2017 07:38
Sumbang Rp35 Juta, Gubri Hadiri Haul Masyaikh dan Tabligh Akbar Warga NU di Kuansing

Kamis, 19 Oktober 2017 07:26
Siap Bersaing dengan 3 Kandidat, Wabup Kuansing Siap Sumbang Kantor jika Dipercaya Pimpin PDIP

Kamis, 19 Oktober 2017 07:15
Temu Ramah dengan Wartawan, Kapolda Riau Siap Menerima Kritik

Rabu, 18 Oktober 2017 23:49
Polisi Tahan 3 Tersangka UPT Terminal Barang Dishub Dumai Rp3,9 M

loading...



Perhatian : Pengutipan berita riauterkini.com harus mencantumkan riauterkini, atau kami akan menuntut secara hukum sesuai @UU Hak Cipta.

Jum’at, 13 Oktober 2017 07:21
Hadiri HUT ke-18 Rohul, Gubri Ajak Bersinergi Dukung Visi Riau

Gubri Arsyadjuliandi Rachmad menghadiri paripurna istimewa HUT ke-18 Kabupaten Rohul. Ia mengajak semua komponen bersinergi dukung visi Riau.

Riauterkini-‎PASIRPANGARAIAN- Gubernur Riau Ir. H. Arsyadjuliandi Rachman MBA mengajak Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) tetap bersinergi dengan Pemprov dalam membangun daerah dan mendukung visi Riau.

Hal itu disampaikan Gubri saat menghadiri Rapat Istimewa Memperingati Hari Jadi Ke-18 Kabupaten Rohul di Gedung DPRD Kabupaten Rohul pada Kamis menjelang siang (12/10/17).

Rapat Istimewa dipimpin Ketua DPRD Rohul Kelmi Amri SH, bersama tiga pimpinan DPRD Rohul, dihadiri Bupati Rohul H. Suparman S.Sos, M.Si, Wakil Bupati Rohul‎ H. Sukiman, Dandim 0313/KPR Letkol Inf. Beny Setianto, Kapolda Riau diwakili Kabid Propam Polda Riau Kombes Pol Pitoyo Agung Yuwono.

Hadir juga Forkompinda Rohul,‎ Anggota DPRD Riau Daerah Pemilihan Rohul seperti Hj. Maghdalisni, Samsurizal, Yulianti Haidir, dan lainnya.

Usai acara, Gubri mengatakan Kabupaten Rohul merupakan salah satu daerah yang punya sinergi baik dengan Pemprov Riau di dalam program pemerintah pusat, provinsi dan kabupaten.

"Sehingga di dalam perencanaan ke depan kita berharap Pemkab Rokan Hulu mempersiapkan perencanaan jangka panjangnya, berkoordinasi dengan Pemprov dan pusat. Sehingga suatu saat untuk merealisasikan perencanaan tersebut bisa dengan bersama-sama," jelasnya.

Pria yang akrab disapa Andi Rachman mengharapkan tentunya yang dicapai ke depan lebih besar‎ manfaatnya dalam mensejahterakan masyarakat‎, khususnya masyarakat di Kabupaten Rohul.

Apalagi, sambung Andi, Kabupaten Rohul dilihat dari mapping Pemprov Riau merupakan kabupaten yang berada di tengah-tengah pulau Sumatera dan punya posisi tidak kalah strategis dengan kabupaten/ kota yang ada di provinsi lainnya.

Dalam posisi berbatasan dengan provinsi tetangga, baik Sumatera Utara (Sumut) dan Sumatera Barat (Sumbar) merupakan suatu keuntungan bagi Kabupaten Rohul, sebab Pemprov Riau telah membuka akses jalan‎ ke Sumbar dan Sumut, dan pada akhirnya menguntungkan Rohul ke depan menjadi daerah transit, dan suatu saat bisa saja menjadi tujuan.

"Apalagi jarak‎ terhadap proyek strategis nasional yang lintasan Pekanbaru-Dumai, nanti ada kereta api. Setelah kita ambil garis lurus tidak begitu jauh dari Kabupaten Rokan Hulu, tentu ini nanti akan menguntungkan Kabupaten Rokan Hulu dalam jangka panjangnya," ujarnya.

Andi mengaku telah ‎menitipkan pesan ke Bupati Rohul H. Suparman S.Sos, M.Si dalam membuat perencanaan jangan panjang. "Saya berharap perencanaan itu jangan hanya untuk 15 tahun atau 20 tahun ke depan, buatlah 100 tahun ke depan," imbau Andi.

Ditanya berapa besar anggaran Pemprov Riau yang sudah digelontorkan untuk pembangunan Kabupaten Rohul, Andi mengaku dari 2014 sampai 2017 sudah sekira Rp 2 triliun.‎ Apalagi, selama ini Kabupaten Rohul komitmen‎ mendukung visi Riau ke depan.

"Kabupaten Rokan Hulu Rokan Hulu komitmen untuk itu (dukung visi Riau) lebih besar pertumbuhan ekonomi dan menjadi pusat kebudayaan. Kalau punya komitmen itu tentu kita tidak segan-segan untuk membantu Rokan Hulu dalam melakukan sinergi pembangunan," tutup Andi Rachman.

‎Sementara itu, Bupati Rohul Suparman mengatakan masyarakat di Kabupaten Rohul sudah seharusnya merubah paradigma baru, bahwa sebuah kerja berat harus dilakukan bersama-sama.

"Intinya, ulang tahun ke-18 menjadi awal dari kita ‎untuk melakukan upaya, mengantarkan semua keinginan rakyat untuk Rokan Hulu lebih baik di masa yang akan datang. Semua sektor agar ekonomi dan kesejahteraan itu (masyarakat) terangkat," jelas Bupati Rohul, Suparman.

Masih di tempat sama, Ketua DPRD Kabupaten Rohul Kelmi Amri mengharapkan DPRD tetap bersinergi dengan Pemkab Rohul dalam membangun daerah lebih baik ke depan.

Menurut Kelmi, masyarakat Rohul saat ini masih memerlukan pembangunan, baik kesehatan, pendidikan, termasuk infrastruktur jalan dan jembatan.***(zal) --



loading...

Berita Sosial lainnya..........
- Masyarakat Berharap Calon Sekda Kuansing dari Kalangan Pejabat Berprestasi
- Sumbang Rp35 Juta, Gubri Hadiri Haul Masyaikh dan Tabligh Akbar Warga NU di Kuansing
- Tokoh Melayu Ini Minta Pemerintah Pekanbaru Perhatikan LAM
- ‎Perbatasan Riau-Sumut Kembali Rusuh,
Dua Petani Rohul Mengalami Luka-luka

- Lanud Rsn Gelar Karya Bakti di Panti Asuhan Baiturrahmah Kampar
- Bersumber dari DD,
Melihat dari Dekat Panen Raya Ikan Patin di Desa Terbangiang, Pelalawan

- 32.964 Bikers Honda Bersatu di HBD 2017


Riauterkini.com
Untitled Document | IP Anda : 54.81.131.189
All Right Reserved 2014 @ Riauterkini.com