Home > Sosial & Budaya >>
Berita Terhangat..
Rabu, 21 Pebruari 2018 19:07
Dikunjungi Syamsuar, Pedagang Pasar Terapung Inhil Sampaikan Kekecewaannya Terhadap Pemprov

Rabu, 21 Pebruari 2018 19:00
805 Aparat Gabungan Siap Amankan Aksi,
Besok, BEM se Indonesia Demo Besar-besaran di Pekanbaru


Rabu, 21 Pebruari 2018 18:15
Diduga Korsleting Kabel, Mobil Karyawan PT Samator di Duri, Bengkalis Terbakar

Rabu, 21 Pebruari 2018 17:48
Sidang Pengedar 2 Kg Sabu di Bengkalis,
Ke Empat Terdakwah Mengaku Beda Jaringan


Rabu, 21 Pebruari 2018 16:45
Proyek Waduk Serba Guna Lompatan Harimau di Rohul Baru Sebatas Perencanaan

Rabu, 21 Pebruari 2018 16:36
Kasatpol PP Pekanbaru Minta Warga Laporkan Jika Ada Anggotanya Lakukan Pungli

Rabu, 21 Pebruari 2018 15:47
Puncak Imlek di Bengkalis,
Ribuan Warga Tionghoa Saksikan Ritual Usir Roh Jahat


Rabu, 21 Pebruari 2018 15:44
RTRW Riau Belum Disahkan, 351 Izin Tak Bisa Dikeluarkan

Rabu, 21 Pebruari 2018 15:41
Kasus Penganiayaan Petugas BC di Bengkalis,
Terdakwa Sebut Ada Uang Rp28 Juta Disita Petugas


Rabu, 21 Pebruari 2018 15:36
Polda Riau Sebut Penangan Kasus Kredit Fiktif BNI 46 Tunggu Persetujuan Majelis Kehormatan Notaris

loading...


Perhatian : Pengutipan berita riauterkini.com harus mencantumkan riauterkini, atau kami akan menuntut secara hukum sesuai @UU Hak Cipta.
Selasa, 21 Nopember 2017 21:51
Sukses Kembangkan PAUD, Bupati Inhil Terima Penghargaan Tingkat Nasional

Bupati Inhil kembali mendapatkan penghargaan tingkat nasional. Bupati Wardan dinilai sukses meningkatkan akses dan pelayanan PAUD.

Riauterkini-TANGERANG-Bupati Kabupaten Indragiri Hilir HM Wardan menerima penghargaan atas peningkatan akses dan pelayanan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Tingkat Nasional 2017 yang diserahkan oleh Ibu Hj Iriana Joko Widodo, Senin (20/11/17).

Jumlah penerima Anugerah PAUD tahun 2017 adalah sebanyak 164 orang yang terbagi ke dalam 2 Kategori, yakni kategori Pemerintahan dan non - Pemerintahan. Untuk kategori pemerintahan penerima penghargaan terdiri dari, Bupati, Kepala Dinas Pendidikan, Camat dan Kepala Desa.

Sedangkan, untuk kategori non - pemerintahan terdiri dari Bunda PAUD, tokoh atau sosok peduli PAUD, lembaga atau organisasi mitra PAUD, pemegang festival dqn kreatifitas PAUD, Pemenang lomba E-Book PAUD, Edy Game PAUD serta peserta lomba cerita PAUD.

Bupati Inhil, HM Wardan yang didampingi Istri, Hj Zulaikhah Wardan selaku Bunda PAUD Kabupaten Inhil, mengungkapkan rasa syukurnya atas penghargaan yang berhasil diraih. Dia sungguh tidak menyangka, kalau daerah yang dipimpinnya, Kabupaten Inhil mampu meraih prestasi di tingkat provinsi bahkan tingkat Nasional dalam penyelenggaraan PAUD.

"Saya sangat bersyukur atas capaian dan suksesnya kita dalam memberikan akses dan pelayanan pada program PAUD yang dilakukan sejak dari tahun 2014. Ini dibuktikan dari berbagai penghargaan yang kita peroleh hasil penilaian yang dilakukan oleh Pemerintah Pusat dan Provinsi bahwa gerakan PAUD di Kabupaten Inhil sudah sangat baik," kata Bupati

Program PAUD Inhil, menurut Bupati, mulai digesa sejak tahun pertama Bupati dilantik dan terus dilakukan secara kontinyu dan bertahap sampai saat ini. Wujud kepedulian dan perhatian Pemerintah Kabupaten Inhil terhadap penyelenggaran PAUD di Inhil, dibuktikan dengan pendirian lembaga PAUD sampai pembiayaan operasional PAUD di setiap desa.

"Sejak akhir tahun 2013 hingga tahun 2017 ini, Angka Partisipasi Kasar (APK) PAUD Inhil mengalami pertumbuhan yang sangat signifikan, mencapai angka 37,41 persen," ungkapnya.

Pada tahun 2013 keberadaan PAUD hanya pada posisi angka 53,99 persen dengan jumlah sebanyak 153 lembaga. Kini, angka tersebut merangsek naik hingga level 91,40 persen dengan jumlah sebanyak 465 lembaga. Ini salah satu yang dinilai luar biasa oleh pemerintah pusat maupun provinsi.

Selanjutnya, Bupati Inhil juga menyatakan komitmennya untuk menciptakan Gerakan PAUD yang berkesinambungan sebagai instrumen pembentukan karakter anak sedari dini.

"Sebagai perwujudan dari komitmen tersebut, Pemkab Inhil bersama Pimpinan Kecamatan dan Desa akan terus mengalokasikan dana dalam upaya pengembangan PAUD," papar Bupati

Saat ini dengan pagu yang telah dianggarkan, mampu melayani kurang lebih 46.881 orang dari total keseluruhan 51.290 orang anak.

"Tahun 2018 nanti, kita upayakan pengembangan dan pembinaan PAUD yang lebih maksimal guna memenuhi kebutuhan PAUD," tukas Bupati.

Selanjutnya, Bupati merinci, kenaikan bertahap APK PAUD beserta jumlah lembaga PAUD yang tersebar di Kabupaten Inhil dalam kurun waktu 4 tahun terakhir, tepatnya sejak akhir tahun 2013 hingga tahun 2017 masing - masing ialah 53,99 persen, 83,40 persen, 88,80 persen, 91,04 persen dan 91,40 dengan jumlah lembaga PAUD yang tersebar secara berurutan sebanyak, 153, 283, 444, 449 dan 465 lembaga.

"Kesuksesan ini dapat diraih, atas kerjasama semua pihak dan saya juga berharap agar apa yang sudah kita dapatkan terus ditingkatkan guna mewujudkan generasi muda yang berkualitas," tandas Bupati.

Tampak dalam acara itu istri Wakil Presiden Mufidah Jusuf Kalla, perwakilan Kementrian, Kadis Pendidikan H Rudiansyah, Kepala Dinas Kominfo yang diwakili Kepala Bidang Pelayanan Informasi, Trio Beni Putra, Kabag Humas Marlis Sarif, Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Kerja (OASE-KK) dan Pimpinan dari berbagai daerah Provinsi dan Kabupaten.

Sementara itu, secara terpisah Direktur Pembinaan PAUD Kemendikbud RI, R Ella Yulaelawati R menyebutkan, pemberian penghargaan Anugerah PAUD Tingkat Nasional 2017 mengambil tema PAUD Berkualitas Universal Kunci Keberhasilan Masa Depan.

"Anak usia 0-enam tahun pada 2016 berjumlah 33,5 juta orang, pada tahun 2045 usia mereka 29-35 tahun. Ini merupakan usia produktif yang jika disiapkan dengan baik sejak sekarang akan menjadi modal pembangunan," katanya.***(adv/mar).

Loading...


Berita Sosial lainnya..........
- 805 Aparat Gabungan Siap Amankan Aksi,
Besok, BEM se Indonesia Demo Besar-besaran di Pekanbaru

- Diduga Korsleting Kabel, Mobil Karyawan PT Samator di Duri, Bengkalis Terbakar
- Puncak Imlek di Bengkalis,
Ribuan Warga Tionghoa Saksikan Ritual Usir Roh Jahat

- Bantuan Korban Kebakaran Rohil Berdatangan
- Kurang Pengawasan, Fisik PJU di Duri Memprihatinkan
- Aktor Film Angling Dharma Bikin Heboh Malam Imlek di Kota Selatpanjang
- Cabuli Balita,
Seorang Pria di Duri, Bengkalis Diamankan Polisi

- Bupati Kampar Ingatkan Semua Desa Harus Dapat Jatah Pembangunan
- Bupati Kuansing Panen Cabai Bersama Kelompok Tani Beken Jaya Benai Kecil
- Mengapa Ruang Kerja dan Rumdis Bupati Rohul‎ Belum Ditempati Sukiman, Ini Alasannya
- Terkait Temuan Kategori Anak Gizi Rendah,
Wakil Rakyat di DPRD Riau Anggap Pemkab Rohul Kecolongan

- Usai Diberi Gelar, UAS Bersair Perjalanan Hidup dan Sindiran
- Firdaus-Rusli Ngopi dan Belanja di Pasar Sandang Pangan
- Ditabal LAM Riau, Ustadz Abdul Somad Resmi Bergelar Datuk Seri Ulama Setia Negara
- KLHK Dukung Pemprov Rawan Karhutla Tetapkan Status Siaga
- Ikut di Kampanye Firdaus-Rusli,
5 ASN dan Oknum Kades 'Diusir' Panwaslu Kepulauan Meranti

- Premium di Inhu Langka, Pertamina Tegaskan Tidak Ada Kendala
- Belasan Ribu Siswa di Pelalawan Terancam Belajar tak Pakai Bangku dan Meja
- Sebulan, Ustadz Asal Bengkalis Ali Ambar Berdakwah di Hongkong
- Bupati Bengkalis Terbitkan Edaran Peduli Sampah


Riauterkini.com
Untitled Document | IP Anda : 54.90.119.59
All Right Reserved 2014 @ Riauterkini.com