Home > Sosial & Budaya >>
Berita Terhangat..
Rabu, 13 Desember 2017 19:39
Kelola Cagar Alam Bukit Bungkuk, BBKSDA Riau Gelar Konsultasi Publik

Rabu, 13 Desember 2017 19:29
Mayat Mengapung di Pantai Mentayan, Bengkalis Gegerkan Warga

Rabu, 13 Desember 2017 19:13
Ketua DPRD Inhu Bantah RAPBD 2018 Tidak Dibahas

Rabu, 13 Desember 2017 18:43
Tersangka Terima Upah Rp4 Juta,
Polisi Tangkap Dua Kurir Sabu 10 Kg di Siakkecil, Bengkalis


Rabu, 13 Desember 2017 17:46
Dugaan Pencemaran Limbah di Blok Rokan dan Minas,
Dewan Minta PPNS LHK Riau Cek Lapangan


Rabu, 13 Desember 2017 17:22
Honda Arista Pekanbaru Raih 3 Kategori Juara di Ajang 3S+BP+CCO Contest 2017

Rabu, 13 Desember 2017 17:18
Korupsi RTH, Pendemo Desak Kejati Periksa Gubernur Riau

Rabu, 13 Desember 2017 17:07
Para Ahli Sebut Pembatalan RKU PT. RAPP Hambat Investasi

Rabu, 13 Desember 2017 17:05
2 Pekan Jelang Natal, Harga Barang Kebutuhan Merangkak Naik

Rabu, 13 Desember 2017 17:04
Walikota Pekanbaru Optimis Pambangunan Pasar Induk Selesai Tepat Waktu

loading...



Perhatian : Pengutipan berita riauterkini.com harus mencantumkan riauterkini, atau kami akan menuntut secara hukum sesuai @UU Hak Cipta.

Selasa, 21 Nopember 2017 21:51
Sukses Kembangkan PAUD, Bupati Inhil Terima Penghargaan Tingkat Nasional

Bupati Inhil kembali mendapatkan penghargaan tingkat nasional. Bupati Wardan dinilai sukses meningkatkan akses dan pelayanan PAUD.

Riauterkini-TANGERANG-Bupati Kabupaten Indragiri Hilir HM Wardan menerima penghargaan atas peningkatan akses dan pelayanan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Tingkat Nasional 2017 yang diserahkan oleh Ibu Hj Iriana Joko Widodo, Senin (20/11/17).

Jumlah penerima Anugerah PAUD tahun 2017 adalah sebanyak 164 orang yang terbagi ke dalam 2 Kategori, yakni kategori Pemerintahan dan non - Pemerintahan. Untuk kategori pemerintahan penerima penghargaan terdiri dari, Bupati, Kepala Dinas Pendidikan, Camat dan Kepala Desa.

Sedangkan, untuk kategori non - pemerintahan terdiri dari Bunda PAUD, tokoh atau sosok peduli PAUD, lembaga atau organisasi mitra PAUD, pemegang festival dqn kreatifitas PAUD, Pemenang lomba E-Book PAUD, Edy Game PAUD serta peserta lomba cerita PAUD.

Bupati Inhil, HM Wardan yang didampingi Istri, Hj Zulaikhah Wardan selaku Bunda PAUD Kabupaten Inhil, mengungkapkan rasa syukurnya atas penghargaan yang berhasil diraih. Dia sungguh tidak menyangka, kalau daerah yang dipimpinnya, Kabupaten Inhil mampu meraih prestasi di tingkat provinsi bahkan tingkat Nasional dalam penyelenggaraan PAUD.

"Saya sangat bersyukur atas capaian dan suksesnya kita dalam memberikan akses dan pelayanan pada program PAUD yang dilakukan sejak dari tahun 2014. Ini dibuktikan dari berbagai penghargaan yang kita peroleh hasil penilaian yang dilakukan oleh Pemerintah Pusat dan Provinsi bahwa gerakan PAUD di Kabupaten Inhil sudah sangat baik," kata Bupati

Program PAUD Inhil, menurut Bupati, mulai digesa sejak tahun pertama Bupati dilantik dan terus dilakukan secara kontinyu dan bertahap sampai saat ini. Wujud kepedulian dan perhatian Pemerintah Kabupaten Inhil terhadap penyelenggaran PAUD di Inhil, dibuktikan dengan pendirian lembaga PAUD sampai pembiayaan operasional PAUD di setiap desa.

"Sejak akhir tahun 2013 hingga tahun 2017 ini, Angka Partisipasi Kasar (APK) PAUD Inhil mengalami pertumbuhan yang sangat signifikan, mencapai angka 37,41 persen," ungkapnya.

Pada tahun 2013 keberadaan PAUD hanya pada posisi angka 53,99 persen dengan jumlah sebanyak 153 lembaga. Kini, angka tersebut merangsek naik hingga level 91,40 persen dengan jumlah sebanyak 465 lembaga. Ini salah satu yang dinilai luar biasa oleh pemerintah pusat maupun provinsi.

Selanjutnya, Bupati Inhil juga menyatakan komitmennya untuk menciptakan Gerakan PAUD yang berkesinambungan sebagai instrumen pembentukan karakter anak sedari dini.

"Sebagai perwujudan dari komitmen tersebut, Pemkab Inhil bersama Pimpinan Kecamatan dan Desa akan terus mengalokasikan dana dalam upaya pengembangan PAUD," papar Bupati

Saat ini dengan pagu yang telah dianggarkan, mampu melayani kurang lebih 46.881 orang dari total keseluruhan 51.290 orang anak.

"Tahun 2018 nanti, kita upayakan pengembangan dan pembinaan PAUD yang lebih maksimal guna memenuhi kebutuhan PAUD," tukas Bupati.

Selanjutnya, Bupati merinci, kenaikan bertahap APK PAUD beserta jumlah lembaga PAUD yang tersebar di Kabupaten Inhil dalam kurun waktu 4 tahun terakhir, tepatnya sejak akhir tahun 2013 hingga tahun 2017 masing - masing ialah 53,99 persen, 83,40 persen, 88,80 persen, 91,04 persen dan 91,40 dengan jumlah lembaga PAUD yang tersebar secara berurutan sebanyak, 153, 283, 444, 449 dan 465 lembaga.

"Kesuksesan ini dapat diraih, atas kerjasama semua pihak dan saya juga berharap agar apa yang sudah kita dapatkan terus ditingkatkan guna mewujudkan generasi muda yang berkualitas," tandas Bupati.

Tampak dalam acara itu istri Wakil Presiden Mufidah Jusuf Kalla, perwakilan Kementrian, Kadis Pendidikan H Rudiansyah, Kepala Dinas Kominfo yang diwakili Kepala Bidang Pelayanan Informasi, Trio Beni Putra, Kabag Humas Marlis Sarif, Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Kerja (OASE-KK) dan Pimpinan dari berbagai daerah Provinsi dan Kabupaten.

Sementara itu, secara terpisah Direktur Pembinaan PAUD Kemendikbud RI, R Ella Yulaelawati R menyebutkan, pemberian penghargaan Anugerah PAUD Tingkat Nasional 2017 mengambil tema PAUD Berkualitas Universal Kunci Keberhasilan Masa Depan.

"Anak usia 0-enam tahun pada 2016 berjumlah 33,5 juta orang, pada tahun 2045 usia mereka 29-35 tahun. Ini merupakan usia produktif yang jika disiapkan dengan baik sejak sekarang akan menjadi modal pembangunan," katanya.***(adv/mar).



Berita Sosial lainnya..........
- Dukung Dakwah Fitrah Madani,
PKK dan BKMT Meranti Serahkan Bantuan untuk Kaum Du'afa dan Mu'alaf

- Beri Pengobatan Gratis,
Wabup Meranti dan Tim Dokter Spesialis Sambangi Rumah Pasien

- Batal Tampil di Kuansing,
Gubri Undang Penari SMPN 4 Kuantan Mudik ke Pekanbaru Isi Acara Malam Tahun Baru

- Diserahkan MenPAN RB,
Polresta Pekanbaru Dapat Penghargaan Wilayah Bebas Korupsi

- Kepala Seksi Intelijen Kejari Bengkalis Dimutasi
- 482 ASN Masuki Masa Pensiun Tahun Ini
- Rapat Forkopimda, Wakil Walikota Pekanbaru Bahas Lima Masalah "Hot"
- Badilum MA Resmikan PTSP PN Pekanbaru
- MUI Riau Taja Seminar Penyamaan Persepsi tentang Pemberdayaan Guru Agama
- Kapolres Inhil Pesankan Personelnya Lakukan Tugas dengan Humanis dan Tegas
- Batal Tampil Menari di Acara Gubri Puluhan Penari di Kuansing Kecewa dan Menangis
- Kapolres Pelalawan Minta Jajarannya Terapkan Keterbukaan Informasi
- 2019 Pemkab Kuansing Akan Bangun Perpustakaan Mewah
- Peringatan HBT Inhu Dipimpin Bupati Pelalawan
- Pajero Sport Family Riau Ikut Promosikan Brand Pariwisata dan Objek Wisata Rohul
- Pemkab Rohul Kembali Wajibkan Salat Berjamaah bagi ASN dan Tenaga Honorer di Masjid Agung
- Antisipasi Keterlambatan Lelang, DLHK Sudah Plot Anggaran 2 Bulan
- Kerjasama TIK dan E-Government,
Kominfotik Bengkalis Teken Kerjasama dengan Pemprov

- Program UEK di Duri Timur Dinilai 'Menjebak' Masyarakat dan Pengelola
- Dibantah Bupati Bengkalis Pasang Baleho Nuansa Politik di MTQ Riau di Dumai


Riauterkini.com
Untitled Document | IP Anda : 54.226.113.250
All Right Reserved 2014 @ Riauterkini.com