Home > Sosial & Budaya >>
Berita Terhangat..
Ahad, 21 Oktober 2018 06:38
Warga Teluk Pinang, Inhil Ditemukan Tewas Tergantung di Pohon Kelapa

Ahad, 21 Oktober 2018 06:35
YBM PLN P3BS Bersama PKPU HI Riau Taja Kelas Ibu 1000 HPK dan Berikan Nutrisi Bagi Ibu Hamil

Sabtu, 20 Oktober 2018 20:51
KPU Kampar Sosialisasi Goes to Campus di Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai

Sabtu, 20 Oktober 2018 20:07
Organic Center Sulap Jajanan Favorit Jadi Sehat

Sabtu, 20 Oktober 2018 17:02
Manjakan Kaula Muda, AXIS Pop-Up Station Hadir di Pekanbaru

Sabtu, 20 Oktober 2018 16:48
Azis Zaenal Serahkan Mini Traktor ke Petani di Desa Sungai Lembu

Sabtu, 20 Oktober 2018 16:33
Warga Siak Kecil,Bengkalis Kembali Dihebohkan Bayi Dibuang

Sabtu, 20 Oktober 2018 15:02
Capaian Imunisasi MR di Kampar Rendah,
Kemenkes RI dan WHO Ungkap Bahaya Campak dan Rubella


Sabtu, 20 Oktober 2018 14:31
Rumah Zakat Raih ICSB Indonesia Presidential Award 2018 Kategori Business Particioner

Sabtu, 20 Oktober 2018 13:56
PT RAPP Adakan Pelatihan Budidaya Nanas bagi 43 Petani Pulau Padang

loading...


Perhatian : Pengutipan berita riauterkini.com harus mencantumkan riauterkini, atau kami akan menuntut secara hukum sesuai @UU Hak Cipta.
Selasa, 12 Desember 2017 21:32
Pajero Sport Family Riau Ikut Promosikan Brand Pariwisata dan Objek Wisata Rohul

PSF Riau Chapter dan PSF pusat komitmen untuk mempromosikan brand pariwisata dan objek di Rohul. Komunitas ini mengaku punya tanggung jawab ikut mempromosikan.

Riauterkini‎-PASIRPANGARAIAN- Komunitas Pajero Sport Family (PSF) Riau Chapter dan PSF pusat komitmen untuk ikut dalam mempromosikan brand pariwisata dan objek wisata yang ada di Kabupaten Rokan Hulu (Rohul).

Hal itu disampaikan oleh Wakil Ketua Umum PSF pusat DR. Frans Agung, MP Natamenggala yang juga Anggota DPR RI dari Komisi IX membidangi kesehatan, saat silaturahmi dengan PSF Riau Chapter dan PSF Rohul di Lapangan Dataran Tinggi Pematang Baih, Pasirpangaraian, Selasa (12/12/17).

Silaturahmi dihadiri Bupati Rohul diwakili Staf Ahli Bupati Rohul Bidang Ekonomi Pembangunan Irpan Rido, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Rohul Drs. Yusmar M.Si, Wakil Ketua Umum 2 PSF 2 Syahril, serta para pengurus PSF Riau Chapter.

Silaturahmi ditandai dengan tari kreasi ‎Rempak Bertuah ditampilkan dari Sanggar Grenik Ujung Batu serta penari dari Disparbud Rohul. Tampak hadir tiga Anggota DPRD Kabupaten Rohul yang juga anggota PSF Riau Chapter, seperti Ketua Komisi IV Nono Patria Pratama, Mohd. Aidi, dan Gusri.

Pada sambutannya, Wakil Ketua Umum PSF Pusat, Frans Agung, MP Natamenggala‎ mengaku pernah reses ke Kabupaten Rohul semasa di Komisi II DPR RI. Ia juga cukup banyak tahu soal Kabupaten Rohul, dimana dulunya masih di wilayah administrasi Kabupaten Kampar.

Frans mengaku takjub pertama kali datang ke Pasirpangaraian, Kabupaten Rohul, dimana ia melihat sebuah masjid termegah di Indonesia bernama Masjid Agung Islamic Center.

"Apalagi kabarnya masjid ini menjadi masjid paripurna terbaik tingkat nasional. Dan pada hari Sabtu dan Minggu juga ramai," kata Frans dan menilai Kabupaten Rohul masih kuat dari segi agama serta adat istiadat‎.

Terlepas itu, Frans mengungkapkan PSF sudah lama berdiri di Indonesia. Dan untuk anggota PSF Riau Chapter menjadi yang terbanyak dengan jumlah anggota sebanyak 520 member‎, termasuk dari Rohul.

Frans mengaku PSF berdiri bukan sekedar komunitas saja. Namun mereka berupaya membantu pemerintah dalam menggali potensi pariwisata yang ada di daerah.

"Dari itu kita ajak PSF Riau Chapter untuk mengangkat pariwisata di Kabupaten Rokan Hulu. Selain itu, anggota juga harus mengangkat potensi pariwisata di daerahnya masing-masing ke tingkat nasional," ujarnya.

Mewakili Bupati, Staf Ahli Bupati‎ Rohul Bidang Ekbang Irpan Rido sangat berterima kasih atas keterlibatan PSF pusat dan PSF Riau Chapter yang bersedia membantu Kabupaten Rohul dalam mempromosikan dan menggaungkan potensi pariwisata yang ada.

Menurut Irpan Rido, baru wisata religi yakni Masjid Agung Islamic Center yang sudah terkenal sampai ke mancanegara. Sedangkan beberapa wisata alam belum tergali sepenuhnya, sehingga perlu dibantu promosikan, termasuk oleh anggota PSF.

"Semakin banyak kunjungan ke Rokan Hulu tentu dapat meningkatkan ekonomi masyarakat. Kita mengharapkan kepada Pajero Sport Family ikut serta dalam meningkatkan kunjungan ke Kabupaten Rokan Hulu ke depannya," harap Irpan.

Mantan Kepala Disdukcapil Rohul ini menyampaikan meski Frans Anggota DPR RI dari Komisi IX, namun sangat diharapkan ikut membantu pembangunan di Kabupaten Rohul ke depannya.‎

Sementara, Kepala Disparbud Rohul Yusmar juga mengapresiasi keikutsertaan PSF pusat, PSF Riau Chapter, dan PSF Rohul dalam mempromosikan brand pariwisata Rohul 'The Diversity Of Melayu', tanjak khas Rohul diberinama 'Unak Serantau'‎, serta objek wisata yang ada.

"Kita akan memakai seluruh sektor dalam mempromosikan dan mengangkat potensi pariwisata, baik sektor formal atau non formal," jelas Yusmar.

"Dengan majunya pariwisata, tentu dapat meningkatkan pendapatan masyarakat secara langsung," tambah mantan Kepala Distamben Rohul.

Menurut Yusmar, dalam memajukan potensi pariwisata yang ada, Disparbud Rohul tidak bisa berbuat sendiri, harus melibatnya seluruh stake holder, termasuk masyarakat yang ikut gencar dalam mempromosikan ke masyarakat luar.

"Kita akan majukan seluruh potensi pariwisata di Kabupaten Rokan Hulu yang ada sepanjang bisa kita berbuat," optimis Yusmar dan mengaku PSF merupakan komunitas pertama yang komitmen dalam membantu mempromosikan pariwisata Rohul.

Terlepas itu, Yusmar mengaku puluhan anggota PSF pusat, PSF‎ Riau Chapter, dan PSF Rohul sendiri rencananya akan berkeliling ke sejumlah objek wisata yang ada di Kabupaten, seperti Masjid Agung Islamic Center, Air Panas Panasan, Danau Sipogas, Makan Raja Rambah, dan Benteng Tujuh Lapis di Dalu Dalu Kecamatan Tambusai.‎

Pria yang pernah menjabat Kabag Humas Setdakab Rohul ini juga mengaku siap jika Kabupaten Rohul ditunjuk sebagai tuan rumah setiap acara PSF. Menurutnya, keterlibatan PSF dalam mempromosikan potensi pariwisata daerah sangat menguntungkan.

Pada acara tersebut, pihak Disparbud Kabupaten Rohul memasangkan secara simbolis kepada pengurus PSF pusat, pengurus PSF Riau Chapter, dan tiga anggota DPRD Rohul yang menjadi anggota PSF Rohul, yakni Nono Patria Pratama, Mohd. Aidi, dan Gusri.*(zal)

Loading...


Berita Sosial lainnya..........
- YBM PLN P3BS Bersama PKPU HI Riau Taja Kelas Ibu 1000 HPK dan Berikan Nutrisi Bagi Ibu Hamil
- KPU Kampar Sosialisasi Goes to Campus di Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai
- Azis Zaenal Serahkan Mini Traktor ke Petani di Desa Sungai Lembu
- Capaian Imunisasi MR di Kampar Rendah,
Kemenkes RI dan WHO Ungkap Bahaya Campak dan Rubella

- Tomas dan Anggota DPRD Kuansing Asal Pangean Sunat Gratis 40 Bocah
- Sabtu, Masyarakat Duri Tetap Bisa Urus TNBK
- Persiapan Sudah 95 Persen, Event Sepeda Nusantara Etape Pekanbaru Bakal Dibuka Walikota
- Sebut Sanksi PT.ASL dari Kementrian, BPN Inhu Dikecam Warga
- Pengumuman Ahad Lusa,
Ratusan Berkas Calon Peserta CPNS 2018 di Pemkab Rohul Dinilai TMS

- Pemprov dan Meranti Tersendiri,
Ujian CAT Peserta CPNS Dibagi Empat Titik

- BKD Pekanbaru Akan Konsultasi ke KSN untuk Pengisian Pejabat Eselon II
- Aneh, APMS di Bengkalis Ini Tidak Jual Bensin ke Masyarakat Tapi ke Drum
- Bupati Kampar Ingatkan Pelaksana Program Pamsimas yang Memahami Sistem Sanitasi
- FPRR Serahkan Bantuan Sosial Uutuk Korban Bencana Gempa dan Tsunami di Palu
- Bantuan APBN 2018, BPCB Sumbar Perbaiki Makan Raja-raja Rambah Tahun ini
- Bupati Kampar Salurkan Bantuan untuk Korban Bencana di Palu, Sigi dan Donggala
- Proyek Pembangunan Lapangan Parkir RSUD Mandau Diduga Salahi Bestek
- KPID Riau Sosialisasikan Keluarga Cinta Siaran Indonesia di Dumai
- Dipimpin L Saadilah Octeza, Pengurus IPMK Pekanbaru Dikantik
- Tiga Kali Diperingatkan, PT.Alam Sari Lestari di Inhu Tetap Tak Bangun KKPA


Riauterkini.com
Untitled Document | IP Anda :
All Right Reserved 2014 @ Riauterkini.com