Home > Sosial & Budaya >>
Berita Terhangat..
Senin, 17 Desember 2018 11:44
Bupati Bengkalis Lantik 11 Kades Baru Dua Kecamatan 

Senin, 17 Desember 2018 11:41
Taja Berbagai Perlombaan, IPEMI Pelalawan Peringati Hari Ibu 2018 Bersama Pelajar SLB

Senin, 17 Desember 2018 11:07
Terendam Banjir, Gubri Tinjau Kebun dan Rumah Warga Buluh China

Senin, 17 Desember 2018 11:03
14 Hari Hanyut, Mayat Balita di Rohul Ditemukan di Kuari

Senin, 17 Desember 2018 10:53
Tetapkan Tiga Tersangka, Kapolda Minta Kasus Perusakan Atribut PD Cepat Dilimpahkan

Senin, 17 Desember 2018 09:46
Saran Jokowi Bikin Heboh Pedagang Sayur Pasar Arengka

Senin, 17 Desember 2018 06:47
Ribuan Warga Antusias Ikuti Jalan Santai Hari Jadi Kabupaten Meranti

Ahad, 16 Desember 2018 20:42
Pasca Insiden Perusakan Atribut, AHY: Banyak Masyarakat yang Berempati dan Marah

Ahad, 16 Desember 2018 20:37
KOTAKU Gelar Aksi Bersih Sungai Sahabat Sungai Pekanbaru Vol 3

Ahad, 16 Desember 2018 20:29
PDIP Riau Tegaskan Pelaku Perusakan APK Partai Demokrat Bukan Kadernya

loading...


Perhatian : Pengutipan berita riauterkini.com harus mencantumkan riauterkini, atau kami akan menuntut secara hukum sesuai @UU Hak Cipta.
Selasa, 12 Desember 2017 21:32
Pajero Sport Family Riau Ikut Promosikan Brand Pariwisata dan Objek Wisata Rohul

PSF Riau Chapter dan PSF pusat komitmen untuk mempromosikan brand pariwisata dan objek di Rohul. Komunitas ini mengaku punya tanggung jawab ikut mempromosikan.

Riauterkini‎-PASIRPANGARAIAN- Komunitas Pajero Sport Family (PSF) Riau Chapter dan PSF pusat komitmen untuk ikut dalam mempromosikan brand pariwisata dan objek wisata yang ada di Kabupaten Rokan Hulu (Rohul).

Hal itu disampaikan oleh Wakil Ketua Umum PSF pusat DR. Frans Agung, MP Natamenggala yang juga Anggota DPR RI dari Komisi IX membidangi kesehatan, saat silaturahmi dengan PSF Riau Chapter dan PSF Rohul di Lapangan Dataran Tinggi Pematang Baih, Pasirpangaraian, Selasa (12/12/17).

Silaturahmi dihadiri Bupati Rohul diwakili Staf Ahli Bupati Rohul Bidang Ekonomi Pembangunan Irpan Rido, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Rohul Drs. Yusmar M.Si, Wakil Ketua Umum 2 PSF 2 Syahril, serta para pengurus PSF Riau Chapter.

Silaturahmi ditandai dengan tari kreasi ‎Rempak Bertuah ditampilkan dari Sanggar Grenik Ujung Batu serta penari dari Disparbud Rohul. Tampak hadir tiga Anggota DPRD Kabupaten Rohul yang juga anggota PSF Riau Chapter, seperti Ketua Komisi IV Nono Patria Pratama, Mohd. Aidi, dan Gusri.

Pada sambutannya, Wakil Ketua Umum PSF Pusat, Frans Agung, MP Natamenggala‎ mengaku pernah reses ke Kabupaten Rohul semasa di Komisi II DPR RI. Ia juga cukup banyak tahu soal Kabupaten Rohul, dimana dulunya masih di wilayah administrasi Kabupaten Kampar.

Frans mengaku takjub pertama kali datang ke Pasirpangaraian, Kabupaten Rohul, dimana ia melihat sebuah masjid termegah di Indonesia bernama Masjid Agung Islamic Center.

"Apalagi kabarnya masjid ini menjadi masjid paripurna terbaik tingkat nasional. Dan pada hari Sabtu dan Minggu juga ramai," kata Frans dan menilai Kabupaten Rohul masih kuat dari segi agama serta adat istiadat‎.

Terlepas itu, Frans mengungkapkan PSF sudah lama berdiri di Indonesia. Dan untuk anggota PSF Riau Chapter menjadi yang terbanyak dengan jumlah anggota sebanyak 520 member‎, termasuk dari Rohul.

Frans mengaku PSF berdiri bukan sekedar komunitas saja. Namun mereka berupaya membantu pemerintah dalam menggali potensi pariwisata yang ada di daerah.

"Dari itu kita ajak PSF Riau Chapter untuk mengangkat pariwisata di Kabupaten Rokan Hulu. Selain itu, anggota juga harus mengangkat potensi pariwisata di daerahnya masing-masing ke tingkat nasional," ujarnya.

Mewakili Bupati, Staf Ahli Bupati‎ Rohul Bidang Ekbang Irpan Rido sangat berterima kasih atas keterlibatan PSF pusat dan PSF Riau Chapter yang bersedia membantu Kabupaten Rohul dalam mempromosikan dan menggaungkan potensi pariwisata yang ada.

Menurut Irpan Rido, baru wisata religi yakni Masjid Agung Islamic Center yang sudah terkenal sampai ke mancanegara. Sedangkan beberapa wisata alam belum tergali sepenuhnya, sehingga perlu dibantu promosikan, termasuk oleh anggota PSF.

"Semakin banyak kunjungan ke Rokan Hulu tentu dapat meningkatkan ekonomi masyarakat. Kita mengharapkan kepada Pajero Sport Family ikut serta dalam meningkatkan kunjungan ke Kabupaten Rokan Hulu ke depannya," harap Irpan.

Mantan Kepala Disdukcapil Rohul ini menyampaikan meski Frans Anggota DPR RI dari Komisi IX, namun sangat diharapkan ikut membantu pembangunan di Kabupaten Rohul ke depannya.‎

Sementara, Kepala Disparbud Rohul Yusmar juga mengapresiasi keikutsertaan PSF pusat, PSF Riau Chapter, dan PSF Rohul dalam mempromosikan brand pariwisata Rohul 'The Diversity Of Melayu', tanjak khas Rohul diberinama 'Unak Serantau'‎, serta objek wisata yang ada.

"Kita akan memakai seluruh sektor dalam mempromosikan dan mengangkat potensi pariwisata, baik sektor formal atau non formal," jelas Yusmar.

"Dengan majunya pariwisata, tentu dapat meningkatkan pendapatan masyarakat secara langsung," tambah mantan Kepala Distamben Rohul.

Menurut Yusmar, dalam memajukan potensi pariwisata yang ada, Disparbud Rohul tidak bisa berbuat sendiri, harus melibatnya seluruh stake holder, termasuk masyarakat yang ikut gencar dalam mempromosikan ke masyarakat luar.

"Kita akan majukan seluruh potensi pariwisata di Kabupaten Rokan Hulu yang ada sepanjang bisa kita berbuat," optimis Yusmar dan mengaku PSF merupakan komunitas pertama yang komitmen dalam membantu mempromosikan pariwisata Rohul.

Terlepas itu, Yusmar mengaku puluhan anggota PSF pusat, PSF‎ Riau Chapter, dan PSF Rohul sendiri rencananya akan berkeliling ke sejumlah objek wisata yang ada di Kabupaten, seperti Masjid Agung Islamic Center, Air Panas Panasan, Danau Sipogas, Makan Raja Rambah, dan Benteng Tujuh Lapis di Dalu Dalu Kecamatan Tambusai.‎

Pria yang pernah menjabat Kabag Humas Setdakab Rohul ini juga mengaku siap jika Kabupaten Rohul ditunjuk sebagai tuan rumah setiap acara PSF. Menurutnya, keterlibatan PSF dalam mempromosikan potensi pariwisata daerah sangat menguntungkan.

Pada acara tersebut, pihak Disparbud Kabupaten Rohul memasangkan secara simbolis kepada pengurus PSF pusat, pengurus PSF Riau Chapter, dan tiga anggota DPRD Rohul yang menjadi anggota PSF Rohul, yakni Nono Patria Pratama, Mohd. Aidi, dan Gusri.*(zal)

Loading...


Berita Sosial lainnya..........
- Bupati Bengkalis Lantik 11 Kades Baru Dua Kecamatan 
- Taja Berbagai Perlombaan, IPEMI Pelalawan Peringati Hari Ibu 2018 Bersama Pelajar SLB
- Saran Jokowi Bikin Heboh Pedagang Sayur Pasar Arengka
- Ribuan Warga Antusias Ikuti Jalan Santai Hari Jadi Kabupaten Meranti
- Digelari Datuk Seri Setia Amanah Negara,
Bupati Kuansing Ucapkan Selamat pada Presiden RI Joko Widodo

- Pelayanan Berbasis HAM,
Lapas Bengkalis Terima Penghargaan Kemenkum HAM

- Foto Sama Jokowi tapi Salam Dua Jari, Pose Dua Pelajar Bikin Heboh Medsos
- Kehadiran SBY dan Keluarga di CFD Bikin Masyarakat Histeris
- Sampaikan Isu Strategis Bangun Negeri, Jaman Riau Audiensi dengan Presiden Jokowi
- Demokrat Riau Minta Aparat Usut Tuntas Pelaku Pengrusakan APK Partai
- Tertangkap, Begini Pengakuan Pelaku Perusak Sejumlah Atribut Partai Demokrat di Pekanbaru
- Datuk Seri Setia Amanah Negara, Syamsuar Ucapkan Tahniah Atas Gelar yang Diterima Presiden RI
- ‎Puluhan Crosser Ramaikan Kejurda Motorcross Piala Bupati Rohul Putaran V Riau
- Digelar di Aula Pustaka Unilak, Ujian Profesi Advokat Peradi Digelar Serentak se Indonesia
- Jaman Minta Bangunkan Jembatan Pulau Bengkalis-Sumatera ke Jokowi
- Jelang Akhir Tahun 2018,
Management Grand Meranti Hotel dan Paragon Sambangi Panti Asuhan

- Masyarakat Kecewa, Jokowi tak Kunjungi Korban Banjir
- Jokowi Berterima Kasih Diberi Gelar Adat LAM Riau
- Puluhan Kafilah Semarakkan MTQ ke-33 Desa Bantan Tengah, Bengkalis 
- Pentabalan Adat Tuntas, Jokowi Resmi Bergelar Datuk Seri Setia Amanah


Riauterkini.com
Untitled Document | IP Anda :
All Right Reserved 2014 @ Riauterkini.com