Home > Sosial & Budaya >>
Berita Terhangat..
Sabtu, 15 Desember 2018 11:41
Jokowi Berterima Kasih Diberi Gelar Adat LAM Riau

Sabtu, 15 Desember 2018 11:35
Baleho dan Bendera PD Dirusak, Hinca Tuding untuk Ganggu Kunjungan SBY

Sabtu, 15 Desember 2018 11:26
Dua Tersangkap Ditangka, Polisi Temukan Ekstasi dan Sabu dalam Pajero Kecelakaan di Kuansing

Sabtu, 15 Desember 2018 11:21
Puluhan Kafilah Semarakkan MTQ ke-33 Desa Bantan Tengah, Bengkalis 

Sabtu, 15 Desember 2018 10:43
Andi Arif Sebut Perusak Atribut PD di Pekanbaru Dibayar Partai Penguasa

Sabtu, 15 Desember 2018 10:31
Pelantikan DPC PD se-Riau Disaksikan Langsung SBY dan Istri

Sabtu, 15 Desember 2018 10:28
Pentabalan Adat Tuntas, Jokowi Resmi Bergelar Datuk Seri Setia Amanah

Sabtu, 15 Desember 2018 10:07
Ani Yudhoyono Nangis Saksikan Video Perusakan Balehonya dan Bendera PD

Sabtu, 15 Desember 2018 09:36
Berpeci, Jokowi Tiba di Gedung LAM Riau

Sabtu, 15 Desember 2018 09:24
Ribuan Anak Sekolah Dikerahkan Sambut Presiden Jokowi

loading...


Perhatian : Pengutipan berita riauterkini.com harus mencantumkan riauterkini, atau kami akan menuntut secara hukum sesuai @UU Hak Cipta.
Selasa, 10 Juli 2018 20:22
Diutus ke Jakarta, Siswi SMAN 1 Tanah Putih Juarai AHMBS 2018 Regional Riau

Seorang pelajar SMA 1 Tanah Putih berhasil mengharumkan daerahnya. Adalah Siti Minarda dinobatkan sebagai juara I Astra Honda Motor Best Student (AHMBS) 2018 regional Riau.

Riauterkini-PEKANBARU-Senang, haru dan bangga, itulah yang dirasakan oleh Siti Minarda (17) setelah dinobatkan sebagai juara I Astra Honda Motor Best Student (AHMBS) 2018 regional Riau, Selasa (10/07/18). Berkat keberhasilannya tersebut, siswi kelas XII IPA SMAN 1 Tanah Putih itupun dipastikan akan terbang ke Jakarta mengikuti ajang serupa di level nasional untuk mewakili Bumi Lancang Kuning pada 31 Juli - 3 Agustus mendatang.

Di tingkat regional Riau sendiri, bungsu tiga bersaudara tersebut berhasil menjadi yang terbaik setelah menumbangkan kontestan lainnya melalui karya tulis ilmiah sekaligus bidang wirausaha Kerupuk Labu Cinu yang digelutinya. Hebatnya, berkat usaha yang sudah dirintisnya sejak 2016 silam tersebut, Siti mampu membiayai sekolahnya tanpa harus membebani kedua orang tuanya.

"Saya sudah mulai (berwirausaha) sejak 2016. Awalnya coba-coba. Kebetulan di daerah tempat tinggal saya (Rohil) terkenal sama buah Labu Cinu. Dari bakat membuat kue, saya dibantu ibu kemudian mulai membuat Kerupuk Labu Cinu. Alhamdulillah sampai sekarang masih jalan dan sudah dipasarkan juga di Rohil," ujarnya ketika berbincang dengan riauterkini.com.

Gadis cantik berjilbab tersebut mengisahkan, dalam menjalankan bisnis itu, ia pun bisa membuat 50 bungkus Kerupuk Labu Cinu sekali produksi. Untuk menarik minat konsumsen, Siti mengaku awalnya berpromosi melalui medsos seperti Facebook dan Instagram. Hasilnya, jualannya laku keras, apalagi harganya juga sangatlah murah, hanya Rp5 ribu per bungkus.

"Saya pengen mengembangkan lagi usaha itu dan berharap bisa memasarkan ke daerah lain di luar Rohil. Untuk ke Jakarta nanti, persiapan saya cuma mental sama belajar menjadi pembicara yang lebih baik lagi," gumamnya.

Di lokasi yang sama, Honda Customer Care Manager Main Dealer Honda wilayah Riau Daratan, Capella Dinamik Nusantara (CDN) Donni Darwis Marpaung mengatakan, AHMBS 2018 merupakan kegiatan sosial dari perusahaan yang bertujuan memajukan dunia pendidikan. Dilakukan rutin setiap tahun, AHMBS 2018 menjadi pelaksanaan tahun yang ke 10 di Riau dan tahun ke 16 secara nasional. Mengangkat tema The Millennial Race of Young Entrepreneur, kegiatan itu sendiri diikuti oleh para siswa/i berprestasi dari 10 SMA/SMK/MAN sederajat di Riau.

"Para peserta berkompetisi lewat karya tulis ilmiah hasil dari penelitian sendiri dan dari bidang usaha yang sudah dijalankan. Melalui kegiatan ini, kita (CDN) ingin melahirkan para wirausahawan muda berbakat di Riau. Tahun ini ada 16 karya tulis ilmiah yang kita terima, kita seleksi lagi menjadi 10 besar sampai akhirnya menentukan pemenang," sebutnya.

Donni menambahkan, dari hasil kegiatan yang telah dilaksanakan selama 2 hari sejak 9 - 10 Juli tersebut, didapatkanlah 3 pemenang. Juara 3 diraih oleh Satri Syafira dari MAN 1 Kepulauan Meranti dengan karya Dodol Jepara. Lalu Juara 2, Niswatul Watsiqoh dari MAN 1 Kepulauan Meranti dengan karya Briket Uyung Sagu dan Juara 1 diperoleh Siti Minarda (17) dari SMAN 1 Tanah Putih dengan karyanya Kerupuk Labu Cinu. Masing-masing pemenang berhak membawa pulang piala, medali, sertifikat dan uang tunai jutaan rupiah.

"Khusus untuk juara I akan kita kirim ke Jakarta mewakili Riau di ajang AHMBS 2018 tingkat nasional. Kompetisi di Jakarta nanti akan dimulai tanggal 31 Juli - 3 Agustus bulan depan. Semoga kompetisi positif ini bisa memotivasi sekolah lain untuk mendorong semangat dan jiwa kewirausahaan para pelajar," tutupnya.***(gas)

Loading...


Berita Sosial lainnya..........
- Jokowi Berterima Kasih Diberi Gelar Adat LAM Riau
- Puluhan Kafilah Semarakkan MTQ ke-33 Desa Bantan Tengah, Bengkalis 
- Pentabalan Adat Tuntas, Jokowi Resmi Bergelar Datuk Seri Setia Amanah
- Berpeci, Jokowi Tiba di Gedung LAM Riau
- Ribuan Anak Sekolah Dikerahkan Sambut Presiden Jokowi
- Hasil Dialog Kebudayaan, IPR Yogyakarta Tolak Gelar Adat untuk Presiden Jokowi
- RAPP Beri Bantuan untuk Korban Banjir di Pelalawan
- Gubernur Riau Sambut Kedatangan Jokowi dan Iriana
- Peringati Hari Korupsi Internasional, Pegawai Kejari Rohul Bagi-bagi ini di Jalan
- Keempat Kali, Hera Tri Wahyuni Terpilih sebagai Ketua GOW Kabupaten Bengkalis
- Kominfotik Bengkalis Serahkan e-Mail Sanapati 11 Kecamatan
- BAZNas Rohul Gelontorkan Rp 50 Juta untuk Bantu 100 Pasien Kategori Miskin di RSUD
- Bupati Rohul Resmikan Gerai Pelayanan Publik di Kantor Kecamatan Rambah Hilir
- Dibalut Seni dan Budaya, Ayo Hadiri CFN Selatbaru, Bengkalis 
- Bayi Ditemukan Dalam Kantong Plastik di Bengkalis Diserahkan ke Ortu Asuh
- Independent School Riau Chevron Sumbang 2.585 Buku Untuk Perpustakaan Pekanbaru Untuk kali kedua, ISR Chevron menyumbangkan buku untuk Dinas Perpustakaandan Kearsipan Pekanbaru. Jumlahnya, 2.585 buku. Riauterkini-PRKANBARU-Bantu program pendidikan ser
- Pawai Ta'aruf MTQ ke 37 Riau, Kuansing Tampilkan Tema "Mengantar Anak Pancar oleh Induak Bako"
- Jalan Lintas Mumpa-Pekan Heran di Rengat, Inhu Putus
- Kabupaten Peduli HAM,
Bupati Inhil Terima Penghargaan Kemenkumham RI

- Sekdakab Dianto Mampanini Lepas Kafilah Kuansing ke MTQ ke-37 Riau di Pekanbaru


Riauterkini.com
Untitled Document | IP Anda :
All Right Reserved 2014 @ Riauterkini.com