Home > Sosial & Budaya >>
Berita Terhangat..
Sabtu, 15 Desember 2018 11:41
Jokowi Berterima Kasih Diberi Gelar Adat LAM Riau

Sabtu, 15 Desember 2018 11:35
Baleho dan Bendera PD Dirusak, Hinca Tuding untuk Ganggu Kunjungan SBY

Sabtu, 15 Desember 2018 11:26
Dua Tersangka Ditangkap, Polisi Temukan Ekstasi dan Sabu dalam Pajero Kecelakaan di Kuansing

Sabtu, 15 Desember 2018 11:21
Puluhan Kafilah Semarakkan MTQ ke-33 Desa Bantan Tengah, Bengkalis 

Sabtu, 15 Desember 2018 10:43
Andi Arif Sebut Perusak Atribut PD di Pekanbaru Dibayar Partai Penguasa

Sabtu, 15 Desember 2018 10:31
Pelantikan DPC PD se-Riau Disaksikan Langsung SBY dan Istri

Sabtu, 15 Desember 2018 10:28
Pentabalan Adat Tuntas, Jokowi Resmi Bergelar Datuk Seri Setia Amanah

Sabtu, 15 Desember 2018 10:07
Ani Yudhoyono Nangis Saksikan Video Perusakan Balehonya dan Bendera PD

Sabtu, 15 Desember 2018 09:36
Berpeci, Jokowi Tiba di Gedung LAM Riau

Sabtu, 15 Desember 2018 09:24
Ribuan Anak Sekolah Dikerahkan Sambut Presiden Jokowi

loading...


Perhatian : Pengutipan berita riauterkini.com harus mencantumkan riauterkini, atau kami akan menuntut secara hukum sesuai @UU Hak Cipta.
Jum’at, 14 September 2018 20:22
Dimeriahkan Gita Gutawa, 800 Peserta Bakal Meramaikan Student Vaganza 2018 di Pekanbaru

RAPP kembali gelar Student Vaganza 2018. Ajang penambah wawasan dan kreatifitas untuk para pelajar dan mahasiswa bakal diikuti 800 peserta.

Riauterkini-PEKANBARU-Setelah sukses dilaksanakan di tahun- tahun sebelumnya, PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) kembali menggelar Student Vaganza 2018 yang merupakan ajang penambah wawasan dan kreatifitas untuk para pelajar dan mahasiswa di Riau. Program tahunan tersebut juga akan kembali menghadirkan para nara sumber ternama di bidangnya, pengusaha muda bahkan artis sekaligus penyanyi multi talenta, Gita Gutawa.

Menurut Deputi Head Coorporate Communication RAPP, Indra Ardiyanto, Student Vaganza 2018 sendiri adalah kegiatan yang sudah dilaksanakan untuk kelima kalinya dan akan diselenggarakan di gedung Pusat Kegiatan Mahasiswa (PKM) Universitas Riau (UR) Gobah, Jalan Pattimura, Sabtu, (15/09/18) pagi - sore besok. Sebanyak 800 peserta dari berbagai sekolah dan perguruan tinggi di Riau juga dipastikan akan meramaikan kegiatan tersebut.

"Ini sudah yang kelima kalinya kami adakan dan bentuk kepedulian kami terhadap dunia pendidikan. Student Vaganza ini sendiri sudah mulai kami adakan sejak 2013 silam. Tahun 2013, 2014 dan 2015 kegiatannya kami selenggarakan di Pustaka Soeman HS, lalu tahun 2017 lalu di Kampus UIR dan tahun ini di Kampus UR Gobah. Hanya tahun 2016 yang kami tiadakan. Kegiatan ini memang dikhususkan untuk mahasiswa/i dan pelajar di Pekanbaru dan sekitarnya," ujarnya didampingi Assisten Manager Communication RAPP, Budi ketika berbincang dengan riauterkini.com, Jumat (14/09/18).

Dia menjelaskan, berbagai nara sumber dipastikan pula akan memeriahkan kegiatan itu untuk memotivasi para pelajar dan mahasiswa/i untuk meraih sukses sesuai dengan keahlian yang dimiliki masing-masing. Nara sumber tersebut diantaranya adalah CEO PT Marketing Komunikasi Indonesia, Ardantya Syahreza. Lalu ada pula youtuber sekaligus pengusaha sukses Tanah Air, Atta Halilintar, Owner Premium Hijab Store Pekanbaru, Silfia Asri, Owner Teras Kayu Resto Pekanbaru, Lina Haryati serta artis sekaligus penyanyi berprestasi, Gita Gutawa. Anak dari musisi Erwin Gutawa tersebut nantinya akan memberikan edukasi kepada ratusan peserta tentang bagaimana kiat suksesnya dalam membagi waktu untuk menimba ilmu sambil berkarier.

"Kami datangkan Gita Gutawa agar mahasiswa/i dan pelajar nantinya bisa menambah wawasan mengenai kiat-kiat mencapai kesuksesan. Apalagi dia juga sebagai publik figur yang sama-sama kita tahu selalu membagi waktunya untuk kuliah dan berkarier. Selain itu di Student Vaganza besok, kami sudah mempersiapkan beragam event untuk para peserta, ada talkshow, workshop, fashion show dan sebagainya. Intinya multi event peningkatan wawasan dan kreatifitas. Hanya kami adakan satu hari dari jam 8 pagi sampai jam 5 sore (pukul 17.00 WIB) besok," sebutnya.

Dalam kesempatan itu, RAPP nantinya juga akan memperkenalkan UMKM batik Bono. Batik khas dari Kabupaten Pelalawan itu sengaja ditampilkan supaya lebih dikenal oleh masyarakat Riau dan bisa dikreasikan oleh setiap peserta.

Dilokasi yang sama, Most Wanted Student Vaganza 2017, Hendra Dwi Wibowo mengatakan, Student Vaganza memang menjadi wadah yang bagus untuk menambah wawasan, pengetahuan dan pengalaman. Terutama dalam mencapai kesuksesan. Sebagai pemenang Student Vaganza tahun 2017 lalu, mahasiswa dari Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Islam Riau tersebut mengaku mendapat banyak tantangan saat masih menjadi peserta di ajang serupa tahun sebelumnya.

"Kegiatan ini banyak menambah pengalaman bagi saya dan memberi tantangan seperti melakukan pameran dan expo. Kalau tahun lalu saya ikut menganalisis fenomena, semacam karya ilmiah. Di Student Vaganza itu kita bisa mengasah soft kill, belajar dari pengalaman orang lain, belajar mengikuti jejak kesuksesan orang lain," singkatnya.*(gas)

Loading...


Berita Sosial lainnya..........
- Jokowi Berterima Kasih Diberi Gelar Adat LAM Riau
- Puluhan Kafilah Semarakkan MTQ ke-33 Desa Bantan Tengah, Bengkalis 
- Pentabalan Adat Tuntas, Jokowi Resmi Bergelar Datuk Seri Setia Amanah
- Berpeci, Jokowi Tiba di Gedung LAM Riau
- Ribuan Anak Sekolah Dikerahkan Sambut Presiden Jokowi
- Hasil Dialog Kebudayaan, IPR Yogyakarta Tolak Gelar Adat untuk Presiden Jokowi
- RAPP Beri Bantuan untuk Korban Banjir di Pelalawan
- Gubernur Riau Sambut Kedatangan Jokowi dan Iriana
- Peringati Hari Korupsi Internasional, Pegawai Kejari Rohul Bagi-bagi ini di Jalan
- Keempat Kali, Hera Tri Wahyuni Terpilih sebagai Ketua GOW Kabupaten Bengkalis
- Kominfotik Bengkalis Serahkan e-Mail Sanapati 11 Kecamatan
- BAZNas Rohul Gelontorkan Rp 50 Juta untuk Bantu 100 Pasien Kategori Miskin di RSUD
- Bupati Rohul Resmikan Gerai Pelayanan Publik di Kantor Kecamatan Rambah Hilir
- Dibalut Seni dan Budaya, Ayo Hadiri CFN Selatbaru, Bengkalis 
- Bayi Ditemukan Dalam Kantong Plastik di Bengkalis Diserahkan ke Ortu Asuh
- Independent School Riau Chevron Sumbang 2.585 Buku Untuk Perpustakaan Pekanbaru Untuk kali kedua, ISR Chevron menyumbangkan buku untuk Dinas Perpustakaandan Kearsipan Pekanbaru. Jumlahnya, 2.585 buku. Riauterkini-PRKANBARU-Bantu program pendidikan ser
- Pawai Ta'aruf MTQ ke 37 Riau, Kuansing Tampilkan Tema "Mengantar Anak Pancar oleh Induak Bako"
- Jalan Lintas Mumpa-Pekan Heran di Rengat, Inhu Putus
- Kabupaten Peduli HAM,
Bupati Inhil Terima Penghargaan Kemenkumham RI

- Sekdakab Dianto Mampanini Lepas Kafilah Kuansing ke MTQ ke-37 Riau di Pekanbaru


Riauterkini.com
Untitled Document | IP Anda :
All Right Reserved 2014 @ Riauterkini.com