Home > Sosial & Budaya >>
Berita Terhangat..
Jum’at, 14 Desember 2018 23:14
SBY Berikan Pesan Kepada Warga Pacitan di Riau

Jum’at, 14 Desember 2018 22:38
RAPP Beri Bantuan untuk Korban Banjir di Pelalawan

Jum’at, 14 Desember 2018 22:24
Gubernur Riau Sambut Kedatangan Jokowi dan Iriana

Jum’at, 14 Desember 2018 22:17
Gerakan Taat Pajak, Perdana Bupati Bengkalis Berikan Penghargaan 25 Perusahaan

Jum’at, 14 Desember 2018 19:30
Pengusaha Sawit Terjerat Kasus Pemalsuan Sertifikat Lahan Jalani Sidang Perdana

Jum’at, 14 Desember 2018 19:26
Chevron Dukung Pelestarian Lingkungan dan  Pencapaian Tujuan Pembangunan Berkelanjutan PBB 

Jum’at, 14 Desember 2018 19:14
Bupati Sukiman Serahkan Bantuan ke Pasien Kurang Mampu di RSUD Rohul

Jum’at, 14 Desember 2018 19:05
Peringati Hari Korupsi Internasional, Pegawai Kejari Rohul Bagi-bagi ini di Jalan

Jum’at, 14 Desember 2018 18:58
Bawaslu Meranti Gelar Rakor Peningkatan SDM

Jum’at, 14 Desember 2018 17:13
Kelola Sumur Tua,
Pertamina EP Asset 1 Lirik Field Inhu Tetap Berkontribusi di CSR Terpadu


loading...


Perhatian : Pengutipan berita riauterkini.com harus mencantumkan riauterkini, atau kami akan menuntut secara hukum sesuai @UU Hak Cipta.
Rabu, 26 September 2018 14:33
Ini Empat Program Dispora Pekanbaru Majukan Pemuda dan Olahraga

Dinas Pemuda dan Olahrga Pekanbaru berupaya mewujudkan empat program penting. Di antaranya adalah mewujudkan Pekanbaru sebagai Kota Layak Atlet dan juga Layak Pemuda.

Riauterkini - PEKANBARU - Dalam mendukung program Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Pekanbaru berupaya mewujudkan empat program penting, di antaranya mewujudkan Pekanbaru menjadi Kota Layak Atlet, Kota Layak Pemuda, mendirikan Kelas Olahraga dan membuat peraturan daerah (Perda) terkait Olahraga dan Kepemudaan.

Informasi ini terungkap saat Forum Pewarta Pekanbaru (FORTARU) menggelar diskusi bersama jajaran Dispora Pekanbaru, dipimpin langsung Kepala Dispora, Zulfahmi Adrian. Selain Zulfahmi Adrian, diskusi yang dilaksanakan di aula Dispora, Rabu (26/9/2018) pagi, dihadiri Kepala Bidang (Kabid) Olahraga, Rijal, Kabid Kepemudaan, Thausyan Lutfi dan Kabid Sarana Prasarana, Hadi.

"Kita akan semaksimal mungkin memajukan pemuda serta olahraga di Kota Pekanbaru. Untuk itu, ada berbagai program yang sudah dan akan kita jalankan. Kita akan mewujudkan Kota Pekanbaru menjadi Kota Atlet. Seperti kita ketahui bersama, jumlah penduduk Pekanbaru banyak. Jadi bagaimana caranya kita akan berupaya semaksimal mungkin memenuhi sarana parasarana olahraga. Mendukung program pemerintah di bidang ke olahragaan, kita akan berbuat bagaimana kegiatan olahraga menjadi lebih baik. Kita akan berupaya semaksimal mungkin memenuhi sarana prasarana olahraga," ucap Zulfami Adrian.

Untuk Kota Layak Pemuda, dikatakan pria yang pernah menjabat Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Pekanbaru ini, tentunya didukung oleh sarana prasarana kepemudaan. Terkait sarana prasrana kepemudaan, walau dana yang dialokasikan Pemko Pekanbaru minim, ditegaskan Kepala Dispora, Zulfahmi Adrian, pihaknya akan melakukan berbagai upaya, diantaranya berkoordinasi dengan Kementrian Pemuda olahraga (Kemenpora).

"Kedua, kita ingin mewujudkan Kota Pekanbaru menjadi Kota Layak Pemuda. Kita ingin mendapatkan peringkat itu. Untuk mewujudkan itu, tentunya ada sarana kepemudaan. Terkait sarana prasarana, kita juga akan berupaya melalui Kemenpora, Insha Allah (terealisasi,red). Lepas dari itu, kita juga akan membuat regulasi terkait kepemudaan. Ini akan kita godok perdanya. Perda tentang olahraga dan kepemudaan. Kita akan mendorong bagaimana Perda ini akan terwujud. Secara administrasi sudah kita sampaikan ke bagian administrasi pemerintahan," ungkap Zulfami Adrian.

"Kita juga ingin wujudkan Kelas Olahraga. Bagi atlit yang berprestasi. Yang tidak bisa masuk ke sekolah negeri dan lainnya. Akan masuk ke Kelas Olahraga. Kita akan koordinasi dengan Dinas Pendidikan, serta KONI. Kita juga akan minta KONI mengrimkan pelatih-pelatih bersertifikat untuk melatih di Kelas Olahraga. Kalau memungkinkan, kita akan bangun pusat gedung olahraga. Walaupun kita sudah ada Sport Center," sambung Zulfahmi Adrian.

Ditempat yang sama, Ketua FORTARU, Ramli menyambut baik berbagai program yang disampaikan oleh Dispora Pekanbaru. Dalam kesempatan itu, Ramli mengaku akan mendukung program yang dijalankan Dispora.

"Berbagai program yang dipaparkan oleh Kadispora Pekanbaru, bang Zulfahmi Adrian sangat bagus dalam menunjang berbagai program Pemko Pekanbaru, khusus olahraga dan kepemudaan. Sebagai forum yang mewadahi insan pers yang keseharian bertugas dilingkungan Pemko Pekanbaru, kita mendukung penuh. Yang pastinya sebagai kontrol sosial, kita akan memberikan masukan dan yang pastinya mengkritik jika ada hal-hal yang perlu dikritik demi kemajuan kita bersama, dalam hal ini kemajuan Kota Pekanbaru," ucap Ketua FORTARU, Ramli.(dan)

Loading...


Berita Sosial lainnya..........
- RAPP Beri Bantuan untuk Korban Banjir di Pelalawan
- Gubernur Riau Sambut Kedatangan Jokowi dan Iriana
- Peringati Hari Korupsi Internasional, Pegawai Kejari Rohul Bagi-bagi ini di Jalan
- Keempat Kali, Hera Tri Wahyuni Terpilih sebagai Ketua GOW Kabupaten Bengkalis
- Kominfotik Bengkalis Serahkan e-Mail Sanapati 11 Kecamatan
- BAZNas Rohul Gelontorkan Rp 50 Juta untuk Bantu 100 Pasien Kategori Miskin di RSUD
- Bupati Rohul Resmikan Gerai Pelayanan Publik di Kantor Kecamatan Rambah Hilir
- Dibalut Seni dan Budaya, Ayo Hadiri CFN Selatbaru, Bengkalis 
- Bayi Ditemukan Dalam Kantong Plastik di Bengkalis Diserahkan ke Ortu Asuh
- Independent School Riau Chevron Sumbang 2.585 Buku Untuk Perpustakaan Pekanbaru Untuk kali kedua, ISR Chevron menyumbangkan buku untuk Dinas Perpustakaandan Kearsipan Pekanbaru. Jumlahnya, 2.585 buku. Riauterkini-PRKANBARU-Bantu program pendidikan ser
- Pawai Ta'aruf MTQ ke 37 Riau, Kuansing Tampilkan Tema "Mengantar Anak Pancar oleh Induak Bako"
- Jalan Lintas Mumpa-Pekan Heran di Rengat, Inhu Putus
- Kabupaten Peduli HAM,
Bupati Inhil Terima Penghargaan Kemenkumham RI

- Sekdakab Dianto Mampanini Lepas Kafilah Kuansing ke MTQ ke-37 Riau di Pekanbaru
- Jelang Akhir Tahun Program EVP Beri Manfaat Untuk Warga
- Gubri Lepas Pawai Taaruf, Pemprov Siapkan Bonus Pemenang MTQ Riau ke-37
- Pemkab Kuansing Bantu 30 Ton Beras pada Korban Banjir
- Pelantikan PWI Bengkalis Bakal Dihadiri Ketum Pusat
- Kabupaten Peduli HAM, Bupati Bengkalis Terima Penghargaan Kemenkum HAM RI
- DLH Kuansing Serahkan Sebanyak 247 Kartu BPJS Kepada PHL


Riauterkini.com
Untitled Document | IP Anda :
All Right Reserved 2014 @ Riauterkini.com