Home > Sosial & Budaya >>
Berita Terhangat..
Senin, 22 April 2019 07:05
Gandeng Sejumlah Komunitas, Sahabat Sungai Pekanbaru Kompak Bersihkan Sungai

Senin, 22 April 2019 06:58
Bupati Inhil Hadiri Kegiatan IKGTKI PGRI Peringati Hari Kartini 

Ahad, 21 April 2019 20:09
Bawaslu : Otak atik Suara Peserta Pemilu, Bisa Dipidana

Ahad, 21 April 2019 19:46
Petugas Pemilu yang Berkorban

Ahad, 21 April 2019 16:59
Bakal Ditinjau Bupati,
6.086 Siswa SMP Sederajat di Pelalawan Besok Ikuti UN


Ahad, 21 April 2019 16:55
HUT ke-22, Iwara Buat Acara Meriah

Ahad, 21 April 2019 16:06
Lomba Burung Berkicau KNPI Rohul Cup 1 Diramaikan Pecinta Burung dari Tiga Provinsi

Ahad, 21 April 2019 14:47
Terkait Kematian Andri Arisko,
5 Personel Polres Kuansing Diperiksa Propam Polda Riau


Ahad, 21 April 2019 10:54
Asia Farm Resmi Dibuka, Destinasi Wisata Penuh Edukasi di Pekanbaru

Ahad, 21 April 2019 10:12
Diduga Tewas Dianiaya Polisi, POSPERA Tuntut Pengusutan Kematian Warga Jake, Kuansing

loading...


Perhatian : Pengutipan berita riauterkini.com harus mencantumkan riauterkini, atau kami akan menuntut secara hukum sesuai @UU Hak Cipta.
Rabu, 17 Oktober 2018 17:11
‎Sekda Rohul Kukuhkan Pengurus FOSWAR 2018-2021 dan Buka Sosialisasi UU KIP

Sekdakab Rohul mengukuhkan kepengurusan Foswar periode 2018-2021. Selain itu ia juga membuka sosialisasi UU KIP untuk Forkopimda dan pejabat Pemkab Rohul lainnya.

Riauterkini-PASIRPANGARAIAN- Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) H. Abdul Haris‎ S.Sos, M.Si, mengukuhkan pengurus Forum Solidaritas Wartawan Rokan Hulu (FOSWAR) periode 2018-2021 yang diketuai Yusrizal Thamrin.

Usai mengu‎kuhkan pengurus FOSWAR, Sekda Rohul membuka‎ Sosialisasi Undang-Undang Keterbukaan Informasi Publik (KIP) dengan narasumber Komisioner Komisi Informasi Publik, Cecep Suryadi M.Ip, dihadiri Forkompinda Rohul, serta sejumlah pejabat di lingkungan Pemkab Rohul.

Hadir juga Rektor Universitas Pasir Pengaraian Dr. Adolf Bastian M.Pd, Dirut Perusda Rokan Hulu Jaya Jenewar S.Sos,‎ Ketua KONI Rohul Khairul Fahmi, dan undangan lainnya.

Sosialisasi UU KIP sehari di Convention Hall Masjid Agung Islamic Center Rohul, diikuti perwakilan dari seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Rohul, perwakilan LSM dan Ormas, BUMD, BUMN,‎ dan lainnya.

Pada sambutannya, Ketua FOSWAR terpilih, Yusrizal mengatakan FOSWAR merupakan sebuah wadah bernaungnya wartawan Rohul.‎ Forum ini terbentuk berkat ide beberapa wartawan yang berkomitmen mengembangkan potensi jurnalistik anggota, sehingga jadi insan pers yang siap bersaing dan bermutu dalam menyajikan informasi terpercaya kepada masyarakat.

"Ini merupakan suatu bentuk apresiasi dan tuntutan sebagai insan pers yang tergabung di FOSWAR, untuk mendalami hal-hal yang bersangkutan dengan media-media informasi yang berfungsi sebagai media untuk mentransformasikan gagasan," kata Yusrizal.

Menurut Yusrizal, merebaknya media massa dewasa ini, mulai media cetak, media elektronik, dan media online merupakan salah satu wujud dari era informasi dan keterbukaan.

"Sebab berbagai informasi disampaikan setiap hari dan setiap hari," kata Yusrizal.

‎Terlepas itu, Yusrizal mengatakan untuk Sosialisasi UU KIP ini, FOSWAR bekerjasama dengan Dinas Komunikasi Informatika (Diskominfo) Rohul dan Bagian Humas Setdakab Rohul.

Sosialisasi UU KIP sehari tersebut diharapkan Yusrizal terus memunculkan insan pers di Kabupaten Rohul yang memiliki kemampuan dalam mengelola media massa secara handal untuk semakin mempercepat pencapaian tujuan, serta terjalinnya kerjasama saling pengertian dengan pihak-pihak terkait.

‎Sementara, Sekda Rohul Abdul Haris mengatakan industri pers semakin maju pesat, sehingga masyarakat mudah mendapatkan informasi setiap waktu dan dimanapun.

Dengan kemajuan industri pers, Abdul Haris berharap hal ini dimanfaatkan seluruh OPD di lingkungan Pemkab Rohul untuk melaporkan prorgam unggulan, untuk memajukan pembangunan daerah.

Haris mengaku sebelum Kabupaten Rohul berdiri pada 12 Oktober 1999, masih tergabung di kabupaten induk Kabupaten Kampar, masyarakat Rohul sangat sulit mendapatkan informasi, hanya bisa didapatkan seminggu sekali.

Dengan dikukuhkan pengurus FOSWAR, Haris sangat berharap terjalin komunikasi baik antara pers dengan pemerintah daerah, termasuk silaturahmi dan terjalin kebersamaan dalam membangun daerah.

Selain itu, Sekda Rohul berpesan ke peserta Sosialisasi UU KIP untuk serius mengikutinya, sebab sosialisasi ini sangat penting untuk berbagi informasi kepada masyarakat atau publik, seperti informasi kebijakan pemerintah yang harus disampaikan ke masyarakat, salah satunya program unggulan di Pemkab Rohul.

Kepada OPD atau dinas terkait yang punya program strategis juga diajak untuk bergandeng tangan dengan pers, dalam penyampaian informasi ke masyarakat, salah satunya program yang dilakukan di Disnakbun Rohul untuk program Peremajaan Kebun Kelapa Sawit.

"Ya kita berharap dengan kemajuan industri pers ini digunakan sebaik mungkin dalam memajukan pembangunan daerah," harapan besar Sekda Rohul Abdul Haris.

Sebelumnya, Sekda Rohul juga memasangkan tanjak Unak Serantau kepada Komisioner KIP Cecep‎ Suryadi. Masih di acara sama, Ketua FOSWAR Yusrizal juga menyerahkan plakat kepada Rektor UPP Dr. Adolf Bastian M.Pd, serta Kepala Diskominfo Rohul Gorneng.***(zal)

Loading...


Berita Sosial lainnya..........
- HUT ke-22, Iwara Buat Acara Meriah
- Bupati Mursini Wisuda Ribuan Murid TPA se-Kuansing
- Hilang Sebulan Seorang Kakek di Inhu Ditemukan Tinggal Tulang Belulang
- Dua Tahanan Narkoba di Inhu Melarikan Diri
- Bupati Kuansing Serahkan Dana Hibah untuk Ponpes di Gunung Toar
- Hari Warisan Dunia, Disbud Riau Beri Lestarikan Cagar Budaya
- Kanker Hati Stadium 4, Seorang Anak di Rohil Butuh Uluran Tangan
- 102 Operator‎, Mekanik dan Sopir di Dinas PUPR Rohul Lulus Uji Kompetensi Alat Berat
- Bayar Klaim Jatuh Tempo Kepada RS, BPJS Kesehatan Kucurkan Dana Rp 11 Triliun
- BPKAD Pakanbaru : Honor Imam Mesjid Paripurna Sudah Cair
- Hingga Maret, Serapan APBD Kampar Alami Deviasi 7,59 Persen
- Kampar Dapat Hibah Kapal dari Kementerian Perhubungan RI
- PSF Korwil Rohul Chapter Riau Kopdar Bulanan dan Bakti Sosial di Desa Bangun Jaya
- Badan Arkeologi Sumut Tertarik Teliti Peninggalan dan Bukti Sejarah di Rohul
- Hasil Cek Lapangan, PUPR Riau Pastikan Jembatan Siak III Aman dari Maling
- Pondok Tahfidz Nurul Quran Mulai Dibangun di Pelalawan
- Pimpin Apel Siaga, Bupati Kuansing Ajak Sukseskan Pemilu 2019
- Kunker ke Rohil, Kehadiran Gubri Diyakini Berdampak Posisitf untuk Rohil
- Bupati Mursini Layur Jalur Desa Sampurago Hulu Kuantan
- Keluarga Miskin Tak Miliki Biaya Berobat,
Lurah Kerinci Timur, Pelalawan Datangi Rosita



Riauterkini.com
Untitled Document | IP Anda :
All Right Reserved 2014 @ Riauterkini.com