Home > Sosial & Budaya >>
Berita Terhangat..
Sabtu, 15 Desember 2018 09:36
Berpeci, Jokowi Tiba di Gedung LAM Riau

Sabtu, 15 Desember 2018 09:24
Ribuan Anak Sekolah Dikerahkan Sambut Presiden Jokowi

Sabtu, 15 Desember 2018 09:16
Buka Kejuaraan Tenis di Siak, Ketua Pelti Riau Harapkan Lahir Petenis Andal

Sabtu, 15 Desember 2018 09:12
Balehonya dan Bendera PD Dirusak, SBY Pilih Mengalah

Sabtu, 15 Desember 2018 07:19
Hasil Dialog Kebudayaan, IPR Yogyakarta Tolak Gelar Adat untuk Presiden Jokowi

Jum’at, 14 Desember 2018 23:14
SBY Berikan Pesan Kepada Warga Pacitan di Riau

Jum’at, 14 Desember 2018 22:38
RAPP Beri Bantuan untuk Korban Banjir di Pelalawan

Jum’at, 14 Desember 2018 22:24
Gubernur Riau Sambut Kedatangan Jokowi dan Iriana

Jum’at, 14 Desember 2018 22:17
Gerakan Taat Pajak, Perdana Bupati Bengkalis Berikan Penghargaan 25 Perusahaan

Jum’at, 14 Desember 2018 19:30
Pengusaha Sawit Terjerat Kasus Pemalsuan Sertifikat Lahan Jalani Sidang Perdana

loading...


Perhatian : Pengutipan berita riauterkini.com harus mencantumkan riauterkini, atau kami akan menuntut secara hukum sesuai @UU Hak Cipta.
Jum’at, 7 Desember 2018 20:18
Sempat 5 Bulan Gaji Tunda Bayar, Dinkes Bengkalis Bayar Gaji 68 Bidan

Pemkab Bengkalis akhirnya bayarkan gaji 68 bidan yang sempat tertunda selama lima bulan. Pembayaran dilakukan transfer ke masing-masing penerima.

Riauterkini-BENGKALIS- 68 bidan calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) sebelumnya berstatus Pegawai Tidak Tetap (PTT) Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI untuk mendapatkan haknya akhirnya bisa tercapai dan bisa tersenyum.

Janji Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis untuk menyelesaikan gaji tahun 2017 yang sempat tertunda itu, akhirnya dibayarkan. Pembayaran gaji bidan CPNS ini dirapel selama lima bulan, terhitung bulan Mei hingga September 2017.

"Sesuai komitmen dan janji Bapak Bupati Bengkalis, seluruh gaji bidan PTT yang tertunda itu, seluruhnya akan kita dibayarkan," ungkap Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan, Supardi, Jumat (7/12/18).

Dikatakan Supardi, pembayaran dilakukan dengan sistem non tunai yaitu langsung ditransfer ke masing-masing rekening bidan yang berhak. Saat ini masih dalam proses untuk pencairannya, dan ditargetkan pekan depan sudah terealisasi seluruhnya.

Untuk diketahui, jumlah Bidan PTT Dinas Kesehatan Kabupaten Bengkalis sebanyak 77 orang. Dari jumlah itu sebanyak 68 orang lulus CPNS. Sedangkan 9 orang tidak lulus karena melewati batas umur yang dipersyaratkan.

Khusus untuk Bidan PTT yang dinyatakan lulus seleksi, sesuai Surat Kepala Biro Umum Kemenkes RI No. UM.03.01/4/587/2017, tanggal 24 Februari 2017, gaji terakhir dibayarkan oleh Kementerian Kesehatan bulan Februari 2017. Meskipun demikian, para Bidan PTT yang dinyatakan lulus seleksi tersebut masih tetap melaksanakan tugas, walaupun sudah menerima Surat Pemberhentian Pembayaran Gaji.

Untuk mencarikan solusi terhadap gaji para bidan CPNS ini, Dinkes terus melakukan koordinasi dan konsultasi dengan pihak terkait yang dipimpin Sekretaris Daerah (Sekda) termasuk konsultasi dengan Kementerian Kesehatan dan instansi terkait lain.

Hasil dari konsultasi tersebut bahwa gaji bidan CPNS dapat dibayarkan dengan syarat terbukti secara nyata terus menerus bekerja memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Hal itu dibuktikan dengan surat pernyataan dari Kepala UPT Puskesmas dan dilampirkan absensi kehadiran. Kemudian kepada yang bersangkutan juga membuat Surat Pernyataan Tanggung Jawab Mutlak (SPTJM).

Menurut Supardi, pekan ini berkas persyaratan tersebut sudah di terima pihaknya dari para bidan tersebut. Sekarang masih dalam pemeriksaan kelengkapan berkasnya lagi.

"Paling tidak dalam minggu depan akan di bayarkan gaji mereka setelah berkas mereka ini tuntas diverifikasi dan hari ini terakhir," katanya lagi.

Total Anggaran Rp800 Juta

Secara menyeluruh jumlah yang akan dibayarkan Dinkes Kabupaten Bengkalis untuk membayarkan gaji yang sempat tidak dibayarkan tersebut lebih kurang Rp800 juta. Akan diserahkan kepada 68 Bidan CPNS untuk gaji mereka bertugas selama 5 bulan di tahun 2017 lalu.

Seperti diberitakan sebelumnya 68 orang bidan yang diangkat menjadi CPNS dari PTT pada Mei tahun 2017 lalu terus mempertanyakan nasib gaji mereka dari Mei hingga September 2017 lalu tidak dibayarkan. Sebab gaji mereka seharusnya diterima karena lima bulan tersebut mereka melaksanakan tugas.

SK CPNS para bidan ini awalnya keluar pada Mei 2017, sementara SPMT baru diterbitkan Pemkab Bengkalis pada Oktober 2017. Meski tanpa SPMT dari bulan Mei SK para bidan ini keluar, mereka bekerja menjalankan tugas seperti biasa sama seperti saat masih berstatus bidan PTT.

Pada bulan Oktober SPMT tersebut terbit, para bidan ini baru menerima gaji di bulan Oktober, tetapi yang dibayar hanya dimulai pembayarannya Oktober, sementara gaji sejak bulan Mei hingga September tidak dibayarkan.***(dik)

Loading...


Berita Sosial lainnya..........
- Berpeci, Jokowi Tiba di Gedung LAM Riau
- Ribuan Anak Sekolah Dikerahkan Sambut Presiden Jokowi
- Hasil Dialog Kebudayaan, IPR Yogyakarta Tolak Gelar Adat untuk Presiden Jokowi
- RAPP Beri Bantuan untuk Korban Banjir di Pelalawan
- Gubernur Riau Sambut Kedatangan Jokowi dan Iriana
- Peringati Hari Korupsi Internasional, Pegawai Kejari Rohul Bagi-bagi ini di Jalan
- Keempat Kali, Hera Tri Wahyuni Terpilih sebagai Ketua GOW Kabupaten Bengkalis
- Kominfotik Bengkalis Serahkan e-Mail Sanapati 11 Kecamatan
- BAZNas Rohul Gelontorkan Rp 50 Juta untuk Bantu 100 Pasien Kategori Miskin di RSUD
- Bupati Rohul Resmikan Gerai Pelayanan Publik di Kantor Kecamatan Rambah Hilir
- Dibalut Seni dan Budaya, Ayo Hadiri CFN Selatbaru, Bengkalis 
- Bayi Ditemukan Dalam Kantong Plastik di Bengkalis Diserahkan ke Ortu Asuh
- Independent School Riau Chevron Sumbang 2.585 Buku Untuk Perpustakaan Pekanbaru Untuk kali kedua, ISR Chevron menyumbangkan buku untuk Dinas Perpustakaandan Kearsipan Pekanbaru. Jumlahnya, 2.585 buku. Riauterkini-PRKANBARU-Bantu program pendidikan ser
- Pawai Ta'aruf MTQ ke 37 Riau, Kuansing Tampilkan Tema "Mengantar Anak Pancar oleh Induak Bako"
- Jalan Lintas Mumpa-Pekan Heran di Rengat, Inhu Putus
- Kabupaten Peduli HAM,
Bupati Inhil Terima Penghargaan Kemenkumham RI

- Sekdakab Dianto Mampanini Lepas Kafilah Kuansing ke MTQ ke-37 Riau di Pekanbaru
- Jelang Akhir Tahun Program EVP Beri Manfaat Untuk Warga
- Gubri Lepas Pawai Taaruf, Pemprov Siapkan Bonus Pemenang MTQ Riau ke-37
- Pemkab Kuansing Bantu 30 Ton Beras pada Korban Banjir


Riauterkini.com
Untitled Document | IP Anda :
All Right Reserved 2014 @ Riauterkini.com