Home > Sosial & Budaya >>
Berita Terhangat..
Ahad, 21 April 2019 10:54
Asia Farm Resmi Dibuka, Destinasi Wisata Penuh Edukasi di Pekanbaru

Ahad, 21 April 2019 10:12
Didiga Tewas Dianiaya Polisi, POSPERA Tuntut Pengusutan Kematian Warga Jake, Kuansing

Ahad, 21 April 2019 10:05
Bupati Mursini Wisuda Ribuan Murid TPA se-Kuansing

Ahad, 21 April 2019 10:02
Bawaslu Ingatkan Pidana Setahun Penjara tak Umumkan C1 di TPS

Ahad, 21 April 2019 06:42
Sekdakab dan Kadisparbud Rohul Hadiri Grand Opening Pasar Digital "Dangaoe-Dangaoe"

Sabtu, 20 April 2019 19:14
Hilang Sebulan Seorang Kakek di Inhu Ditemukan Tinggal Tulang Belulang

Sabtu, 20 April 2019 18:17
Dua Tahanan Narkoba di Inhu Melarikan Diri

Sabtu, 20 April 2019 16:43
Gebyar Undian Service ke AHASS, Service Honda, Dapet Honda

Sabtu, 20 April 2019 16:42
PKS Riau Panen Kursi di Tiga Parlemen

Sabtu, 20 April 2019 14:21
DPC Partai Demokrat Dumai Dikabarkan Dapat 5 Kursi Legislatif

loading...


Perhatian : Pengutipan berita riauterkini.com harus mencantumkan riauterkini, atau kami akan menuntut secara hukum sesuai @UU Hak Cipta.
Selasa, 22 Januari 2019 15:54
‎Pertama di Provinsi Riau, BPN Rohul Canangkan Zona Integritas Menuju WBK dan WBBM

Kantor Agraria dan Tata Ruang (ATR) atau Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kantor Pertanahan Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) menjadi yang pertama untuk Pencanangan Zona Integritas Bersih Korupsi di Riau.

Riauterkini-PASIRPANGARAIAN- Kantor Agraria dan Tata Ruang (ATR)/ Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kantor Pertanahan Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) menjadi yang pertama untuk Pencanangan Zona Integritas Bersih Korupsi.

Pada Pencanangan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK), dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM), Selasa (22/1/2019), sekaligus peresmian Loket Pelayanan dan Gedung Arsip Kantor Pertanahan Rohul oleh Kepala Kantor Wilayah BPN Riau Drs. Lukman Hakim SH‎.

Pencanangan turut dihadiri Sekretaris Daerah‎ Kabupaten Rohul H Abdul Haris S.Sos, M.Si mewakili Bupati Rohul H. Sukiman, Kepala ATR/BPN Kantor Pertanahan Rohul Tarbarita Simorangkir, Kapolres Rohul AKBP M. Hasyim Risahondua, Kajari Rohul Freddy Daniel Simandjuntak, Ketua PN Pasirpangaraian Sahrudi, perwakilan Lapas Kelas II B Pasirpangaraian.

Hadir juga Kakan Kemenag Rohul H. Syahrudin M.Sy, Kepala Disparbud Rohul Drs. Yusmar M.Si dan sejumlah Kepala Bidang, sejumlah pejabat di lingkungan Pemkab Rohul, serta undangan lain.

Kepala Kantor Wilayah BPN Riau, Lukman Hakim,‎ mengatakan Pencanangan‎ Zona Integritas di Kantor Pertanahan Rohul merupakan awal, dan satunya kantor di lingkungan BPN Riau yang telah menerapkan pembangunan zona integritas.

"Saya selaku Kakanwil (BPN Riau) mengharapkan ini harus dilaksanakan secara konsisten dan konsekuen‎, supaya sesuai amanat Presiden juga kita harus merubah mindset, memasuki paradigma baru menuju wilayah bebas korupsi dan wilayah bersih melayani," ungkap Lukman.

Lukman mengaku secara eksternal baru Kantor Pertanahan Rohul yang mencanangkan Zona Integritas di Riau. Ia‎ mengharapkan, seluruh Kantor Pertanahan di Riau menerapkan hal serupa, seperti yang telah diterapkan di Kabupaten Rohul.

Sesuai pencanangan zona integritas, Lukman mengharapkan Kantor Pertanahan Rohul harus bersih dan bebas dari prilaku-prilaku korupsi, dan lebih meningkatkan budaya melayani.

Lukman menguncapkan terima kasih kepada Bupati Rohul yang telah mendukung secara penuh program pertanahan yang dilakukan BPN Rohul. Ia berharap tidak adalagi keluhan dari masyarakat, apalagi Kepala‎ BPN Rohul Tarbarita Simorangkir telah menerima penghargaan karena membuat program strategis yang dicanangkan oleh Presiden.

"Kalau kinerjanya baik kita beri reward, tapi kalau kinerjanya jelek kita punishment (hukuman)," tegas Lukman Hakim.

Sementara, pada sambutannya, ‎Sekda Rohul Abdul Haris mengatakan dirinya bersama Bupati Rohul Sukiman, di setiap acara kunjungan kerja terus mengimbau para Camat untuk sosialisasikan program sertifikat gratis dari pemerintah pusat kepada masyarakat.

‎Haris menerangkan zona integritas merupakan program pemerintah saat ini yang diluncurkan oleh Kementerian Aparatur Negara Reformasi Birokrasi. Ia menilai, untuk penerapan program di Kantor Pertanahan penting, sehingga semua bisa diketahui oleh masyarakat.

"Nantinya ini akan transparan, semua bisa dilihat mulai persyaratan, waktu pelayanan, pembiayaan semuanya jelas. Zona integritas ini hal yang sangat positif‎, ini untuk pelayanan masyarakat, terutama di BPN," jelas Sekda Rohul.

Abdul Haris mengatakan kerjasama antara Pemkab Rohul dengan BPN sangat penting, apalagi saat ini pemerintah daerah punya program menertibkan perizinan perkebunan perorangan maupun perusahaan.

Seperti untuk perpanjangan Hak Guna Usaha atau HGU‎ yang akan diproses BPN, dan setiap perizinan yang tertib wajib membayar BPHTB ke Pemkab Rohul, sesuai dengan nilai jual objek pajak.

"Ini tentunya membawa dampak positif terhadap penerimaan daerah, dan nantinya kerjasama‎ antara Pemda dengan BPN memang harus bersinergi secara terseluruh."

"‎Dengan adanya zona integritas saat ini yang memberikan pelayanan maksiman, ini akan memacu masyarakat untuk pengurusan perizinan, baik perorangan atau perusahaan," pungkas Sekda Rohul, Abdul Haris.

Usai acara, para undangan yang hadir ikut Makan Bukancah atau Makan Bersama yang melibatkan pegawai Disparbud Rohul. Pada Makan Bukancah ini disediakan kuliner khas Rohul berupa gulai kacang hijau dicampur dengan ayam kampung.‎***(zal)

Loading...


Berita Sosial lainnya..........
- Bupati Mursini Wisuda Ribuan Murid TPA se-Kuansing
- Hilang Sebulan Seorang Kakek di Inhu Ditemukan Tinggal Tulang Belulang
- Dua Tahanan Narkoba di Inhu Melarikan Diri
- Bupati Kuansing Serahkan Dana Hibah untuk Ponpes di Gunung Toar
- Hari Warisan Dunia, Disbud Riau Beri Lestarikan Cagar Budaya
- Kanker Hati Stadium 4, Seorang Anak di Rohil Butuh Uluran Tangan
- 102 Operator‎, Mekanik dan Sopir di Dinas PUPR Rohul Lulus Uji Kompetensi Alat Berat
- Bayar Klaim Jatuh Tempo Kepada RS, BPJS Kesehatan Kucurkan Dana Rp 11 Triliun
- BPKAD Pakanbaru : Honor Imam Mesjid Paripurna Sudah Cair
- Hingga Maret, Serapan APBD Kampar Alami Deviasi 7,59 Persen
- Kampar Dapat Hibah Kapal dari Kementerian Perhubungan RI
- PSF Korwil Rohul Chapter Riau Kopdar Bulanan dan Bakti Sosial di Desa Bangun Jaya
- Badan Arkeologi Sumut Tertarik Teliti Peninggalan dan Bukti Sejarah di Rohul
- Hasil Cek Lapangan, PUPR Riau Pastikan Jembatan Siak III Aman dari Maling
- Pondok Tahfidz Nurul Quran Mulai Dibangun di Pelalawan
- Pimpin Apel Siaga, Bupati Kuansing Ajak Sukseskan Pemilu 2019
- Kunker ke Rohil, Kehadiran Gubri Diyakini Berdampak Posisitf untuk Rohil
- Bupati Mursini Layur Jalur Desa Sampurago Hulu Kuantan
- Keluarga Miskin Tak Miliki Biaya Berobat,
Lurah Kerinci Timur, Pelalawan Datangi Rosita

- 4 Hari Dilaporkan Hilang,
Warga Bengkalis Ditemukan Lemas di Semak Belukar



Riauterkini.com
Untitled Document | IP Anda :
All Right Reserved 2014 @ Riauterkini.com