Home > Sosial & Budaya >>
Berita Terhangat..
Jum’at, 22 Maret 2019 19:05
Program 100 Hari Kerja, Bupati Inhil Hadiri Pembukaan Operasi Katarak Gratis di RSUD Puri Husada

Jum’at, 22 Maret 2019 18:27
Gubri Resmikan Masjid Al Anshor, Wakaf Mantan Bupati Siak Arwis AS

Jum’at, 22 Maret 2019 17:35
Bengkalis Komit Tingkatkan Kapabilitas dan Kapasitas APIP

Jum’at, 22 Maret 2019 17:33
Air Pasang, PKL Batu Enam Rohil Kocar-kacir Selamatkan Dagangan

Jum’at, 22 Maret 2019 17:21
Baru Pemprov dan Lima Kabupaten yang Serahkan LKPD ke BPK Riau

Jum’at, 22 Maret 2019 17:18
Sedang Ukur Tanah, Warga Panam Dikejar Pakai Parang

Jum’at, 22 Maret 2019 16:35
Chevron Sigap Bantu Kebakaran Lahan di Tanah Putih Tanjung Melawan Rohil

Jum’at, 22 Maret 2019 16:29
Amankan Pemilu 2019 di Riau, TNI-Polri Terjunkan 10.650 Personel

Jum’at, 22 Maret 2019 16:17
Tampil Agresif dan Sporty, Suzuki All New Ertiga Sport Dipamerkan di Mal SKA Pekanbaru

Jum’at, 22 Maret 2019 16:14
Gandeng Persada Bunda, Kejati Riau Lakukan Penerangan Hukum

loading...


Perhatian : Pengutipan berita riauterkini.com harus mencantumkan riauterkini, atau kami akan menuntut secara hukum sesuai @UU Hak Cipta.
Ahad, 17 Pebruari 2019 16:36
Pelepasan Jenazah Ajudan Istri Bupati Kuansing Berlangsung Penuh Haru

Jenazah Fitria Arini, ajudan istri Bupati Kuasning, telah dilepas ke tempat peristirahatan terakhrinya. Teriring isak tangis keluarga dan rekan kerja serta keluarga Bupati Kuansing Mursini.

Riauterkini - TELUKKUANTAN- Isak tangis pelayat tak terbendung dan pecah saat prosesi pelepasan jenazah Fitria Arini, S.STP staf Bagian Humas dan Protokoler Setda Kuansing, yang juga ajudan istri Bupati Kuansing, Ahad (17/2/2019) siang di rumah duka Perumnas Teluk Kuantan.

Bahkan isak tangis pelayat tak henti hingga sampai ke tempat peristirahatan terakhir almarhumah. Terutama dari pihak keluarga saat melepas kepergian almarhumah untuk selama-lamanya.

Arin sapaan akrab Fitria Arini meninggal dunia pada Sabtu (16/2/2019) kemarin siang pukul 13.30 WIB di RSUD Arifin Ahmad Pekanbaru, saat menjalani perawatan akibat sakit kanker yang dideritanya. Almarhumah tutup usia 25 Tahun, ia meninggalkan satu orang suami dan satu orang anak laki-laki berusia empat bulan dari pernikahan almarhumah dengan Yayat Surianda Putra, S.STP.

Kepergian almarhumah terasa begitu cepat hingga rekan kerja terkejut atas kepergiannya. Sejak berdinas di bagian Humas dan Protokoler dua tahun silam, Arin, ditunjuk menjadi ajudan ibu Bupati Kuansing Emi Safitri Mursini. Dalam pergaulan sehari baik dilingkungan kerja maupun tengah masyarakat almarhumah dikenal sebagai orang yang periang dan suka bercanda.

Sebahagian besar rekan sejawat tidak menyangka jikalau alumni praja IPDN angkatan 22 itu pergi begitu cepat. Sebab, kurang lebih empat bulan yang lalu saat almarhummah mengambil cuti besar, untuk melahirkan, dirinya masih kelihatan sehat walafiat.

"Kami baru mendapat kabar kalau Arin menderita sakit sekitar tiga minggu lalu. Dan, berencana akan membesuknya Selasa mendatang. Rupanya Allah SWT berkehendak lain," ujar Ika Pranata, Harliati dan Lini rekan kerjanya, Jum'at kemarin.

Saat acara pelepasan jenazah almarhumah di rumah duka tampak hadir Bupati Kuansing H. Mursini beserta isteri Emi Safitri, Wabup H. Halim beserta isteri Juniwarti Halim, Sekda Dianto Mampanini, anggota DPRD Kuansing Masran Ali, para Asisten, Kepala OPD, Kabag, Camat, pejabat eselon III, IV dan staf serta keluarga dan masyarakat.

Sebelum disalatkan di Masjid Al-Muqarrabin dan dibawa ke pemakaman umum Simpang Tiga Teluk Kuantan tempat peristirahatan terakhir, terlebih dahulu dilakukan upacara pelepasan jenazah seperti yang biasa dilakukan oleh praja IPDN.

Bertindak sebagai inspektur upacara Bupati Kuansing Mursini, Perwira Upacara Irfansyah dan komandan upacara Eki Muzaki. Dalam sambutannya Bupati Mursini menyampaikan bahwa atas nama Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi, dan keluarga dirinya menyampaikan rasa belasungkawa yang sedalam-dalamnya atas kepergian almarhumah.

Secara pribadi Mursini menilai bahwa almarhumah merupakan pegawai yang disiplin, berkinerja baik dan merupakan anak yang baik. "Kami sangat tau dengan almarhumah. Dia orang baik dan disiplin. Dia juga dekat dengan keluarga kami. Jadi kepergian beliau sungguh sangat kehilangan bagi kami. Karena itu saya mengajak kita semua mari doakan almarhumah semoga diampunkan segala dosa-dosanya dan khunul katimah," ujar Mursini.

Kemudian kepada pihak keluarga yang ditinggalkan dirinya minta untuk senantiasa tabah dan ikhlas dalam menerima ketetapan dari Allah SWT ini. "Kepada ananda Yayat (panggilan suami almarhumah agar bersabar dan rawatlah anak kalian dengan baik begitu juga dengan kedua orang tua Arin keluarga yang lainnya juga saya harapkan tabah menerima ini semua," Mursini berpesan.

Deni Efrizon, mewakili pihak keluarga menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pelayat yang hadir dan menyampaikan permohonan maaf atas segala perbuatan almarhumah semasa hidupnya.

"Semasa hidupnya dalam pergaulan sehari hari baik dilingkungan kerja maupun masyarakat tentu almarhumah mempuyai kesalahan. Atas nama keluarga dan pribadi almarhumah saya menyampaikan permohonan maaf yang seikhlas-ikhlasnya," pinta Deni Efrizon.

Selesai prosesi acara pelepasan jenazah, selanjutnya almarhumah di shalatkan di Masjid Al-Muqarrabin yang berjarak sekitar 100 meter dari rumah duka. Kemudian, diantar ke pemakaman umum Simpang Tiga Teluk Kuantan.** (Jok)

Loading...


Berita Sosial lainnya..........
- Gubri Resmikan Masjid Al Anshor, Wakaf Mantan Bupati Siak Arwis AS
- Bengkalis Komit Tingkatkan Kapabilitas dan Kapasitas APIP
- BPN Pelalawan Tandatangani Zona Integritas Bebas Korupsi
- Polda Riau Gelar Bakti Kesehatan di Sungai Pinang, Kampar
- DED Quran Center Diusulkan di APBD-P 2019
- BAZNas Bengkalis Hingga 'Curuk Kampung' Ajak Warga Berzakat
- Bhakti Kesehatan di Tambang, Wagubri Ajak Masyarakat Jaga Kekompakan
- Soal 100 Honorer K2, Dewan Minta Gubri Beri Kepastian
- Rampingkan Struktur, Gubri Syamsuar Segera Hapus Tiga Dinas
- ICMI Rohil Ajak Masyarakat Dukung Rencana Pembangunan Masjid Muhammaf Ceng Ho
- Bupati Kampar Tandatangani Zona Integritas di BPN Kampar
- Bupati Kuansing Berharap Sejumlah Usulan Musrenbang Bisa Menjadi Skala Prioritas Provinsi
- Paska Tujuh Tahanan Kabur, Proses Sidang di PN Pelalawan Berjalan Normal
- Musrenbang 2020, Bupati Bengkalis Sebut Capaian RPJMD 2016-2021 Akan Dievaluasi
- Penyalaan Belum Normal, PLN Bengkalis Gesa Perbaikan Mesin Rusak
- Penghina Ustad Abdul Somad Angkat Kaki dari Tanah Putih Tanjung Melawan Rohil
- Mantapkan PMB-RW, Camat Tampan Gelar Rapat Bersama
- Peringati Hari TB Sedunia, Diskes Pekanbaru Gelar Sosialisasi dan Pengobatan Gratis di CFD
- Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat,
PT Musim Mas Lakukan Penanaman Perdana Kebun Desa di Pelalawan

- Diperbaiki RAPP, Jalan Utama Desa Kebon Lado Kini Nyaman Dialalui


Riauterkini.com
Untitled Document | IP Anda :
All Right Reserved 2014 @ Riauterkini.com