Home > Sosial & Budaya >>
Berita Terhangat..
Senin, 20 Mei 2019 22:48
Tanpa Perlawanan, Tim Yustisi Kampar Segel Lima Titik Lokasi Galian C di Koto Kampar Hulu

Senin, 20 Mei 2019 22:44
Dipadati Warga, Wabup Inhil Taja Syukuran dan Buka Puasa Bersama di Kediaman Dinas

Senin, 20 Mei 2019 22:37
DPRD Riau Apresiasi Pemprov Riau Raih Opino WTP dari BPK RI

Senin, 20 Mei 2019 22:32
Safari Ramadhan, GM PLN UIW Riau Kepri Resmikan Kantor ULPLTD Bagan Besar Bengkalis

Senin, 20 Mei 2019 20:42
KPU Riau Sampaikan Rekapnas

Senin, 20 Mei 2019 18:12
Kejari Bengkalis Sita Rumah Tersangka Korupsi Kapal Roro di Pekanbaru

Senin, 20 Mei 2019 18:06
RAPP Bukber Bersama Stakeholders dan Insan Media di Riau

Senin, 20 Mei 2019 18:03
Raup Suara Terbanyak di Riau, Jon Elrizal Kembali Lolos ke Senayan

Senin, 20 Mei 2019 16:57
Halal dan Berkualitas,
Bulog Siapkan 2 Ton Daging untuk Lebaran Masyarakat Bengkalis


Senin, 20 Mei 2019 16:51
Pimpin Upacara Harkitnas, Bupati Kampar Ajak Masyarakat Jaga Persatuan dan Kesatuan

loading...


Perhatian : Pengutipan berita riauterkini.com harus mencantumkan riauterkini, atau kami akan menuntut secara hukum sesuai @UU Hak Cipta.
Ahad, 17 Pebruari 2019 16:36
Pelepasan Jenazah Ajudan Istri Bupati Kuansing Berlangsung Penuh Haru

Jenazah Fitria Arini, ajudan istri Bupati Kuasning, telah dilepas ke tempat peristirahatan terakhrinya. Teriring isak tangis keluarga dan rekan kerja serta keluarga Bupati Kuansing Mursini.

Riauterkini - TELUKKUANTAN- Isak tangis pelayat tak terbendung dan pecah saat prosesi pelepasan jenazah Fitria Arini, S.STP staf Bagian Humas dan Protokoler Setda Kuansing, yang juga ajudan istri Bupati Kuansing, Ahad (17/2/2019) siang di rumah duka Perumnas Teluk Kuantan.

Bahkan isak tangis pelayat tak henti hingga sampai ke tempat peristirahatan terakhir almarhumah. Terutama dari pihak keluarga saat melepas kepergian almarhumah untuk selama-lamanya.

Arin sapaan akrab Fitria Arini meninggal dunia pada Sabtu (16/2/2019) kemarin siang pukul 13.30 WIB di RSUD Arifin Ahmad Pekanbaru, saat menjalani perawatan akibat sakit kanker yang dideritanya. Almarhumah tutup usia 25 Tahun, ia meninggalkan satu orang suami dan satu orang anak laki-laki berusia empat bulan dari pernikahan almarhumah dengan Yayat Surianda Putra, S.STP.

Kepergian almarhumah terasa begitu cepat hingga rekan kerja terkejut atas kepergiannya. Sejak berdinas di bagian Humas dan Protokoler dua tahun silam, Arin, ditunjuk menjadi ajudan ibu Bupati Kuansing Emi Safitri Mursini. Dalam pergaulan sehari baik dilingkungan kerja maupun tengah masyarakat almarhumah dikenal sebagai orang yang periang dan suka bercanda.

Sebahagian besar rekan sejawat tidak menyangka jikalau alumni praja IPDN angkatan 22 itu pergi begitu cepat. Sebab, kurang lebih empat bulan yang lalu saat almarhummah mengambil cuti besar, untuk melahirkan, dirinya masih kelihatan sehat walafiat.

"Kami baru mendapat kabar kalau Arin menderita sakit sekitar tiga minggu lalu. Dan, berencana akan membesuknya Selasa mendatang. Rupanya Allah SWT berkehendak lain," ujar Ika Pranata, Harliati dan Lini rekan kerjanya, Jum'at kemarin.

Saat acara pelepasan jenazah almarhumah di rumah duka tampak hadir Bupati Kuansing H. Mursini beserta isteri Emi Safitri, Wabup H. Halim beserta isteri Juniwarti Halim, Sekda Dianto Mampanini, anggota DPRD Kuansing Masran Ali, para Asisten, Kepala OPD, Kabag, Camat, pejabat eselon III, IV dan staf serta keluarga dan masyarakat.

Sebelum disalatkan di Masjid Al-Muqarrabin dan dibawa ke pemakaman umum Simpang Tiga Teluk Kuantan tempat peristirahatan terakhir, terlebih dahulu dilakukan upacara pelepasan jenazah seperti yang biasa dilakukan oleh praja IPDN.

Bertindak sebagai inspektur upacara Bupati Kuansing Mursini, Perwira Upacara Irfansyah dan komandan upacara Eki Muzaki. Dalam sambutannya Bupati Mursini menyampaikan bahwa atas nama Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi, dan keluarga dirinya menyampaikan rasa belasungkawa yang sedalam-dalamnya atas kepergian almarhumah.

Secara pribadi Mursini menilai bahwa almarhumah merupakan pegawai yang disiplin, berkinerja baik dan merupakan anak yang baik. "Kami sangat tau dengan almarhumah. Dia orang baik dan disiplin. Dia juga dekat dengan keluarga kami. Jadi kepergian beliau sungguh sangat kehilangan bagi kami. Karena itu saya mengajak kita semua mari doakan almarhumah semoga diampunkan segala dosa-dosanya dan khunul katimah," ujar Mursini.

Kemudian kepada pihak keluarga yang ditinggalkan dirinya minta untuk senantiasa tabah dan ikhlas dalam menerima ketetapan dari Allah SWT ini. "Kepada ananda Yayat (panggilan suami almarhumah agar bersabar dan rawatlah anak kalian dengan baik begitu juga dengan kedua orang tua Arin keluarga yang lainnya juga saya harapkan tabah menerima ini semua," Mursini berpesan.

Deni Efrizon, mewakili pihak keluarga menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pelayat yang hadir dan menyampaikan permohonan maaf atas segala perbuatan almarhumah semasa hidupnya.

"Semasa hidupnya dalam pergaulan sehari hari baik dilingkungan kerja maupun masyarakat tentu almarhumah mempuyai kesalahan. Atas nama keluarga dan pribadi almarhumah saya menyampaikan permohonan maaf yang seikhlas-ikhlasnya," pinta Deni Efrizon.

Selesai prosesi acara pelepasan jenazah, selanjutnya almarhumah di shalatkan di Masjid Al-Muqarrabin yang berjarak sekitar 100 meter dari rumah duka. Kemudian, diantar ke pemakaman umum Simpang Tiga Teluk Kuantan.** (Jok)

Loading...


Berita Sosial lainnya..........
- Tanpa Perlawanan, Tim Yustisi Kampar Segel Lima Titik Lokasi Galian C di Koto Kampar Hulu
- Safari Ramadhan, GM PLN UIW Riau Kepri Resmikan Kantor ULPLTD Bagan Besar Bengkalis
- Kejari Bengkalis Sita Rumah Tersangka Korupsi Kapal Roro di Pekanbaru
- RAPP Bukber Bersama Stakeholders dan Insan Media di Riau
- Pimpin Upacara Harkitnas, Bupati Kampar Ajak Masyarakat Jaga Persatuan dan Kesatuan
- Asisten II Pemko Pekanbaru: Penghuni Rusun Diberi Waktu Hingga Lebaran
- KIP Gelar Sidang Kesimpulan Sengketa Informasi Kemenag Riau-Warga
- Terkait Pelayanan Publik,
Wabup Minta Kantor Lurah Khairiah Mandah Segera Dibenahi

- Safari Zuhur, Wawako Pekanbaru Sambangi Masjid Al-Barokah, Tampan
- 12 CPNS Kantor Kemenag Kabupaten Rohul Diberi Pembekalan dan Pembinaan
- Kantor Kemenag Kuansing Umumkan Besaran Zakat.Fitra
- Ini Daftar Harga Beras, Masyarakat Rohul Dihimbau Bayar Zakat Sebelum 28 Mei
- 281 anak Yatim dan Dhuafa Ikuti Kegiatan Belanja Bareng BUKBER Human Initiative Riau
- Fauzan, Peserta AKSI 2019 Indosiar Asal Rohil Masuk Top 18
- Pengurus KNPI Rohul Berbuka Puasa Ramadhan di Desa Tangun Sekaligus Santuni Anak Yatim
- Predatech UIN Suska Gelar Buka Bersama dan Santuni Anak Yatim 
- Alumni Smansix Pekanbaru Gelar Buka Bersama
- IKA SMANSA Tembilahan Hulu Adakan Pemberian Takjil Selama Ramadan 1440 H
- Rusak Parah, Tahun Ini Ruas Jalan Lepaugading - Pangean Dikerjakan
- TCI BLK Riau Taja Buka Puasa Bersama Anak Yatim


Riauterkini.com
Untitled Document | IP Anda :
All Right Reserved 2014 @ Riauterkini.com