Home > Sosial & Budaya >>
Berita Terhangat..
Selasa, 15 Oktober 2019 09:14
Enam Wilayah Termasuk Pekanbaru Malam Nanti Diperkirakan Hujan Diserta Angin Kencang

Selasa, 15 Oktober 2019 07:33
Bupati Kuansing Tinjau Rumah Rusak Diterjang Angin di Air Mas

Senin, 14 Oktober 2019 21:25
Peneliti New Zeland Kuak Keberadan Rel Kereta Api dan Gua Peninggalan Jepang di Kuansing

Senin, 14 Oktober 2019 20:53
2019, BI Kpw Riau Buka 4 Gerai BI Corner

Senin, 14 Oktober 2019 20:51
1.260 Peserta Sudah Mendaftar Gowes Nusantara Inhu

Senin, 14 Oktober 2019 20:45
Demokrat Bengkalis Buka Penjaringan Kepala Daerah

Senin, 14 Oktober 2019 20:12
Pimpinan PD Ramai Tak Hadir, Komisi II DPRD Bengkalis Batalkan Dengar Pendapat

Senin, 14 Oktober 2019 18:27
Bupati Rohul Resmikan Stadion Mini dan Melantik Anggota BPD Sangkir Indah

Senin, 14 Oktober 2019 17:23
Telkomsel Terima Penghargaan Dari Pemerintah Kabupaten Natuna

Senin, 14 Oktober 2019 17:16
Partai Demokrat Buka Penjaringan Balon Bupati dan Wabup Rohul 2020-2025, ini Persyaratannya

loading...


Perhatian : Pengutipan berita riauterkini.com harus mencantumkan riauterkini, atau kami akan menuntut secara hukum sesuai @UU Hak Cipta.
Rabu, 18 September 2019 21:53
Melalui ‎RAT Luar Biasa,
Daman Huri Terpilih Aklamasi Sebagai Ketua Kopsa Perkasa Timur, Rohul


Kopsa Perkasa Timur, Tambusai, Rohul resmi miliki ketua baru. Daman Huri Lubis terpilih secara aklamasi dalam RAT luar biasa yang digelar di Pasar Bukit Senyum.

Riauterkini-TAMBUSAI- Melalui Rapat Anggota Tahunan (RAT) Luar Biasa, Rabu (18/9/2019), Daman Huri Lubis terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Koperasi Sawit (Kopsa) Perkasa Timur Kecamatan Tambusai, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul).

Untuk jabatan Wakil Ketua Pirdo Siregar, Sekretaris Ali Hamsyah, Wakil Sekretaris H. Sundut, dan Bendahara Sahruddin Siregar. Sedangkan Pengawas diketuai H. Porkot SH, MH, Sekretaris? Muhammad Ikhsan, Bendahara Hasonangan, sedangkan anggota Wahidin Damanik dan Rahman.

RAT Luar Biasa dilaksanakan di Pasar Bukit Senyum, tanpa dihadiri pengurus lama ini dihadiri Kepala Desa (Kades) Tambusai Timur Mara Bona Hasibuan, Kades Suka Maju Indra Admaja, Tokoh Masyarakat Zulkarnain SH, anggota DPRD Rokan Hulu dari Dapil Rokan Hulu II Herman, perwakilan Koramil 11 Tambusai dan Polsek Tambusai.

Rapat ini juga dihadiri Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda dan anggota Kopsa Perkasa Timur dari tiga desa yaitu Desa Tambusai Timur, Desa Lubuk Soting, dan Desa Tingkok.

Tokoh Masyarakat Zulkarnain mengatakan RAT Luar Biasa ini bertujuan menentukan pengurus baru. Ia mengharapkan pengurus baru? komitmen dalam menaikkan gaji anggotanya yang dinilai masih kecil sebelumnya.

Pria yang pernah menjadi anggota DPRD Rokan Hulu? 2014-2019 ini mengharapkan RAT dilakukan Kopsa Perkasa Timur ke depannya tidak terjadi keributan lagi seperti sebelumnya.

"?Kami mohon kepada generasi ke depannya janganlah terjadi lagi sebelumnya, damai-damai sajalah kita, biar rezeki pun terus datang," pesan Zulkarnain mengharapkan pengurus baru dan anggota memelihara sebaik mungkin Kopsa Perkasa Timur.

"Siapapun pengurus ke depan, masalah gaji anggota harus diperbaiki, sehingga semua anggota sejahtera," harapan besar Zulkarnain lagi.

?Pada amanatnya, Kades Tambusai Timur Mara Bona Hasibuan mengatakan nasib Kopsa Perkasa Timur tetap ada di tangan anggotanya di tiga desa. Untuk itu ia mengajak anggota bersama dalam memajukan koperasi yang bermitra dengan PT. PSA, anak perusahaan dari Surya Dumai Group.

Mara Bona juga mengharapkan anggota dan pengurus Kopsa Perkasa Timur tetap akur setiap mengambil keputusan? bersama, dan dilakukan secara damai, tidak perlu gontok-gontokan, seperti RAT yang dilaksanakan belum lama ini.

Masih di tempat sama, anggota DPRD Rokan Hulu, Herman, dari Dapil Rokan Hulu II (Tambusai dan Tambusai Utara) juga berharap tidak adalagi perselisihan antara anggota dengan pengurus Kopsa Perkasa Timur lagi ke depannya.

?"Antara anggota dan pengurus harus memikirkan, serta menguntungkan dan meningkatkan perekonomian anggotanya," harap Herman, dan berharap tidak lagi terjadi perselisihan di tubuh Kopsa Perkasa Timur.

?Sementara, Daman Huri Lubis, usai terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Koperasi Sawit Perkasa Timur yang baru mengaku langkah awal yang dilakukan dirinya bersama pengurus adalah memperbaiki koperasi.

Daman Huri berjanji dalam waktu 1,5 tahun akan berusaha menaikkan gaji anggota Kopsa Perkasa Timur minimal Rp 100 ribu? per bulan. Bila tidak tercapai dalam waktu 1,5 tahun, sebagai ketua terpilih dirinya bersama pengurus siap mengundurkan diri.

"Mulai dari saya sampai jajaran terendah saya, dan itu bisa saya janjikan. Ini semua kita lakukan dan keputusan ini untuk kesejahteraan masyarakat di masa mendatang," janji Daman Huri Lubis.

?Ditanya adanya wacana audit yang akan dilakukan tim terhadap keuangan di kepengurusan Kopsa Perkasa Timur sebelumnya, Daman Huri Lubis mengaku pihaknya akan membahas dalam waktu dekat.

"Dan guna ini kita lakukan audit untuk mengetahui anggaran-anggaran yang mana layak untuk dikeluarkan, dan tidak layak untuk dikeluarkan," ujar Daman, dan mengaku untuk sebelum audit akan dimusyarahkan lagi dengan anggota.

Sedangkan adanya indikasi anggota "?siluman", diakui Daman?, pengurus baru juga akan melakukan bersih-bersih, melalui rapat bersama pemerintah desa, sehingga diketahui layak dan tidaknya dijadikan anggota Kopsa Perkasa Timur di tiga desa, yaitu di Desa Tambusai Timur, Desa Lubuk Soting, dan Desa Tingkok.

Terlepas itu, terkait masih rendahnya gaji diterima anggota Kopsa Perkasa Timur, antara Rp20 ribu sampai Rp70 ribu per tiga bulan, diakui Daman, akan dibenahi pengurus baru.

Pengurus baru berkomitmen dan berupaya untuk menaikkan besaran gaji anggota Kopsa Perkasa Timur minimal Rp 100 ribu per bulan, dalam 1,5 tahun ke depan.

Daman mengungkapkan luas lahan pola kemitraan Kopsa Perkasa Timur dengan PT. PSA sekira 800 hektar, namun baru sekira 330 hektar lahan yang telah dikonversikan.

Jumlah anggota Kopsa Perkasa Timur sesuai amprah? sendiri, sambung Daman, ada sekira 1.550 orang sampai saat ini, namun perlu dilakukan evaluasi layak tidaknya nanti.

"Cuma kita tahu kebenarannya, karena kita telusuri di instansi daftar nama anggota tidak ada. Dan guna kita melakukan ini untuk mengecek anggota yang failid, supaya anggota di Kopertim ini adalah orang yang layak dan patut, dengan tujuan mensejahterakan masyarakat," pungkas Daman Huri Lubis.***(zal)

Loading...


Berita Sosial lainnya..........
- Enam Wilayah Termasuk Pekanbaru Malam Nanti Diperkirakan Hujan Diserta Angin Kencang
- Peneliti New Zeland Kuak Keberadan Rel Kereta Api dan Gua Peninggalan Jepang di Kuansing
- 2019, BI Kpw Riau Buka 4 Gerai BI Corner
- 1.260 Peserta Sudah Mendaftar Gowes Nusantara Inhu
- Pimpinan PD Ramai Tak Hadir, Komisi II DPRD Bengkalis Batalkan Dengar Pendapat
- Usulan Pemekaran Desa di Bengkalis Terus Bertambah
- Siap Bersaing, UMKM di Bengkalis Penting Miliki Sertifikasi
- Perbaikan dan Penggeseran Badan Jalan Lintas Rengat-Tembilahan Masih Terkendala
- Fahmizal Usman Besok Dilantik Sebagai Asisten Deputy Pengembangan Pemasaran Kemenpar RI
- Pengunjung Kecewa, Panitia Pelalawan Expo 2019 Sampaikan Permohonan Maaf 
- Sempena HUT ke-20 Kabupaten, PT RAPP Raih Penghargaan Program Kampung Iklim di Pelalawan dan Siak
- Sound Sistem Buruk Bikin Penampilan Nissa Sabyan di HUT ke-20 Pelalawan Menyebalkan
- Hari Jadi ke-20 Kabupaten Rohul Ditutup dengan Pesta Kembang Api, Hiburan Rakyat dan Wali Band
- "Satu, Dua, Tiga!",
Masyarakat Bengkalis Masih Pertahankan Tradisi Gotong Royong

- MUI Bengkalis Imbau Masyarakat Jaga Persatuan dan Kesatuan
- Riau Sabet Juara Dua dan Tiga Pada PKN 2019
- HUT ke 20 Kuansing, Bupati Ajak Seluruh Elemen Samakan Persepsi Untuk Kemajuan Kuansing
- Tak Ingin Karhutla Terulang, Pemerintah Gencarkan Sosialisasi ke Masyarakat
- Wagubri Bangga dengan Kemajuan Kabupaten Rohul di Usia ke-20 Tahun
- Pa‎ripurna Hari Jadi ke-20 Kabupaten Rohul, Ketua DPRD Rohul: SDM Perlu Ditingkatkan Pemkab


Riauterkini.com
Untitled Document | IP Anda :
All Right Reserved 2014 @ Riauterkini.com