Untitled Document
Kamis, 6 Muharram 1436 H |
Home > Sosial>>

Berita Terhangat...
Kamis, 30 Oktober 2014 21:32
PNS di Pekanbaru Dihipnotis, Rp17,5 Juta Lesap

Kamis, 30 Oktober 2014 21:24
Pemadaman Listrik PLN di Duri Melebihi Jadwal Minum Obat

Kamis, 30 Oktober 2014 21:11
Aanmaning Eksekusi Lahan Main Stadion Tak Dihiraukan,
PT HTJ Kecewa Atas Sikap Kemendiknas, Pemprov Riau dan Unri


Kamis, 30 Oktober 2014 21:03
Dugaan Korupsi Bimtek DPRD Pekanbaru Dilaporkan ke Kejati

Kamis, 30 Oktober 2014 20:58
Akan Gelar Operasi Besar-besaran,
Kapolresta: Preman Silakan Menyingkir dari Pekanbaru


Kamis, 30 Oktober 2014 20:50
Bongkar Rumah, Anak Kandung Klewang Ditangkap

Kamis, 30 Oktober 2014 20:43
Terkait Perampokan Akibatkan Korban Tewas,
Tiga Tersangka Sebut Barang Bukti Uang Tunai Dibawa Yusuf Palembang




Perhatian : Pengutipan berita riauterkini.com harus mencantumkan riauterkini, atau kami akan menuntut secara hukum sesuai @UU Hak Cipta.
Kamis, 20 September 2012 14:15
Dua Tahun, Penduduk Dumai Bertambah 297 Ribu Jiwa

Walikota Dumai Khairul Anwar mengevaluasi hasil kerja selama dua tahun. Ia menyebut selama kepemimpinannya terjadi penambahan penduduk 297 jiwa.

Riauterkini-DUMAI- Selama dua tahun belakangan ini jumlah penduduk Kota Dumai, kini mengalami penambahan sebanyak 47 ribu orang dari jumlah 297 ribu orang, sedangkan untuk dua tahun sebelumnya hanya 250 ribu orang. Demikian disampaikan Wakil Walikota Dumai, H Agus Widayat kepada riauterkini.com, Kamis (20/9/12) siang tadi.

Kemudian dengan pertambahan jumlah penduduk ini, ungkap Wawako Dumai, hendaknya menjadi perhatian semua pihak agar kesejahteraan dan pembangunan daerah berjalan dengan baik dan selaras. Maka dari itu, pemerintah dan dunia usaha tentunya harus menyikapi dengan bijak peningkatan jumlah penduduk saat ini dengan cara saling singkronisasi dalam upaya pemerataan kesejahteran dan pembangunan.

"Bertambah penduduk ini selain dikarenakan Dumai dianggap daerah potensi pelabuhan dan industri dan banyak dilirik dunia usaha, juga akibat dimungkinkannya program Keluarga Berencana (KB) tidak berjalan. Jumlah ini sesuai dengan sejak saya menjabat sebagai pimpinan di Pemko Dumai. Pertambahan penduduk sangat signifikan dan bahkan melebihi pertumbuhan penduduk secara nasional yang hanya 2 persen saja," jelas Agus Widayat.

Orang nomor dua di Kota Dumai ini juga berharap kepada semua komponen pemerintahan dan dunia usaha saling mendukung dalam rangka percepatan visi pembangunan daerah dan meningkatkan taraf hidup perekonomian masyarakat. Di samping itu juga, mengharapkan dunia perbankan dan perusahaan swasta lebih menggerakkan sektor perekonomian daerah dengan pembukaan lapangan kerja baru dan menciptakan perputaran uang yang lebih bergerak ke Dumai.

"Pertumbuhan ekonomi Dumai saat ini hanya 8 persen dan tidak seimbang dengan pertambahan jumlah penduduk yang semakin meningkat setiap tahun. Dampak buruk yang bisa timbul harus diupayakan antisipasinya bersama semua pihak terkait, dengan demikian program pengentasan kemiskinan bisa ditekan," harap Agus Widayat, Wawako Dumai menyudahi.***(had)




Beri tanggapan | Baca tanggapan
 
Pembaca Setia RiauTerkini
Salam hormat kepada Pimpinan Redaksi RiauTerkini.com,,Mohon setiap tulisan yang diterbitkan selalu di krosscek dengan apa yang dibuat oleh wartawan di seluruh daerah. Banyak tulisan wartawan didaerah selalu beda dengan tulisan redaksinya.


Berita Sosial lainnya ..........
- Pemadaman Listrik PLN di Duri Melebihi Jadwal Minum Obat
- Diskes Hanya Berikan Teguran Lisan,
Pembangunan Pagar Puskesmas Siak tak Pakai Plang Nama Proyek

- Puluhan JH Rohul Ikuti Pembinaan Pasca Haji
- Dandiklat Buka Latihan Tutuka ke-38 di Dumai
- Sopir Menghilang,
Satu Truk Diduga Angkut Sawit Curian Dirusak Warga Rohul

- Bentuk Solidaritas Rekanya di Papua,
Seluruh Kantor Notaris dan PPAT Dumai Tutup

- Wawako Dumai Buka Diskusi Panel Wawasan Nusantara


Untitled Document
Untitled Document | IP Anda : 54.89.1.216
All Right Reserved 2003-2005 @ Riauterkini.com