Untitled Document
Kamis, 12 Jumadil Akhir 1436 H |
Home > Sosial>>

Berita Terhangat...
Rabu, 1 April 2015 21:20
Pensiun Dini Dari TNI,
Taim Ingin Jadi Bupati Rohil


Rabu, 1 April 2015 21:15
Korupsi Pembibitan Atlet,
Satu Lagi PNS Dispora Siak Disidangkan


Rabu, 1 April 2015 21:07
Kadisdik Riau Buka OSN Tingkat SD/MI se Riau

Rabu, 1 April 2015 21:03
Komisi A DPRD Meranti Pantau Pesiapan Pilkades

Rabu, 1 April 2015 21:00
Penunjukan Plt DPD II Golkar,
Suparman Tak Gentar Rencana Indra Muchlis Adnan


Rabu, 1 April 2015 20:55
HUT ke 49,
Bank Riaukepri Diharapkan Lebih Mandiri


Rabu, 1 April 2015 20:49
Tak Ingin Kecolongan Laporan Kinerja,
Pemkab Rohil Kontrak 40 Tenaga Akunting




Perhatian : Pengutipan berita riauterkini.com harus mencantumkan riauterkini, atau kami akan menuntut secara hukum sesuai @UU Hak Cipta.
Kamis, 20 September 2012 14:15
Dua Tahun, Penduduk Dumai Bertambah 297 Ribu Jiwa

Walikota Dumai Khairul Anwar mengevaluasi hasil kerja selama dua tahun. Ia menyebut selama kepemimpinannya terjadi penambahan penduduk 297 jiwa.

Riauterkini-DUMAI- Selama dua tahun belakangan ini jumlah penduduk Kota Dumai, kini mengalami penambahan sebanyak 47 ribu orang dari jumlah 297 ribu orang, sedangkan untuk dua tahun sebelumnya hanya 250 ribu orang. Demikian disampaikan Wakil Walikota Dumai, H Agus Widayat kepada riauterkini.com, Kamis (20/9/12) siang tadi.

Kemudian dengan pertambahan jumlah penduduk ini, ungkap Wawako Dumai, hendaknya menjadi perhatian semua pihak agar kesejahteraan dan pembangunan daerah berjalan dengan baik dan selaras. Maka dari itu, pemerintah dan dunia usaha tentunya harus menyikapi dengan bijak peningkatan jumlah penduduk saat ini dengan cara saling singkronisasi dalam upaya pemerataan kesejahteran dan pembangunan.

"Bertambah penduduk ini selain dikarenakan Dumai dianggap daerah potensi pelabuhan dan industri dan banyak dilirik dunia usaha, juga akibat dimungkinkannya program Keluarga Berencana (KB) tidak berjalan. Jumlah ini sesuai dengan sejak saya menjabat sebagai pimpinan di Pemko Dumai. Pertambahan penduduk sangat signifikan dan bahkan melebihi pertumbuhan penduduk secara nasional yang hanya 2 persen saja," jelas Agus Widayat.

Orang nomor dua di Kota Dumai ini juga berharap kepada semua komponen pemerintahan dan dunia usaha saling mendukung dalam rangka percepatan visi pembangunan daerah dan meningkatkan taraf hidup perekonomian masyarakat. Di samping itu juga, mengharapkan dunia perbankan dan perusahaan swasta lebih menggerakkan sektor perekonomian daerah dengan pembukaan lapangan kerja baru dan menciptakan perputaran uang yang lebih bergerak ke Dumai.

"Pertumbuhan ekonomi Dumai saat ini hanya 8 persen dan tidak seimbang dengan pertambahan jumlah penduduk yang semakin meningkat setiap tahun. Dampak buruk yang bisa timbul harus diupayakan antisipasinya bersama semua pihak terkait, dengan demikian program pengentasan kemiskinan bisa ditekan," harap Agus Widayat, Wawako Dumai menyudahi.***(had)




Beri tanggapan | Baca tanggapan
 
Pembaca Setia RiauTerkini
Salam hormat kepada Pimpinan Redaksi RiauTerkini.com,,Mohon setiap tulisan yang diterbitkan selalu di krosscek dengan apa yang dibuat oleh wartawan di seluruh daerah. Banyak tulisan wartawan didaerah selalu beda dengan tulisan redaksinya.


Berita Sosial lainnya ..........
- MSTB 01 Ringgit Sumbang Rp 3,4 M Pertahun untuk Meranti
- Pemprov Ingin Reformasi Manajerial Bank Riaukepri
- Gubri Nonaktif Annas Maamun tak Kunjung Diberhentikan,
Kemendagri Berencana Kirim Surat Kembali ke KPK

- Senilai Rp2,4 Miliar,
‎Delapan Unit Mobnas Dibagikan untuk Anggota DPRD Inhu

- Pemkab Kuansing Gelontorkan Puluhan Miliar Bangun Proyek Tiga Pilar
- Satu Rumah Panggung Ludes Terbakar di Dumai
- Warga Terpaksa Bertahan,
Jalan Lintas Bono Teluk Meranti Pelalawan, Kian Parah



Untitled Document
Untitled Document | IP Anda : 54.159.172.209
All Right Reserved 2003-2005 @ Riauterkini.com