Untitled Document
Rabu, 6 Zulhijjah 1435 H |
Home > Sosial>>

Berita Terhangat...
Selasa, 30 September 2014 21:34
Rampok Gunakan Senpi di Pekanbaru Pura-pura Tanya Alamat

Selasa, 30 September 2014 19:56
Dugaan Suap Alih Fungsi Lahan,
Gubri Keluar dari Gedung KPK Setelah Diperiksa 7 Jam untuk Gulat


Selasa, 30 September 2014 19:34
Dugaan Korupsi Tubel, Tipikor Polres Inhu Geledah BKD

Selasa, 30 September 2014 19:27
Daihatsu Xenia Ringsek Bertabrakan dengan Cold Diesel di Baganbatu, Rohil

Selasa, 30 September 2014 19:17
300 Lampu Jalan Rusak di Pekanbaru

Selasa, 30 September 2014 19:16
Ajukan Banding ke PT Riau,
Tak Miliki Izin, Direktur PT Karya Dayun Siak Divonis Hakim 18 Bulan dan Denda Rp2 M


Selasa, 30 September 2014 19:01
Anggota DPRD Dumai Legowo Belum Dapatkan Mobdin



Perhatian : Pengutipan berita riauterkini.com harus mencantumkan riauterkini, atau kami akan menuntut secara hukum sesuai @UU Hak Cipta.
Kamis, 20 September 2012 14:15
Dua Tahun, Penduduk Dumai Bertambah 297 Ribu Jiwa

Walikota Dumai Khairul Anwar mengevaluasi hasil kerja selama dua tahun. Ia menyebut selama kepemimpinannya terjadi penambahan penduduk 297 jiwa.

Riauterkini-DUMAI- Selama dua tahun belakangan ini jumlah penduduk Kota Dumai, kini mengalami penambahan sebanyak 47 ribu orang dari jumlah 297 ribu orang, sedangkan untuk dua tahun sebelumnya hanya 250 ribu orang. Demikian disampaikan Wakil Walikota Dumai, H Agus Widayat kepada riauterkini.com, Kamis (20/9/12) siang tadi.

Kemudian dengan pertambahan jumlah penduduk ini, ungkap Wawako Dumai, hendaknya menjadi perhatian semua pihak agar kesejahteraan dan pembangunan daerah berjalan dengan baik dan selaras. Maka dari itu, pemerintah dan dunia usaha tentunya harus menyikapi dengan bijak peningkatan jumlah penduduk saat ini dengan cara saling singkronisasi dalam upaya pemerataan kesejahteran dan pembangunan.

"Bertambah penduduk ini selain dikarenakan Dumai dianggap daerah potensi pelabuhan dan industri dan banyak dilirik dunia usaha, juga akibat dimungkinkannya program Keluarga Berencana (KB) tidak berjalan. Jumlah ini sesuai dengan sejak saya menjabat sebagai pimpinan di Pemko Dumai. Pertambahan penduduk sangat signifikan dan bahkan melebihi pertumbuhan penduduk secara nasional yang hanya 2 persen saja," jelas Agus Widayat.

Orang nomor dua di Kota Dumai ini juga berharap kepada semua komponen pemerintahan dan dunia usaha saling mendukung dalam rangka percepatan visi pembangunan daerah dan meningkatkan taraf hidup perekonomian masyarakat. Di samping itu juga, mengharapkan dunia perbankan dan perusahaan swasta lebih menggerakkan sektor perekonomian daerah dengan pembukaan lapangan kerja baru dan menciptakan perputaran uang yang lebih bergerak ke Dumai.

"Pertumbuhan ekonomi Dumai saat ini hanya 8 persen dan tidak seimbang dengan pertambahan jumlah penduduk yang semakin meningkat setiap tahun. Dampak buruk yang bisa timbul harus diupayakan antisipasinya bersama semua pihak terkait, dengan demikian program pengentasan kemiskinan bisa ditekan," harap Agus Widayat, Wawako Dumai menyudahi.***(had)




Beri tanggapan | Baca tanggapan
 
Pembaca Setia RiauTerkini
Salam hormat kepada Pimpinan Redaksi RiauTerkini.com,,Mohon setiap tulisan yang diterbitkan selalu di krosscek dengan apa yang dibuat oleh wartawan di seluruh daerah. Banyak tulisan wartawan didaerah selalu beda dengan tulisan redaksinya.


Berita Sosial lainnya ..........
- 300 Lampu Jalan Rusak di Pekanbaru
- Masa Pendaftaran Diperpanjang,
Pendaftar CPNS Riau Online Tembus 13.303 Orang

- Terminal Bayangan Jadi Target Razia Gabungan Dishub Pekanbaru
- 84 Guru Ikuti Workshop KKG Disdik Dumai
- Terkait Ganti Rugi Bendungan Sei Pagadis,
7 Pemilik Lahan Temui Dinas BMP Rohul

- Pantau Kinerja Armada Sampah,
DKP Pekanbaru Akan Pasang Teknologi GPS

- Jalankan Tugas Pemerintahan,
Wagubri Ngaku Masih Berkoordinasi dengan Mendagri



Untitled Document
Untitled Document | IP Anda : 54.80.225.32
All Right Reserved 2003-2005 @ Riauterkini.com