Home > Hukum >>

Berita Terhangat..
  Kamis, 26 Mei 2016 17:05
Lusa, UIR akan Wisuda 1.357 Lulusan Sarjana dan Pascasarjana

Kamis, 26 Mei 2016 17:02
OP Gula, Harga di Pekanbaru Kembali Normal

Kamis, 26 Mei 2016 17:00
Pilkada Kampar 2017, Rahmat Jevary Juniardo Ikuti Penjaringan PAN

Kamis, 26 Mei 2016 16:51
Warga Pelalawan dan Kepulauan Meranti Praktekkan Buka Lahan Tanpa Bakar

Kamis, 26 Mei 2016 16:40
Pemeran 'IndoGreen Environment and Foresty' JCC,
PT RAPP Tampilkan Berbagai Program Unggulan


Kamis, 26 Mei 2016 16:29
Penasehat Hukum LIH Patahkan Semua Dasar Tuntutan Jaksa

Kamis, 26 Mei 2016 16:23
Pasca Dilantik Gubri Definitif,
Dewan Meminta Segera Usulan Dua Nama Calon Wagub




Perhatian : Pengutipan berita riauterkini.com harus mencantumkan riauterkini, atau kami akan menuntut secara hukum sesuai @UU Hak Cipta.
Kamis, 20 September 2012 14:15
Dua Tahun, Penduduk Dumai Bertambah 297 Ribu Jiwa

Walikota Dumai Khairul Anwar mengevaluasi hasil kerja selama dua tahun. Ia menyebut selama kepemimpinannya terjadi penambahan penduduk 297 jiwa.

Riauterkini-DUMAI- Selama dua tahun belakangan ini jumlah penduduk Kota Dumai, kini mengalami penambahan sebanyak 47 ribu orang dari jumlah 297 ribu orang, sedangkan untuk dua tahun sebelumnya hanya 250 ribu orang. Demikian disampaikan Wakil Walikota Dumai, H Agus Widayat kepada riauterkini.com, Kamis (20/9/12) siang tadi.

Kemudian dengan pertambahan jumlah penduduk ini, ungkap Wawako Dumai, hendaknya menjadi perhatian semua pihak agar kesejahteraan dan pembangunan daerah berjalan dengan baik dan selaras. Maka dari itu, pemerintah dan dunia usaha tentunya harus menyikapi dengan bijak peningkatan jumlah penduduk saat ini dengan cara saling singkronisasi dalam upaya pemerataan kesejahteran dan pembangunan.

"Bertambah penduduk ini selain dikarenakan Dumai dianggap daerah potensi pelabuhan dan industri dan banyak dilirik dunia usaha, juga akibat dimungkinkannya program Keluarga Berencana (KB) tidak berjalan. Jumlah ini sesuai dengan sejak saya menjabat sebagai pimpinan di Pemko Dumai. Pertambahan penduduk sangat signifikan dan bahkan melebihi pertumbuhan penduduk secara nasional yang hanya 2 persen saja," jelas Agus Widayat.

Orang nomor dua di Kota Dumai ini juga berharap kepada semua komponen pemerintahan dan dunia usaha saling mendukung dalam rangka percepatan visi pembangunan daerah dan meningkatkan taraf hidup perekonomian masyarakat. Di samping itu juga, mengharapkan dunia perbankan dan perusahaan swasta lebih menggerakkan sektor perekonomian daerah dengan pembukaan lapangan kerja baru dan menciptakan perputaran uang yang lebih bergerak ke Dumai.

"Pertumbuhan ekonomi Dumai saat ini hanya 8 persen dan tidak seimbang dengan pertambahan jumlah penduduk yang semakin meningkat setiap tahun. Dampak buruk yang bisa timbul harus diupayakan antisipasinya bersama semua pihak terkait, dengan demikian program pengentasan kemiskinan bisa ditekan," harap Agus Widayat, Wawako Dumai menyudahi.***(had)




Beri tanggapan | Baca tanggapan
 
Pembaca Setia RiauTerkini
Salam hormat kepada Pimpinan Redaksi RiauTerkini.com,,Mohon setiap tulisan yang diterbitkan selalu di krosscek dengan apa yang dibuat oleh wartawan di seluruh daerah. Banyak tulisan wartawan didaerah selalu beda dengan tulisan redaksinya.


Berita Sosial lainnya..........
- Pemeran 'IndoGreen Environment and Foresty' JCC,
PT RAPP Tampilkan Berbagai Program Unggulan

- Polsek Tambang, Kampar Tangkap Pelaku Pencabulan ABG
- Disparekraf akan Launching Pariwisata Riau di Kementerian Pariwisata
- Resmikan Tambahan 50 Unit,
Wako Pekanbaru Ajak Warga Hindari Macet dengan Naik Bus TMP

- 50 Bus TMP Baru Siap Beroperasi dan Layani Transportasi Warga Pekanbaru
- Usai Dilantik, Presiden Jokowi Tanya Andi Rachman Wakilnya dari Partai Apa
- Pelatihan RTMPE Pemkab Kampar,
Peserta dari Malaysia Mengaku Dapat Manfaat Banyak



Untitled Document
Untitled Document | IP Anda : 54.162.59.217
All Right Reserved 2003-2005 @ Riauterkini.com