Home > Usaha >>
Berita Terhangat..
Ahad, 25 Juni 2017 21:17
Polres Inhil Sebut Kebakaran Ludeskan 60 Perumahan Karyawan PT Pulau Sambu

Ahad, 25 Juni 2017 16:13
Usai Sholat Ied, Gubri Ajak Masyarakat Hadiri Open House

Ahad, 25 Juni 2017 15:51
Meriahnya Pawai Obor Sambut Idul Fitri dan Open House di Rumdis Bupati Rohul

Ahad, 25 Juni 2017 15:16
Bupati Inhil Khotib Sholat Idul Firi 1438 Hijriyah di Tembilahan

Ahad, 25 Juni 2017 14:03
Bupati Kampar dan Forkopimda Shalat Idul Fitri di Mesjid Jami' Al-Ikhsan Islamic Centre Bangkinang

Ahad, 25 Juni 2017 13:14
Bupati Harris Lepas Pawai Takbir Idul Fitri 1438 H

Ahad, 25 Juni 2017 10:52
Ditandai Pemukulan Beduk,
Bupati Inhil Lepas Pawai Takbir Idul Fitri 1438 H


Ahad, 25 Juni 2017 10:44
Perumahan Karyawan PT Pulau Sambu Guntung, Inhil Terbakar

Ahad, 25 Juni 2017 10:38
Dilepas Bupati Bengkalis,
Ribuan Warga Duri Turun ke Jalan Kumandangkan Takbir


Sabtu, 24 Juni 2017 21:46
Berupaya Kabur, Provokator Kaburnya Napi Sialang Bungkuk Di-"dor"



Perhatian : Pengutipan berita riauterkini.com harus mencantumkan riauterkini, atau kami akan menuntut secara hukum sesuai @UU Hak Cipta.

Rabu, 15 Maret 2017 17:52
Wilmar Group Komit Kembangkan Palm Oil Green Economic Zone

Wilmar Grup sebagai pengelola Kawasan Industri Dumai (KID) di Kelurahan Pelintung, Kota Dumai, komitmen mengembang Palm Oil Green Economic Zone. Apalagi kawasan itu memenuhi syarat untuk melakukannya.

Riauterkini-DUMAI- Wilmar Grup sebagai pengelola Kawasan Industri Dumai (KID) di Kelurahan Pelintung, Kecamatan Medang Kampai, Kota Dumai, komitmen mengembang Palm Oil Green Economic Zone.

Hal ini disampaikan General Manager Wilmar Dumai-Pelintung, Tenang Sembiring saat menerima kunjungan audiensi yang dilaksanakan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Perwakilan Kota Dumai.

"Dari hasil evaluasi, Kawasan Industri Dumai memenuhi persyaratan menjadi Palm Oil Green Economic Zone. Dengan adanya penetapan ini tentunya harus kita kembangkan," jelas Tenang Sembiring, Rabu (15/3/17).

Menurut Tenang, dibentuknya kawasan ekonomi CPO atau Palm Oil Green Economic Zone adalah untuk mengatasi kesenjangan pembangunan sektor industri dan membangkitkan upaya pengembangan industri di seluruh wilayah.

"Ini juga untuk menyamakan standar Indonesian Sustainable Palm Oil dengan Malaysian Sustainable Palm Oil. Maka dari itulah kami akan terus melakukan terobosan demi menjaga kepercayaan ini," katanya menambahkan.

"Green industri ini merupakan program dua negara antara Malaysia dan Indonesia, tujuan untuk menarik para investor untuk mengembangkan bisnis industri dengan ramah lingkungan sekitar," katanya.

Lanjut Tenang, bahwa Palm Oil Green Economic Zone tidak berpolusi. "Beda lagi kalau kita bicara Migas, itu hal yang berbeda. Di sini yang didorong Green Economic Zone atau non polusi," ungkapnya.

Dumai ditunjuk sebagai Palm Oil Green Economic Zone, kata dia, karena kondisi kawasan mampu menampung investor untuk berinvestasi. "KID memiliki kawasan luas dan ditambah pelabuhan cukup memadai," pungkasnya.

Pada kesempatan itu Ketua PWI Kota Dumai Kambali, juga tidak lupa menyelipkan informasi adanya kegiatan Safari jurnalistik rangkaian Hari Pers Nasional (HPN) ke 69 tahun 2017 untuk kunjungan ke Kawasan Industi Dumai (KID).

Kambali mengucapkan terimakasih kepada pihak Wilmar Group di Dumai dapat menerima rangkaian HPN 2017 dan mendukung kegiatan safari jurnalistik. "Dampak kegiatan ini cukup besar bagi perusahaan hingga terekpos tingkat nasional," katanya.

Selain itu, kegiatan ini dapat membantu salah satu program Palm Oil Green Economic Zone yang belum terekpos hingga keluar dan selama ini banyak pihak menilai bahwa perusahaan industri hanya menjadi perusak lingkungan.

"Partisipasi Wilmar Group ini dapat menjadi contoh bagi perusahaan industri yang ada di Dumai dan dapat juga berpartisipasi dalam mensukseskan HPN 2017 ini," harap Ketua PWI Kota Dumai, Kambali.***(had)




Beri tanggapan | Baca tanggapan
 

loading...

Berita lainnya..........
- PLN WRKR Usahakan Tak Ada Pemadaman di Hari Lebaran
- Satgas Pangan Pemkab Kampar Pantau Harga Sembako di Pasar Kuok
- Sepanjang Ramadan, PT Nusantara Berlian Motor Alami Peningkatan Penjualan 25 Persen
- Masyarakat Bengkalis Diimbau Jeli Membeli Makanan
- Gubri Optimis Pertumbuhan Ekonomi Riau Terus Membaik
- Tinjau Pasar, Kapolres Bengkalis Temukan Ikan Busuk Dijual
- Mendag Sebut Dukungan Perusahaan Terhadap IKM, Jadi Kail Wirausaha Mandiri


Riauterkini.com
Untitled Document | IP Anda : 54.158.253.14
All Right Reserved 2014 @ Riauterkini.com