Home > Usaha >>
Berita Terhangat..
Sabtu, 21 Oktober 2017 22:47
Ratusan Guru di Bengkalis Siap-siap Dimutasi

Sabtu, 21 Oktober 2017 22:09
Leher Terlilit Lakban,
Mayat Pria di Parkiran Bandara SSK II Dipastikan Dibunuh


Sabtu, 21 Oktober 2017 21:36
30 Personel Polres Rohil Padamkan Karlahut di Rimba Melintang

Sabtu, 21 Oktober 2017 21:32
Resmi Ditutup,
Kafillah Kuantan Tengah Raih Juara Umum MTQ ke-16 Kuansing


Sabtu, 21 Oktober 2017 21:29
213 Calon Anggota PPK Pilgubri 2018 Bengkalis Lulus Administrasi

Sabtu, 21 Oktober 2017 17:51
RAPP Bantu Perbaiki Jalan Rusak di Teluk Meranti

Sabtu, 21 Oktober 2017 15:14
Waspada akan Diabetes Mellitus, Prodia Gelar Seminar Dokter

Sabtu, 21 Oktober 2017 14:42
5 Bulan Tak Terima Gaji, Honorer di Duri Mulai Galau

Sabtu, 21 Oktober 2017 13:48
Liga Dangdut Indonesia, 5 Remaja Riau Berlaga di Kancah Nasional

Sabtu, 21 Oktober 2017 13:20
Warga Kopah, Kuansing Nyaris Tewas Ditembak Maling Kerbau

 
loading...



Perhatian : Pengutipan berita riauterkini.com harus mencantumkan riauterkini, atau kami akan menuntut secara hukum sesuai @UU Hak Cipta.

Rabu, 15 Maret 2017 17:52
Wilmar Group Komit Kembangkan Palm Oil Green Economic Zone

Wilmar Grup sebagai pengelola Kawasan Industri Dumai (KID) di Kelurahan Pelintung, Kota Dumai, komitmen mengembang Palm Oil Green Economic Zone. Apalagi kawasan itu memenuhi syarat untuk melakukannya.

Riauterkini-DUMAI- Wilmar Grup sebagai pengelola Kawasan Industri Dumai (KID) di Kelurahan Pelintung, Kecamatan Medang Kampai, Kota Dumai, komitmen mengembang Palm Oil Green Economic Zone.

Hal ini disampaikan General Manager Wilmar Dumai-Pelintung, Tenang Sembiring saat menerima kunjungan audiensi yang dilaksanakan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Perwakilan Kota Dumai.

"Dari hasil evaluasi, Kawasan Industri Dumai memenuhi persyaratan menjadi Palm Oil Green Economic Zone. Dengan adanya penetapan ini tentunya harus kita kembangkan," jelas Tenang Sembiring, Rabu (15/3/17).

Menurut Tenang, dibentuknya kawasan ekonomi CPO atau Palm Oil Green Economic Zone adalah untuk mengatasi kesenjangan pembangunan sektor industri dan membangkitkan upaya pengembangan industri di seluruh wilayah.

"Ini juga untuk menyamakan standar Indonesian Sustainable Palm Oil dengan Malaysian Sustainable Palm Oil. Maka dari itulah kami akan terus melakukan terobosan demi menjaga kepercayaan ini," katanya menambahkan.

"Green industri ini merupakan program dua negara antara Malaysia dan Indonesia, tujuan untuk menarik para investor untuk mengembangkan bisnis industri dengan ramah lingkungan sekitar," katanya.

Lanjut Tenang, bahwa Palm Oil Green Economic Zone tidak berpolusi. "Beda lagi kalau kita bicara Migas, itu hal yang berbeda. Di sini yang didorong Green Economic Zone atau non polusi," ungkapnya.

Dumai ditunjuk sebagai Palm Oil Green Economic Zone, kata dia, karena kondisi kawasan mampu menampung investor untuk berinvestasi. "KID memiliki kawasan luas dan ditambah pelabuhan cukup memadai," pungkasnya.

Pada kesempatan itu Ketua PWI Kota Dumai Kambali, juga tidak lupa menyelipkan informasi adanya kegiatan Safari jurnalistik rangkaian Hari Pers Nasional (HPN) ke 69 tahun 2017 untuk kunjungan ke Kawasan Industi Dumai (KID).

Kambali mengucapkan terimakasih kepada pihak Wilmar Group di Dumai dapat menerima rangkaian HPN 2017 dan mendukung kegiatan safari jurnalistik. "Dampak kegiatan ini cukup besar bagi perusahaan hingga terekpos tingkat nasional," katanya.

Selain itu, kegiatan ini dapat membantu salah satu program Palm Oil Green Economic Zone yang belum terekpos hingga keluar dan selama ini banyak pihak menilai bahwa perusahaan industri hanya menjadi perusak lingkungan.

"Partisipasi Wilmar Group ini dapat menjadi contoh bagi perusahaan industri yang ada di Dumai dan dapat juga berpartisipasi dalam mensukseskan HPN 2017 ini," harap Ketua PWI Kota Dumai, Kambali.***(had)



loading...

Berita lainnya..........
- Oktober 2017, Realisasi PADi Bapenda Pekanbaru Tembus Rp 375 Miliyar
- Tolak PHK Buruh HTI, K-SPSI Riau Rencanakan Demo Pekan Depan
- Nursyafry Tanjung Pimpin REI Riau Periode 2017-2020
- OJK  Dujung Program Global Anti Serangan Siber
- Kadisperindag Pekanbaru Kelangkaan Gas Elpiji Juga Tanggung Jawab Camat dan Lurah
- Permintaan CPO Naik,  Harga TBS di Riau Pekan Ini Ikut Naik
- OJK Gandeng MUI Riau Kembangkan Bwnk Syariah


Riauterkini.com
Untitled Document | IP Anda : 54.166.232.243
All Right Reserved 2014 @ Riauterkini.com