Home > Usaha >>
Berita Terhangat..
Selasa, 17 Oktober 2017 23:15
Perkenalkan Mata Uang Digital,
Bitconnect Berikan Seminar Edukasi Gratis di Pekanbaru


Selasa, 17 Oktober 2017 22:10
Hentikan Operasi Pabrik Batu Bata,
Dewan Minta Camat Bantan Kaji Ulang Kebijakannya


Selasa, 17 Oktober 2017 21:22
Satpol PP Pekanbaru Tertibkan Reklame Ilegal di Jalan Soekarno Hatta

Selasa, 17 Oktober 2017 20:38
Permintaan CPO Naik,  Harga TBS di Riau Pekan Ini Ikut Naik

Selasa, 17 Oktober 2017 20:37
Penyebab Proyek PL di PUPR Kuansing Batal Dilaksanakan

Selasa, 17 Oktober 2017 19:58
Buka MTQ XVI Tingkat Kabupaten,
Bupati Kuansing Ajak Warga Hidupkan Magrib Mengaji


Selasa, 17 Oktober 2017 19:52
Menuju Porprov Riau 2017, Kontingen Meranti Berangkat Naik KM Jelatik

Selasa, 17 Oktober 2017 19:17
Bahas Perdagangan Lintas Batas, Bupati Meranti Rapat Bersama DPD RI

Selasa, 17 Oktober 2017 19:07
Kapolresta Pekanbaru Periksa Puluhan Senpi Laras Panjang Sabhara

Selasa, 17 Oktober 2017 19:03
Sidang KKEP Polri, Tiga Personil Polres Meranti di Pecat Tidak Dengan Hormat

 
loading...



Perhatian : Pengutipan berita riauterkini.com harus mencantumkan riauterkini, atau kami akan menuntut secara hukum sesuai @UU Hak Cipta.

Jum’at, 16 Juni 2017 22:32
Sidak ke RPH,
Distanak dan Polresta Pekanbaru Jamin Stok Daging Segar Tercukupi


Memantau ketersediaan daging segar untuk menyambut Lebaran, Distanak Riau dan Polresta Pekanbaru melakukan sidak rumah potong hewan. Hasilnya, stok daging dijamin cukup.

Riauterkini-PEKANBARU-Guna memantau ketersediaan kebutuhan daging segar untuk masyarakat Kota Bertuah dan sekitarnya menghadapi Idul Fitri 1438 H, Dinas Peternakan Riau dan Polresta Pekanbaru menggelar inspeksi mendadak ke Rumah Pemotongan Hewan (RPH) di Jalan Cipta Karya Ujung, Kabupaten Kampar, Jum'at (16/06/17) sore.

Dalam sidak tersebut, kedua belah pihak beriteraksi langsung dengan pihak RPH mengenai kondisi kesehatan hewan potong seperti sapi dan kerbau, proses asimilasi, pemotongan hingga pendistribusian daging hewan tersebut. Dari sidak itupun, baik Distanak maupun Polresta Pekanbaru menjamin stok daging segar untuk masyarakat saat lebaran nanti dapat tercukupi.

"Kita sudah lihat semuanya, mulai dari seperti apa proses pengecekan kesehatan hewan-hewan tersebut sebelum dipotong atau disembelih, kemudian kita cek juga bagaimana proses pemotongannya hingga pendistribusian dagingnya ke masyarakat. Jadi masyarakat tidak usah ragu mengenai ketersediaan pangan khususnya daging sapi sampai lebaran nanti," kata Wakapolresta Pekanbaru, AKBP Edy Sumardi Priadinata disela sidak tersebut.

Meski tak ragu dengan stok daging segar, namun mantan Kapolres Kampar itu tetap menegaskan pihaknya juga pasti akan mengantisipasi agar tidak ada spekulan atau orang-orang tak bertanggung jawab yang mencari keuntungan tertentu untuk menjual daging di luar harga normal. Antisipasi itu nantinya bakal dilakukan ke sejumlah pasar-pasar di Pekanbaru.

Di lokasi yang sama, Kadistanak Riau, Patrianov menjelaskan, ketersediaan daging di Pekanbaru sendiri terdiri dari dua, daging beku dan daging segar. Harga keduanya juga berbeda, dimana daging beku biasa dijual dengan harga Rp85 ribu per kilogram.

Sedangkan daging segar berkisar mulai Rp110 ribu sampai Rp115 ribu per kilogram. Menurutnya, daging segar memang lebih mahal dibandingkan daging beku. Apalagi untuk memperoleh daging segar yang masih hangat sangat dibutuhkan perawatan ekstra terhadap hewan yang akan dipotong.

Pengecekan kesehatan serta proses pemotongannya juga tidak bisa sembarangan. Harus sesuai operasional prosedur yang ada Sementara daging beku sendiri sudah bisa langsung dibeli karena telah mengalami pembekuan yang kadang mencapai berhari-hari. Sehingga kualitas dagingnya sangat berbeda dengan daging segar yang baru dipotong.

"Kalau untuk stok (daging segar) di RPH ada 100 an ekor sapi. Setiap harinya juga selalu dilakukan pemotongan 30 ekor sapi yang dagingnya didistribusikan. Kondisi itu tentunya bisa mencukupi kebutuhan daging menjelang dan saat lebaran nanti," tutupnya.***(gas)



loading...

Berita lainnya..........
- Permintaan CPO Naik,  Harga TBS di Riau Pekan Ini Ikut Naik
- OJK Gandeng MUI Riau Kembangkan Bwnk Syariah
- Terkait Samsat Online,
Bank Riau Kepri daan Bapenda Riau Kunjungi BJB

- Walikota Pekanbaru Sebut Masalah Pasar Kaget seperti Lingkaran Setan
- Pembangunan Pasar Pekanbaru Induk Macet, Pemko Bakal Tegur Investor
- Ada Diskon 28 Persen,
Pelanggan PLN Bengkalis Diimbau untuk Tambah Daya

- Triwulan Tiga 2017, PAD Parkir Tembus Angka Rp6,7 Miliar


Riauterkini.com
Untitled Document | IP Anda : 54.80.211.135
All Right Reserved 2014 @ Riauterkini.com