Home > Usaha >>
Berita Terhangat..
Selasa, 24 Oktober 2017 14:33
Bapenda Pekanbaru Pasang Stiker Bagi WP Bandel

Selasa, 24 Oktober 2017 14:29
Lahan Kaplingan di Bengkalis Terbakar

Selasa, 24 Oktober 2017 14:25
Razia KTP di Purna MTQ, 66 Warga Terjaring Raiza

Selasa, 24 Oktober 2017 14:00
Inilah Hasil Pertemuan Serikat Pekerja PT RAPP dengan DPRD Pelalawan

Selasa, 24 Oktober 2017 13:55
Dibongkar Polisi,
5 Batang Tanaman Ganja Setinggi 2 Meter Tumbuh Subur di Pekanbaru


Selasa, 24 Oktober 2017 13:50
Tim Jihandak Brimob Geledah Rumah,
Terduga 4 Teroris Diamankan Densus 88 di Riau


Selasa, 24 Oktober 2017 13:45
Pencabulan Anak Marak, Ketua DPRD Rohul Imbau Ulama Ambil Peran

Selasa, 24 Oktober 2017 12:54
Kali Pertama, Waka DPRD Kuansing Alhamra Pimpin Paripurna

Selasa, 24 Oktober 2017 12:48
Terjerat Korupsi ADD, Mantan Kades Asal Rohil Jalani Sidang

Selasa, 24 Oktober 2017 12:44
Terduga Teroris Menurut Ketua RT,
Kerja Instalasi Listrik dan Sangat Bermasyarakat


 
loading...



Perhatian : Pengutipan berita riauterkini.com harus mencantumkan riauterkini, atau kami akan menuntut secara hukum sesuai @UU Hak Cipta.

Selasa, 10 Oktober 2017 15:47
Dispar Riau Dorong Pelaku Ekonomi Kreatif Serap Konsep Kekinian

Dispar Riau dorong pelaku ekonomi kreatif terus berkembang. Di antaranya melakukan pembinaan pelaku ekonomi kreatif berbasis media, desain dan Iptek pada 9-14 Oktober mendatang.

Riauterkini - PEKANBARU - Dinas Pariwisata (Dispar) Provinsi Riau dorong pelaku ekonomi kreatif terus berkembang. Di antaranya melakukan pembinaan pelaku ekonomi kreatif berbasis media, desain dan Iptek pada 9 sampai dengan 14 Oktober 2017.

Kegiatan tersebut diikuti sebanyak 25 orang peserta dari 12 kabupaten kota se Riau, di Hotel Evo Jalan Sudirman Pekanbaru. Diharapkan, melalui pembinaan yang dilakukan Dispar Riau akan menambah pengetahuan serta akan memunculkan pelaku ekonomi kreatif.

"Kegiatan pembinaan yang diselenggarkan saat ini, fokus kepada pemanfaatan teknologi di bidang pengolahan limbah lingkungan, pemanfaatan potensi lokal. Sehingga memiliki kreasi dan nilai jual tersendiri, serta mendorong para pelaku ekonomi kreatif agar dapat menyerap konsep-konsep kekinian," kata Kepala Dispar Riau Fahmizal Usman, Selasa (10/10/17).

Fahmizal berharap kepada seluruh peserta untuk dapat mengikuti kegiatan ini dengan baik. Sehingga dengan selesainya mengikuti kegiatan ini dapat menambah wawasan dan ilmu pengetahuan dalam beraktifitas kedepannya.

Turut hadir sebagai narasumber pada kegiatan ini, Kepala Bidang Ekonomi Kreatif Dispar Riau, R Dandun Wibawa, Widyaiswara Pemprov Riau, Wellie Annalia dan Kepala Bidang Industri Kreatif Dispar Bali Ni Ketut Nuraini.

Narasumber Wellie Annalia menuturkan, kegiatan pembinaan untuk Pelaku Ekonomi Kreatif ini sangat bagus dimana tujuannya adalah untuk melahirkan, serta menumbuh kembangkan pelaku Ekonomi Kreatif Riau yang tersebar di Kabupaten dan kota.

"Kegiatan ini sangat bagus, nantinya produk para Pelaku Ekonomi Kreatif yang mengikuti kegiatan ini, secara kepariwisataan hasil produksinya bisa menjawab dan mengisi kebutuhan pos pos destinasi wisata Riau khususnya dan destinasi nasional secara umum," tutur Wellie Annalia.

Secara garis besar Wellie Annalia memberikan 2 agenda yaitu soft skill dan managerial skill. Dari 2 Agenda tersebut ada 7 materi pokok yang disampaikan yaitu Motivasi usaha, Pengenalan potensi diri pelaku usaha, Pengembangan potensi diri pelaku usaha.

Selanjutnya, Life cycle produk, Pengembangan produk Ekonomi Kreatif berbasis kearifan lokal dan berorientasi eksporf, Prinsip Entrepreneur, Manajemen Usaha (SDM, Pembukuan, Penasaran dan Produksi).

Ada 16 sub sektor ekonomi kreatif yaitu, Aplikasi dan Pengembangan Permainan, Arsitektur, Desain Interior, Desain Komunikasi Visual, Desain Produk, Fashion, Film.

Selanjutnya, Animasi dan Video, Fotografi, Kriya, Kuliner, Musik, Penerbitan, Periklanan, Seni Pertunjukan, Seni Rupa, dan yang terakhir Televisi dan Radio.

Guna mendorong 16 sub sektor tersebut, Dinas Pariwisata provinsi Riau pada Bidang Ekonomi Kreatif terus berbenah diri. Kedepanya dalam rangka membantu memasarkan hasil karya yang diproduksi oleh para pelaku ekonomi kreatif, melalui kegiatan proyek perubahan Dispar Riau akan membentuk Riau Crative Centre (RCC) serta membuat situs web, riaucreative centre.id.

RCC ini akan membantu mempromosikan hasil-hasil produksi para pelaku ekonomi kreatif sekaligus sebagai sarana komunikasi serta data base Dinas Pariwisata provinsi Riau yang akan dipublikasikan melalui ruang pamer, media massa dan internet.***(mok)



loading...

Berita lainnya..........
- Bapenda Pekanbaru Pasang Stiker Bagi WP Bandel
- BI Cemaskan Krisis RAPP Ganggu Stabilitas Ekonomi Riau
- Cegah Prediabetes kepada Masyarakat, Prodia Gelar Roadshow Talkshow
- BRI Pasirpangaraian Siap Dukung Program Pemkab Rohul untuk Transaksi Non Tunai Mulai 2018
- Bandara Japura Inhu Segera Layani Penerbangan Komersial
- Oktober 2017, Realisasi PADi Bapenda Pekanbaru Tembus Rp 375 Miliyar
- Tolak PHK Buruh HTI, K-SPSI Riau Rencanakan Demo Pekan Depan


Riauterkini.com
Untitled Document | IP Anda : 54.80.236.48
All Right Reserved 2014 @ Riauterkini.com