Home > Usaha >>
Berita Terhangat..
Kamis, 19 Juli 2018 21:20
Dermaga Objek Wisata Air Terjun Tujuh Tingkat Batang Koban Segera dibangun

Kamis, 19 Juli 2018 21:15
Memasuki Musim Haji, Telkomsel Hadirkan Layanan Komunikasi Paket Haji 3 in 1

Kamis, 19 Juli 2018 21:13
Launching Program Indonesia Berqurban, ACT Targetkan 65 Ribu Hewan Qurban Disalurkan

Kamis, 19 Juli 2018 19:42
Jumlah Hotspot di Riau Mulai Berkurang

Kamis, 19 Juli 2018 19:08
Petani di Kuansing Berhasil Budidayakan Cabe Lebih Tinggi dari Orang Dewasa

Kamis, 19 Juli 2018 18:36
Maksimalkan Padamkan Karhutla, BNPB Kirim Heli MI-171 ke Riau

Kamis, 19 Juli 2018 18:32
Ikuti Pekan Pameran LHK 2018, PT RAPP Bertekad Dirikan Bank Sampah

Kamis, 19 Juli 2018 18:28
Bupati Inhil Hadiri Diskusi Panel Pencegahan Radikalisme Dan Terorisme

Kamis, 19 Juli 2018 18:24
Partai garuda Daftarkan 11 Bacaleg ke KPU Bengkalis

Kamis, 19 Juli 2018 18:20
‎Jelang Latihan TNI AU di Bandara Pasirpangaraian,
Pangkoops AU I dan Ketua PIA Ardhya Garini Daerah Koops Sudah Tiba di Rohul


 
loading...

Perhatian : Pengutipan berita riauterkini.com harus mencantumkan riauterkini, atau kami akan menuntut secara hukum sesuai @UU Hak Cipta.
Kamis, 12 Oktober 2017 20:23
Galeri Hari Jadi ke-18 Kabupaten Rohul,
Dihadiri Mantan Bupati dan Pejabat Riau


Bupati H. Suparman S.Sos, M.Si memimpin Upacara Hari Jadi ke-18 Kabupaten Rohul. Upacara peringatan sendiri dihadiri mantan Bupati Drs. H. Achmad

Riauterkini-PASIRPANGARAIAN- Bupati H. Suparman S.Sos, M.Si memimpin Upacara Hari Jadi ke-18 Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) di lapangan Kantor Bupati Rohul, Kamis pagi (12/10/2017). Upacara peringatan sendiri dihadiri mantan Bupati Rohul Drs. H. Achmad M.Si, sejumlah Tokoh Rohul, serta para pejabat di Provinsi Riau.

Dalam amanatnya, Bupati mengajak seluruh elemen masyarakat di daerah dan luar daerah ikut bersama-sama dalam membangun daerah sehingga menjadi kabupaten yang lebih baik ke depan.

Bupati Rohul Suparman? mengaku dari sisi makna hari jadi sebuah pemerintahan atau kabupeten, usia 18 tahun bagi Kabupaten Rohul merupakan umur yang muda yang masih butuh perhatian dari semua semua, termasuk semangat, persatuan dan kesatuan agar lebih baik di masa yang akan datang.

Mantan Ketua DPRD Provinsi Riau mengajak masyarakat Rohul di 16 kecamatan dan masyarakat Rohul yang tinggal di luar daerah untuk ikut berkontribusi dalam mendukung pembangunan daerah.

"Mari memberikan perhatian untuk kita bersama-sama mau bersatu dan mendukung untuk mengantarkan Rokan Hulu lebih baik ke depan. Tentunya harus bersatu sebagai syarat dasarnya," ujarnya.

Bupati Rohul Suparman mengatakan urat nadi pembangunan adalah perencanaan yang matang dan terintegrasi, karena menjadi dasar bagi pemerintah daerah untuk melakukan sesuatu.

"Apabila perencanaan betul-betul bagus dan terintegrasi dalam satu komponen, maka semua akan bisa memahami dan hambatan apa yang akan kita dapatkan," jelas Suparman.

Orang nomor satu di Kabupaten Rohul ini mengaku Pemkab Rohul punya rencana dan terus melakukan berbagai terobosan baru sehingga masuk dalam jaringan satu peta Indonesia, satu peta Rohul, satu peta Provinsi Riau.

Dengan masuk ketiga peta tersebut, maka daerah akan mudah dan diakses oleh publik ke depannya, terutama bagi para investor yang akan berinvestasi di Kabupaten Rohul. Namun demikian investor juga harus memahami secara detail? tentang potensi apa yang dibolehkan dan potensi yang tidak boleh dilakukan di Kabupaten Rohul.

"Dengan semangat kita tentunya mengarahkan pembangunan? sesuai kebutuhan dan cita-cita kita serta aktualisasi motto kita di tengah masyarakat," ujarnya.

Sempena hari jadi ke-18 Kabupaten Rohul, Bupati Suparman mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama mewujudkan Negeri Suluk Berpusaka Nan Hijau sebagai kabupaten yang maju, agamis, berbudaya dan berintegritas?.

Terlepas itu, meninjau kembali pembentukan Kabupaten Rohul, ungkap Bupati Suparman, perjuangan para pendiri Rohul sangat berliku-liku. Dengan hari jadi ke-18 tahun ini, ia mengharapkan setiap peringatan hari jadi menjadi momentum dalam menjaga persatuan dan kesatuan, karena sebagai dasar tonggak pembangunan daerah.

Bupati juga mengharapkan? masyarakat selalu menerapkan pribahasa 'ringan sama dijinjing berat sama dipikul' dalam membangun Kabupaten Rohul menjadi kabupaten lebih baik ke depan.

"Tugas kita adalah melanjutkan estafet perjuangan para pendiri Rokan Hulu," tutup Bupati Rohul Suparman.

?Usai upacara? peringatan hari jadi ke-18 Kabupaten Rohul dihadiri mantan Bupati Kampar juga pendiri Kabupaten Rohul Saleh Djasit SH, mantan Bupati Rohul Drs. H. Achmad M.Si, Dandim 0313/KPR, Kabid Propam Polda Riau Kombes Pol Pitoyo Agung Yuwono SIK, M.Hum, Asisten II Setdaprov Riau Masperi.

Hadir juga Wakil Bupati Rohul H. Sukiman, Ketua DPRD Rohul Kelmi Amri SH serta sejumlah anggota DPRD Rohul, Forkompinda, Sekda Rohul Ir. Damri Harun, para pejabat serta pegawai dan honorer di lingkungan Pemkab Rohul, pelajar, organisasi, dan lainnya.

?Setelah upacara dilakukan penyerahan sertifikat tanah hibah untuk rumah dinas Kepala Kejari Rohul oleh Bupati Rohul Suparman kepada Freddy Daniel Simanjuntak.

Bupati Rohul juga menyerahkan secara simbolis piagam penghargaan Satya Lencana kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) yang sudah mengabdi 30 tahun?, 20 tahun, dan 10 tahun.

Masih di acara sama, Bupati? Suparman juga menyerahkan piala dan piagam penghargaan pelayanan terbaik tingkat kecamatan. Juara pertama diterima Kecamatan Rambah,? juara kedua diterima Kecamatan Kabun, disusul juara ketiga Kecamatan Rambah Samo.

Bupati Rohul Suparman dan Wabup Rohul Suparman, serta pejabat Forkompinda Rohul menyerahkan secara bergantian hadiah dari berbagai lomba yang dilaksanakan di lingkungan Pemkab Rohul? dalam rangka hari jadi ke-18 Kabupaten Rohul.

Usai upacara, berbagai kesenian rakyat juga menghibur masyarakat, seperti kesenian Calempong, Pencak Silat, Reog, Kuda Lumping, dan lainnya.***(Narasi dan Foto Humas Setdakab Rokan Hulu) Berikut Foto Kegiatan:


1. Bupati Rokan Hulu (Rohul) H. Suparman S.Sos, M.Si bersama Wakil Bupati Rohul H. Sukiman, serta para Tokoh Rohul dan undangan dari Provinsi Riau setibanya di lokasi Upacara Hari Jadi ke-18 Kabupaten Rohul di lapangan Kantor Bupati Rohul di Pasirpangaraian.


2. Bupati Rohul Suparman disambut para undangan di lokasi upacara Hari Jadi ke-18 Kabupaten Rohul, termasuk Bupati Rohul Drs. H. Achmad M.Si, dan tokoh di Provinsi Riau.


3. Segenap undangan dari Provinsi Riau dan pejabat Forkompinda Rohul tampak khidmat mengikuti Upacara Hari Jadi ke-18 Kabupaten Rohul di lapangan Kantor Bupati Rohul.


4. Bupati Rohul Suparman memimpin Upacara Hari Jadi ke-18 Kabupaten Rohul di lapangan Kantor Bupati Rohul.


5. Bupati Rohul Suparman membacakan sekilas sejarah Kabupaten Rohul.


6. Bupati Rohul Suparman menyampaikan amanatnya saat memimpin Upacara Hari Jadi ke-18 Kabupaten Rohul.


7. Bupati Rohul Suparman serahkan nota kesepahaman atau MoU antara Pemerintah Kabupaten Rohul dengan Kejaksaan Negeri Rohul.


8. Bupati Rohul Suparman pasangkan lencana kepada Aparatur Sipil Negara di lingkungan Pemerintah Kabupaten Rohul yang sudah mengabdi lebih dari 20 tahun.


9. Wakil Bupati Rohul H. Sukiman serahkan piala kepada Camat berprestasi.


10. Bupati dan Wakil Bupati Rohul sempatkan diri foto bersama dengan segenap undangan yang hadir di Upacara Hari Jadi ke-18 Kabupaten Rohul di lapangan Kantor Bupati Rohul.


11. Wakil Bupati Rohul H. Sukiman bersama Kabid Propam Polda Riau Kombes Pol Pitoyo Agung Yuwono foto bersama pemain Reog Ponorogo.


12. Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman, bersama Bupati Rohul Suparman hadiri Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kabupaten Rohul.


13. Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman dan Bupati Rohul Suparman foto bersama dengan pimpinan DPRD Kabupaten Rohul serta Tokoh Rohul usai rapat paripurna istimewa.


14. Bupati Rohul Suparman, Wakil Bupati Rohul Sukiman, Ketua DPRD Rohul Kelmi Amri SH, Sekretaris Daerah Ir. Damri Harun, dan Kepala Kejari Rohul Freddy Daniel Simanjuntak sedang mengobrol sebelum Rapat Paripurna Istimewa di DPRD Rohul dimulai. (Foto dan Narasi: Humas Setdakab Rokan Hulu)

Loading...


Berita lainnya..........
- Manfaat bagi Masyarakat dan Pendapatan Negara,
Kemitraan PT CPI dengan Indonesia Berkontribusi terhadap Lapangan Kerja

- Panasnya Hearing Masalah Tenaga RTK di Kampar Belum Buahkan Kesepakatan
- ‎Jangan Curangi Masyarakat,
Pedagang di Bengkalis Diminta Lakukan Tera Timbangan

- Maksimalkan Layanan Musim Haji 2018, Pertamina Amankan Pasokan Avtur
- Bulan Depan Giliran Pesantren se-Riau,
Kongregasi FCJM Belajar Sawit ke Apkasindo

- Upah Tak Naik, Pekerja Chevron Demo SKK Migas
- Jemput Bola Pembayaran PBB, Bapenda Pekanbaru Buka Layanan Keliling
- UKM Riau Belum Leading di Ekonomi Syariah
- Pemerintah Turunkan Tarif Pajak Penghasilan Final 0,5% Bagi UMKM 
- Terlibat Polemik,
Pengelola Pasar 'Modern' Sorek Pelalawan Lempar Handuk

- Tiga Perusahaan Di-blacklist, Tahun Ini Pasar Murah di 10 Kecamatan di Bengkalis Gagal Total
- Banyak Warga Pelalawan Enggan Konsumsi Ikan Emas
- Sejumlah Proyek di PUPR Kuansing Mulai Dilakukan Rekayasa Lapangan
- Maksimalkan Layanan Perbankan, BNI Buka KCP di Pinggir Bengkalis
- Bank Indonesia Gelar FESyar 2018
- RUPS-LB PT BSP Rekomendasikan Efesiensi
- Gantikan Bismantoro, Iskandar Jabat Dirut PT BSP yang Baru
- Pengundian Program Telkomsel Siaga 2018 Masih Berlanjut Hingga Agustus Nanti
- Bertindak, Dishub Pekanbaru Tertibkan Parkir di Jalur Lambat Pasar Pagi Arengka
- Desa Airpanas Ditargetkan Wakili Provinsi Riau di Lomba Desa Tingkat Nasional Tahun 2018


Riauterkini.com
Untitled Document | IP Anda :
All Right Reserved 2014 @ Riauterkini.com