Home > Usaha >>
Berita Terhangat..
Senin, 25 Juni 2018 09:25
Diguyur Hujan, Kantor Bawaslu Riau Kebanjiran

Senin, 25 Juni 2018 09:12
11 Pistol dan Ratusan Peluru Aktif Ditemukan di Dasar Muara Parit Belanda Pekanbaru

Senin, 25 Juni 2018 08:33
Hujan Angin Tumbangkan Tenda Launching Mulok Budaya Melayu di Kantor Gubri

Ahad, 24 Juni 2018 21:57
‎Komisioner KPU Rohul Sisir APK di Kecamatan, Pasirpangaraian Dipastikan Sudah Bersih

Ahad, 24 Juni 2018 21:41
Jangan Golput, Apkasindo Riau Minta Petani Sawit Salurkan Hak Politiknya

Ahad, 24 Juni 2018 21:18
Sekubik Pasir Pulau Rupat Dijual Rp250 Ribu di Pulau Bengkalis

Ahad, 24 Juni 2018 21:16
Masa Tenang, Panwaslu di Kampar Lakukan Patroli Pengawasan

Ahad, 24 Juni 2018 20:54
Biaya Perawatan Korban Ditanggung,
Ini Penyebab Plafon Masjid Agung Islamic Center Rohul Runtuh Versi Pengelola


Ahad, 24 Juni 2018 20:49
Bupati Rohul Sebut Pemekaran 20 Desa Persiapan karena Kepedulian Gubri

Ahad, 24 Juni 2018 20:34
‎Plafon Masjid Agung Islamic Center Rohul Runtuh, Warga Asahan Sumut Dirawat di RSUD

 
loading...

Perhatian : Pengutipan berita riauterkini.com harus mencantumkan riauterkini, atau kami akan menuntut secara hukum sesuai @UU Hak Cipta.
Kamis, 12 Oktober 2017 20:12
Galeri Hari Jadi Ke-18 Kabupaten Rohul, Dihadiri Mantan Bupati dan Pejabat Riau

Dishub Kota Pekanbaru sebut ada 10.000 pengguna bus TMP setiap harinya. PAD hingga akhir tahun ditargetkan capai Rp10,5 miliar.

Riauterkini-PASIRPANGARAIAN- Bupati H. Suparman S.Sos, M.Si memimpin Upacara Hari Jadi ke-18 Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) di lapangan Kantor Bupati Rohul, Kamis pagi (12/10/2017). Upacara peringatan sendiri dihadiri mantan Bupati Rohul Drs. H. Achmad M.Si, sejumlah Tokoh Rohul, serta para pejabat di Provinsi Riau.

Dalam amanatnya, Bupati mengajak seluruh elemen masyarakat di daerah dan luar daerah ikut bersama-sama dalam membangun daerah sehingga menjadi kabupaten yang lebih baik ke depan.

Bupati Rohul Suparman? mengaku dari sisi makna hari jadi sebuah pemerintahan atau kabupeten, usia 18 tahun bagi Kabupaten Rohul merupakan umur yang muda yang masih butuh perhatian dari semua semua, termasuk semangat, persatuan dan kesatuan agar lebih baik di masa yang akan datang.

Mantan Ketua DPRD Provinsi Riau mengajak masyarakat Rohul di 16 kecamatan dan masyarakat Rohul yang tinggal di luar daerah untuk ikut berkontribusi dalam mendukung pembangunan daerah.

"Mari memberikan perhatian untuk kita bersama-sama mau bersatu dan mendukung untuk mengantarkan Rokan Hulu lebih baik ke depan. Tentunya harus bersatu sebagai syarat dasarnya," ujarnya.

Bupati Rohul Suparman mengatakan urat nadi pembangunan adalah perencanaan yang matang dan terintegrasi, karena menjadi dasar bagi pemerintah daerah untuk melakukan sesuatu.

"Apabila perencanaan betul-betul bagus dan terintegrasi dalam satu komponen, maka semua akan bisa memahami dan hambatan apa yang akan kita dapatkan," jelas Suparman.

Orang nomor satu di Kabupaten Rohul ini mengaku Pemkab Rohul punya rencana dan terus melakukan berbagai terobosan baru sehingga masuk dalam jaringan satu peta Indonesia, satu peta Rohul, satu peta Provinsi Riau.

Dengan masuk ketiga peta tersebut, maka daerah akan mudah dan diakses oleh publik ke depannya, terutama bagi para investor yang akan berinvestasi di Kabupaten Rohul. Namun demikian investor juga harus memahami secara detail? tentang potensi apa yang dibolehkan dan potensi yang tidak boleh dilakukan di Kabupaten Rohul.

"Dengan semangat kita tentunya mengarahkan pembangunan? sesuai kebutuhan dan cita-cita kita serta aktualisasi motto kita di tengah masyarakat," ujarnya.

Sempena hari jadi ke-18 Kabupaten Rohul, Bupati Suparman mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama mewujudkan Negeri Suluk Berpusaka Nan Hijau sebagai kabupaten yang maju, agamis, berbudaya dan berintegritas?.

Terlepas itu, meninjau kembali pembentukan Kabupaten Rohul, ungkap Bupati Suparman, perjuangan para pendiri Rohul sangat berliku-liku. Dengan hari jadi ke-18 tahun ini, ia mengharapkan setiap peringatan hari jadi menjadi momentum dalam menjaga persatuan dan kesatuan, karena sebagai dasar tonggak pembangunan daerah.

Bupati juga mengharapkan? masyarakat selalu menerapkan pribahasa 'ringan sama dijinjing berat sama dipikul' dalam membangun Kabupaten Rohul menjadi kabupaten lebih baik ke depan.

"Tugas kita adalah melanjutkan estafet perjuangan para pendiri Rokan Hulu," tutup Bupati Rohul Suparman.

?Usai upacara? peringatan hari jadi ke-18 Kabupaten Rohul dihadiri mantan Bupati Kampar juga pendiri Kabupaten Rohul Saleh Djasit SH, mantan Bupati Rohul Drs. H. Achmad M.Si, Dandim 0313/KPR, Kabid Propam Polda Riau Kombes Pol Pitoyo Agung Yuwono SIK, M.Hum, Asisten II Setdaprov Riau Masperi.

Hadir juga Wakil Bupati Rohul H. Sukiman, Ketua DPRD Rohul Kelmi Amri SH serta sejumlah anggota DPRD Rohul, Forkompinda, Sekda Rohul Ir. Damri Harun, para pejabat serta pegawai dan honorer di lingkungan Pemkab Rohul, pelajar, organisasi, dan lainnya.

?Setelah upacara dilakukan penyerahan sertifikat tanah hibah untuk rumah dinas Kepala Kejari Rohul oleh Bupati Rohul Suparman kepada Freddy Daniel Simanjuntak.

Bupati Rohul juga menyerahkan secara simbolis piagam penghargaan Satya Lencana kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) yang sudah mengabdi 30 tahun?, 20 tahun, dan 10 tahun.

Masih di acara sama, Bupati? Suparman juga menyerahkan piala dan piagam penghargaan pelayanan terbaik tingkat kecamatan. Juara pertama diterima Kecamatan Rambah,? juara kedua diterima Kecamatan Kabun, disusul juara ketiga Kecamatan Rambah Samo.

Bupati Rohul Suparman dan Wabup Rohul Suparman, serta pejabat Forkompinda Rohul menyerahkan secara bergantian hadiah dari berbagai lomba yang dilaksanakan di lingkungan Pemkab Rohul? dalam rangka hari jadi ke-18 Kabupaten Rohul.

Usai upacara, berbagai kesenian rakyat juga menghibur masyarakat, seperti kesenian Calempong, Pencak Silat, Reog, Kuda Lumping, dan lainnya.***(Narasi dan Foto Humas Setdakab Rokan Hulu)

Loading...


Berita lainnya..........
- PT. MAI Dituding Serobot Lahan,
Petani Kalikapuk Tambusai Minta Pemkab dan DPRD Rohul Segera Turun Tangan

- Pastikan Distribusi Logistik Aman, Polres Bengkalis Kerahkan Ratusan Personel
- RTRWP Riau, Efek Dominonya ke UMKM
- Puncak Arus Balik ke Pekanbaru Diprediksi Terjadi Besok dan Lusa
- Nyaris Amblaskan Jalan Nasional,
PUPR Riau Langsung Berkoordinasi dengan PJN Atasi Longsor Tembilahan

- Sampah Menumpuk, DLH Bengkalis Lemburkan Petugas Pengangkut
- Jelang Lebaran, Warga di Bengkalis "Rebutan" Bensin
- Anggaran Kas Tak Cukup,
Sebulan Gaji Honorer RSUD Bengkalis Belum Bisa Dibayar

- 3.750 AHASS Siap Berikan Layanan Ekstra di Bulan Ramadhan
- Dilayani 4 Armada Roro, Arus Mudik ke Pulau Bengkalis Meningkat Lancar
- Sambut Lebaran, Warung Koffie Batavia Santuni 25 Anak Panti Asuhan
- Puncak Mudik Lebaran Diprediksi Besok, Bandara SSK II Bakal Disesaki 15 Ribu Penumpang
- Perusahaan Penyedia Bahan Pokok "Lalai",
Pasar Murah Ramadhan Bengkalis di 10 Kecamatan Gagal Digelar

- FKIJK Riau Berbagi 200 Paket Sembako di Kelurahan Tangkerang Tengah, Pekanbaru
- IMA Chapter Pekanbaru Bagikan 1000 Paket Sembako untuk Warga Pekanbaru dan Sekitarnya
- Program Kemitraan,
Pertamina Salurkan Bantuan Rp5 Miliar kepada Pengusaha Kecil Menengah

- Bantu Warga di 19 Desa dan Kelurahan,
RAPP Gelar Operasi Pasar Murah Ramadhan di Lima Kabupaten

- Sambut Idul Fitri 2018,
Mal SKA Pekanbaru Gelar Event Lebaran Night Sale

- Kopkar RAPP Bagikan Bingkisan untuk 8000 Anggota
- Rp 51,7 Juta Disalurkan,
PLN Pasirpangaraian Berbagi Kebahagiaan Ramadhan Bersama Anak Yatim dan Dhuafa



Riauterkini.com
Untitled Document | IP Anda :
All Right Reserved 2014 @ Riauterkini.com