Home > Usaha >>
Berita Terhangat..
Rabu, 19 Desember 2018 11:04
Serahkan Gelar Adat, Syarwan Bentak Dua Utusan LAM

Rabu, 19 Desember 2018 10:59
Langgar Aturan, Bawaslu Pekanbaru Turunkan APK Caleg

Rabu, 19 Desember 2018 10:55
Napi Terlibat Sindikat Pengedar Sabu,
Kepala Lapas Bengkalis Akui Sulit Awasi Penggunaan HP


Rabu, 19 Desember 2018 10:52
Ratusan Warga Antusias Saksikan Pembukaan MTQ ke-23 Desa Jangkang, Bengkalis

Rabu, 19 Desember 2018 10:48
Permudah Pengurusan Perizinan Publik,
DPMPSP Bengkalis Siapkan Aplikasi E-Pinter


Rabu, 19 Desember 2018 10:38
Mobil Kecil tak Bisa Lewat, Jalintim di Pelalawan Masih Teremdam

Rabu, 19 Desember 2018 10:32
Jelang Syarwan Kembalikan Gelar, Ramai Spanduk Kecaman Dua Pimpinan LAM Riau

Selasa, 18 Desember 2018 22:25
Kembalikan Gelar Adat Besok, Syarwan Hamid Anggap LAM Riau Kemaruk

Selasa, 18 Desember 2018 20:04
LAM Nilai Pengembalian Gelar Adat Syarwan Hamid Tak Luar Biasa

Selasa, 18 Desember 2018 19:06
Tinjau Kebun Ubi di Tapung, Sekdaprov Sebut Bisa Jadi Primadona Gantikan Sawit

 
loading...

Perhatian : Pengutipan berita riauterkini.com harus mencantumkan riauterkini, atau kami akan menuntut secara hukum sesuai @UU Hak Cipta.
Ahad, 15 April 2018 19:30
Komunitas Skateboarding Pekanbaru Ramaikan Panggung Seni Kreatif Dispar Riau

Sekelompok anak muda dari komunitas skateboarding Pekanbaru turut ambil bagian di Loop arena Bandar Serai yang ditaja Dinas Pariwisata Riau.

Riauterkini - PEKANBARU - Ada hal yang baru pada acara panggung seni kreatif yang ditaja oleh bidang ekonomi kreatif (ekraf) Dinas Pariwisata (Dispar) Provinsi Riau, pada Sabtu (14/4) malam.

Sekelompok anak muda berjumlah 6 orang, secara bergantian meluncurkan Skateboard (papan luncur beroda,red) di Loop arena Bandar seni Raja Ali Haji (Bandar Serai) jalan Sudirman Pekanbaru.

Papan Skateboard yang ditunggangi mereka, menghentakan suara memecah suasana ketika berbenturan dengan lantai Loop arena, membuat beberapa orang pengunjung panggung seni kreatif yang hadir saat itu, mengalihkan perhatianya untuk menyaksikan atraksi tersebut.

Para pemuda itu adalah adalah, Dika (27), Rony (30), Zikri (22), Rajep (26), Kuntet (24) dan Angga (25). Mereka adalah bagian dari komunitas Pekanbaru Skateboarding yang telah terbentuk sejak tahun 2008 lalu.

Kedatangannya pada malam itu, hanya untuk sekedar berlatih mengasah ketrampilan pada olahraga yang memang sudah menjadi hobinya, sekaligus turut meramaikan acara panggung seni kreatif yang digelar oleh Dispar Riau.

Suara dentuman musik yang berasal dari pengeras suara panggung mengiringi atraksi 6 pemuda itu, berbagai teknik ketrampilan Skateborad seperti, keseimbangan, tic tac dan ollie membuat tetesan keringat mengucuri raut wajah para skaters (pemain, red).

Penasehat Pekanbaru Skateboarding, Dika, yang pada malam itu turut hadir mengungkapkan, sebelum adanya Loop arena di Bandar Serai, komunitas yang diikutinya sering bermain di kawasan Stadion Rumbai Pekanbaru.

“Dengan adanya fasilitas Loop arena di Bandar Serai ini, cukup membantu komunitas Pekanbaru Skateboarding guna mempertajam keterampilan kami dibidang Skateboard, apalagi di tahun 2018 ini, setiap malam minggunya ada kegiatan panggung seni kratif yang menyajikan kelompok-kelompok musik dan komunitas seni lainya, tentunya hal ini bisa menjadikan hiburan alternatif bagi masyarakat Pekanbaru. Atas nama Pekanbaru Skateboarding, saya memberikan apresiasi dan sangat berterimakasih,” tutur Dika pria lajang yang menyukai musik bergenre hardcore punk.

Kegiatan panggung seni kreatif yang ditaja oleh Dispar Riau sudah dilaksanakan untuk yang ke-tujuh kalinya. Pada tahun 2018 ini bakal digelar 40 kali pertunjukan. Di episode ini menyajikan penampilan dari sanggar tari Tuah Betong dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan kota Dumai, Nadadinadi Band, dan Class Project band.

Pada malam itu, sanggar tari Tuah Betong menyajikan tiga tarian dengan judul tari, Upah- upah, Siti Laut, Kereta lembu, diselingi dengan sajian musik dari Nadadinadi Band yang membawakan lagu-lagu hits dibelantika musik dan satu lagu ciptaanya. pada sajian akhir ditutup oleh Class Project band yang awak personilnya terdiri dari, Yogi (gitar ), Rian (gitar), David (vocal), Pindo (keyboard), Ferry (drum), Pebri (saxophone) dan Dandy (bass).

Penampilan dari Class Project band di penghujung acara memukau para pengunjung yang hadir pada malam itu, adapun judul beberapa judul lagu yang disajikannya, yaitu Pelangi dan Matahari, karya BIP, Arjuna besutan Dewa 19, Bukan Rayuan Gombal milik Judika, Come Together The Beatles, Always yang dipopulerkan oleh Bon Jovi dan satu lagu ciptaanya yang berjudul Kupu-Kupu Liar.

Turut hadir pada acara itu, Kepala seksi ekonomi kreatif, berbasis media desain dan iptek, Dinas Pariwisata Provinsi Riau, Hendri Zulfandry Putra, dirinya menyampaikan kegiatan yang ditaja oleh Dispar Riau ini merupakan wadah untuk para pelaku ekonomi kreatif, khususnya di sektor, seni musik, pertunjukan, dan kuliner.

Selain itu, pria yang akrab disapa Hendri, juga menjelaskan selain itu kegiatan panggung seni kreatif digelar sebagai penunjang keberadaan Bandar Serai.”Hal ini dimaksud agar semakin banyak masyarakat kota Pekanbaru yang berkunjung ke tempat ini dan bisa menjadi alternatif hiburan bagi pengunjungnya,” kata Kepala seksi ekonomi kreatif, berbasis media desain dan iptek, Dinas Pariwisata Provinsi Riau, Hendri Zulfandry Putra.***(mok)

Loading...


Berita lainnya..........
- Triwulan III 2018, Ekonomi Riau Tumbuh 2,98 Persen
- Dikunjungi Tim KARS, Sekda Yakin RSUD Rohul Bisa Terakreditasi Paripurna
- Proyek Pasar Induk Molor, Pemko Pekanbaru Pastikan Nihil Sanksi untuk Kontraktor
- KUBE Bengkalis Terbaik 10 Besar Nasional
- Kelola Sumur Tua,
Pertamina EP Asset 1 Lirik Field Inhu Tetap Berkontribusi di CSR Terpadu

- PT Nagamas Palmoil Lestari Gelar Pasar Murah Minyak Goreng di Buluh Kasap
- Petani Muda Riau Terima Bantuan Bibit Sapi dari Chevron
- Inhil Dinobatkan sebagai Kabupaten dengan Pembinaan KUR Terbaik
- SKK Migas-EMP Santuni Anak Yatim Sebelum Lakukan Pengeboran di MSBY-03
- Hanya di Duri, Bengkalis, Proyek Siluman Bertebaran Tanpa Keterangan
- Capacity Bulding BI untuk Jurnalis, Bahas Perlunya Pergeseran Rantai Pasok Global
- RSUD Telukkuantan Upayakan Peningkatan Mutu Pelayanan Kesehatan
- PT. CPI Luncurkan Program Pengembangan Keterampilan Tenaga Kerja
- MUI Riau Apresiasi Langkah BRK yang Ingin Konversi ke Syariah
- BUMD Bakal Padukan Gerai Makan Pelalawan Bakal dengan Lapangan Futsal
- 2019 Keuangan Membaik, Pengetatan Anggaran Pemprov Riau Lebih longgar
- Kontrak Kerjasama Dua PLTD di Kabupaten Rohul Segera Diperpanjang
- Kelola 844 Hektar Lahan di Luar HGU di Pelalawan, Komisi II DPRD Riau Sebut PT SBP Nakal
- Januari, MPP di Pekanbaru Segera Hadir dengan 18 Tenant
- HIPPMIH Pekanbaru Rancang Seminar Nasional Cari Solusi Anjloknya Harga Kelapa


Riauterkini.com
Untitled Document | IP Anda :
All Right Reserved 2014 @ Riauterkini.com