Home > Usaha >>
Berita Terhangat..
Senin, 16 Juli 2018 15:31
Cekal Premanisme, Polres Pelalawan Lakukan Binluh

Senin, 16 Juli 2018 15:23
Sampah Menggunung, Warga Jalan Cendana Marpoyan Damai Ini Resah

Senin, 16 Juli 2018 14:28
DPRD Kuansing, Paripurnakan Dua Perda Nota Pengantar

Senin, 16 Juli 2018 14:25
DPP Angkat Rokhmin Dahuri sebagai Ketua Defenitif DPD PDI-P Riau

Senin, 16 Juli 2018 14:23
Nobar Piala Dunia di Kantor Demokrat, Ketua DPRD Rohul Ajak Bacaleg Tetap Konsisten

Senin, 16 Juli 2018 14:17
Nasib Bacaleg Golkar Pelalawan di Tangan Pengurus DPD I Riau

Senin, 16 Juli 2018 14:12
Promosi Jabatan, Enam Hakim PN Pekanbaru Dimutasi

Senin, 16 Juli 2018 14:09
Lagi Bersihkan Parit, Petugas Dinas Kebersihan Pekanbaru Temukan Sepucuk Senpi

Senin, 16 Juli 2018 14:04
'Ustad Abdul Somad' Daftarkan Diri sebagai Bacaleg DPRD Inhu dari PKB

Senin, 16 Juli 2018 13:58
DPD II Golkar Rohul Sepakat Ajukan Sari Antoni dan Masgaul Yunus sebagai Cawabup

 
loading...

Perhatian : Pengutipan berita riauterkini.com harus mencantumkan riauterkini, atau kami akan menuntut secara hukum sesuai @UU Hak Cipta.
Ahad, 15 April 2018 19:30
Komunitas Skateboarding Pekanbaru Ramaikan Panggung Seni Kreatif Dispar Riau

Sekelompok anak muda dari komunitas skateboarding Pekanbaru turut ambil bagian di Loop arena Bandar Serai yang ditaja Dinas Pariwisata Riau.

Riauterkini - PEKANBARU - Ada hal yang baru pada acara panggung seni kreatif yang ditaja oleh bidang ekonomi kreatif (ekraf) Dinas Pariwisata (Dispar) Provinsi Riau, pada Sabtu (14/4) malam.

Sekelompok anak muda berjumlah 6 orang, secara bergantian meluncurkan Skateboard (papan luncur beroda,red) di Loop arena Bandar seni Raja Ali Haji (Bandar Serai) jalan Sudirman Pekanbaru.

Papan Skateboard yang ditunggangi mereka, menghentakan suara memecah suasana ketika berbenturan dengan lantai Loop arena, membuat beberapa orang pengunjung panggung seni kreatif yang hadir saat itu, mengalihkan perhatianya untuk menyaksikan atraksi tersebut.

Para pemuda itu adalah adalah, Dika (27), Rony (30), Zikri (22), Rajep (26), Kuntet (24) dan Angga (25). Mereka adalah bagian dari komunitas Pekanbaru Skateboarding yang telah terbentuk sejak tahun 2008 lalu.

Kedatangannya pada malam itu, hanya untuk sekedar berlatih mengasah ketrampilan pada olahraga yang memang sudah menjadi hobinya, sekaligus turut meramaikan acara panggung seni kreatif yang digelar oleh Dispar Riau.

Suara dentuman musik yang berasal dari pengeras suara panggung mengiringi atraksi 6 pemuda itu, berbagai teknik ketrampilan Skateborad seperti, keseimbangan, tic tac dan ollie membuat tetesan keringat mengucuri raut wajah para skaters (pemain, red).

Penasehat Pekanbaru Skateboarding, Dika, yang pada malam itu turut hadir mengungkapkan, sebelum adanya Loop arena di Bandar Serai, komunitas yang diikutinya sering bermain di kawasan Stadion Rumbai Pekanbaru.

“Dengan adanya fasilitas Loop arena di Bandar Serai ini, cukup membantu komunitas Pekanbaru Skateboarding guna mempertajam keterampilan kami dibidang Skateboard, apalagi di tahun 2018 ini, setiap malam minggunya ada kegiatan panggung seni kratif yang menyajikan kelompok-kelompok musik dan komunitas seni lainya, tentunya hal ini bisa menjadikan hiburan alternatif bagi masyarakat Pekanbaru. Atas nama Pekanbaru Skateboarding, saya memberikan apresiasi dan sangat berterimakasih,” tutur Dika pria lajang yang menyukai musik bergenre hardcore punk.

Kegiatan panggung seni kreatif yang ditaja oleh Dispar Riau sudah dilaksanakan untuk yang ke-tujuh kalinya. Pada tahun 2018 ini bakal digelar 40 kali pertunjukan. Di episode ini menyajikan penampilan dari sanggar tari Tuah Betong dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan kota Dumai, Nadadinadi Band, dan Class Project band.

Pada malam itu, sanggar tari Tuah Betong menyajikan tiga tarian dengan judul tari, Upah- upah, Siti Laut, Kereta lembu, diselingi dengan sajian musik dari Nadadinadi Band yang membawakan lagu-lagu hits dibelantika musik dan satu lagu ciptaanya. pada sajian akhir ditutup oleh Class Project band yang awak personilnya terdiri dari, Yogi (gitar ), Rian (gitar), David (vocal), Pindo (keyboard), Ferry (drum), Pebri (saxophone) dan Dandy (bass).

Penampilan dari Class Project band di penghujung acara memukau para pengunjung yang hadir pada malam itu, adapun judul beberapa judul lagu yang disajikannya, yaitu Pelangi dan Matahari, karya BIP, Arjuna besutan Dewa 19, Bukan Rayuan Gombal milik Judika, Come Together The Beatles, Always yang dipopulerkan oleh Bon Jovi dan satu lagu ciptaanya yang berjudul Kupu-Kupu Liar.

Turut hadir pada acara itu, Kepala seksi ekonomi kreatif, berbasis media desain dan iptek, Dinas Pariwisata Provinsi Riau, Hendri Zulfandry Putra, dirinya menyampaikan kegiatan yang ditaja oleh Dispar Riau ini merupakan wadah untuk para pelaku ekonomi kreatif, khususnya di sektor, seni musik, pertunjukan, dan kuliner.

Selain itu, pria yang akrab disapa Hendri, juga menjelaskan selain itu kegiatan panggung seni kreatif digelar sebagai penunjang keberadaan Bandar Serai.”Hal ini dimaksud agar semakin banyak masyarakat kota Pekanbaru yang berkunjung ke tempat ini dan bisa menjadi alternatif hiburan bagi pengunjungnya,” kata Kepala seksi ekonomi kreatif, berbasis media desain dan iptek, Dinas Pariwisata Provinsi Riau, Hendri Zulfandry Putra.***(mok)

Loading...


Berita lainnya..........
- Banyak Warga Pelalawan Enggan Konsumsi Ikan Emas
- Sejumlah Proyek di PUPR Kuansing Mulai Dilakukan Rekayasa Lapangan
- Maksimalkan Layanan Perbankan, BNI Buka KCP di Pinggir Bengkalis
- Bank Indonesia Gelar FESyar 2018
- RUPS-LB PT BSP Rekomendasikan Efesiensi
- Gantikan Bismantoro, Iskandar Jabat Dirut PT BSP yang Baru
- Pengundian Program Telkomsel Siaga 2018 Masih Berlanjut Hingga Agustus Nanti
- Bertindak, Dishub Pekanbaru Tertibkan Parkir di Jalur Lambat Pasar Pagi Arengka
- Desa Airpanas Ditargetkan Wakili Provinsi Riau di Lomba Desa Tingkat Nasional Tahun 2018
- Hotel Penyumbang Tebesar PAD,
Dewan Kuansing Akui, Bukittinggi Bagus Kelola Pariwisata

- 2018, RFB Optimis Target 1 Juta Lot Tercapai
- Bapenda Pekanbaru Gelar Monitoring Pajak Restoran
- Pemko Pekanbaru Raih Juara Pertama PTSP Terbaik se Indonesia
- Bahayakan Keselamatan Penumpang, KRI Pulau Rusa Amankan KM Jelatik
- Tak Kunjung Diperbaiki,
Warga Bengkalis Sayangkan Lampu Penerangan Jembatan Banyak Padam

- Tuntut Gaji, Ratusan Karyawan PT Ricry Gelar Aksi Demo
- Turlap, Bapenda Pekanbaru Lakukan Monitoring Pajak Restoran
- Rasionalisasi, Anggaran Dinas Kesehatan Riau Dipangkas Rp20 Miliar
- Family Gathering HUT ke-72,  BNI Hadirkan Yap!
- Selain Puluhan Wahana Permainan Lainnya,
Flying Fish dan Flying Fox Bakal Hadir di Danau Tajwid Langgam



Riauterkini.com
Untitled Document | IP Anda :
All Right Reserved 2014 @ Riauterkini.com