Home > Advertorial >>
Berita Terhangat..
Selasa, 19 Nopember 2019 15:40
Pemkab Rohul Terima Penghargaan Swasti Saba Padapa 2019 dari Mendagri dan Menkes

Selasa, 19 Nopember 2019 15:30
Ditemukan, Gajah Sumatera Mati di HTI PT Arara Abadi

Selasa, 19 Nopember 2019 15:29
Sekdes Pelaku Pungli Pengurusan Sertifikat Prona di Gunung Sahilan, Kampar Dituntut 6 Tahun Penjara

Selasa, 19 Nopember 2019 15:20
Pemprov Anggarkan 40 Unit Pemadam Karhutla Portable

Selasa, 19 Nopember 2019 14:38
Lima Kali Digauli di Lapangan Bola, Siswi SMA di Rohul Hamil dan Kekasihnya Ditangkap Polisi

Selasa, 19 Nopember 2019 14:13
Terbengkalai di Tangan Kontraktor, Renovasi Kantor DPRD Pelalawan Dilanjutkan Tahun Depan

Selasa, 19 Nopember 2019 13:56
Wagubri dan Ketua DPRD "Geleng-geleng" Melihat Kapasitas Lapas Bengkalis

Selasa, 19 Nopember 2019 12:25
Dorong UMKM Naik Kelas, BRI Pangkalan Kerinci Berikan Pelatihan Bagi 111 UMKM

Selasa, 19 Nopember 2019 10:09
Diduga Nyabu, Buruh Panen di Bengkalis Diringkus Polisi

Selasa, 19 Nopember 2019 07:08
35 Anggota DPRD Kuansing Jalani Orientasi Bersama BPSDM Riau

Senin, 18 Nopember 2019 22:02
Inovasi Pelayanan, Setahun Lapas Bengkalis Terima 5 Penghargaan

Senin, 18 Nopember 2019 19:18
Sebanyak 46.620 Unit Kendaraan di Riau Manfaatkan Penghapusan Denda PajakĀ 

Senin, 18 Nopember 2019 18:51
Serius Maju Pilkada Kuansing, Ukup Ajukan Surat Pengunduran Diri dari Direktur RSUD

Senin, 18 Nopember 2019 18:03
Hanya Empat Calon Dirut BRK Lulus Tes Administrasi

Senin, 18 Nopember 2019 17:42
Pemprov Sambut Baik, Nono Patria Akhirnya Diumumkan Jadi Calon Waka DPRD Rohul



Perhatian : Pengutipan berita riauterkini.com harus mencantumkan riauterkini, atau kami akan menuntut secara hukum sesuai @UU Hak Cipta.
Kamis, 11 April 2019 09:51
Jefri Antoni, Perpaduan Politisi Terbilang dan Pengusaha Handal Negeri Pacu Jalur

Muda berkarya dan memberi guna. Itulah Jefri Antoni, anggota DPRD Kuansing yang merupakan perpaduan pilitisi dan pengusaha.

Riauterkini - TELUKKUANTAN - Jefri Antoni, ST sosok politisi yang di dalam jiwanya mengalir darah seorang tokoh dan mantan politikus. Hingga jejak tersebut menjadikan cikal bakal dirinya meneruskan langkah menjadi seorang politisi terbilang di Kuansing.

Jefri Antoni, selain politisi ia juga merupakan pengusaha muda dibidang perkebunan kelapa sawit dan mempekerjakan beberapa karyawan. Meskipun ia sosok yang berkecukupan secara finansial, namun ia adalah pribadi yang rendah hati.

Kerendehan hatinya ini dapat dilihat dari pergaulnanya sehari - hari, dirinya tidak memilih dan memilah bergaul dengan siapapun. Bahkan ditiap sudut kaki lima ia sering terlihat sambil ngopi dan tak jarang ia selalu membayarkan minum orang-orang yang duduk ngopi bersamanya.

Bahkan terhadap pemilik kedai kopi ia juga terlihat pemurah, karena disetiap kesempatan ngopi di warung kopi dirinya tak menghitung berapa jumlah yang mesti dibayar. Ia hanya meninggalkan uang yang terkadang kalau dihitung jumlah minuman satu warung tidak seberapa tetapi ia tetap memberikan lebih.

Kepribadiannya ini, tidak hanya sekali dua terlihat demikian, namun sudah menjadi kebiasaan, sehingga sosoknya ini membuat masyarakat menyukainya. Tidak hanya itu, berbaur dengan masyarakat dirinya tak pernah membawa pangkat sebagai seorang Anggota DPRD.

Sosoknya yang bisa menempatkan diri ketika bergaul dengan siapapun, menjadi alasan masyarakat sering megadu kepadanya dengan berbagai maksud. Kemudian, pribadinya juga merupakan sosok yang peduli, sehingga tak jarang ia bersosial dengan lingkungannya.

Memiliki kepribadian yang disukai masyarakat ini, hingga memudakan langkahnya, menuju kursi parlemen pada Tahun 2014 lalu. Pertama maju mencalonkan diri sebagai Anggota DPRD Kuansing, melalui partai Demokrat di dapil IV tersebar dilima 5 Kecamatan Cerenti, Inuman, Kuantan Hilir, Pangean dan Logas Tanah Darat, ia langsung terpilih hingga aktif sampai sekarang.

Jefri Antoni, dari empat bersaudara ia merupakan anak ketiga, hanya dirinya satu-satunya yang mengikuti jejak orang tuanya sebagai politisi. Di Tahun 2019 ini, ia sudah menginjak usia ke 38 Tahun, dirinya lahir 8 Januari 1981 di Pangean, dengan usianya yang semakin matang menjadikan sosoknya lebih memahami semua persoalan terutama mengenai lingkungan dan daerahnya.

Jenjang pendidikan Jefri Antoni, di mulai dari Sekolah dasar SDN 01 Pasar Baru Pangean, Tamat Tahun 1993 semasa menempuh pendidikan ini ia juga berproses mengikuti sebagaimana layaknya anak seusianya.

Tamat dari SDN 01 Pasar Baru Pangean, Tahun 1993 ini, Jefri Antoni melanjutkan pendidikan ke Madrasah Syanawiyah Negeri Pangean, tamat Tahun 1996 melalui pendidikan berbasis agama ini, manjadikan pribadi dirinya taat untuk menjalakan perintah Allah.

Usai menyudahi pendidikan dijenjang setingkat SMP ini, Jefri Antoni terus berpetualang mencari pengalaman baru  untuk lebih mandiri, ia melanjutkan pendidikan ke STM Telukkuatan, tamat Tahun 1999 dimasa pendidikan ini, ia jauh dari orang tua tinggal di tempat kos daerah Telukkuantan. Jauh dari orang tua ini, membentuk kepribadiannya lebih mandiri hingga dari sini cikal bakal ia melanjutkan pendidikan ke tingkat kuliah lebih jauh lagi.

Selesai menamatkan Sekolah di bangku STM setingkat kelas menengah atas ini, Jefri Antoni, kembali berpetualang jauh menuntut ilmu di bangku kuliah dengan menyebarangi lautan yang berjarak 1500 km dari Riau, yakninya Jakarta, ia masuk di Universitas Sahid Jakarta, pada Tahun 2005 ia menyelesaikan program studinya dengan jurusan Teknik.

Selanjutnya, usai menyudahi jenjang pendidikan perkuliahan ia kembali pulang ke tanah kelahiranya. Berbekal ilmu dan pendidikan yang telah cukup sempurna ia terus menjalani hari-harinya di tempat kelahiran dan pernah mengabdi ke daerah dengan ilmu yang ia miliki membantu Pemkab menjalakan pemerintahan sebagai tenaga honorer.

Sebagai pemuda lajang dan usia telah terasa cukup matang umur 23 Tahun pada 2006 ia mengakhiri masa lajangnya untuk melaksanakan sunnah Nabi, dan mengikrarkan sumpah suci dengan mempersunting seorang perempuan pilihan hatinya, Fenti Andriani, A.md asal Pasar Baru Pangean, kelahiran 4 Agustus 1982.

Dari hasil pernikahannya ini, berproses ia memiliki dua buah hati anak pertama Bunga Cinta Kirana, lahir 13 Desember 2007 dan Zahwa Dwi Kirana, lahir 20 Februari 2012. Keduanya putrinya ini menjadi pelengkap kebahagian hidupnya.

Dimasa ini, selain mengabdi terhadap daerah, Jefri Antoni juga menjadi pengusaha pada bidang perkebunan kelapa sawit dengan mengikuti jejak orang tuanya yang telah duluan suskses pada bidang pertanian ini.

Seiring berjalannya waktu, memasuki Tahun 2014 Jefri Antoni, memulai karir politiknya, dengan mencalonkan diri sebagai Anggota DPRD Kuansing, masa periode 2014 - 2019 hingga dirinya terpilih mewakili 5 Kecamatan di bagian Hilir Kuansing.

Di Tahun 2019 ini, ia kembali menacalonkan diri sebagai Aggota DPRD Kuansing, untuk masa periode 2019-2024 ia maju masih dari Partai Demokrat dengan menempati nomor urut 1 dapil II mewakili Kecamatan Cerenti, Inuman, Kuantan Hilir, Kuatan Hilir Seberang, Pagean dan Logas Tanah Darat. Untuk dapil saat ini berganti dari IV ke II berdasarkan keutusan KPU Kuansing.

Di Partai politik Jefri Antoni, saat ini menduduki posisi sebagai Sekretris DPD Demokrat Kuansing, sebelumnya dirinya hanya merupakan kader dalam kepengurusan partai besutan SBY ini.

Biodata Jefri Antoni, Lahir 8 Januari 1981 Pangean.

Jenjang Pendidikan

1. Universitas Sahid Jakarta, tamat Tahun 2005 2. SMK 1 Teluk Kuantan, tamat Tahun 1999 3. Syanawiyah Pangean, tamat Tahun 1996 4. SDN Pasar Baru Pangean tamat Tahun 1993.

Pekerjaan

Wirausahawan bidang pertanian kelapa sawit.

Anggota DPRD Kuansing periode 2014 - 2019.

Sekretris DPD Partai Demokrat Kuansing, sekarang.

Keluarga

Istri: Fenti Andriani, A.md, lahir 4 Agustus 1982. Anak: Bunga Cinta Kirana, lahir 13 Desember 2007, Zahwa Dwi Kirana, lahir 20 Februari 2012.** (Adv/Jok)

Loading...


Berita lainnya..........
- Wabup Meranti Ajak Siswa SMA Saling Ingat Mengingatkan Akan Bahaya Narkoba
- Kunjungi Korban Kebakaran, Wabup Meranti Ucapkan Bela Sungkawa dan Salurkan Bantuan
- Sukses Pilot Project One Health, Bengkalis Ditetapkan Percontohan Nasional
- Pastikan Pemilu 2019 Aman, Tertip dan Lancar Bupati Bersama Forkopimda Tinjau Lapangan
- Pemkab Meranti Gelar Uji Publik KLS-RTRW
- Bupati Meranti Buka Kegiatan Sunat Masal dan Santunan Kaum Dhuafa Remaja Masjid Darul Ulum
- Riau Rangking Tiga Destinasi Wisata Halal di Indonesia Versi Muslim Travel Indeks
- Jefri Antoni, Perpaduan Politisi Terbilang dan Pengusaha Handal Negeri Pacu Jalur
- Bupati Harris Hadiri Pengukuhkan IAKMI Kabupaten Pelalawan
- Advertorial
Bahas Iuran Komite, Komisi V DPRD Riau Hearing dengan Kepala SMA



Riauterkini.com
Untitled Document | IP Anda :
All Right Reserved 2014 @ Riauterkini.com