Home > Advertorial >>
Berita Terhangat..
Sabtu, 8 Agustus 2020 11:23
Simpan di Celana Dalam, Polisi Ringkus Jaringan Pengedar Sabu di Pinggir

Sabtu, 8 Agustus 2020 10:54
Kebakaran Gudang Besi Tua Kejutkan Warga Duri yang Terlelap

Sabtu, 8 Agustus 2020 09:45
Juni 2020, Ekspor Mihas dan Nonmigas Riau Naik

Sabtu, 8 Agustus 2020 08:35
Sempena HUT ke-63 Riau, AMSI Taja Webinar Merayu APBN

Jum’at, 7 Agustus 2020 18:36
Jajakan Rokok Ilegal Sebanyak 76.780 Batang, ZD di Ringkus DJBC Riau

Jum’at, 7 Agustus 2020 16:25
Dewan Pekanbaru Minta Rumah Sakit Tidak Mendiiskriminasikan Pasien BPJS

Jum’at, 7 Agustus 2020 15:00
Jutaan Rupiah Disita, Polisi Ringkus Pengedar dan Kurir Sabu di Mandau

Jum’at, 7 Agustus 2020 14:26
Harga TBS Dibeli Mahal, Disbun Riau Anjurkan Petani Swadaya Gabung Petani Mitra

Jum’at, 7 Agustus 2020 14:22
Tengku Azmun dan Marwan Ibrahim Perkuat HT Hadapi Pilkada Pelalawan

Jum’at, 7 Agustus 2020 13:53
Operasi Patuh 2020, Satlantas Bengkalis Tilang 194 Pelanggaran

Jum’at, 7 Agustus 2020 11:23
Provokator Warga Kuansing Tolak Eksekusi Lahan Ditangkap Polisi

Jum’at, 7 Agustus 2020 11:16
Kadis PUPR Sebut Jalan Sekitaran Agus Salim Bakal Dioverlay

Jum’at, 7 Agustus 2020 10:11
Petakan Abrasi, Anggota DPR RI Fraksi PKS Tinjau Abrasi di Inhu dan Kuansing

Jum’at, 7 Agustus 2020 07:59
Poros Baru Pilkada Bengkalis 2020, Normansyah - Ridwan Yazid Maju untuk Menang

Jum’at, 7 Agustus 2020 07:57
Terbukti Sindikat Sabu 19 Kg, Pengendali dan Tukang Antar Dihukum Mati PN Bengkalis



Perhatian : Pengutipan berita riauterkini.com harus mencantumkan riauterkini, atau kami akan menuntut secara hukum sesuai @UU Hak Cipta.
Rabu, 17 April 2019 19:33
Pastikan Pemilu 2019 Aman, Tertip dan Lancar Bupati Bersama Forkopimda Tinjau Lapangan

Bupati Kepulauan Meranti bersama Kapolres Meranti Kabag Humas Sekdakab. Meranti, Camat Tebing Tebing Tinggi Barat melakukan peninjauan lapangan ke beberapa TPS.

Meranti-Riauterkini Pelaksanaan Pesta Demokrasi Pemilu 2019 di Indonesia begitu juga di Kepulauan Meranti telah dimulai sejak pukul 8.00 Wib lalu, untuk mengawal dan memastikan Pemilu mencari Wakil Rakyat yang akan duduk di DPR Kabupaten, Provinsi, DPD dan DPR RI serta Presiden RI berjalan Aman, Tertip dan Damai, Bupati Kepulauan Meranti Drs. H. Irwan M.Si bersama Kapolres Meranti AKBP. La Ode Proyek, Kabag Humas Sekdakab. Meranti Hery Saputra SH, Camat Tebing Tebing Tinggi Barat Said Jamhur melakukan peninjauan lapangan ke beberapa TPS.

Ditempat terpisah kegiatan serupa juga dilakukan oleh Wakil Bupati Kepulauan Meranti H. Said Hasyim dan Sekretaris Daerah H. Yulian Norwis SE MM.

Lokasi pertama yang dikunjungi oleh Bupati Meranti yang turut didampingi Istri Hj. Nirwana Sari Irwan adalah TPS 006 Desa Alai, Kecamatan Tebing Tinggi. KedatanganBupati dan istri untuk menentukan pemimpin Riau kedepan itu disambut langsung oleh petugas KPPS dan masyarakat yang sama sama datang untuk melakukan pencoblosan. 

Dilokasi ini selain melakukan peninjauan Bupati Meranti Drs. H. Irwan M.Si dan keluarga juga melaksanakan hak pilihnya usai mencolos dan berbincang-bincang dengan warga yang berada dilokasi TPS Selanjutnya Bupati dan rombongan langsung menuju TPS 002 Desa Alai Kec. Tebing Tinggi.

Usai melakukan peninjauan Bupati Kepulauan Meranti Drs. H. Irwan M.Si mengapresiasi masyarakat yang telah berpartisipasi melakukan pencoblosan, pasalnya ia menilai partisipasi pemilih pada Pemilu 2019 ini cukup tinggi hal ini dibuktikan dengan jumlah pemilih yang telah memadati TPS meskipun baru saja dibuka.

Bupati berharap dengan animo masyarakat yang cukup tinggi ini Pemilu 2019 berjalan aman, tertip dan lancar.

"Jika partisipasi tinggi menandakan demokrasi dimasyarakat semakin baik, semoga kita diberikan pemimpin yang amanah, yang mampu membawa kesejahteraan bagi rakyat Indonesia lebih baik lagi kedepan," ujar Bupati.

Sementara itu sekira pukul 8.00 Wib, Wakil Bupati Drs.H.Said Hasyim melakukan peninjauan melakukan pencoblosan, Wakil Bupati Kepulauan Meranti Drs. H. Said Hasyim memantau dan mengunjungi beberapa TPS yang ada di Kelurahan Selatpanjang Kota diantaranya TPS (05), TPS (14) Kelurahan Selatpanjang Barat, TPS (49) kelurahan Selatpanjang Selatan.

Peninjauan berakhir di TPS TPS (08) SDN 1 Jalan Ponegoro Selatpanjang sekaligus melaksanakan Hak Pilihnya, kehadiran wakil Bupati Kepulauan Meranti itu di TPS sekira pukul 11.00 Wib. Turut serta mendampingi Wakil Bupati Kepulauan Meranti Asisten Bidang Administrasi Umum H Rosdaner, S.Pd, Camat Tebing Tinggi Helfandi, Kasubag Humas dan lainnya.

Kepada media, Wakil Bupati Said Hasyim sangat mengapresiasi masyarakat yang sangat berantusias melakukan pencoblosan. menurut pantauannya di beberapa TPS yang ia kunjungi, partisipasi pilpres ditahun cukup tinggi, dibuktikan baru pukul 9 jumlah pemilih yang telah melaksanakan hak pilih sudah melebihi 40% dari total DPT sebanyak (291) orang.

"Untuk pemilihan Presiden Dan Wakil Presiden di Meranti kali ini berjalan aman, lancar dan tertip, terlihat dibeberapa TPS yang kita pantau beberapa TPS stiap Kelurahan Selatpanjang jumlah partisipasi pemilih sangat baik," ujar wakil Bupati.

Selain Itu, Wakil Bupati juga mensosialisasikan Aplikasi Jujur Adil (Jurdil 2019) resmi yang diluncurkan di Cikini, Menteng, Jakarta yang baru dirilis sekitar tanggal 8 April lalu yang dibuat oleh Sekelompok pemuda JagaPemilu.com.

Wakil Bupati juga menjelaskan secara terperinci cara menggunakan aplikasi ini kepada perwakilan Saksi setiap Parpol yang bertugas di beberapa (TPS) ia kunjungi. Said Hasyim berharap aplikasi ini agar bisa digunakan sebaik mungkin, karena ini merupakan dampak baik bagi para Caleg yang ikut bekompetisi bisa langsung memantau hasil suara pada pertarungan demokrasi tahun ini secara real.

Terakhir, peninjauan Pemilu 2019 juga dilakukan oleh Sekretaris daerah Kab. Kepulauan Meranti Julian Norwis S.E MM, yang juga menggunakan hak pilihnya sebagai warga negara indonesia di TPS 05 jalan Budaya Selatpanjang Timur Kecamatan Tebingtinggi, kedatangan Sekda diikuti oleh putrinya Putri dr. Atika Fitri.

Usai melakukan pecoblosan Sekda H. Yulian Norwis melanjutkan peninjauannya ke beberapa TPS diantatanya TPS 21 jl. Sumber Sari Kel. Selatpanjang Timur, TPS 01 Jl. Ahmad Yani Kel. Selatpanjang Kota, TPS 19 Jl. Imam Bonjol Selatpanjang Selatan, TPS 15 JL. Rintis Kel. Selatpanjang Timur Kec. Tebingtinggi, TPS 41 Jl. Rintis Kel. Selatpanjang Timur Kec. Tebingtinggi TPS 42 Jl. Rintis Kel. Selatpanjang Timur Kec. Tebingtinggi.

Senada dengan Bupati dan Wakil Bupati, kepada rekan-rekan media Sekretaris Daerah berharap seluruh masyarakat Meranti dapat melaksanakan hak pilihnya, ia juga menghimbau kepada semua masyarakat yang memiliki hak pilih tidak Golput sehingga Pemilu 2019 ini berjalan Aman, Tertip dan Damai serta menghasilkan pemimpin yang mampu memajukan Indonesia kedepan. (rud/ADV).

Loading...


Berita lainnya..........
- Tahun Ini Anggaran Dana Desa Meningkat
- Bahas Masalah Infrastruktur, Gubri Gelar Pertemuan dengan Komisi V DPR RI
- Singapura Miliki Nilai Investasi PMA Terbesar di Riau
- Gubri Umumkan Status Siaga Darurat Karhutla Hingga 31 Oktober
- SAKIP Pemprov Riau 2019 Nilai B, Gubri Harapkan Terus Lakukan Perbaikan
- DPRD Kampar Gelar Paripurna Istimewa HUT ke 70 Kabupaten
- Usai Ikuti Program VOTED Tajaan PT CPI,
Rangga: Kini Saya Tak Lagi Bebani Orang Tua

- Keuletan Warga Sakai Menjadi Mandiri
- Program Kemitraan PT CPI dengan Universitas di Riau,
Dosen Unri ke Jepang, Mahasiswa UIR ke Korea Selatan, Jepang dan Vietnam

- Saat Mitra Bicara Cara Kerja PT CPI


Riauterkini.com
Untitled Document | IP Anda :
All Right Reserved 2014 @ Riauterkini.com