Home > Advertorial >>
Berita Terhangat..
Sabtu, 16 Nopember 2019 07:42
Bupati Kuansing Sambut Baik KPK Tinjau RAD - PPK Triwulan III

Jum’at, 15 Nopember 2019 21:10
Polres Bengkalis Ringkus Pengedar Barang Haram Sabu, Pil "Kerang" dan Ganja

Jum’at, 15 Nopember 2019 19:12
IJN Buka Perwakilan di Riau

Jum’at, 15 Nopember 2019 18:19
Begini Cara Disdikpora Rohul Meriahkan Sumpah Pemuda 2019

Jum’at, 15 Nopember 2019 17:01
BPS Riau Gelar FGD Satu Data Kependudukan

Jum’at, 15 Nopember 2019 16:13


Jum’at, 15 Nopember 2019 16:09
Lurah Duri Timur Boyong Perangkatnya Antar Jenazah Siswa SMP di Mandau ke Pemakaman

Jum’at, 15 Nopember 2019 16:04
Mandi di Waduk PT Kojo, Siswa SMA di Mandau Tewas Tenggelam

Jum’at, 15 Nopember 2019 14:47
"Nganggur" 5 Tahun, Los Ikan Pasar Terubuk Bengkalis akan Difungsikan 2020

Jum’at, 15 Nopember 2019 13:10
BRK Pangkalankerinci Jelaskan  Salah Input Penyaluran Gaji Guru di Pelalawan

Jum’at, 15 Nopember 2019 10:48
Bupati Kuansing Sampaikan Amanat Menkes Dalam Peringatan HKSN

Jum’at, 15 Nopember 2019 08:34
Turun Dibanding Sebelumnya, Gubri Terima Dipa dari Presiden Jokowi

Jum’at, 15 Nopember 2019 08:11
Pemkab Kuansing Sukses Minta Pusat Bangun Tiga Puskesmas Rawat Inap

Jum’at, 15 Nopember 2019 07:47
Kejuaraan Internasional di Malaysia, Pemanah Pelalawan Rebut 2 Perunggu

Jum’at, 15 Nopember 2019 07:28
Tanam 1000 Pohon, Bupati Mirsini Puji Anak Muda Kuansing



Perhatian : Pengutipan berita riauterkini.com harus mencantumkan riauterkini, atau kami akan menuntut secara hukum sesuai @UU Hak Cipta.
Rabu, 26 Juni 2019 18:23
Mega Proyek 'Technopark' Pelalawan Dapat Kunjungan 17 Anggota DPR-RI

Komisi V DPR-RI melakukan Kunjungan Kerja resmi di Kabupaten Pelalawan. Rombongan disambut Bupati M Harris.

Riauterkini- Sebanyak 17 anggota DPR-RI yang tergabung di komisi V melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) resmi dikabupaten Pelalawan. Delegasi dari senayan ini, meninjau kawasan mega proyek kawasan 'Technopark' yang berada di Kelurahan Langgam kecamatan Langgam, kabupaten Pelalawan. Kamis (20/6/19) lalu.

Di kawasan yang sedang dicanangkan, rombongan komisi V melakukan pertemuan hangat bersama pemerintah daerah. Berbagai usulan pembangunan pemkab Pelalawan, mencuat pada pertemuan ini dan menjadi serapan aspirasi komisi V untuk dibahas dengan pemerintah pusat.

Pada kesempatan tersebut, wakil Ketua Komisi V DPR RI Ibnu Munzir mengatakan kunjungan kerja spesifik Anggota DPR RI Komisi V yang membidangi Infrastruktur dan transportasi ini sebagai langkah awal dasar dari pengajuan anggaran di DPR RI bagi pembangunan Kabupaten Pelalawan.

Hal ini disampaikannya, saat memberikan sambutan kunjungan kerja DPR RI di Kabupaten Pelalawan Propinsi Riau. Ia mengatakan pentingnya peningkatan infrastruktur dan transportasi bagi pengembangan kawasan di Indonesia dengan potensi yang cukup besar seperti saat ini di Kabupaten Pelalawan yang memiliki sektor unggulan di bidang perkebunan sawit.

Dasar pengajuan anggaran di DPR RI ini sangat penting bagi pengembangan ekonomi masyarakat Kabupaten Pelalawan Propinsi Riau dan berguna bagi bangsa Indonesia secara keseluruhan di dalam pemerataan pembangunan dalam bidang infrastruktur. Selain itu juga Anggota DPR RI Dapil Sulawesi Barat ini berharap kepada mitra kerja Komisi V di DPR RI untuk berkomitmen memajukan bagi kontribusi pembangunan di Kabupaten Pelalawan kedepan dimana kita harapkanmasih adanya jalan tanah yang ada di Kabupaten Pelalawan ini untuk meningkat menjadi jalan nasional.

Sementara itu Bupati Pelalawan H.M.Harris mengatakan bahwa kawasan Tekno Park merupakan program nawacita Presiden RI Jokowidodo dan Pemerintah Republik Indonesia. Pengembangan kawasan dan wilayah yang terintegrasi perlu pembangunan disegala sektor kawasan industri dan pendidikan yang sangat potensial. Kabupaten Pelalawan dengan 7 Program Strategis 2 diantaranya mendukung Program Nasional yakni Pelalawan Eksotis dan Pelalawan Inovatif.

Bupati Pelalawan dua periode ini juga berharap dengan kunjungan Anggota DPR RI Komisi V di Kabupaten Pelalawan bisa memberikan ouput bagi pembangunan di Pelalawan apalagi sekarang Pelalawan memiliki Sekolah Tinggi Teknologi Kelapa Sawit Indonesia (ST2KSI)yang berada di kawasan Teknopark Pelalawan.

Hadir dalam kesempatan tersebut Anggota DPR RI Komisi V, Bupati Pelalawan H.M.Harris,Sekda Tengku Mukhlis,Forkompinda Pelalawan,Pimpinan Perusahaan,Mitra Kerja Komisi V DPR RI,Para Kepala OPD,Camat,serta Para Ketua Paguyuban di Pelalawan.

Sementara itu, kepala Bappeda Pelalawan Ir. Syahrul Syarif menambahkan Techno Park Pelalawan akan menjadi salah satu dari lima technopark percontohan di Indonesia.

Keberadaan, techopark ini diharapkan akan mendorong inovasi dan peningkatan kesejahteraan ekonomo masyarakat sekitarnya. Kawasan Technopark kata dia, memiliki lahan seluas 3.754 hektar.

Didalam kawasan ini tuturnya, sudah berdiri dan berjalan Sekolah Tinggi Teknologi Kelapa Sawit. Sekolah tinggi ini, sebagai cikal bakal untuk menyiapkan sumber daya manusia.

Kasawan ini, tambah dia terbagi kepada tujuh zona, antara lain zona pendidikan, riset, pemukiman, industri, konservasi, komersian dan zona publik.

Sejauh ini, sambungnya, sudah banyak investor asing, berminat berinvestasi di kawasan Technopark, salah satunya adalah investor dari Jepang yakni eBioo Technologu Holding Pte ltd, minatnya terkait investasi pengolahan alga.

Menurutnya, Group Chairman eBio Technology Holding Pte Ltd Toshihide Nakajima, limbah cair minyak sawit sangat cocok diolah menjadi alga dibandingkan nabati lain. Menurutnya, teknologi pengolahan limbah cair sawit menjadi alga mempunyai dampak ganda begi perekonomian lokal dan petani.***(advertorial)

Loading...


Berita lainnya..........
- Kunjungi Korban Kebakaran, Wabup Meranti Ucapkan Bela Sungkawa dan Salurkan Bantuan
- Sukses Pilot Project One Health, Bengkalis Ditetapkan Percontohan Nasional
- Pastikan Pemilu 2019 Aman, Tertip dan Lancar Bupati Bersama Forkopimda Tinjau Lapangan
- Pemkab Meranti Gelar Uji Publik KLS-RTRW
- Bupati Meranti Buka Kegiatan Sunat Masal dan Santunan Kaum Dhuafa Remaja Masjid Darul Ulum
- Riau Rangking Tiga Destinasi Wisata Halal di Indonesia Versi Muslim Travel Indeks
- Jefri Antoni, Perpaduan Politisi Terbilang dan Pengusaha Handal Negeri Pacu Jalur
- Bupati Harris Hadiri Pengukuhkan IAKMI Kabupaten Pelalawan
- Advertorial
Bahas Iuran Komite, Komisi V DPRD Riau Hearing dengan Kepala SMA

- Mendagri Pimpin Puncak Peringatan Hari Satpol PP ke-100 di Pekanbaru


Riauterkini.com
Untitled Document | IP Anda :
All Right Reserved 2014 @ Riauterkini.com