Home > Advertorial >>
Berita Terhangat..
Sabtu, 8 Agustus 2020 19:07
Penderita Gizi Buruk di Pekanbaru Capai 1.248 Kasus, DPRD: Harusnya Ini Tidak Terjadi

Sabtu, 8 Agustus 2020 19:06
Tambahan 50 Pasien Terkonfirmasi Covid-19 Hari Ini Terbanyak Siak dan Pekanbaru

Sabtu, 8 Agustus 2020 16:27
Syahrul Aidi Tunjukkan Abrasi Terparah di Inhu-Kuansing ke Kepala Balai Sungai KemenPUPR

Sabtu, 8 Agustus 2020 16:26
Antisipasi Penyebaran Covid-19, Lurah Talang Mandi Serahkan Alat Penyemprot dan Disinfektan

Sabtu, 8 Agustus 2020 13:20
Musda V, Golkar Kuansing Buka Pendaftaran Calon Ketua

Sabtu, 8 Agustus 2020 13:17
Direkomendasi Partai Demokrat, Irjen Pol Wahyu Adi Siap Maju di Pilkada Inhu

Sabtu, 8 Agustus 2020 13:13
Pemkab Inhil Serahkan 4500 Sertifikat Tanah

Sabtu, 8 Agustus 2020 11:23
Simpan di Celana Dalam, Polisi Ringkus Jaringan Pengedar Sabu di Pinggir

Sabtu, 8 Agustus 2020 10:54
Kebakaran Gudang Besi Tua Kejutkan Warga Duri yang Terlelap

Sabtu, 8 Agustus 2020 09:45
Juni 2020, Ekspor Mihas dan Nonmigas Riau Naik

Sabtu, 8 Agustus 2020 08:35
Sempena HUT ke-63 Riau, AMSI Taja Webinar Merayu APBN

Jum’at, 7 Agustus 2020 18:36
Jajakan Rokok Ilegal Sebanyak 76.780 Batang, ZD di Ringkus DJBC Riau

Jum’at, 7 Agustus 2020 16:25
Dewan Pekanbaru Minta Rumah Sakit Tidak Mendiiskriminasikan Pasien BPJS

Jum’at, 7 Agustus 2020 15:00
Jutaan Rupiah Disita, Polisi Ringkus Pengedar dan Kurir Sabu di Mandau

Jum’at, 7 Agustus 2020 14:26
Harga TBS Dibeli Mahal, Disbun Riau Anjurkan Petani Swadaya Gabung Petani Mitra



Perhatian : Pengutipan berita riauterkini.com harus mencantumkan riauterkini, atau kami akan menuntut secara hukum sesuai @UU Hak Cipta.
Jum’at, 13 Desember 2019 18:29
Dibawah Pimpinan Bupati Yopi Kunjungan Wisatawan ke Inhu Meningkat

Pemkab Inhu terus lakukan perbaikan tempat-tempat wisata yang ada di daerah. Terbukti dengan meningkatnya wisatawan yang datang di bawah kepemimpinan Bupati Yopi.

Riauterkini-RENGAT-Destinasi wisata menjadi salah satu andalan Pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) untuk mengenalkan lebih jauh keberadaan Kabupaten Inhu baik secara nasional maupun internasional, untuk itu Pemkab Inhu terus berbenah guna meningkatkan kunjungan wisatawan ke objek-objek wisata yang menjadi andalan di Kabupaten Inhu. Pembenahan ini terus dilakukan guna menggenjot kunjungan wisatawan baik domestik maupun mancanegara, untuk menikmati destinasi wisata seperti budaya, sejarah dan wisata alam serta destinasi wisata religi juga wisata minat khusus.

Dibawah arahan Bupati Inhu Yopi Arianto, pembenahan destinasi wisata di Inhu telah membuahkan hasil yang signifikan, hal ini terlihat dengan meningkatnya minat para wisatawan untuk berkunjung ke objek-objek wisata yang tersedia. Dimana angka kunjungan wisatawan meningkat tajam dari 14 ribu kunjungan wisatawan pada 2018 meningkat menjadi 56.836 kunjungan wisatawan pada tahun 2019.

Dengan perhatian yang begitu besar dari Bupati Inhu Yopi Arianto, baik destinasi wisata alam, wisata budaya dan sejarah, wisata religi serta wisata minat khusus terus meningkat. Seperti halnya destinasi wisata alam Danau Raja di Kota Rengat paling banyak dikunjungi, dengan total kunjungan wisatawan mencapai 38.278 kunjungan wisatawan pada tahun 2019.

"Tidak hanya destinasi wisata alam Danau Raja yang meningkat kunjungan wisatawanya pada tahun 2019 ini, objek wisata Danau Menduyan juga meningkat dengan angka mencapai 7.640 kunjungan wisatawan. Begitu juga destinasi wisata Air terjun Tembulun Berasap di Kecamatan Batang Gansal, sebanyak 5.686 wisatawan tercatat mengunjungi objek wisata tersebut," ujar Safrizal Plt Kadisporasata melalui Kabid Pariwisata Lishaizar.

Dengan kultur alam yang begitu bervariasi, kabupaten Inhu tidak hanya menyajikan destinasi wisata danau dan air terjun saja. Destinasi wisata alam terbuka dengan menyajikan pesona alam yang begitu indah dengan segala panorama nya dapat dinikmati, dengan cara wisata Camping Ground. Wisata Camping Ground ini begitu digandrungi para wisatawan, dimana tercatat 1.621 wisatawan menikmati destinasi wisata Camping Ground di Kecamatan Batang Gansal pada tahun 2019.

"Dengan perhatian yang begitu besar dari Bupati Inhu Yopi Arianto, tidak hanya sarana dan prasarana wisata Danau Raja dan Danau Menduyan yang terus ditingkatkan. Sarana dan prasarana objek wisata air terjun dan wisata alam terbuka serta wisata religi seperti Masjid Raya Sultan Peranap di Kecamatan Peranap dan Masjid Raya Ar-Rahman Rengat serta Klenteng Vihara Rengat di Kecamatan Rengat, juga mendapat perhatian dengan dimasukan kedalam destinasi wisata Inhu sesuai Perda nomor 4 tahun 2018 tentang rencana induk pembangunan kepariwisataan daerah kabupaten Inhu tahun 2017-2025," ungkapnya.

Selain destinasi wisata alam yang cukup digandrungi para wisatawan, destinasi wisata seperti makam raja-raja Indragiri yang berada di Desa Kota Lama Kecamatan Rengat Barat juga cukup diminati para wisatawan, dengan lokasi yang berdekatan dengan wisata alam Danau Memduyan wisatawan juga dapat melihat lebih jauh tentang sejarah raja-raja Indragiri yang memimpin kerajaan Indragiri.

"Wisata budaya dan sejarah juga sangat digandrungi dan menarik minat wisatawan untuk berkunjung, seperti Replika Istana Sultan Isa Indragiri di Rengat, makam motah di Seberida, perkampungan Suku Talang Mamak di Kecamatan Batang Gansal, Tapak Replika Istana Sultan Muda di Peranap, dan gedung kesenian serta rumah tinggi di Rengat," tambah Lishaizar.

Menariknya potensi wisata yang ada di Kabupaten Inhu diutarakan langsung oleh salah satu pelancong dari luar Inhu yang sedang berwisata di wisata alam Danau Raja Rengat. Dirinya mengakui telah kerap kali mengunjungi objek-objek wisata yang ada di Inhu seperti objek wisata alam Danau Raja Rengat dan lainya.

"Objek-objek wisata yang ada di Inhu sungguh sangat menarik, seperti objek wisata alam Danau Raja Rengat ini. Saya sudah sering bolak balik datang kesini, bersama keluarga dimana sudah banyak pembenahan tiap tahunya, seperti gazebo dan tempat bermain anak lainya. Dengan adanya penambahan sarana dan prasarana ini tentunya acara piknik bersama keluarga akan lebih enjoy lagi," ucap Yeni pelancong dari Tembilahan.

Demikian juga dengan objek wisata air terjun Tembulun Berasap di Desa Pejangki Kecamatan Batang Gansal, setiap harinya para pelancong datang untuk menikmati indahnya panorama alam yang masih asli dengan keasrian nya. Sambil menikmati keindahan air terjun, para pelancong juga dapat menikmati sarana pendukung lainya seperti flaying fox.

"Keasrian alam disekitar air terjun Tembulun Berasap sangat indah untuk dinikmati guna melepaskan penat dari rutinitas harian, selain itu para pengunjung juga dapat menikmati pemandangan air terjun dari ketinggian dengan menggunakan flaying fox," tutur Anto warga Propinsi Jambi. * (ADV. Kominfo Inhu)

Loading...


Berita lainnya..........
- Tahun Ini Anggaran Dana Desa Meningkat
- Bahas Masalah Infrastruktur, Gubri Gelar Pertemuan dengan Komisi V DPR RI
- Singapura Miliki Nilai Investasi PMA Terbesar di Riau
- Gubri Umumkan Status Siaga Darurat Karhutla Hingga 31 Oktober
- SAKIP Pemprov Riau 2019 Nilai B, Gubri Harapkan Terus Lakukan Perbaikan
- DPRD Kampar Gelar Paripurna Istimewa HUT ke 70 Kabupaten
- Usai Ikuti Program VOTED Tajaan PT CPI,
Rangga: Kini Saya Tak Lagi Bebani Orang Tua

- Keuletan Warga Sakai Menjadi Mandiri
- Program Kemitraan PT CPI dengan Universitas di Riau,
Dosen Unri ke Jepang, Mahasiswa UIR ke Korea Selatan, Jepang dan Vietnam

- Saat Mitra Bicara Cara Kerja PT CPI


Riauterkini.com
Untitled Document | IP Anda :
All Right Reserved 2014 @ Riauterkini.com