Home > Advertorial >>
Berita Terhangat..
Jum’at, 17 Januari 2020 20:05
Nama Yan Prana dan Indra Dikirm ke OJK Sebagai Calon Komut

Jum’at, 17 Januari 2020 20:03
Penggiat Lingkungan Apresiasi Langkah Eksekusi Pidana Pokok Senilai Rp5 Miliar PT PSJ

Jum’at, 17 Januari 2020 19:34
Pejabat Dinsos Bengkalis Teken Kontrak Kinerja dan Pakta Integritas

Jum’at, 17 Januari 2020 17:22
Tuntut Ketegasan Eksekusi Kebun Ilegal PT PSJ, Amper Datangi Kejati dan DLHK Riau

Jum’at, 17 Januari 2020 17:21
Tim Karlahut Padamkan Lahan Terbakar di GSK

Jum’at, 17 Januari 2020 16:44
BBKSDA Riau Cek Jejak Harimau di Tenayan

Jum’at, 17 Januari 2020 16:40
Puluhan RT dan RW di Air Jamban, Bengkalis Tak Miliki SK Aktif

Jum’at, 17 Januari 2020 15:23
Ganggu Kenyamanan, Belasan Sepeda Motor Knalpot Bising di Bengkalis Diamankan Polisi

Jum’at, 17 Januari 2020 14:04
Tawarkan Juga Potensi Kelapa, India Tertarik Bangun Pabrik CPO di Riau

Jum’at, 17 Januari 2020 12:12
Gubri Pastikan Pejabat Pempov Positip Narkoba Sudah Diberhentikan

Jum’at, 17 Januari 2020 11:15
Upika Singingi, Kuansing Gotong-royong Bersihkan Fasum

Jum’at, 17 Januari 2020 09:54
Tiket Mulai Dijual, Konser Koplopolitan Didi Kempot Targetkan 3000 Penonton

Jum’at, 17 Januari 2020 08:41
Porkab Bengkalis 2020, Seleksi Atlet Catur Beberapa Kelas dan U-17

Kamis, 16 Januari 2020 21:46
Selamatkan Generasi Muda, DPD Fokan Ajak Cegah Narkoba dari Dini

Kamis, 16 Januari 2020 21:19
Wabup Said Hasyim Hadiri Pisah Sambut Camat Ransang, Meranti



Perhatian : Pengutipan berita riauterkini.com harus mencantumkan riauterkini, atau kami akan menuntut secara hukum sesuai @UU Hak Cipta.
Jum’at, 13 Desember 2019 18:29
Dibawah Pimpinan Bupati Yopi Kunjungan Wisatawan ke Inhu Meningkat

Pemkab Inhu terus lakukan perbaikan tempat-tempat wisata yang ada di daerah. Terbukti dengan meningkatnya wisatawan yang datang di bawah kepemimpinan Bupati Yopi.

Riauterkini-RENGAT-Destinasi wisata menjadi salah satu andalan Pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) untuk mengenalkan lebih jauh keberadaan Kabupaten Inhu baik secara nasional maupun internasional, untuk itu Pemkab Inhu terus berbenah guna meningkatkan kunjungan wisatawan ke objek-objek wisata yang menjadi andalan di Kabupaten Inhu. Pembenahan ini terus dilakukan guna menggenjot kunjungan wisatawan baik domestik maupun mancanegara, untuk menikmati destinasi wisata seperti budaya, sejarah dan wisata alam serta destinasi wisata religi juga wisata minat khusus.

Dibawah arahan Bupati Inhu Yopi Arianto, pembenahan destinasi wisata di Inhu telah membuahkan hasil yang signifikan, hal ini terlihat dengan meningkatnya minat para wisatawan untuk berkunjung ke objek-objek wisata yang tersedia. Dimana angka kunjungan wisatawan meningkat tajam dari 14 ribu kunjungan wisatawan pada 2018 meningkat menjadi 56.836 kunjungan wisatawan pada tahun 2019.

Dengan perhatian yang begitu besar dari Bupati Inhu Yopi Arianto, baik destinasi wisata alam, wisata budaya dan sejarah, wisata religi serta wisata minat khusus terus meningkat. Seperti halnya destinasi wisata alam Danau Raja di Kota Rengat paling banyak dikunjungi, dengan total kunjungan wisatawan mencapai 38.278 kunjungan wisatawan pada tahun 2019.

"Tidak hanya destinasi wisata alam Danau Raja yang meningkat kunjungan wisatawanya pada tahun 2019 ini, objek wisata Danau Menduyan juga meningkat dengan angka mencapai 7.640 kunjungan wisatawan. Begitu juga destinasi wisata Air terjun Tembulun Berasap di Kecamatan Batang Gansal, sebanyak 5.686 wisatawan tercatat mengunjungi objek wisata tersebut," ujar Safrizal Plt Kadisporasata melalui Kabid Pariwisata Lishaizar.

Dengan kultur alam yang begitu bervariasi, kabupaten Inhu tidak hanya menyajikan destinasi wisata danau dan air terjun saja. Destinasi wisata alam terbuka dengan menyajikan pesona alam yang begitu indah dengan segala panorama nya dapat dinikmati, dengan cara wisata Camping Ground. Wisata Camping Ground ini begitu digandrungi para wisatawan, dimana tercatat 1.621 wisatawan menikmati destinasi wisata Camping Ground di Kecamatan Batang Gansal pada tahun 2019.

"Dengan perhatian yang begitu besar dari Bupati Inhu Yopi Arianto, tidak hanya sarana dan prasarana wisata Danau Raja dan Danau Menduyan yang terus ditingkatkan. Sarana dan prasarana objek wisata air terjun dan wisata alam terbuka serta wisata religi seperti Masjid Raya Sultan Peranap di Kecamatan Peranap dan Masjid Raya Ar-Rahman Rengat serta Klenteng Vihara Rengat di Kecamatan Rengat, juga mendapat perhatian dengan dimasukan kedalam destinasi wisata Inhu sesuai Perda nomor 4 tahun 2018 tentang rencana induk pembangunan kepariwisataan daerah kabupaten Inhu tahun 2017-2025," ungkapnya.

Selain destinasi wisata alam yang cukup digandrungi para wisatawan, destinasi wisata seperti makam raja-raja Indragiri yang berada di Desa Kota Lama Kecamatan Rengat Barat juga cukup diminati para wisatawan, dengan lokasi yang berdekatan dengan wisata alam Danau Memduyan wisatawan juga dapat melihat lebih jauh tentang sejarah raja-raja Indragiri yang memimpin kerajaan Indragiri.

"Wisata budaya dan sejarah juga sangat digandrungi dan menarik minat wisatawan untuk berkunjung, seperti Replika Istana Sultan Isa Indragiri di Rengat, makam motah di Seberida, perkampungan Suku Talang Mamak di Kecamatan Batang Gansal, Tapak Replika Istana Sultan Muda di Peranap, dan gedung kesenian serta rumah tinggi di Rengat," tambah Lishaizar.

Menariknya potensi wisata yang ada di Kabupaten Inhu diutarakan langsung oleh salah satu pelancong dari luar Inhu yang sedang berwisata di wisata alam Danau Raja Rengat. Dirinya mengakui telah kerap kali mengunjungi objek-objek wisata yang ada di Inhu seperti objek wisata alam Danau Raja Rengat dan lainya.

"Objek-objek wisata yang ada di Inhu sungguh sangat menarik, seperti objek wisata alam Danau Raja Rengat ini. Saya sudah sering bolak balik datang kesini, bersama keluarga dimana sudah banyak pembenahan tiap tahunya, seperti gazebo dan tempat bermain anak lainya. Dengan adanya penambahan sarana dan prasarana ini tentunya acara piknik bersama keluarga akan lebih enjoy lagi," ucap Yeni pelancong dari Tembilahan.

Demikian juga dengan objek wisata air terjun Tembulun Berasap di Desa Pejangki Kecamatan Batang Gansal, setiap harinya para pelancong datang untuk menikmati indahnya panorama alam yang masih asli dengan keasrian nya. Sambil menikmati keindahan air terjun, para pelancong juga dapat menikmati sarana pendukung lainya seperti flaying fox.

"Keasrian alam disekitar air terjun Tembulun Berasap sangat indah untuk dinikmati guna melepaskan penat dari rutinitas harian, selain itu para pengunjung juga dapat menikmati pemandangan air terjun dari ketinggian dengan menggunakan flaying fox," tutur Anto warga Propinsi Jambi. * (ADV. Kominfo Inhu)

Loading...


Berita lainnya..........
- Donor ke-58, KDD Riau Kompleks Sumbangkan 6 Juta CC Kantung Darah ke PMI
- Target Rp300 Miliar,
DPRD Bengkalis Sahkan Perda Penyertaan Modal ke Bank Riau Kepri

- Pererat Silaturahmi, PT BSP Halal Bihalal Bersama StakeHolders
- Advertorial,
Sah, Paripurna Istimewa DPRD Riau Lantik Asri Auzar Sebagai Wakil Ketua

- Melanjutkan Tradisi Baik,
Riauterkinicom Gelar Buka Puasa Bersama dan Bagi-bagi THR

- Advertorial,
DPRD Riau Apresiasi Pemprov Riau Raih Opino WTP dari BPK RI

- Satu-satunya di Riau,
Bengkalis Aplikasikan Replanting Pola Swadaya Kebun Sawit Rakyat 

- Lebaran, Rohil Miliki Kawasan Objek Wisata Seperti Langkawi
- Pemindahan Pasar Central Labuhan Tangga Besar, Prestasi Pemkab Rohil
- Permudah Pendaratan, Pemkab Rohil Akan Bangun Heliport


Riauterkini.com
Untitled Document | IP Anda :
All Right Reserved 2014 @ Riauterkini.com