Home > Advertorial >>
Berita Terhangat..
Selasa, 7 April 2020 10:06
Pemkab Kuansing Akan Salurkan Bantuan untuk 180 Mahasiswa Kurang Mampu

Selasa, 7 April 2020 02:12
PDP Corona Bertambah, Bupati Inhil Minta Masyarakat Tenang

Senin, 6 April 2020 21:31
Baru 25.796 Orang Mengajukan, Disnaker Riau Beri Kesempatan Pekerja Terdampak Covid-19 Mendaftar Secara Online

Senin, 6 April 2020 21:02
Hasil Rapid Test, Satu Pasien Terindikasi Positif Covid-19 di Inhil

Senin, 6 April 2020 17:21
Satu Lagi Pasien Positif Covid-19 dari Kampar, Total Jadi Dua Belas Orang

Senin, 6 April 2020 16:41
Banding Koperasi Korpri Terkait Hutang Makan Minum Biro Umum Ditolak, Bagaimana Kasasi?

Senin, 6 April 2020 16:22
Pedesaan di Riau Alami Inflasi 0,24 Persen

Senin, 6 April 2020 16:14
Antisipasi Covid-19, Kecamatan Langgam Dirikan Pos Chek Suhu Tubuh 24 Jam

Senin, 6 April 2020 16:09
Antisipasi Kelangkaan Gula, Pemkab Inhu Subsidi Biaya Operasional

Senin, 6 April 2020 15:09
PDP Corona Meninggal di Kuansing Pernah Kontak dengan Sepupu Baru dari Jember

Senin, 6 April 2020 14:15
Gasak Ratusan Juta, Perampok Bersenpi Diringkus Polres Bengkalis

Senin, 6 April 2020 13:43
Ringankan Beban Terdampak Covid - 19, IKPTM Duri Salurkan Ratusan Paket Sembako

Senin, 6 April 2020 13:39
Terus Bertambah, ODP Corona di Kuansing Kini 1379 Orang

Senin, 6 April 2020 13:14
Gubri Bagikan Sembako dan Masker Untuk Warga Tuna Netra

Senin, 6 April 2020 13:06
Cegah Corona, Gubri Minta Kabupaten dan Kota Sediakan Masker Gratis untuk Masyarakat



Perhatian : Pengutipan berita riauterkini.com harus mencantumkan riauterkini, atau kami akan menuntut secara hukum sesuai @UU Hak Cipta.
Sabtu, 14 Desember 2019 16:16
Langkah Jitu Bupati Yopi Dongkrak Pajak Daerah Kabupaten Inhu

Penerimaan Kabupaten Inhu terus meningkat. Dampak positif langkah jitu Bupati Yopi Arianto.

Riauterkini-RENGAT-Terus berbuat dan bekerja tidak hanya sekedar slogan yang digaungkan oleh Bupati Inhu Yopi Arianto, namun berbuat nyata dan bekerja keras terus ditanamkan kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) didalam lingkup Pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu). tidak terkecuali Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Inhu yang terus dipacu untuk meningkatkan pendapatan daerah Inhu.

Dengan bekerja keras dan semangat untuk terus berbuat dibawah pimpinan Bupati Inhu Yopi Arianto, Bapenda Inhu dengan dipimpin Arief Fadillah selain terus berusaha mencapai visi misi kepala daerah, juga terus melakukan inovasi untuk mewujudkan harapan semua pihak guna meningkatkan pendapatan daerah melalui pajak daerah.

Semangat kerja keras dan kemauan untuk terus berbuat yang terbaik akhirnya menghasilkan realisasi pajak daerah yang terus meningkat setiap tahunya, hal ini terlihat pada tahun 2019 ini. Dimana dari target pendapatan pajak daerah sebesar Rp.33,8 miliar, Bapenda Inhu berhasil merealisasikan pendapatan pajak daerah menjadi Rp.34,2 miliar.

"Untuk tahun 2019 ini, dari target pendapatan pajak daerah yang ditetapkan sebesar Rp.33,8 miliar Bapenda Inhu berhasil merealisasikan pajak daerah menjadi Rp.34,2 miliar. Pencapaian realisasi pajak daerah ini tidak terlepas dari kerja keras Kaban Bapenda Inhu beserta seluruh staf Bapenda Inhu, dibawah arahan Bupati Inhu Yopi Arianto yang terus memberi semangat untuk berani berbuat dan bekerja keras dengan melakukan inovasi-inovasi disegala bidang," ujar Kaban Bapenda Inhu Arief Fadillah didampingi Kabid Penerimaan Bapenda Inhu, Venisa Dwipa Sari.

Pencapaian realisasi pajak daerah kabupaten Inhu dilakukan Bapenda Inhu tidak hanya dengan bekerja keras, namun juga dengan melakukan berbagai inovasi untuk memudahkan para wajib pajak dan menyederhanakan pelayanan serta melakukan perluasan jangkauan pelayanan. Untuk itu pada pertengahan tahun 2019 lalu Bapenda Inhu meluncurkan program pelayanan yang memanjakan para wajib pajak dengan nama Sistim Elektronik Pajak Daerah atau biasa disebut SEROJA.

"Program SEROJA ini diluncurkan untuk memudahkan para wajib pajak self asesment, dimana dengan perluasan jangkauan pelayanan secara elektronik wajib pajak seperti, restoran, hotel dan mineral bukan logam serta lainya dapat lebih mudah melakukan pembayaran pajaknya. Demikian juga untuk bendahara desa dan sekolah-sekolah serta instansi lainya di Kabupaten Inhu dapat memanfaatkan program SEROJA ini. Mengingat sejak akhir tahun 2017 lalu sudah diberlakukan non tunai untuk pembayaran pajak tersebut," ungkapnya.

Tidak hanya berhenti pada satu inovasi saja, Bapenda Inhu terus melakukan inovasi untuk meningkatkan standar pelayanan bagi para wajib pajak. Setelah sukses dengan program SEROJA, Bapenda Inhu juga meningkatkan pelayanan dengan merangkul stake holder lainya dengan melakukan kerjasama, seperti dalam program E-Channel Bapenda Inhu melakukan kerjasama dengan Bank Riau-Kepri. Selain itu untuk lebih mengoptimalkan pajak, Bapenda Inhu melakukan Tax Clearance bekerjasama dengan BPN.

"Inovasi-inovasi untuk meningkatkan pelayanan bagi para wajib pajak ini terus dilakukan Bapenda Inhu, tidak hanya berpuas diri dengan program SEROJA saja namun Bapenda Inhu terus melakukan inovasi bekerjasama dengan berbagai pihak, seperti Bank Riau-Kepri dengan program E-Channel nya. Serta untuk lebih mengoptimalisasi pajak juga dilakukan program Tax Clearance bekerjasama dengan BPN dibawah pengawasan KPK. Dimana program Tax Clearance atau disebut Host To Host ini dilakukan untuk lebih mengoptimalkan pajak pendapatan seperti, BPHTB dan PBB," Jelas Kaban Bapenda Inhu.

Selain terus melakukan inovasi-inovasi untuk meningkatkan pelayanan bagi para wajib pajak, Bapenda Inhu juga terus berupaya meningkatkan pajak daerah dengan terus menggali dan mengoptimalkan potensi-potensi yang ada. Dan yang paling utama, Bapenda Inhu selalu menjaga ketersedian anggaran dan menjaga tidak adanya potensi hutang yang muncul. Untuk itu Kaban Bapenda Inhu Arief Fadillah menjamin untuk tahun 2019 seluruh target yang dibebankan dapat direalisasikan per 31 Desember dan menjamin selama kepemimpinan Bupati Inhu Yopi Arianto tidak ada potensi hutang yang muncul.

"Selama kepemimpinan Bupati Inhu Yopi Arianto, Bapenda Inhu selaku pembantu bupati selalu berusaha mencapai visi misi kepala daerah. Dimana dari sisi Bapenda Inhu pencapaian visi misi kepala daerah tersebut dapat dilakukan dengan menjaga likuiditas, menjaga ketersediaan anggaran, menjaga ketersedian pembayaran dan selama kepemimpinan Bupati Yopi Arianto tidak ada potensi hutang yang muncul," tegas Arief Fadillah. *** (ADV Kominfo Inhu)

Loading...


Berita lainnya..........
- Wakil Kepala SKK Migas Kunjungi Operasi PT CPI di Dumai
- Arahan Bupati Yopi Bikin Pelayanan Administrasi Kependudukan Inhu Kian Optimal
- Peduli Rakyat, Bupati Yopi Buka Sentra Ekonomi di Inhu
- Tingkatkan Pengawasan, Bupati Yopi Antar Pemkab Inhu Raih Penghargaan BPKP
- SKK Migas-Chevron- UIR Resmikan Migas Center Pertama di Riau
- Dibawah Bupati Yopi Arianto, Indeks Kesehatan Inhu Meningkat
- Peduli Pendidikan, Bupati Yopi Beri Dana Transportasi Bagi Ribuan Guru Komite dan MDTA
- Langkah Jitu Bupati Yopi Dongkrak Pajak Daerah Kabupaten Inhu
- Dibawah Pimpinan Bupati Yopi Kunjungan Wisatawan ke Inhu Meningkat
- Hadir di Pekanbaru, The Harvest Manjakan Lidah Cake Lovers


Riauterkini.com
Untitled Document | IP Anda :
All Right Reserved 2014 @ Riauterkini.com