Home > Advertorial >>
Berita Terhangat..
Selasa, 21 Januari 2020 09:55
Terima Gelar Adat LAMR, Bupati Bengkalis Sebut Kehormatan Tertinggi

Senin, 20 Januari 2020 21:43
Honorer dan Pengedar Sabu di Bengkalis Diringkus Polisi

Senin, 20 Januari 2020 20:30
Beri Motivasi Para Penghapal Al Quran, Syaikh dari Palestina Ini Sambangi Sejumlah Masjid di Riau

Senin, 20 Januari 2020 20:17
Anggota Dewan Datang Saat Eksekusi Lahan, Nurul Huda: Bisa Dituduh Menghasut

Senin, 20 Januari 2020 19:48
Kapolda Riau Copot Kapolsek Teluk Meranti Diduga Akibat Karhutla

Senin, 20 Januari 2020 18:32
Sekdaprov Riau Prihatin Melihat Kondisi Bangunan Mess Pemprov Riau di Jakarta

Senin, 20 Januari 2020 17:29
Porkab III Bengkalis, ‎Cabor Tinju Akan Gelar Pertandingan di Lapangan Tugu

Senin, 20 Januari 2020 16:19
MoU PT Jamkrida Riau, Perbarindo dan BPR se-Riau Jadi Momentum Peningkatan Kembangkan UMKM

Senin, 20 Januari 2020 15:07
Olimpiade Fisika se-Sumatera, Kadisdik Sebut Bisa Tolak Ukur dan Evaluasi Pendidikan Riau

Senin, 20 Januari 2020 14:50
Pinjaman UEDSP Fiktif,
Kejari Bengkalis Resmi Tahan Mantan Kades Bukitbatu


Senin, 20 Januari 2020 14:01
Longsor di Kampar, Kendaraan di Jalur Riau-Sumbar Lewat Bergantian

Senin, 20 Januari 2020 13:43
Polda Riau Tetapkan 12 Orang Tersangka Karhutla

Senin, 20 Januari 2020 13:39
Tokoh Pemuda Pangean Dukung Kawula Muda Gemar Olahraga

Senin, 20 Januari 2020 12:10
Polres Bengkalis Amankan Enam Tersangka Pembakar Lahan Gambut 84,5 Hektar

Senin, 20 Januari 2020 11:55
Private Class PPA Pekanbaru,
Belajar Kembali Mengenal Allah, Mencintai dan Menjemput PertolonganNya




Perhatian : Pengutipan berita riauterkini.com harus mencantumkan riauterkini, atau kami akan menuntut secara hukum sesuai @UU Hak Cipta.
Senin, 16 Desember 2019 21:26
Peduli Pendidikan, Bupati Yopi Beri Dana Transportasi Bagi Ribuan Guru Komite dan MDTA

Pemkab Inhu komitmen untuk memajukan pendidikan. Melalui kepemimpinan Bupati Yopi, pemerintah berikan dana transportasi bagi ribuan guru komite dan MDTA.

Riauterkini-RENGAT-Rasa peduli terhadap dunia pendidikan menjadi komitmen utama bagi Bupati Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) Yopi Arianto untuk terus memajukanya. Tidak hanya dari sisi infrastruktur saja yang terus dibenahi dan ditingkatkan, sisi kwalitas bagi pendidik dan peserta didik juga terus di kembangkan. Bahkan sisi kesejahteraan bagi para pendidik pun tak luput dari perhatian Bupati Inhu Yopi Arianto, dimana ribuan guru komite dan MDTA mendapat tambahan dana transportasi untuk setiap bulanya.

Pemberian dana transportasi bagi ribuan guru komite dan MDTA yang digagas Bupati Inhu Yopi Arianto, diberikan setelah dilakukanya seleksi secara selektif sesuai kriteria guru yang sudah lama mengabdi, dengan kisaran dana transportasi sebesar Rp 350 ribu perbulanya telah ditetapkan melalui dana yang dianggarkan di APBD Inhu tahun 2019.

"Sesuai arahan Bupati Inhu Yopi Arianto yang sangat peduli akan dunia pendidikan di Inhu, sebanyak 1.326 orang guru SD dan SMP serta 2.417 orang guru MDTA akan menerima dana transportasi setiap bulanya. Begitu juga terhadap 927 orang guru PAUD, 49 orang pengelola MDTA serta 45 orang guru marginal," ujar Kamaruzaman Plt Kadis Pendidikan Inhu.

Selain kepedulian terhadap kesejahteraan para pendidik, Bupati Inhu Yopi Arianto juga menaruh perhatian besar terhadap ketersediaan sarana dan prasarana pendukung bagi kegiatan belajar mengajar. Kepedulian tersebut dilakukan terhadap penambahan dan revitalisasi ruang kelas untuk proses belajar mengajar. Dimana berdasarkan data Dapodik tahun 2019, di kabupaten Inhu telah terdaftar sebanyak 308 unit SD yang terdiri dari 285 unit SD Negeri dan 23 unit SD swasta.

"Dibawah kepemimpinan Bupati Inhu Yopi Arianto, pada tahun 2019 ini selain jumlah SD yang telah meningkat mencapai 308 unit, jumlah SMP juga meningkat menjadi 73 unit yang terdiri dari SMP Negeri sebanyak 64 unit dan swasta sebanyak 9 unit. Selain itu jumlah PAUD juga sudah mencapai 311 unit yang terdiri dari TK 178 unit yang terdiri dari TK Negeri 9 unit dan swasta 168 unit," ungkapnya.

Peningkatan sarana dan prasarana pendidikan di Kabupaten Inhu ini juga dibarengi dengan peningkatan bantuan dari pemerintah pusat berupa dana DAK yang mencapai 60 persen, dimana untuk tahun 2019 ini Inhu memperoleh dana DAK sebesar Rp 13,7 miliar yang diperuntukan bagi 73 sekolah SD dan Rp 10,2 miliar bagi 37 SMP.

"Cukup signifikan kenaikan dana DAK di Kabupaten Inhu ini, hal ini terjadi karena peningkatan data Dapodik dan pengerjaan dana DAK yang sesuai aturan. Bahkan peningkatan 60 persen dana DAK ini juga terjadi pada tahun 2020 nanti, hal ini tidak terlepas dari arahan dan semangat untuk terus bekerja keras dari Bupati Inhu Yopi Arianto," tegasnya.

Dengan komitmen dan perhatian yang begitu besar dari Bupati Inhu Yopi Arianto terhadap dunia pendidikan yang ada di Kabupaten Inhu, Bupati Inhu Yopi Arianto memperoleh penghargaan tertinggi dari PGRI pusat dengan nama penghargaan Dwijapraja Nugraha. Selain itu juga mendapat penghargaan dari Kata Data dalam indeks kelola kinerja dan efektifitas pengelolaan APBD 2019 yang mengapresiasi pembangunan bidang pendidikan.

"Komitmen dan perhatian yang begitu besar dari Bupati Inhu Yopi Arianto terhadap dunia pendidikan di Inhu, mendapat apresiasi langsung dari PGRI Pusat dengan memberikan penghargaan tertinggi dari PGRI Pusat berupa penghargaan Dwijapraja Nugraha yang disematkan langsung oleh menteri pendidikan Nadiem Makarim. Begitu juga penghargaan dari Kata Data diberikan atas apresiasi terhadap Kinerja dan Efektifitas Pengelolaan APBD 2019 untuk Pembangunan Bidang Pendidikan," jelas Kamaruzaman Plt.Kadis Pendidikan Inhu didampingi Kabid Dikdas Disdik Inhu Armen. * (ADV Kominfo Inhu)

Loading...


Berita lainnya..........
- Donor ke-58, KDD Riau Kompleks Sumbangkan 6 Juta CC Kantung Darah ke PMI
- Target Rp300 Miliar,
DPRD Bengkalis Sahkan Perda Penyertaan Modal ke Bank Riau Kepri

- Pererat Silaturahmi, PT BSP Halal Bihalal Bersama StakeHolders
- Advertorial,
Sah, Paripurna Istimewa DPRD Riau Lantik Asri Auzar Sebagai Wakil Ketua

- Melanjutkan Tradisi Baik,
Riauterkinicom Gelar Buka Puasa Bersama dan Bagi-bagi THR

- Advertorial,
DPRD Riau Apresiasi Pemprov Riau Raih Opino WTP dari BPK RI

- Satu-satunya di Riau,
Bengkalis Aplikasikan Replanting Pola Swadaya Kebun Sawit Rakyat

- Lebaran, Rohil Miliki Kawasan Objek Wisata Seperti Langkawi
- Pemindahan Pasar Central Labuhan Tangga Besar, Prestasi Pemkab Rohil
- Permudah Pendaratan, Pemkab Rohil Akan Bangun Heliport


Riauterkini.com
Untitled Document | IP Anda :
All Right Reserved 2014 @ Riauterkini.com