Home > Advertorial >>
Berita Terhangat..
Sabtu, 8 Agustus 2020 11:23
Simpan di Celana Dalam, Polisi Ringkus Jaringan Pengedar Sabu di Pinggir

Sabtu, 8 Agustus 2020 10:54
Kebakaran Gudang Besi Tua Kejutkan Warga Duri yang Terlelap

Sabtu, 8 Agustus 2020 09:45
Juni 2020, Ekspor Mihas dan Nonmigas Riau Naik

Sabtu, 8 Agustus 2020 08:35
Sempena HUT ke-63 Riau, AMSI Taja Webinar Merayu APBN

Jum’at, 7 Agustus 2020 18:36
Jajakan Rokok Ilegal Sebanyak 76.780 Batang, ZD di Ringkus DJBC Riau

Jum’at, 7 Agustus 2020 16:25
Dewan Pekanbaru Minta Rumah Sakit Tidak Mendiiskriminasikan Pasien BPJS

Jum’at, 7 Agustus 2020 15:00
Jutaan Rupiah Disita, Polisi Ringkus Pengedar dan Kurir Sabu di Mandau

Jum’at, 7 Agustus 2020 14:26
Harga TBS Dibeli Mahal, Disbun Riau Anjurkan Petani Swadaya Gabung Petani Mitra

Jum’at, 7 Agustus 2020 14:22
Tengku Azmun dan Marwan Ibrahim Perkuat HT Hadapi Pilkada Pelalawan

Jum’at, 7 Agustus 2020 13:53
Operasi Patuh 2020, Satlantas Bengkalis Tilang 194 Pelanggaran

Jum’at, 7 Agustus 2020 11:23
Provokator Warga Kuansing Tolak Eksekusi Lahan Ditangkap Polisi

Jum’at, 7 Agustus 2020 11:16
Kadis PUPR Sebut Jalan Sekitaran Agus Salim Bakal Dioverlay

Jum’at, 7 Agustus 2020 10:11
Petakan Abrasi, Anggota DPR RI Fraksi PKS Tinjau Abrasi di Inhu dan Kuansing

Jum’at, 7 Agustus 2020 07:59
Poros Baru Pilkada Bengkalis 2020, Normansyah - Ridwan Yazid Maju untuk Menang

Jum’at, 7 Agustus 2020 07:57
Terbukti Sindikat Sabu 19 Kg, Pengendali dan Tukang Antar Dihukum Mati PN Bengkalis



Perhatian : Pengutipan berita riauterkini.com harus mencantumkan riauterkini, atau kami akan menuntut secara hukum sesuai @UU Hak Cipta.
Jum’at, 20 Desember 2019 10:02
Arahan Bupati Yopi Bikin Pelayanan Administrasi Kependudukan Inhu Kian Optimal

Layanan administrasi kependudukan Pemkab Inhu terus membaik. Dampak positif arahan Bupati Yopi Arianto.

Riauterkini-RENGAT-Pelayanan administrasi kependudukan bagi warga Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) dibawah arahan Bupati Inhu Yopi Arianto terus ditingkatkan, baik pencetakan Kartu Tanda Penduduk (KTP), Kartu Keluarga (KK), Akte Kelahiran dan Kartu Identitas Anak (KIA). Bahkan dalam upaya peningkatan pelayanan tersebut, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Inhu menerapkan program jemput bola hingga kepelosok desa.

Peningkatan pelayanan administrasi kependudukan dibawah arahan Bupati Inhu Yopi Arianto yang dilakukan Disdukcapil Inhu, dengan menerjunkan personil Disdukcapil hingga kepelosok desa dengan menghadapi segala tantangan yang ada dilapangan, menghasilkan 5.277 lembar KTP yang berhasil di distribusikan sejak Januari hingga saat ini setelah dicetak. Begitu juga terhadap KK, sepanjang 2019 tercatat sudah 134.838 lembar Kartu KK sudah dicetak dan diedarkan pada masyarakat 14 Kecamatan di Inhu. Bahkan, sejak diberlakukannya tanda tangan elektronik, mulai 15 April 2019 lalu hingga saat ini, Disdukcapil telah mencetak dan mendistribusikan 19.472 KK.

"Untuk akte kelahiran sejak diberlakukan tanda tangan elektronik sudah dicetak 11.892 lembar, sementara total keseluruhan akte kelahiran yang terdata dalam database Disdukcapil Inhu sebanyak 101.866 lembar, kemudian ditambah lagi 431 keping KIA Angka itu akan terus bertambah, karena setiap hari kita terus mencetak KK, KTP, akte kelahiran, KIA dan dokumen kependudukan lainnya," ujar Plt Kepala Disdukcapil Inhu, Syaiful Bahri.

Program jemput bola yang diterapkan Disdukcapil Inhu selain untuk peningkatan pelayanan, juga dilakukan untuk percepatan proses perekaman data kependudukan bagi warga yang berada jauh dari pusat pelayanan Disdukcapil dan berada di daerah yang sulit dijangkau akibat keadaan gelogis setempat. Seperti di Desa Rantau Langsat Kecamatan Batang Gansal yang sulut dijangkau, namun Disdukcapil Inhu tetap melakukan perekaman KTP, pembuatan akta kelahiran dan KK serta penyerahan sejumlah administrasi kependudukan warga yang sebelumnya sudah diurus.

"Karena jarak tempuh Desa Rantau Langsat cukup jauh dan jumlah warga yang direkam banyak, terpaksa petugas perekam menginap selama satu malam. Kegiatan pelayanan jemput bola juga dilakukan di dua desa di Kecamatan Rakit Kulim, yakni Desa Talang Sungai Ekok dan Desa Talang Gedabu berupa perekaman KTP, KK dan akta lahir, kegiatan jemput bola ini lebih diutamakan kepada penduduk yang berada di desa terpencil dan sulit," ungkapnya.

Walau menghadapi medan yang sulit dan kendala lainya dilapangan, namun program jemput bola untuk melakukan perekaman data kependudukan bagi warga yang berada dipelosok desa yang sulit dijangkau tetap terus dilakukan Disdukcapil Inhu. Sebab dibawah arahan Bupati Yopi Arianto motivasi dan semangat untuk peduli dalam percepatan penerbitan dokumen kependudukan diwilayah Inhu terus ditanamkan kepada seluruh jajaran Disdukcapil Inhu.

"Dibawah arahan Bupati Inhu Yopi Arianto motivasi dan semangat untuk peduli dalam percepatan penerbitan dokumen kependudukan diwilayah Inhu terus ditanamkan kepada seluruh jajaran Disdukcapil Inhu. Dengan arahan yang ada tersebut, Disdukcapil Inhu terus berusaha sekuat tenaga untuk melayani dan meningkat pelayanan bagi warga Inhu yang melakukan pengurusan administrasi kependudukan di Disdukcapil Inhu," tegasnya.

Dalam upaya peningkatan pelayanan administrasi kependudukan, Disdukscapil Inhu juga melakukan pendataan penduduk dengan membangun database penduduk yang sistematik, terstruktur dan saling berhubungan dengan perangkat lunak, perangkat keras dan jaringan komunikasi data sebagaimana diatur dalam undang undang nomor 23 tahun 2006 tentang Administrasi Kependudukan, undang undang nomor 24 tahun 2013 tentang perubahan atas undang undang nomor 23 tahun 2006 tentang Adminduk. Jelas Kadis Disdukcapil Inhu. *** (ADV Kominfo Inhu)

Loading...


Berita lainnya..........
- Tahun Ini Anggaran Dana Desa Meningkat
- Bahas Masalah Infrastruktur, Gubri Gelar Pertemuan dengan Komisi V DPR RI
- Singapura Miliki Nilai Investasi PMA Terbesar di Riau
- Gubri Umumkan Status Siaga Darurat Karhutla Hingga 31 Oktober
- SAKIP Pemprov Riau 2019 Nilai B, Gubri Harapkan Terus Lakukan Perbaikan
- DPRD Kampar Gelar Paripurna Istimewa HUT ke 70 Kabupaten
- Usai Ikuti Program VOTED Tajaan PT CPI,
Rangga: Kini Saya Tak Lagi Bebani Orang Tua

- Keuletan Warga Sakai Menjadi Mandiri
- Program Kemitraan PT CPI dengan Universitas di Riau,
Dosen Unri ke Jepang, Mahasiswa UIR ke Korea Selatan, Jepang dan Vietnam

- Saat Mitra Bicara Cara Kerja PT CPI


Riauterkini.com
Untitled Document | IP Anda :
All Right Reserved 2014 @ Riauterkini.com