Home > Advertorial >>
Berita Terhangat..
Sabtu, 11 Juli 2020 14:19
Gubri Syamsuar Launching jualBuy.com, Startup Asli Lokal Riau

Sabtu, 11 Juli 2020 09:03
Abrasi Masih Ancaman Serius Pulau Bengkalis

Sabtu, 11 Juli 2020 09:03
Penipu Modus BIN Gadungan Ditangkap Polda Riau

Jum’at, 10 Juli 2020 20:57
Jelang Pilkada, Tim Bawaslu RI Bahas Tangani Sengketa di Bawaslu Bengkalis

Jum’at, 10 Juli 2020 20:13
Peduli Covid - 19, PDAM TD Duri Bagikan Puluhan Westafel Darurat ke Rumah Ibadah

Jum’at, 10 Juli 2020 18:24
Polresta Pekanbaru Ringkus Duet Pengedar Narkoba Bersenjata Api

Jum’at, 10 Juli 2020 18:21
Serap Aspirasi Warga, Mira Roza Reses Didampingi Abi Bahrun di Duri

Jum’at, 10 Juli 2020 18:17
Diterjang Longsor, 8 Rumah di Seberang Tembilahan, Inhil Ambruk ke Sungai Indragiri

Jum’at, 10 Juli 2020 16:38
Masyarakat Bengkalis Diimbau Waspadai Cuaca Panas Ekstrem Juli-Agustus

Jum’at, 10 Juli 2020 16:15
MUI Bengkalis Safari Dakwah ke Daerah Minim Sentuhan Keagamaan di Rupat

Jum’at, 10 Juli 2020 15:31
Gubri Sebut Aplikasi Mata Bansos Solusi Penyaluran Bantuan

Jum’at, 10 Juli 2020 15:18
Waka DPRD Pekanbaru Puji Respon Cepat Dishub Atasi LPJ Padam

Jum’at, 10 Juli 2020 14:38
Pijar Melayu Taja BERPIJAR Penerapan New Normal

Jum’at, 10 Juli 2020 14:10
Gubri Ingin BPKP Kawal Kinerja Pemprov Riau

Jum’at, 10 Juli 2020 13:52
Bupati Bersama Kapolres Inhil Resmikan Kampung Tangguh Nusantara



Perhatian : Pengutipan berita riauterkini.com harus mencantumkan riauterkini, atau kami akan menuntut secara hukum sesuai @UU Hak Cipta.
Ahad, 29 Desember 2019 13:56
Wakil Kepala SKK Migas Kunjungi Operasi PT CPI di Dumai

Wakil Kepala SKK Migas, Fatar Yani Abdurrahman, meninjau wilayah operasi PT. Chevron Pacific Indonesia (PT CPI) di Dumai, untuk memastikan optimalisasi lifting dan minimalisasi stok minyak akhir tahun.

Pekanbaru-Riauterkini-Wakil Kepala SKK Migas, Fatar Yani Abdurrahman, meninjau wilayah operasi PT. Chevron Pacific Indonesia (PT CPI) di Dumai pada 27 Desember 2019. Kunjungan ini bertujuan untuk memastikan optimalisasi lifting dan minimalisasi stok minyak pada akhir tahun 2019.

Dalam kunjungan kerja ini, Fatar Yani didampingi oleh Kepala Perwakilan SKKMIGAS Sumbagut Avicenia Darwis, Manager Senior Operasi Pengangkutan dan Penyimpanan Bambang Prayoga, beserta jajaran SKK Migas dan disambut oleh manajemen PT CPI, yakni VP Operation Nurhasan dan General Manager Sumatra Maintenance Bramantyo Prakoso.

Wakil Kepala SKK Migas, Fatar Yani Abdurrahman mengatakan, kunjungan akhir tahun 2019, berbeda dengan tahun sebelumnya. Pimpinan SKK Migas turun langsung dalam rangka memberikan motivasi kepada jajaran SKK Migas dan KKKS yang berada di garis depan untuk memastikan lifting dapat berlangsung secara optimal sesuai target yang telah ditetapkan. Sekaligus meninjau kesiapan fasilitas yang dimiliki KKKS serta memberikan arahan dalam mendukung pelaksanaan lifting.

“Saya bangga tahun ini pencapaian lifting tahun ini lebih bagus dan tahun depan diharapkan pencapaian lebih bagus lagi, sehingga target APBN dapat terpenuhi bahkan bisa terlampaui,” katanya bersemangat.

Saat ini, menurut Fatar, PT CPI mengelola lapangan yang cukup besar dan menjadikan blok rokan sebagai selebritis blok migas, dengan akumulasi produksi hingga kini mencapai 12 miliar barrel. PT CPI adalah KKKS terbesar nomor 2 untuk minyak dan diyakini masih memiliki potensi cekungan migas yang signifikan dan menjadi penopang produksi migas nasional dalam waktu yang panjang.

“Untuk itu SKK Migas memberikan perhatian khusus agar operasional PT CPI termasuk pelaksanaan Lifting berjalan dengan baik,“ lanjut Fatar.

“PT CPI mendukung pencapaian target lifting nasional 2019 secara aman, selamat dan andal”, kata Nurhasan, VP Operation PT CPI. PT CPI terus melanjutkan upaya-upaya maksimal demi meningkatkan produksi dan lifting di tahun 2020, antara lain melalui program Comprehensive Pipeline Maintenance (CPM) yang bertujuan memitigasi risiko kebocoran pipa alir dan menghindari potensi penghentian produksi, serta mengurangi potensi kehilangan produksi disebabkan oleh peristiwa yang abnormal seperti congeal, asap dan banjir di sejumlah lokasi di sekitar wilayah operasi dengan meningkatkan sistem monitoring dan pencegahan.

“Selain itu, PT CPI bekerja sama dengan aparat keamanan RI menjalankan program bersama demi mengurangi potensi kehilangan produksi karena pencurian minyak mentah (illegal tapping) dan pencurian di fasilitas lainnya,” pungkas Nurhasan.

Setelah mendapatkan pemaparan sistem jaringan transportasi minyak mentah PT CPI, rombongan SKK Migas berkunjung ke fasilitas Pelabuhan Minyak Dumai, Tank Farm, Central Pump Station dan Dumai Oil Terminal Control System (DOTCS). Fasilitas-fasilitas ini menggunakan sistem otomatisasi komputer yang mengontrol aliran minyak mentah ke dalam tangki penyimpan dan memompa minyak ke kilang Pertamina atau tanker di dermaga melalui sistem meteran tercatat.

Tangki penyimpan yang dikelola PT CPI berjumlah 16 unit dan memiliki kapasitas total 5,1 juta barel. Selain minyak PT CPI, tangki ini juga menyimpan minyak dari KKKS Riau lainnya yaitu BOB PT BSP-Pertamina Hulu, SPR Langgak & Pertamina Hulu Energi Siak.

PT CPI merupakan kontraktor kontrak kerja sama (KKKS) Pemerintah Indonesia yang mengoperasikan Blok Rokan di Riau. Dalam mengoperasikan blok migas, PT CPI bekerja di bawah pengawasan dan pengendalian SKK Migas. Dengan inovasi dan komitmen karyawan yang sangat terampil dan berdedikasi, PT CPI menjadi salah satu produsen minyak mentah terbesar di Indonesia untuk memenuhi kebutuhan energi dalam menunjang pertumbuhan ekonomi Indonesia. Informasi lebih lanjut mengenai operasi PT CPI di Indonesia dapat diakses melalui www.indonesia.chevron.com.[]rls



Nurhasan VP Operation PT CPI memberikan penjelasan mengenai fasilitas pelabuhan minyak di Dumai



Executive Director PT CPI, Don Stelling menyambut Wakil Kepala SKK Migas, Fatar Yani Abdurrahman dan Kepala SKK Migas Sumbagut, Avicenia Darwis di helipad Rumbai camp.



Wakil Kepala SKK Migas, Fatar Yani Abdurrahman dan Kepala SKK Migas Sumbagut, Avicenia Darwis beserta jajaran meninjau salah satu pelabuhan minyak PT CPI di Dumai.



Wakil Kepala SKK Migas, Fatar Yani Abdurrahman, mengapresiasi pencapaian lifting PT CPI tahun ini dan berharap pencapaian tahun depan dapat lebih baik lagi, sehingga target APBN terpenuhi bahkan terlampaui



Tangki penyimpan minyak yang dikelola PT CPI berjumlah 16 unit dan memiliki kapasitas total 5,1 juta barel.



Pelabuhan Minyak Dumai yang dioperasikan PT CPI

Loading...


Berita lainnya..........
- Singapura Miliki Nilai Investasi PMA Terbesar di Riau
- Gubri Umumkan Status Siaga Darurat Karhutla Hingga 31 Oktober
- SAKIP Pemprov Riau 2019 Nilai B, Gubri Harapkan Terus Lakukan Perbaikan
- DPRD Kampar Gelar Paripurna Istimewa HUT ke 70 Kabupaten
- Usai Ikuti Program VOTED Tajaan PT CPI,
Rangga: Kini Saya Tak Lagi Bebani Orang Tua

- Keuletan Warga Sakai Menjadi Mandiri
- Program Kemitraan PT CPI dengan Universitas di Riau,
Dosen Unri ke Jepang, Mahasiswa UIR ke Korea Selatan, Jepang dan Vietnam

- Saat Mitra Bicara Cara Kerja PT CPI
- Wakil Kepala SKK Migas Kunjungi Operasi PT CPI di Dumai
- Arahan Bupati Yopi Bikin Pelayanan Administrasi Kependudukan Inhu Kian Optimal


Riauterkini.com
Untitled Document | IP Anda :
All Right Reserved 2014 @ Riauterkini.com