Home > Advertorial >>
Berita Terhangat..
Selasa, 2 Maret 2021 21:24
PT. EDI Menyalurkan CSR Berupa Mesin Potong Rumput Ke Pemuda dan Karang Taruna Kota Lama

Selasa, 2 Maret 2021 20:42
HMI Badko Riau Kepri Pencabutan Perpres Investasi Miras

Selasa, 2 Maret 2021 20:24
Ditemani Bupati Siak, Andi Rachman Sosialisasi RUU ASN

Selasa, 2 Maret 2021 20:06
Wagubri Hadiri Pelantikan ADPM

Selasa, 2 Maret 2021 19:53
Test Penulisan Makalah, Dua Peserta Assessment Gugur

Selasa, 2 Maret 2021 18:24
APINDO Riau Sambut Baik Pencabutan Perpres Investasi Miras

Selasa, 2 Maret 2021 18:21
Tewas Saat Kontak Senjata dengan Terduga Teroris di Poso, Prajurit TNI Dimakamkan di Pekanbaru

Selasa, 2 Maret 2021 18:17
TMMD ke-110 TA 2021 Resmi Dibuka, Sekda Rohul Ajak Masyarakat Ikut Berpartisipasi

Selasa, 2 Maret 2021 18:14
BI Terbitkan Ketentuan Pelonggaran LTV/FTV dan Uang Muka

Selasa, 2 Maret 2021 18:11
Tunggakan Tagihah Listrik Berbuntut Pemadaman Lampu Jalan, Ketua DPRD Pelalawan Siap Pasang Badan

Selasa, 2 Maret 2021 18:04
Wabup Meranti Buka dan Ikuti Musrenbang Kecamatan Pulau Merbau, Serap Aspirasi Masyarakat

Selasa, 2 Maret 2021 16:53
Pria di Pinggir, Bengkalis Ini "Siap" di Penjara Paling Singkat Empat Tahun

Selasa, 2 Maret 2021 16:17
Puluhan Hektar Terbakar, Karhutla di Bengkalis Masih Terjadi

Selasa, 2 Maret 2021 14:35
Cabuli Anak Usia 14 Tahun Sampai Hamil 6 Bulan, 2 Pemuda di Kepenuhan Dipolisikan

Selasa, 2 Maret 2021 13:09
Demo Anti UU Ciptaker Rusuh, Dua Perusak Mobil Polisi Divonis Beda



Perhatian : Pengutipan berita riauterkini.com harus mencantumkan riauterkini, atau kami akan menuntut secara hukum sesuai @UU Hak Cipta.
Jum’at, 24 April 2020 18:19
Dibawah Bupati Yopi Penanganan Covid-19 Inhu Berjalan Maksimal

Penanganan covid-19 di Kabupaten Inhu cukup memuaskan. Dibawah kepemimpinan Bupati Yopi, Inhu masih dikategorikan zona hijau.

Riauterkini-RENGAT-Sejak ditetapkan status tanggap darurat bencana non alam dalam percepatan penanganan covid-19 di Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) melalui Keputusan Bupati Inhu nomor Kpts.183/III/2020 yang ditandatangani Bupati Inhu Yopi Arianto tertanggal 17 Maret 2020, hingga saat ini Kabupaten Inhu masih dapat dikategorikan zona hijau. Sebab dari data yang di himpun Dinas Kesehatan Inhu, selain data ODP yang cenderung terus menurun hingga saat ini data PDP di Inhu masih nol begitu juga terhadap data terkonfirmasi yang juga masih nol.

Menilik status Kabupaten Inhu yang masih dapat dikategorikan zona hijau bila dibandingkan dengan kabupaten/kota lainya karena belum adanya warga yang berstatus PDP hingga saat ini, tentunya hal ini dapat dibanggakan dan menunjukan bahwa dibawah arahan Bupati Yopi Arianto penanganan covid-19 di Inhu berjalan maksimal.

Keberhasilan dalam percepatan penanganan covid-19 di Inhu tidak terlepas dari kerja keras seluruh elemen yang ada di Inhu yang dituangkan dalam Keputusan Bupati Inhu nomor Kpts.184/III/2020 tentang pembentukan gugus tugas percepatan penanganan covid-19. Keputusan Bupati yang ditandatangani Bupati Inhu Yopi Arianto tertanggal 17 Maret 2020 mempunyai tugas terpadu untuk menetapkan melaksanakan rencana operasional, mengkoordinasikan dan mengendalikan pelaksanaan kegiatan, melakukan pengawasan dan melaporkan pelaksanaan percepatan penanggulangan covid-19 kepada ketua pelaksana gugus tugas percepatan covid-19 yang diketuai langsung oleh Bupati Inhu.

Dengan gugus tugas yang terdiri dari gugus tugas kesehatan, gugus tugas area dan transportasi publik, gugus tugas area institusi pendidikan, gugus tugas area komunikasi publik dan gugus tugas bidang ekonomi, percepatan penanganan covid-19 dapat lebih terarah dan terkodinir dengan baik. Sebagaimana terlihat dari kesiapan Dinkes Inhu dalam menghadapi penyebaran covid-19 mengingat keberadaan Inhu yang berdampingan dengan Inhil sebagai pintu masuk dari negara tetangga seperti Malaysia dan Singapura.

"Walaupun rumah sakit rujukan telah ditetapkan di Tembilahan, Dumai dan Pekan Baru, namun untuk mengantisipasi penyebaran virus corona di Inhu, kami telah menyiapkan ruang isolasi beserta tim tenaga medis yang diketuai oleh dokter spesialis paru bertempat di RSUD Indrasari. Dengan posisi Inhu yang berdampingan dengan Inhil sebagai pintu masuk negara tetangga, kewaspadaan terhadap penyebaran virus corona terus ditingkatkan, walaupun pemeriksaan secara intensif telah dilakukan terhadap orang maupun barang dipelabuhan yang ada di Inhil. Untuk itu tim beserta sarana pendukung berupa ruang isolasi di RSUD Indrasari terus disiagakan selama 24 jam. Selain menyiagakan tim medis dan ruang isolasi di RSUD Indrasari selama 24 jam nonstop, Dinkes Inhu juga menyiagakan Puskesmas-Puskesmas yang ada di Inhu untuk memantau setiap perkembangan kesehatan di tengah masyarakat," ujar Elis Juniarti Kadiskes Inhu.

Selain mengoptimalkan seluruh gugus tugas dengan langsung terjun kelapangan, selaku ketua gugus tugas percepatan penanganan covid-19 di Inhu Bupati Yopi Arianto menunjukan komitmen penanganan covid-19 dengan menyediakan anggaran dana sebesar Rp 90,2 miliar untuk pencegahan dan penanggulangan Covid-19. Dari nilai Rp 90,2 milar yang telah dianggarkan Pemkab Inhu guna pencegahan dan penanggulangan Covid-19, Gugus Tugas Kesehatan mendapat alokasi dana sebesar Rp 46 miliar. Dimana alokasi dana tersebut selain untuk operasional RSUD Indrasari Rengat dalam pencegahan dan penanggulangan Covid-19, juga dialokasikan untuk insentif tenaga kesehatan baik di RSUD Indrasari maupun di Puskesmas yang ada di Inhu serta tenaga surveilence.

"Anggaran Rp 90,2 miliar ini dialokasikan untuk pencegahan dan penanggulangan mulai dari penyemprotan hingga pemakaman, jadi dalam anggaran ini kami simulasikan seakan-akan sudah ada yang meninggal. Dimana dari pemandian hingga pemakaman semua ada dalam Rp 90,2 miliar ini. Begitu juga bila Covid-19 ini mengalami peningkatan kami juga sudah simulasikan tempat-tempat dan peralatan yang dibutuhkan. Jadi semua sudah tercover dalam anggaran Rp 90,2 miliar tersebut," ungkapnya. ungkap Ibrahim Alimin Kepala BPKAD Inhu.

Guna memastikan seluruh gugus tugas bekerja sesuai ketentuan yang telah ditetapkan, selaku ketua gugus tugas Bupati Yopi Arianto tak sungkan untuk terjun langsung kelapangan sebagaimana yang dilakukan saat mengunjungi Media Centre Percepatan Penanganan Covod-19 yang berada di Kominfo Inhu. Kedatangan orang nomor satu di Inhu ini untuk melihat langsung kesiapan Media Centre Percepatan Penanganan Covid-19 Inhu dalam memberikan informasi terkait perkembangan penanganan covid-19 di Inhu.

Langkah Bupati Yopi Arianto tidak terhenti sampai disitu saja, sebagai bentuk kepedulian terhadap awak media yang kerap melakukan peliputan terkait covid-19, Bupati Yopi Arianto menyambangi kantor PWI Inhu guna menyerahkan APD untuk dapat digunakan awak media dalam melaksanakan tugas peliputan covid-19. Selain itu untuk memastikan Posko terpadu yang berada di pintu-pintu masuk Inhu bekerja secara maksimal dalam melayani masyarakat sesuai protokol penanganan covid-19, Bupati Yopi juga melakukan peninjauan langsung kelapangan. *** (ADV KOMINFO INHU)

Loading...


Berita lainnya..........
- Bupati Yopi, Jadikan Idul Fitri Momen Intropeksi Diri
- Dibawah Bupati Yopi Penanganan Covid-19 Inhu Berjalan Maksimal
- RAPP, APR, Asian Agri Serahkan Bantuan APD bagi Tenaga Kesehatan
- Dikomandoi Bupati Yopi Penanganan Covid-19 di Inhu Terus Digesa
- Antisipasi Covid-19, DPRD Riau Bagikan Handsanitizer Gratis ke Pengemudi Ojol
- Update Covid-19, 12 ODP di Inhil Telah Selesai Masa Pemantauan dan Dinyatakan Aman
- Komisi IV DPRD Riau Tinjau Jalan Provinsi Ruas Tandun Hingga ke Pasirpangaraian
- Kepentingan Masyarakat dan Daerah,
Fraksi DPRD Bengkalis Setujui Usulan Ranperda RTRW dan RDTRW

- Bosda SMA/SMK di Riau Segera Cair
- Komisi VIII DPR RI Janji Percepat Terwujudnya Embarkasi Haji Penuh


Riauterkini.com
Untitled Document | IP Anda :
All Right Reserved 2014 @ Riauterkini.com