Home > Advertorial >>
Berita Terhangat..
Ahad, 31 Mei 2020 19:32
Kisruh Pemotongan Gaji Honorer di Bengkalis, Dewan Minta Segera Dicarikan Solusi

Ahad, 31 Mei 2020 17:10
Pengerjaan Pemeliharan Ruas Jalan Kuala Keritang Segera Dilaksanakan

Ahad, 31 Mei 2020 16:21
Hari Ini Riau Nihil Kasus Positif Covid-19

Ahad, 31 Mei 2020 08:41
16.596 KK di 136 Desa di Bengkalis Terima BLTDD Tahap Pertama

Sabtu, 30 Mei 2020 21:17
Seminar Virtual, Mendesak Pengakuan Terhadap Wilayah Adat di Riau

Sabtu, 30 Mei 2020 20:52
SD dan SMP di Bengkalis Ditambah Dua Pekan Diliburkan

Sabtu, 30 Mei 2020 18:54
Forkopimda Riau Cek Perbatasan Riau – Sumut di Rohil

Sabtu, 30 Mei 2020 15:14
Terapkan Tatanan Baru, PKB Meminta Pemkab Bengkalis Perhatikan Ponpes

Sabtu, 30 Mei 2020 11:31
Hasil Swab Negatif, 4 PDP Dipulangkan dari RSUD Telukkuantan

Sabtu, 30 Mei 2020 07:35
Dandim 0314/Inhil Pimpin Rakor dan Sosialisasi Persiapan Sambut Era New Normal

Jum’at, 29 Mei 2020 20:10
Bisa Melanggar Hukum, Pemko Diminta Abaikan Revisi RPJMD

Jum’at, 29 Mei 2020 18:44
Lebaran 5 dan 6, Srikandi Masuri Tetap Perhatikan Masyarakat Cilik

Jum’at, 29 Mei 2020 18:14
New Normal, Kebijakan WFH Bagi ASN Diatas Usia 55 Tahun Tetap Berlaku

Jum’at, 29 Mei 2020 17:56
Empat Hari Nihil, Hari Ini Terdapat Enam Pasien Positif Covid-19 di Riau

Jum’at, 29 Mei 2020 17:33
Terapkan Tatanan Baru, Polres Bengkalis Kerahkan 113 Personel



Perhatian : Pengutipan berita riauterkini.com harus mencantumkan riauterkini, atau kami akan menuntut secara hukum sesuai @UU Hak Cipta.
Jum’at, 24 April 2020 18:19
Dibawah Bupati Yopi Penanganan Covid-19 Inhu Berjalan Maksimal

Penanganan covid-19 di Kabupaten Inhu cukup memuaskan. Dibawah kepemimpinan Bupati Yopi, Inhu masih dikategorikan zona hijau.

Riauterkini-RENGAT-Sejak ditetapkan status tanggap darurat bencana non alam dalam percepatan penanganan covid-19 di Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) melalui Keputusan Bupati Inhu nomor Kpts.183/III/2020 yang ditandatangani Bupati Inhu Yopi Arianto tertanggal 17 Maret 2020, hingga saat ini Kabupaten Inhu masih dapat dikategorikan zona hijau. Sebab dari data yang di himpun Dinas Kesehatan Inhu, selain data ODP yang cenderung terus menurun hingga saat ini data PDP di Inhu masih nol begitu juga terhadap data terkonfirmasi yang juga masih nol.

Menilik status Kabupaten Inhu yang masih dapat dikategorikan zona hijau bila dibandingkan dengan kabupaten/kota lainya karena belum adanya warga yang berstatus PDP hingga saat ini, tentunya hal ini dapat dibanggakan dan menunjukan bahwa dibawah arahan Bupati Yopi Arianto penanganan covid-19 di Inhu berjalan maksimal.

Keberhasilan dalam percepatan penanganan covid-19 di Inhu tidak terlepas dari kerja keras seluruh elemen yang ada di Inhu yang dituangkan dalam Keputusan Bupati Inhu nomor Kpts.184/III/2020 tentang pembentukan gugus tugas percepatan penanganan covid-19. Keputusan Bupati yang ditandatangani Bupati Inhu Yopi Arianto tertanggal 17 Maret 2020 mempunyai tugas terpadu untuk menetapkan melaksanakan rencana operasional, mengkoordinasikan dan mengendalikan pelaksanaan kegiatan, melakukan pengawasan dan melaporkan pelaksanaan percepatan penanggulangan covid-19 kepada ketua pelaksana gugus tugas percepatan covid-19 yang diketuai langsung oleh Bupati Inhu.

Dengan gugus tugas yang terdiri dari gugus tugas kesehatan, gugus tugas area dan transportasi publik, gugus tugas area institusi pendidikan, gugus tugas area komunikasi publik dan gugus tugas bidang ekonomi, percepatan penanganan covid-19 dapat lebih terarah dan terkodinir dengan baik. Sebagaimana terlihat dari kesiapan Dinkes Inhu dalam menghadapi penyebaran covid-19 mengingat keberadaan Inhu yang berdampingan dengan Inhil sebagai pintu masuk dari negara tetangga seperti Malaysia dan Singapura.

"Walaupun rumah sakit rujukan telah ditetapkan di Tembilahan, Dumai dan Pekan Baru, namun untuk mengantisipasi penyebaran virus corona di Inhu, kami telah menyiapkan ruang isolasi beserta tim tenaga medis yang diketuai oleh dokter spesialis paru bertempat di RSUD Indrasari. Dengan posisi Inhu yang berdampingan dengan Inhil sebagai pintu masuk negara tetangga, kewaspadaan terhadap penyebaran virus corona terus ditingkatkan, walaupun pemeriksaan secara intensif telah dilakukan terhadap orang maupun barang dipelabuhan yang ada di Inhil. Untuk itu tim beserta sarana pendukung berupa ruang isolasi di RSUD Indrasari terus disiagakan selama 24 jam. Selain menyiagakan tim medis dan ruang isolasi di RSUD Indrasari selama 24 jam nonstop, Dinkes Inhu juga menyiagakan Puskesmas-Puskesmas yang ada di Inhu untuk memantau setiap perkembangan kesehatan di tengah masyarakat," ujar Elis Juniarti Kadiskes Inhu.

Selain mengoptimalkan seluruh gugus tugas dengan langsung terjun kelapangan, selaku ketua gugus tugas percepatan penanganan covid-19 di Inhu Bupati Yopi Arianto menunjukan komitmen penanganan covid-19 dengan menyediakan anggaran dana sebesar Rp 90,2 miliar untuk pencegahan dan penanggulangan Covid-19. Dari nilai Rp 90,2 milar yang telah dianggarkan Pemkab Inhu guna pencegahan dan penanggulangan Covid-19, Gugus Tugas Kesehatan mendapat alokasi dana sebesar Rp 46 miliar. Dimana alokasi dana tersebut selain untuk operasional RSUD Indrasari Rengat dalam pencegahan dan penanggulangan Covid-19, juga dialokasikan untuk insentif tenaga kesehatan baik di RSUD Indrasari maupun di Puskesmas yang ada di Inhu serta tenaga surveilence.

"Anggaran Rp 90,2 miliar ini dialokasikan untuk pencegahan dan penanggulangan mulai dari penyemprotan hingga pemakaman, jadi dalam anggaran ini kami simulasikan seakan-akan sudah ada yang meninggal. Dimana dari pemandian hingga pemakaman semua ada dalam Rp 90,2 miliar ini. Begitu juga bila Covid-19 ini mengalami peningkatan kami juga sudah simulasikan tempat-tempat dan peralatan yang dibutuhkan. Jadi semua sudah tercover dalam anggaran Rp 90,2 miliar tersebut," ungkapnya. ungkap Ibrahim Alimin Kepala BPKAD Inhu.

Guna memastikan seluruh gugus tugas bekerja sesuai ketentuan yang telah ditetapkan, selaku ketua gugus tugas Bupati Yopi Arianto tak sungkan untuk terjun langsung kelapangan sebagaimana yang dilakukan saat mengunjungi Media Centre Percepatan Penanganan Covod-19 yang berada di Kominfo Inhu. Kedatangan orang nomor satu di Inhu ini untuk melihat langsung kesiapan Media Centre Percepatan Penanganan Covid-19 Inhu dalam memberikan informasi terkait perkembangan penanganan covid-19 di Inhu.

Langkah Bupati Yopi Arianto tidak terhenti sampai disitu saja, sebagai bentuk kepedulian terhadap awak media yang kerap melakukan peliputan terkait covid-19, Bupati Yopi Arianto menyambangi kantor PWI Inhu guna menyerahkan APD untuk dapat digunakan awak media dalam melaksanakan tugas peliputan covid-19. Selain itu untuk memastikan Posko terpadu yang berada di pintu-pintu masuk Inhu bekerja secara maksimal dalam melayani masyarakat sesuai protokol penanganan covid-19, Bupati Yopi juga melakukan peninjauan langsung kelapangan. *** (ADV KOMINFO INHU)

Loading...


Berita lainnya..........
- Keuletan Warga Sakai Menjadi Mandiri
- Program Kemitraan PT CPI dengan Universitas di Riau,
Dosen Unri ke Jepang, Mahasiswa UIR ke Korea Selatan, Jepang dan Vietnam

- Saat Mitra Bicara Cara Kerja PT CPI
- Wakil Kepala SKK Migas Kunjungi Operasi PT CPI di Dumai
- Arahan Bupati Yopi Bikin Pelayanan Administrasi Kependudukan Inhu Kian Optimal
- Peduli Rakyat, Bupati Yopi Buka Sentra Ekonomi di Inhu
- Tingkatkan Pengawasan, Bupati Yopi Antar Pemkab Inhu Raih Penghargaan BPKP
- SKK Migas-Chevron- UIR Resmikan Migas Center Pertama di Riau
- Dibawah Bupati Yopi Arianto, Indeks Kesehatan Inhu Meningkat
- Peduli Pendidikan, Bupati Yopi Beri Dana Transportasi Bagi Ribuan Guru Komite dan MDTA


Riauterkini.com
Untitled Document | IP Anda :
All Right Reserved 2014 @ Riauterkini.com